Nama Putri Tanjung Jadi Trending Karena Ucapannya Soal Bisnis, Netizen: Enak Punya Privilege!

Default

Nama Putri Tanjung pastinya sudah tidak asing lagi di telinga kamu, geng. Saat ini, nama perempuan berusia 25 tahun itu bahkan sedang trending di media sosial Twitter.

Seperti yang diketahui, Putri Tanjung merupakan seorang pengusaha yang kini juga mengemban tugas sebagai staf khusus kepresidenan.

Ia pun bukan berasal dari keluarga sembarangan. Putri Tanjung merupakan anak dari pasangan Chairul Tanjung dan Anita Tanjung yang diketahui merupakan pengusaha besar Tanah Air.

Lantas, apa gerangan yang membuat nama seorang Putri Tanjung menjadi perbincangan hangat di media sosial?

Usut punya usut, hal itu bermula dari unggahan pengguna Twitter bernama @danaferdianto yang mengutip perkataan dari Putri Tanjung.

"Gimana kita bisa tau risikonya kalo enggak kita ambil? high risk, high return," kata Putri Tanjung, dilansir dari akun Twitter @danaferdianto, Rabu (19/01/2022).

Ucapan Putri Tanjung D9c9d

Sumber foto: Twitter/danaferdianto

Setelah kutipan itu diunggah dan direspon banyak orang, berbagai pendapat dan kritikan pun mengarah pada sosok Putri Tanjung.

Dianggap Punya Privilege

Membaca kutipan tersebut, dapat disimpulkan bahwa anak dari Chairul Tanjung itu ingin menyampaikan bahwa seseorang harus berani mengambil risiko jika ingin mendapatkan keuntungan yang tinggi.

Sekilas, mungkin terasa seperti tidak ada yang salah dengan isi dari kutipan tersebut. Namun yang membuatnya jadi masalah, adalah posisi Putri Tanjung yang dianggap netizen memiliki privilege, geng.

Ya, menurut kebanyakan netizen, Putri Tanjung bisa melontarkan pernyataan tersebut karena terlahir dari keluarga konglomerat. Sementara ayahnya, Chairul Tanjung, merupakan orang terkaya nomor tiga di Indonesia.

Dengan begitu, ia jadi tidak takut untuk mengambil risiko yang tinggi dalam menjalani sebuah bisnis. Putri Tanjung pun dianggap tidak memiliki kemungkinan untuk jatuh miskin jika bisnisnya ternyata gagal.

"high risk high return, kalau nggak return lu mah nggak perlu pusing tinggal minta nyak babeh," balas salah satu pengguna Twitter.

Pernah Rugi Besar

Tersiar pula fakta menarik bahwa perempuan kelahiran 22 September 1996 ini sudah mulai berbisnis sejak usianya masih 15 tahun.

Sejak itu pula, ia pernah mengalami beberapa kali kegagalan, salah satunya adalah ketika ia rugi sebesar Rp800 juta hingga harus mengurung diri di kamar selama 2 hari.

"Saya pernah rugi besar sebanyak Rp800 juta karena bisnis. Saat itu saya sedih banget sampai mogok kerja dan mengurung diri di kamar dua sampai tiga hari," ungkap Putri seperti dilansir dari MakassarMetro.

Sontak, fakta tersebut juga ikut menjadi bulan-bulanan para netizen, geng. Tak sedikit netizen yang membandingkan kondisi apabila bukan Putri Tanjung yang mengalami kerugian sebesar itu.

"Anda rugi 800 juta nggak berasa, cuma ngurung diri di kamar beberapa hari. Lah, saya kalau rugi 800 juta ngurung diri di kamar dan nggak pernah keluar kamar lagi," komentar netizen lainnya.

"Coba kita rugi gitu, apa nggak mau gila rasanya. Nggak usah ratusan juta, puluhan juta aja rugi, sedih, mengurung diri nggak kerja, tambah makin gembel yang ada," tulis netizen.

Netizen Singgung Privilege Putri Tanjung 298b9

Sumber foto: Instagram/putri_tanjung

Alhasil, cuitan dari @danaferdianto tersebut ramai direspon oleh puluhan ribu pengguna Twitter. Hingga kini, tweet itu telah mendapat lebih dari 10 ribu tanda like dan telah di-retweet sebanyak 4 ribu kali.

Sementara secara keseluruhan, nama Putri Tanjung berhasil menjadi trending topic nomor satu di Indonesia pada hari ini, Rabu, dengan total lebih dari 16 ribu kali cuitan.

Jadi, apakah kamu setuju dengan kutipan Putri Tanjung di atas? Atau kamu justru lebih sepakat dengan pendapat para netizen? Sampaikan opini kamu kepada Jaka, ya!

Baca juga artikel seputar Viral atau artikel menarik lainnya dari Muhammad Irsyad.

BACA JUGA

Kenapa Orang India Hobi Mandi di Sungai Paling Kotor di Dunia? Sampai Gak Peduli COVID-19!

12 Potret Orang Lagi Liburan di Pantai Ini Kocak Banget, Banyak Momen Tak Terduga!

5 Pesepak Bola Top yang Kecanduan Berhubungan Badan, Ada yang Tiduri 700 Wanita!

Tentang Fetish Formikofilia yang Dikaitkan dengan Video Belatung Viral, Kelainan?

Setelah Belatung, Kini Viral Video Bocah SMP 48 Detik: Netizen Bilang Ngeri!

Viral Video Kuburan Upin Ipin yang Ungkap Kisah Pilu, Meninggal Sejak Kecil karena Kecelakaan?

ARTIKEL TERKAIT
Selebgram Cantik Jaulan Kentut 41eb3
Viral! Selebgram ini Raup Rp700 Juta Per Minggu dari Jualan Kentut, Mau Beli?
Mahasiswi Jadi Kuli Angkut Semen E500f
Aksi Mahasiswi Cantik Jadi Kuli Angkut Viral di Medsos, Ternyata ini Kisah Dibaliknya!
Rekor Melihat Matahari Terlama 07880
Wow! Kakek 70 Tahun Berhasil Pecahkan Rekor Tatap Matahari Terlama Tanpa Berkedip
Diceraikan Karena Nafkah Rp30 Ribu E55a4
Viral Kisah Suami Diceraikan Karena Nafkahi Istri Rp30 ribu, Warganet: Segitu Bisa Beli Apa?
Kasus Polisi Dan Tni Gadungan 7fed3
5 Kasus Polisi dan Tentara Gadungan yang Pernah Viral, Sampai Bohongi Istri 7 Tahun!
Kakek Beragama Islam Hibah Tanah Untuk Gereja D6a8e
Viral Kakek Muslim di Minahasa Hibahkan Tanah Untuk Gereja, Warganet: Semoga Diberkati!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal