Raffi Ahmad Ingin Bawa Mesut Ozil ke RANS Cilegon FC, Media Turki: Siapkan Modal Besar!

Default

Artis sekaligus pemilik klub RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad, belakangan bikin heboh media sosial karena keinginannya untuk mengontrak pemain kelas dunia Mesut Ozil, geng.

Bahkan, sebuah potongan berita dari media Turki yang diunggah lewat akun Instagram @raffinagita1717 juga seolah memperkuat adanya rumor tersebut.

Dalam unggahannya, pria yang dijuluki Sultan Andara ini juga sengaja menyebut akun @onurbbb yang diketahui merupakan milik Onur Basar, manajer Fenerbache.

Seperti yang diketahui pula, Mesut Ozil memang sedang berkarier bersama klub raksasa Turki tersebut, geng. Jika rumor ini benar-benar terjadi, maka ini adalah sebuah lompatan yang besar bagi sepak bola Indonesia.

Tak cuma sekali, suami dari Nagita Slavina tersebut juga mengunggah berita lainnya terkait kabar Mesut Ozil yang akan pindah ke RANS Cilegon FC, lho.

Postingan Raffi Ahmad Eec14

Sumber foto: IG/@raffinagita1717

Raffi Ahmad sendiri memang terbilang masih baru untuk berkecimpung di industri sepak bola Tanah Air. Klubnya, RANS Cilegon FC, baru diresmikan pada Maret 2021 lalu.

Klub ini sengaja dirintis oleh Raffi Ahmad bersama rekan sesama pengusaha lainnya, Rudy Salim, untuk menjadi salah satu tim terkuat di Indonesia.

Di musim perdananya, RANS Cilegon FC sukses menjadi runner up Liga 2 sekaligus memastikan diri untuk promosi ke Liga 1 musim depan. RANS Cilegon diketahui kalah 1-2 dari Persis Solo di partai final Liga 2.

Sementara itu, karier Mesut Ozil di Eropa sebenarnya sudah mulai menurun sejak memutuskan pindah dari klub besar Inggris, Arsenal, geng.

Kini, pemain yang dikenal jago memberikan assist itu tengah di dapuk sebagai pemain inti klub Fenerbache dan mengenakan nomor punggung 10, geng.

Sepanjang kariernya, Ozil telah mencatatkan torehan 113 gol dan 219 assist, serta telah meraih sejumlah trofi bergengsi di mana salah satunya adalah juara Piala Dunia 2014 bersama Tim Nasional (Timnas) Jerman.

Usia sang pemain pun masih cukup matang meski sudah tak bisa dibilang muda lagi, yakni 33 tahun. Namun demikian, kualitas Mesut Ozil justru terlampau tinggi untuk sekadar berkarier di Indonesia, lho.

Rumor Mesut Ozil Ke Rans Cilegon Fc 447b9

Sumber foto: Metro

Sekarang pertanyaannya, berapa banderol yang harus dikeluarkan Raffi Ahmad untuk memboyong pemain sekelas Ozil ke klubnya?

Nah, berhubung sang pemain masih terikat kontrak bersama Fenerbache hingga 30 Juni 2024, RANS Cilegon FC setidaknya harus menggelontorkan dana yang tidak bisa dibilang sedikit, geng.

Dilansir dari laman Transfermarkt, Senin (10/01/2022), Mesut Ozil saat ini memiliki harga pasar di angka 3,7 juta euro atau sekitar Rp60,1 miliar. Itulah angka yang bisa dijadikan patokan jika Raffi Ahmad ingin memboyong sang pemain.

Sementara dilansir dari The Sun, gaji Mesut Ozil bersama Fenerbahce saat ini ditaksir mencapai 3,4 juta pounds atau setara dengan Rp68 miliar per tahunnya.

Dengan kata lain, Raffi Ahmad sedikitnya harus merogoh kocek hingga Rp128,1 miliar hanya untuk tahun pertamanya merekrut Mesut Ozil, geng. Sanggupkah Raffi mewujudkan hal tersebut?

Pun jika transfer ini terjadi, pemain internasional Jerman berdarah Turki itu otomatis akan memecahkan rekor sebagai pemain dengan biaya transfer dan gaji termahal di Indonesia.

Media Turki, Fotospor, juga ikut mengomentari terkait rumor tersebut, geng. Mereka juga menegaskan jika Raffi Ahmad harus menyiapkan dana besar jika ingin mendatangkan gelandang tersebut.

"Meski cukup mencurigakan, Raffi Ahmad, Presiden RANS Cilegon FC, datang ke Istanbul dan mengunjungi sejumlah klub dalam beberapa bulan terakhir. Ia mengumumkan telah bertemu dan setuju dengan Mesut Ozil," tulis laman Fotospor.

"Raffi Ahmad membutuhkan biaya yang besar untuk memboyong Mesut Ozil ke RANS Cilegon FC," lanjut keterangan media tersebut.

Adapun pemain kelas dunia yang juga pernah merumput di Liga Indonesia adalah mantan pemain Chelsea dan Real Madrid, yaitu Michael Essien.

Essien pada tahun 2017 lalu sempat membela klub Persib Bandung selama satu musim dan menorehkan lima gol. Ketika berkarier di Indonesia, umur Essien kala itu sudah tidak muda lagi, yakni 35 tahun.

Baca juga artikel seputar Sepak Bola atau artikel menarik lainnya dari Muhammad Irsyad.

BACA JUGA

Link Live Streaming FA Cup Man Utd vs Aston Villa: Tetap Pakai Skuad Utama!

7 Artis ini Mengaku Tak Ingin Punya Anak Alias Childfree, Ini Alasan Mereka!

Ashanty-Atta Positif Covid-19 Usai Liburan di Turki, Netizen Khawatir Kehamilan Aurel

Dulu Dibuang di Tempat Sampah, Dishani Chakraborty Kini Jadi Seleb di Amerika

Film Pengabdi Setan 2 Dipastikan Tayang Tahun ini, Joko Anwar: Dia Datang Lagi!

6 Selebriti yang Pernah Melakukan Transplantasi Rambut, Rela Ditusuk Ribuan Kali!

ARTIKEL TERKAIT
Selebgram Cantik Jaulan Kentut 41eb3
Viral! Selebgram ini Raup Rp700 Juta Per Minggu dari Jualan Kentut, Mau Beli?
Mahasiswi Jadi Kuli Angkut Semen E500f
Aksi Mahasiswi Cantik Jadi Kuli Angkut Viral di Medsos, Ternyata ini Kisah Dibaliknya!
Rekor Melihat Matahari Terlama 07880
Wow! Kakek 70 Tahun Berhasil Pecahkan Rekor Tatap Matahari Terlama Tanpa Berkedip
Diceraikan Karena Nafkah Rp30 Ribu E55a4
Viral Kisah Suami Diceraikan Karena Nafkahi Istri Rp30 ribu, Warganet: Segitu Bisa Beli Apa?
Kasus Polisi Dan Tni Gadungan 7fed3
5 Kasus Polisi dan Tentara Gadungan yang Pernah Viral, Sampai Bohongi Istri 7 Tahun!
Kakek Beragama Islam Hibah Tanah Untuk Gereja D6a8e
Viral Kakek Muslim di Minahasa Hibahkan Tanah Untuk Gereja, Warganet: Semoga Diberkati!
Tags Terkait: sport
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal