J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Orang Kaya yang Dulu Pernah Jadi Sopir | Orang Terkaya ke-3 di Indonesia?

Senin, 12 Apr 2021, 12:15 WIB
Tidak lantas berhasil meraih kesuksesan dengan cara instan, berikut adalah deretan orang kaya Indonesia yang dulunya bekerja sebagai sopir.

Nasib seseorang di hari esok dan masa depan tentu tidak pernah ada yang bisa menebak. Bagaikan roda yang berputar, bisa saja di bawah maupun di atas.

Menariknya, tak sedikit dari mereka yang kini telah sukses ternyata pernah menjalani kerasnya hidup di awal merintis karir, lho, geng.

Berbagai pekerjaan dilakukan, tak terkecuali bekerja sebagai sopir angkot yang mungkin dianggap rendah oleh sebagian orang.

Lantas, siapa sajakah orang kaya Indonesia yang dulunya pernah menjadi seorang sopir? Berikut adalah daftar selengkapnya.

1. Iko Uwais

Orang Kaya Indonesia Yang Dulu Jadi Sopir 71b0e
Sumber foto: Colours

Nama Iko Uwais pasti sudah nggak asing lagi terdengar di industri entertainment. Wajahnya cukup sering menghiasi judul film-film Indonesia hingga luar negeri, yang membuat karirnya semakin cemerlang.

Namun, siapa sangka kalau artis Indonesia yang pernah main di film Hollywood ini ternyata sempat merasakan pahit getirnya kehidupan di masa lalu, lho.

Sebelum menjadi aktor sukses seperti sekarang, ternyata Iko Uwais sempat bekerja sebagai seorang sopir di sebuah perusahaan telekomunikasi selama dua tahun untuk menyambung hidup.

Kehidupan Iko pun mulai membaik setelah dirinya ditawarai untuk bermain di film berjudul "Merantau" pada tahun 2009 silam oleh sutradara Gareth Evans. Film tersebut menjadi film perdana Iko Uwais.

2. Tukul Arwana

Orang Indonesia Kaya Yang Pernah Jadi Sopir Af284
Sumber foto: Kompas

Kesuksesan yang diraih oleh Tukul Arwana saat ini rupanya bukanlah proses yang mudah. Berbagai pekerjaan pernah dia jalani, termasuk salah satunya sebagai sopir.

Tukul diketahui pernah bekerja menjadi seorang sopir angkot di Semarang setelah lulus SMA. Dirinya kemudian pindah ke Jakarta dan bekerja menjadi sopir biasa sampai akhirnya menjadi sopir orang Jepang selama 2 tahun.

Usaha tidak akan mengkhianati hasil. Mungkin itulah kata-kata yang pantas disematkan kepada pelawak terkenal Indonesia yang memulai karir dari nol ini.

Pasalanya, meskipun kini sudah jarang terlihat di layar kaca, tapi Tukul diketahui memiliki pemasukan lain dari ratusan kontrakannya yang sudah tersebar di Ciledug, Bintaro, Saraswati, hingga Cipete.

3. Ahmad Sahroni

Orang Kaya Indonesia Yang Pernah Jadi Sopir 81a3d
Sumber foto: Grid.ID

Kini telah sukses menjadi pengusaha sekaligus anggota DPR, Ahmad Sahroni rupanya memiliki masa lalu yang cukup kelam, lho, geng.

Pasalnya, sebelum menjalani kehidupan bergelimang harta seperti sekarang, Ahmad Sahroni ternyata sempat mencoba peruntungan dengan menjadi seorang sopir di sebuah perusahaan pengisi bahan bakar minyak (BBM) untuk kapal.

Bahkan, sebelum menjadi sopir, dia juga pernah bekerja sebagai tukang semir sepatu dan ojek payung saat masih duduk di bangku SMP.

Untungnya, usaha tersebut tak pernah sia-sia, karena kini dirinya menjadi salah satu orang kaya di Indonesia.

4. Bahlil Lahadalia

Orang Kaya Yang Dulunya Sopir D7d99
Sumber foto: Ekonomi Bisnis

Orang kaya Indonesia selanjutnya yang pernah menjadi sopir, yaitu Bahlil Lahadalia yang merupakan Ketua Himpunan Pengusaha Mudah Indonesia (HIPMI) 2018.

Sebelum sukses dengan perusahaannya yang bernama Rifa Capital, Bahlil ternyata pernah menjalani masa-masa sulit dalam hidupnya hingga harus bekerja sebagai sopir angkot.

Bahkan, saking sulitnya perekenomian Bahlil kala itu, dia dikabarkan sempat menderita busung lapar lho, geng.

Wah, keren banget ya! Berawal dari sopir angkot, kini Bahlil telah bertransformasi menjadi seorang pengusaha sukses yang sanggup hasilkan cuan miliaran atau bahkan triliun.

5. Eko Patrio

Orang Indonesia Kaya Yang Dulunya Sopir F2515
Sumber foto: Tribunnews

Berikutnya ada komedian sekaligus anggota DPRD RI, Eko Patrio, yang kabarnya pernah juga menjadi seorang sopir di awal perjalanan merintis karirnya.

Namun, agak berbeda dengan orang-orang kaya Indonesia sebelumnya pada daftar kali ini, Eko Patrio tidak langsung bekerja sebagai sopir melainkan sebagai kondekturnya.

Eko turut membantu sang Ayah yang bekerja sebagai sopir angkot untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah, hingga akhirnya sanggup membeli dua angkot.

Dari situlah akhirnya Eko mulai turun langsung ke lapangan membantu sang Ayah menjadi sopir, geng.

6. Darwis Manalu

Orang Kaya Yang Pernah Jadi Sopir 69389
Sumber foto: Kumparan

Buat kamu yang belum tahu, Darwis Manalu adalah seorang pengusaha sukses pendiri Darta Corp yang bergerak di bidang outsourcing, logistik, industri, agrikultur, hingga aeroteknik.

Jauh sebelum meraih kesuksesan seperti sekarang, siapa sangka kalau Darwis dulunya pernah bekerja sebagai sopir metromini, lho.

Tak hanya itu, Darwis juga sempat bekerja sebagai pedangang minyak keliling untuk membantu perekenomian keluarganya kala itu.

Hingga pada akhirnya, dia berhasil bekerja sebagai karyawan kantoran, tapi memilih resign dan memutuskan untuk berbisnis.

7. Prajogo Pangestu

Orang Indonesia Terkaya Yang Dulunya Sopir 23ba1
Sumber foto: Tribunnewsmaker

Nama Prajogo Pangestu mungkin terdengar asing di telinga sebagian dari kamu. Maklum saja, karena memang dirinya tidak membangun karir di dunia entertainment seperti Iko maupun Tukul.

Namun, Prajogo tercatat sebagai orang terkaya di Indonesia urutan ketiga versi Forbes pada April 2021, dengan total kekayaan sebesar 6,7 miliar dollar AS atau sekitar Rp97,67 triliun.

Di balik kesuksesan yang diraihnya saat ini, ternyata ada kisah pilu yang pernah dialami oleh pendiri Barito Pacific Group ini, lho.

Prajogo kabarnya pernah hidup sangat miskin hingga terpaksa berhenti sekolah saat SMP dan merantau ke Jakarta.

Malang, perantauannya tersebut tidaklah sesuai yang diharapkan hingga akhirnya dia memilih pulang ke kampung halamannya di Kalimantan Barat dan bekerja sebagai sopir angkot.

Akhir Kata

Nah, itulah sederet orang kaya Indonesia yang dulunya pernah bekerja menjadi seorang sopir, geng.

Untung, berkat kegigihan dan kerja kerasnya, mereka pun kini berhasil menjadi orang sukses dengan nilai kekayaan yang cukup fantastis.

Jadi, buat kamu yang sedang berusaha dan memiliki cita-cita tinggi, jangan pernah menyerah untuk menggapainya, ya! Karena kita tidak pernah tahu kejutan seperti apa yang sedang disiapkan Allah untuk kita.

Baca juga artikel seputar Orang Terkaya ataumenarik lainnya dari Shelda Audita

BACA JUGA

7 Artis Indonesia yang Terlihat Bodoh Padahal Pintar, Menipu Banget!

Hai Crazy Rich, Inilah 10 Sekolah Termahal di Indonesia | Bikin Uang Papa Habis!

7 Artis Indonesia yang Masih Kerja Meski Punya Suami Tajir | Makin Crazy Rich!

6 Aktris Indonesia yang Punya Perut Six Packs | Bikin Para Cowok Iri!

ARTIKEL TERKAIT
Anak Artis Indonesia Punya Banyak Haters 66db5
7 Anak Artis Indonesia yang Punya Banyak Haters, Iri Bilang Bos!
Asisten Artis Indonesia Gaji Besar Ccc97
5 Asisten Artis Indonesia dengan Gaji Besar, Yakin Punya Gaji Lebih Tinggi?
Untitled Design 2021 01 18t151212 292 41ee6
7 Anak Artis ini Dapat Kado dengan Harga Fantastis! | Cuma Karena Lulus TK?
Untitled Design 2021 02 12t200943 255 4f3a6
6 Anak Artis Ini Malu dengan Kelakuan Orang Tua Sendiri, Kenapa?
Untitled Design 2021 04 01t133610 528 2ef8f
12 Artis Cantik Ini Masih Lajang di Usia Matang | Ada yang Memang Gak Mau Nikah!
7 Film Paling Kontroversial Yang Pernah Dirilis 1b47f
7 Film Paling Kontroversial yang Pernah Dirilis, Jangan Tonton Depan Anak Kecil!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal