7 Reality Show Favorit Era 2000-an, Bikin Greget dan Deg-degan!

Default

Berbeda dengan zaman sekarang di mana kita lebih memilih nonton film dan video YouTube, Netflix, dan aplikasi serupa lainnya, masyarakat Indonesia di awal 2000-an masih nempel banget sama TV dan pasti nonton setiap hari.

Tayangan yang ada di televisi pun beragam, dari sinetron Indonesia hingga program reality show yang 'katanya' memang nyata adanya.

Entah beneran atau nggak, tetapi reality show itu pernah jadi juara di hati kita semua dan jadi bagian dari nostalgia kita ke masa-masa itu.

Dari yang berbau cinta-cintaan hingga rejeki nomplok, semuanya punya karakter tertentu membuatnya laris dan punya penggemarnya masing-masing.

Kalau kamu, paling suka nonton yang mana, nih?

1. "Termehek Mehek"

Termehek Mehek Trans Tv B4bae

Saat cinta ... memang harus ... diakhiri~

Yang baca sambil nyanyi, fix banget kamu suka nonton reality show "Termehek Mehek" yang tayang di Trans TV pada tahun 2008.

Acara yang dipandu Cici Panda dan Mandala Shoji ini menerima permintaan berbagai klien untuk menemukan orang-orang tercintanya yang hilang.

"Termehek Mehek" memang niat banget dalam melakukan pencarian, dan biasanya ending dari setiap episode memang bikin termehek-mehek. Apalagi soundtrack- nya, dijamin bikin tambah galau!

2. "Harap-Harap Cemas" (H2C)

Harap Harap Cemas A5df4

Kalau Inggris punya duo detektif Sherlock Holmes dan dr. John Watson, dulu Indonesia juga punya detektif cinta yang nggak kalah jago, Desta Club 80s dan Arie Dagienk.

Bukan menelusuri tindak kriminal, Arie dan Desta membantu para klien kepo dan curigaan untuk memastikan apakah pacar mereka setia atau malah berselingkuh di belakang mereka.

Acara yang tayang pada tahun 2003-3006 ini seru banget. Bukan cuma Arie, Desta, dan kliennya, penonton juga pasti ikutan "Harap-Harap Cemas" setiap kali menontonnya.

3. "Katakan Cinta"

Katakan Cinta Reality Show 95fa4
Sumber foto: LINE Today

Acara televisi yang satu ini cocok buat orang yang ingin mengungkapkan perasaan ke gebetan dengan cara anti mainstream, bahkan hingga yang gila dan wow.

Soalnya, "Katakan Cinta" benar-benar membantu kliennya untuk menembak gebetannya dengan cara yang super niat dari kasih bunga, hadiah, hingga nembak dari atap gedung sekolah.

Saking hitz-nya, aktor Ringgo Agus Rahman yang dulu masih mahasiswa juga gak ketinggalan jadi peserta acara ini! Kamu nonton, nggak?

4. "Playboy Kabel"

Playboy Kabel F3344

Tayang di SCTV setiap Sabtu sore pada tahun 2001-2005, acara "Playboy Kabel" adalah reality show yang bikin para playboy dan playgirl zaman 2000-an ketar-ketir.

Gimana enggak, Uya Kuya, Yulia Rahman, dan Joe Richard bakal menguji kesetiaan pasangan dengan mengirimkan penggoda berupa cewek atau cowok ganteng yang bakal mencoba merebut hati sang pacar.

Di tempat lain, klien akan melihat gerak-gerik sang kekasih secara langsung lewat kamera tersembunyi.

Bagian paling seru dari acara ini adalah ketika kliennya marah-marah ke pacarnya karena ternyata tak setia! Setuju, kan? Hehe.

5. "Bedah Rumah"

Bedah Rumah Gtv F6b66

"Bedah Rumah" bisa dikatakan sebagai salah satu reality show paling langgeng karena sudah eksis sejak tahun 2004 di RCTI hingga kini pindah ke channel GTV.

Berbeda dengan acara lainnya, "Bedah Rumah" bertujuan memberi kehidupan yang lebih baik untuk masyarakat yang tempat tinggalnya masih belum bisa disebut cukup.

Tak makan waktu lama, tim konstruksi Bedah Rumah hanya butuh waktu satu hari untuk membangun rumah baru bagi keluarga tersebut, sementara penerima rumah baru akan diajak jalan-jalan dan menginap di hotel mewah oleh host "Bedah Rumah".

6. "Uang Kaget"

Uang Kaget 9cc39
Sumber foto: Tribun Timur

Reality show yang diprakarsai oleh Helmy Yahya ini juga menjadi salah satu sarana untuk membantu orang-orang yang kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Hanya saja, sang penerima uang kaget senilai Rp 10 juta harus menghabiskannya dalam waktu 30 menit saja atau uang sisanya harus dikembalikan.

Di sinilah letak deg-degannya, bagaimana seseorang yang kaget diberi uang secara tiba-tiba harus bergerak cepat untuk membelanjakannya dengan didampingi polisi dan time keeper.

7. "Kena Deh"

Kena Deh Pandji 4cc4a
Sumber foto: Twitter @MsTjian

Siapa yang dulu suka berharap kalau lagi jalan-jalan bakal disetop orang nggak dikenal lalu dikasih pertanyaan dan dapat uang dari Pandji? Pasti bukan cuma Jaka!

Reality show berjudul "Kena Deh" dibawakan oleh Pandji Pragiwaksono yang secara random menjadi karakter apa saja dan mengajukan berbagai pertanyaan tanpa bikin targetnya sadar.

Jika sang target bisa menjawab pertanyaan, ia akan mendapatkan uang sebesar Rp50 ribu untuk setiap jawaban benar.

"Kena Deh" adalah salah satu contoh reality show yang positif dan relatif jauh dari setting-an.

Akhir Kata

Itu dia reality show paling laris dan hitz di tahun 2000-an yang bikin kita nostalgia saat televisi masih jauh lebih berjaya daripada hari ini.

Walaupun beberapa diantaranya diduga settingan, acara-acara tersebut seru banget untuk ditonton, bikin betah duduk lama-lama di depan TV.

Duh, jadi kangen nonton semuanya, ya! Kalau ditayangkan kembali, kamu mau nonton yang mana aja, nih?

Baca juga artikel seputar Out of Tech atau artikel menarik lainnya dari Ayu Kusumaning Dewi.

ARTIKEL TERKAIT
Header 18 75449
10 Situs Pencari Jodoh Paling Aneh di Dunia. Bisa Pacaran Sama Hantu!
Untitled Design 2021 02 10t125159 104 675aa
5 Artis Indonesia yang Ngamuk di Acara TV, Emosi Hingga Lepas Kendali?
Gimmick Pacaran Artis Indonesia 42731
7 Gimmick Pacaran Artis Indonesia Paling Mengejutkan, Akhirnya Putus?
Realita Di Balik Foto Keren Instagramable Banner 8f020
Jangan Pacaran Sama Selebgram! Ini 15 Realita di Balik Foto Keren Instagramable
7ce533fcf38c6ca6f65055cd257fdd38
10 Website Untuk Menonton Acara TV Luar Negeri Berbayar Secara Gratis
Aplikasi Tv Online 86551
15 Aplikasi TV Online untuk Android & PC Terbaik di 2021, Gratis!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal