7 Orang Terkenal yang Hilang Begitu Saja, Kok Bisa Tiba-tiba Hilang?

Default

Salah satu kasus yang sulit untuk diselesaikan adalah kasus orang hilang.

Meskipun sudah mengerahkan berbagai pasukan polisi dan memperluas area pencarian, orang hilang seringkali sangat sulit untuk ditemukan meski baru beberapa hari saja.

Lantas, bagaimana dengan orang yang hilang selama bertahun-tahun?

Terlebih lagi, orang hilang yang belum bisa ditemukan tersebut adalah orang-orang terkenal di negaranya, atau bahkan di dunia internasional.

Bagaimana bisa seseorang yang selalu dicari awak media dan dikenali masyarakat hilang begitu saja? Daftar di bawah ini mmembuktikan bahwa selebritis juga bisa hilang dan gak ditemukan lagi, geng.

Selebriti yang Hilang Hingga Sekarang

Memang kedengarannya nggak mungkin, tapi orang-orang berikut memang benar-benar hilang dan nggak ditemukan lagi hingga hari ini.

Nggak cuma artis, mereka adalah musisi, atlet, bangsawan, dan orang terkenal lainnya yang seharusnya gak mungkin bisa hilang dari lingkungannya seperti itu.

Tetapi, berbagai masalah pribadi dan keadaan alam menelan mereka begitu saja dan tak pernah kembali lagi, kecuali satu.

1. Michael Rockefeller - hilang pada tahun 1961

98470030 F0eef

Sebagai seorang anak dari pebisnis dan politikus Amerika Serikat Nelson Rockefeller yang terkenal, hilangnya Michael Rockefeller pada 1961 menghebohkan publik.

Michael yang pada saat itu berusia 23 tahun memutuskan melakukan perjalanan ke Pasifik dan berlayar di sekitar tempat yang sekarang menjadi perbatasan Indonesia dan Papua Nugini.

Pada tanggal 19 November 1961, kapalnya terbalik di dekat wilayah Asmat sehingga ia berenang ke pantai untuk mencari bantuan, tetapi ia tak pernah terlihat lagi.

Meski ada dugaan ia tenggelam, ada cerita anggota suku setempat yang mengindikasikan ia dibunuh oleh penduduk saat mencapai pantai. Duh...

2. "Sweet Jimmy" Robinson - hilang pada tahun 1979

A4da36a6778a78b3058ef7fc480518c5 37f1f

Ketenaran Robinson memuncak kala ia melangkah ke dalam ring untuk melawan petinju terhebat sepanjang masa, Muhammad Ali pada tahun 1961.

Hal ini adalah sebuah prestasi yang hanya dimiliki oleh 50 petinju di dunia dan tercatat dalam sejarah olahraga, meski ia tidak berhasil memenangkan pertandingan itu.

Hilangnya Robinson terungkap ketika seorang reporter ESPN bekerjasama untuk menemukan satu dari 50 lawan dari Muhammad Ali, dan Robinson adalah satu-satunya orang yang tak dapat ditemukan.

Ia terakhir terlihat pada 1979 dan dilaporkan bangkrut dan kemungkinan kecanduan alkohol. Entah ia masih hidup atau tidak.

3. Fan Bingbing - hilang pada tahun 2018

Shutterstock 9667962bm 1d0f3

Hilangnya pemeran Blink dalam X-Men: The Days of Future Past pada 1 Juli 2018 mengegerkan publik, terutama masyarakat China.

Fan Bingbing adalah salah satu bintang terbesar China yang mampu menembus pasar internasional di bawah pemerintahan negara yang otoriter.

Ia hilang pasca menyiratkan bahwa dirinya telah menggunakan kontrak palsu untuk menghindari pajak, dan tidak ada pihak yang tahu di mana ia berada.

Setelah beberapa bulan, ia pun kembali ditemukan pada rentang Maret dan April 2019, meski belum jelas kapan ia akan tampil kembali di hadapan publik.

4. Scott Smith - hilang pada tahun 2000

Scott 76285

Scott Smith adalah bassist dari band Loverboy yang menghilang secara misterius di laut pada tanggal 30 November 2000 setelah manggung di Vancouver.

Kala itu, ia, dua teman, dan kekasihnya pergi ke Meksiko menggunakan perahu layar, namun tiba-tiba cuaca menjadi buruk dan gelombang laut yang sangat besar menghantam kapal dan membuat Smith terjatuh.

Meski pihak keluarga telah membayar sebuah perusahaan untuk melakukan pencarian pribadi, Smith tidak pernah ditemukan.

Entah ia benar-benar meninggal atau terdampar di sebuah tempat yang jauh.

5. Rico Harris - hilang pada tahun 2014

B0cU J1CcAEWajs 338ba

Atlet lainnya yang menghilang dan belum ditemukan adalah Rico Omarr Harris, seorang mantan pemain bola basket profesional Amerika yang bergabung dengan tim Harlem Globetrotters.

Ia menghilang pada suatu malam di tahun 2014, di suatu tempat sepanjang State Route 16 dekat Sacramento setelah karirnya redup akibat kecanduan alkohol dan bekerja sebagai seorang petugas keamanan.

Mobilnya ditemukan ditinggalkan di luar Sacramento. Pada tahun 2017, sebuah ransel dan telepon genggam dengan video dirinya ditemukan di pinggir jalan, tetapi polisi tetap tidak menemukan apapun.

Jejak yang sempat diduga Harris pun ternyata bukan dirinya.

6. Lord Lucan - hilang pada tahun 1974

Lord Lucan D8ad9

Bangsawan Inggris yang bernama asli Richard John Bingham ini adalah seorang pejudi.

Ia hilang setelah membunuh istri yang dibencinya, Veronica serta pengasuh anak-anaknya bersama salah satu temannya.

Lord Lucan tidak dinyatakan meninggal hingga tahun 1999, dan putranya tidak diizinkan untuk mewarisi gelarnya hingga tahun 2016.

Banyak teori bermunculan tentang apa yang terjadi padanya setelah menghilang, dari menenggelamkan diri, bersembunyi di Afrika dan mati disana, hingga teman-temannya menyuruhnya untuk bunuh diri dan memberikan jenazahnya kepada harimau di sebuah kebun binatang pribadi.

Hmmm, teorinya malah membuat kasus ini semakin aneh dan seram saja.

7. Daniel Lind Lagerlof - hilang pada tahun 2011

Unnamed Ebf2c

Seorang penulis dan sutradara kebangsaan Swedia Daniel Lind Lagerlof hilang pada 6 Oktober 2011 kala ia mencari lokasi untuk sebuah proyek film thriller yang akan digarapnya.

Siapa sangka bahwa perjalanan ini malah menghancurkan karirnya sebagai sutradara.

Lokasi yang ia kunjungi tersebut berada di sebuah cagar alam di Swedia selatan dengan pulau liar dan terpencil yang terletak tak jauh dari daratan.

Ia sebelumnya dilaporkan memisahkan diri dari teman-temannya dan berkata akan menyelidiki pulau itu.

Tidak pernah ada mayat yang ditemukan dan tidak ada yang tahu apa yang terjadi, dan secara resmi ia masih dinyatakan hilang.

Akhir kata

Peristiwa hilangnya beberapa sosok terkenal di atas benar-benar mencengangkan publik, apalagi peluang mereka untuk ditemukan nampaknya cukup kecil.

Penyebab hilang yang bermacam-macam itu seharusnya menjadi peringatan bagi kita agar tetap berhati-hati dalam kondisi apapun dan menjauhkan diri dari melakukan hal-hal yang menimbulkan konsekuensi serius, geng.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Ayu Kusumaning Dewi.

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal