Nonton Moonfall (2022), Ketika Bulan Bakal Menabrak Bumi

Default

"Moonfall" adalah film sci-fi bencana terbaru 2022 yang disutradarai, diproduksi, dan ditulis oleh sutradara "master of disaster", Roland Emmerich.

Film fiksi ilmiah terbaru ini mengisahkan tentang anomali Bulan yang keluar dari orbit dan mengancam akan menabrak Bumi. Harapan umat manusia sekarang ini hanya tiga orang orang biasa yang mencoba jadi pahlawan.

Sinopsisnya terdengar familiar? Tentu saja, karena formula yang diterapkan film ini masih cukup sama dengan film-film survival lainnya.

Hanya saja, kamu dijanjikan bakal menemukan berbagai kejutan baik dari segi plot dan ide cerita, serta tentu saja sinematografi yang begitu menakjubkan.

Nonton film "Moonfall" (2022) bisa jadi salah satu pilihan aktivitas untuk mengisi waktu luang. Yap, film ini sedang tayang di bioskop seluruh Indonesia sejak 2 Februari 2022 lalu.

Lebih lanjut tentang film ini, Jaka sudah menyiapkan ulasan lengkapnya buat kamu di artikel berikut ini. Simak sampai habis, ya!

Moonfall Sinopsis, Anomali Bulan yang Mematikan

Nonton Moonfall E5b39

"Moonfall" bercerita tentang bencana besar yang akan dialami manusia. Semuanya berawal dari anomali yang terjadi pada Bulan.

Diceritakan bahwa kekuatan misterius menggeser Bulan dari orbitnya yang mengitari Bumi. Hal itu menyebabkan berbagai bencana alam yang mengerikan. Mulai dari tsunami, gravitasi Bumi yang abnormal, dan anomali atmosfer.

Hal itu pertama kali diketahui oleh ahli teori konspirasi K.C Houseman (John Bradley). Ia lalu memberi tahu mantan astronot Brian Harper (Patrick Wilson). Tak percaya, Houseman pun menyebarkan temuannya ke sosial media.

Aksinya itu memaksa pemerintah mengambil aksi penyelidikan terhadap Bulan. Namun hanya direktur Deputi NASA Jo Fowler (Halle Berry) yang merasa yakin bisa menyelamatkan Bumi.

Ia pun meminta bantuan pada Brian Harper, orang yang pernah bekerja sama dengannya di masa lalu. Serta K.C Houseman. Ketiganya pun berjuang untuk jadi harapan terakhir manusia menyelamatkan Bumi.

Satu yang tak mereka sangka, bahwa misteri anomali Bulan yang terjadi sama sekali bukan hal yang mereka duga. Mereka pun akan mengungkap berbagai misteri mengerikan lainnya di balik keberadaan Bulan.

Bisakah mereka pulang dan menyelamatkan orang-orang di Bumi?

Pemain Film Moonfall 2022

Salah satu yang menarik dari film ini selain "Moonfall" plot yang sudah Jaka jabarkan tadi adalah jajaran cast-nya yang diisi aktor dan aktris Hollywood papan atas. Berikut beberapa di antaranya:

  • Halle Berry sebagai Jocinda "Jo" Fowler
Halle Berry D87cf
  • Patrick Wilson sebagai Brian Harper
Patrick Wilson 1a339
  • John Bradley sebagai K.C. Houseman
John Bradley 4195e
  • Donald Sutherland sebagai Holdenfield, mantan anggota NASA
  • Eme Ikwuakor sebagai Jenderal Doug Davidson, mantan suami Jo
  • Charlie Plummer sebagai Sonny Harper, anak Brian Harper
  • Carolina Bartczak sebagai Brenda Lopez, mantan istri Brian
  • Michael Pena sebagai Tom Lopez, suami Brenda
  • Kelly Yu sebagai Michelle
  • Frank Schorpion sebagai Jenderal Jenkins
  • Maxim Roy sebagai Gabriella Auclair

Fakta Menarik Moonfall, Film dengan Budget Termahal?

Fakta Menarik Moonfall C4bf3

Tentunya, sebagai salah satu film sci-fi terbaru di tahun 2022, film "Moonfall" punya banyak banget fakta menarik yang seru untuk kamu simak. Berikut beberapa di antaranya.

  • Sutradara Roland Emmerich sendiri dikenal sebagai spesialis film bencana dan sci-fi. Sebelumnya, ia sudah menggarap film-film macam "Independence Day", "2012", hingga "The Day After Tomorrow".

  • Sebelum John Bradley, peran K.C. Houseman ini sempat diberikan pada Josh Gad. Namun aktor "Beauty and the Beast" dan juga "Frozen" tersebut mundur karena masalah jadwal syuting.

  • Film action terbaru ini memiliki budget produksi 138 - 146 juta dollar AS, membuatnya jadi salah satu film paling mahal yang diproduksi secara independen sepanjang masa.

  • Sebelumnya hak produksi film ini ada di tangan Universal Pictures. Namun Roland Emmerich membeli haknya kembali, tujuannya agar ia memiliki kuasa lebih besar terkait kreativitas dan juga agar bisa mendapatkan 50% keuntungan dari film ini.

  • Walaupun begitu, sayangnya "Moonfall" movie justru mendapat banyak review negatif dari kritikus. Ratingnya pun gak terlalu bagus, hanya 5.3/10 di Moonfall IMDb dan 39% di RottenTomatoes.

  • Ide filmnya sendiri berasal dari Roland Emmerich yang juga menulis naskahnya. Ia mendapatkan ide setelah membaca novel "Who Built the Moon?" karya Christopher Knight dan Alan Butler yang menceritakan bahwa Bulan adalah buatan alias artifisial. Naskahnya ditulis selama 4 tahun.

  • Salah satu tantangan syuting selama masa pandemi adalah keterbatasan lokasi syuting. Akhirnya mereka pun membangun 135 lokasi syuting berbeda di 6 panggung yang ada di Grande Studios, Montreal, Kanada.

  • Ada 1.700 gambar efek visual yang diambil untuk "Moonfall" 2021 dan ditangani oleh 4 perusahaan yakni Scanline VFX, Pixomondo, DNEG, dan Framestore.

  • Jadwal tayang film ini sempat mundur dari yang awalnya 22 Oktober 2021, jadi 4 Februari 2022 secara global, dan 2 Februari 2022 di Indonesia.

  • Pada Januari 2022 kemarin, Emmerich sempat menyebut kemungkinan adanya sekuel "Moonfall" jika film pertamanya sukses.

Nonton Film Moonfall Sub Indo

Judul Moonfall
Tayang 2 Februari 2022
Durasi 2 jam 10 menit
Produksi Huayi Brothers International, Huayi Tencent Entertainment International

Centropolis Entertainment, Street Entertainment, AGC Studios
Sutradara Roland Emmerich
Pemain Halle Berry, Patrick Wilson, John Bradley dkk
Genre Sci-fi, Action, Disaster, Thriller
Rating 5.3/10 (IMDb)

39% (RottenTomatoes)

Buat kamu yang udah gak sabar buat nonton "Moon Fall" 2022 sub Indo, kamu bisa langsung datang aja ke bioskop seluruh Indonesia. Film "Moon Fall" sudah tayang sejak 2 Februari 2022 kemarin dan masih ada di beberapa bioskop sampai sekarang.

Sayangnya, belum diketahui kapan film ini tersedia di layanan situs streaming film Indonesia seperti Netflix, Disney+ Hotstar, dan lainnya.

Walaupun film ini didistribusikan oleh Lionsgate, belum ada juga pengumuman apakah film ini bakal ditayangkan dalam waktu dekat di platform streaming mereka, Lionsgate Play, apakah tidak.

Jadi Jaka belum bisa kasih tahu link streaming "Moon Fall" 2022 yang legal ya.

Download Film Moonfall Full Movie

Download Moonfall A1d1a

Sekali lagi, karena belum diketahui kapan film ini bakal tersedia di layanan streaming film legal, tentunya kamu juga belum bisa download film "Moonfall", dong.

Untuk sementara, kamu bisa tetap pantengin situs download film berikut ini; siapa tahu bakalan tersedia di sana dalam waktu dekat.

Situs Download Film Legal 0fcb3
15 Situs Download Film Terbaik & Legal 2021, Lengkap Banget!
Situs download film terbaik kini semakin banyak jumlahnya. Biar tidak bingung, simak daftar web download film terbaik di sini. Dijamin legal dan tidak akan terblokir!
LIHAT ARTIKEL

Akhir Kata

Nah, itu dia yang bisa Jaka sampaikan tentang film "Moonfall". Film barat terbaru 2022 yang sayang banget kamu lewatkan di bioskop.

Jaka ingatkan ya, kalau kamu memutuskan untuk menontonnya di layar lebar, jangan lupa untuk tetap menjaga protokol kesehatan agar tetap aman dan sehat. Selamat menyaksikan!

Baca juga artikel seputar Film, Anime, Drama Korea, atau artikel menarik lainnya dari Syifa Nuri Khairunnisa.

ARTIKEL TERKAIT
Rekomendasi Film Thriller Korea Terbaik 65d33
10 Rekomendasi Film Thriller Korea Terbaik dan Terbaru 2021, Nggak Kalah dari Film Barat!
Film Yang Dilarang Tayang Di Dunia 00e1f
5 Film Thriller Banyak Bikin Kontroversi | Sampai Dilarang Tayang!
Film Dear Nathan Thank You Salma 44cfc
Nonton Dear Nathan: Thank You Salma (2022), Lebih dari Sekadar Penutup Kisah Cinta Remaja
Film Dilarang Tayang 782bc
10 Film yang Dilarang Tayang di Bioskop Dunia, Alasannya Bikin Merinding!
Adegan Film Pakai Greenscreen Banner
Bukan Cuma Action, 5 Film Drama Ini Juga Pakai Green Screen! Ada yang Sadar?
Film Musikal Terbaik 6cbcf
10 Film Drama Musikal Terbaik Sepanjang Masa | Bikin Kamu Nangis Bombay!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal