Nonton Drama Poong, The Joseon Psychiatrist, Dokter Kerajaan yang Terjerat Konspirasi

Default

Setelah sukses dengan "Alchemy of Souls", tvN kembali menayangkan drama terbaru berjudul "Poong, The Joseon Psychiatrist" pada Agustus lalu. Drakor terbaru 2022 itu bisa menjadi alternatif tontonan saat kamu berakhir pekan.

Soalnya, drama ini sudah rampung, lho. Kamu yang nggak suka nonton drama on going, bisa banget maraton drama tersebut seharian.

Selain sudah selesai, drama "Poong, The Joseon Psychiatrist" juga sangat menarik untuk diikuti. Diangkat dari novel dengan judul yang sama, drama tersebut bakalan menampilkan romansa zaman kerajaan Joseonn yang dibalut unsur komedi dan medikal.

Lantas, seperti apa cerita dari "Poong, The Joseon Psychiatrist" yang tayang di Viu tersebut? Sebelum kamu menonton drama saeguk terbaru itu, simak dulu pembahasan Jaka di bawah, yuk.

Sinopsis Drama Poong, The Joseon Psychiatrist

Poong The Joseon Psychiatrist Sinopsis 3190f

Sumber foto: tvN - Poong, The Joseon Psychiatrist adalah drama yang tayang di Viu bukan di Netflix.

Drama Viu ini bercerita tentang Yoo Se-Poong (Kim Min Jae). Dia adalah murid Sungkyunkwan yang paling terkenal lantaran ketampanan dan kepintarannya.

Saking masyhurnya sosok Yoo Se-Poong, ia pun diperintahkan oleh Raja (Ahn Nae-sang) untuk memimpin Departemen Kesehatan Kerajaan Hanyang. Ia diangkat menjadi Pimpinan Akupuntur di kerajaan tersebut.

Pribadinya yang santun dan wajahnya yang tampan membuat banyak orang di kerajaan ingin memeriksakan kesehatan kepadanya. Hampir setiap hari pasien kerajaan berdatangan ke Departemen Kesehatan untuk berobat ke Yoo Se-Poong.

Selain karena faktor tersebut, daya tarik yang membuat orang berobat ke dirinya ialah adanya jaminan sembuh. Pasalnya, Yoo Se-Poong nggak pernah gagal dalam menyembuhkan pasien.

Apalagi, setelah insiden pelayan kerajaan yang terkena epilepsi diduga mati. Yoo Se-Poong yang sangat piawai pun turun tangan hingga berhasil menyembuhkan pelayan itu.

Namun, masalah mulai muncul ketika Raja sakit. Alih-alih diminta untuk menyembuhkan Raja, ia malah dituduh membunuh Raja sehingga Yoo Se-Poong dihukum dengan cara diasingkan dari Hanyang.

Selama masa pengasingan, Yoo Se-Poong bertekad mengungkap konspirasi yang melibatkan dirinya. Mampukah Yoo Se-Poong membongkar fakta yang ada?

Simak kisah selengkapnya dalam drama misteri "Poong, The Joseon Psychiatrist" di Viu. Dengan menonton drama ini, kamu bakalan tahu kehidupan baru Yoo Se-Poong dan segala rencananya.

Para Pemain Poong, The Joseon Psychiatrist

Daya tarik drama itu tak hanya terletak pada ceritanya saja. Akan tetapi, drama ini juga melibatkan aktor dan aktris Korea yang namanya sudah dikenal oleh penggemar drakor di Tanah Air.

Makanya, nggak heran jika setiap episode dari "Poong, The Joseon Psychiatrist" selalu dinantikan para penonton. Kira-kira siapa sajakah mereka? Berikut datanya.

  • Kim Min Jae berperan sebagai Yoo Se-Poong, yaitu seorang ahli akupuntur yang bekerja di kerajaan. Dia digambarkan sebagai dokter yang pintar, ramah, dan juga tampan.
Kim Min Jae 56c94

Sumber foto: tvN - Aktor Kim Min Jae saat bermain di drama Poong, The Joseon Psychiatrist tvN.[/copyrigh]

  • Kim Hyang Gi berperan sebagai Seo Eun-Woo. Dia adalah janda yang berniat kabur dari keluarga suaminya. Namun, karena masalah adat dan istiadat, dia terjebak dalam "lingkungan beracun".
Kim Hyang Gi 6d42d

Sumber foto: tvN - Potret aktis Kim Hyang-Gi saat bermain di drama Poong, The Joseon Psychiatrist tvN.

  • Kim Sang-Kyung berperan sebagai Gye Ji-Han. Dia adalah seorang dokter di klinik kecil yang ada di Desa Gyesu.
Kim Sang Kyung 8a684

Sumber foto: tvN - Potret aktor Kim Sang-Kyung saat bermain di drama Poong, The Joseon Psychiatrist tvN.

  • Ahn Chang-Hwan berperan sebagai Man-Bok, yaitu pelayan setia Yoo Se-Poong.
  • Yoo Sung-joo berperan sebagai Cho Tae-hak dalang di balik kematian raja.
  • Oh Kyung-jo berperan sebagai putra mahkota.
  • Ahn Nae-sang berperan sebagai raja yang mati di eps 1.

Fakta Menarik dari Poong, The Joseon Psychiatrist

Fakta Menarik Poong The Joseon 06d45

Sumber foto: tvN - Fakta menarik drakor terbaru 2022 Poong, The Joseon Psychiatrist.

Tak hanya dari para pemainnya, drama yang dikenal dengan nama "Joseon Psychiatrist Yoo Se Poong" juga membawa beberapa fakta menarik yang wajib kamu ketahui, geng. Fakta menarik itu bisa bikin kamu makin mantap buat menonton drama ini.

Sebabnya, fakta tersebut tak hanya hadir dari dalam filmnya saja, melainkan datang juga dari kisah di balik layar, lho. Penasaran?

Kalau gitu, langsung saja simak fakta menarik dari "Poong, The Joseon Psychiatrist" berikut ini. Let's go.

  • Seperti yang sudah Jaka katakan di awal kalau cerita drama tersebut diadaptasi dari novel dengan judul yang sama. Novel itu ditulis oleh Lee Eun So dan berhasil meraih penghargaan dalam Kontes Cerita Korea 2016.

  • Sementara itu, untuk cerita dari drama "Poong, The Joseon Psychiatrist" sendiri ditulis oleh Park Seul Gi, Lee Bom, dan Choi Minho.

  • Jika dilihat dari genrenya, drama ini tak hanya bertemakan sejarah dan kerajaan saja. Namun, "Poong, The Joseon Psychiatrist" juga memadukan unsur misteri dan kedokteran, geng.

  • Bila bicara soal sejarah kedokteran di zaman Joseon, pasien tak hanya sakit fisiknya saja, tetapi mental dan perasaannya juga. Oleh karena itu, dokter yang hidup di masa tersebut pun bertugas untuk menyembuhkan penyakit perasaan dan mental warga setempat.

  • Selain genre di atas, drama tersebut juga menghadirkan unsur komedi yang hadir dalam adegan mengobati pasien. Kamu bisa melihatnya ketika Yoo Se-Poong berada di Desa Gyesu.

  • Bagi aktor Kim Min Jae, drama ini merupakan proyek terbarunya setelah menyelesaikan drama Netflix "Dali & Cocky Prince" (2021).

  • Diketahui dari CNN Indonesia, saat proses syuting berlangsung, terjadi kecelakaan bus yang membawa kru drama ini. Bus salah satu kru ditabrak oleh truk sehingga menewaskan satu Production Director (PD) dan membuat beberapa anggota kru lainnya luka-luka. Tak hanya itu saja, akibat kecelakan, sutradara pun memutuskan untuk menunda syuting dan penayangan drama.

Nonton Poong, The Joseon Psychiatrist Drama Terbaru

Setelah membaca ulasan Jaka di atas, apakah kamu makin penasaran buat nonton drama dari novel terkenal itu, geng? Jika penasaran, simak dulu "Poong, The Joseon Psychiatrist" trailer dari video di atas biar kamu ada gambaran mengenai cerita drama tersebut.

Setelah menonton, jangan lupa simak informasi yang ada di tabel, ya.

Judul "Poong, The Joseon Psychiatrist"
Rilis 1 Agustus 2022--6 September 2022
Genre Sejarah, Komedi, Medikal, & Romantis
Penulis Park Seul-gi, Choi Min-ho, & Lee Bom
Sutradara Park Won-guk
Produksi Studio Dragon
Durasi 1 jam 15 menit
Pemain Kim Min Jae, Kim Hyang-gi, Kim Sang-kyung, dan masih banyak lagi
Jumlah Episode 12 Episode
Rating 91 (Asian Wiki), 7.9 (MyDramaList)
Bahasa Korea

Karena dramanya sudah selesai, maka kamu pun bisa menonton semua episode, mulai dari "Poong, The Joseon Psychiatrist" eps 1, 2, 3, 4, dan seterusnya. Maraton juga jadinya lebih seru karena nggak bakalan melelahkan sama sekali.

Daripada mencari drama ini di tempat lain, seperti di IDLIX, Dramacool, Drakorindo, Telegram, dan situs ilegal lainnya, mending langsung akses saja lewat link yang ada di bawah.

Jaka sudah menyiapkan tautan nonton drama "Poong, The Joseon Psychiatrist" resmi dari Viu. Cekidot.

>>> Nonton "Poong, The Joseon Psychiatrist" Full Episode di Sini <<<

Download Poong, The Joseon Psychiatrist HD

Streaming Poong The Joseon Psychiatrist Hd 3c6e2

Sumber foto: tvN - Nonton dan download drama Poong, The Joseon Psychiatrist full episode HD sub Indo.

Drama "Poong, The Joseon Psychiatrist" sudah menayangkan semua episodenya di Viu, geng. Jadi, kamu bisa streaming dan mengunduh drama itu secara langsung.

Jangan khawatir, cara download film atau serial di Viu juga mudah, kok. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah unduh film di aplikasi nonton film legal tersebut di bawah ini.

  1. Login akun dan klik link streaming yang sudah tersedia di atas.

  2. Cari judul film atau serial yang ingin kamu download.

  3. Klik ikon Download untuk mengunduh.

  4. Tunggu hingga prosesnya selesai.

  5. Masuk ke menu Downloads.

  6. Klik Play pada film tersebut. Selesai!

Akhir Kata

Gimana, nih, geng. Apakah setelah membaca ulasan Jaka kamu jadi makin yakin buat menonton "Poong, The Joseon Psychiatrist" di rumah? Kalau Jaka boleh saran, rasanya drama tersebut jangan sampai kamu skip, deh.

Selain ceritanya yang seru, drama komedi terbaik ini juga bisa menghiburmu, lho. Jaka jamin kamu bakalan bisa menghabiskan weekend dengan lebih happy lagi.

Buat kamu yang nggak suka serial misteri yang terlalu mikir, drama ini pas banget buat kamu ikuti. Meskipun ada konspirasi, tetapi nggak terlalu berat buat diikuti, kok.

Kalau kamu tertarik, langsung saja tonton dramanya via link yang Jaka siapkan di atas, ya. Sekian dan enjoy!

Baca juga artikel seputar Nonton Good Job Drakor Terbaru 2022 Full Episode atau artikel Film lainnya dari Rismawati Idris.

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal