Nonton Film Umma (2022) Sub Indo, Horornya Sosok Ibu

Default

Jika biasanya sosok ibu terlihat penuh dengan kehangatan, lain halnya dengan film "Umma" nih, geng. Di sini, sosok ibu bakal jadi mimpi buruk terbesar kamu.

Film "Umma" adalah film horor supernatural terbaru yang tayang di bioskop secara global mulai 23 Maret 2022. Judul film ini sendiri, "Umma" dalam bahasa Korea berarti "ibu".

Dibintangi Sandra Oh dan Fivel Stewart, film ini berkisah tentang trauma tiga generasi yang bakal menghancurkan hubungan keluarga paling kuat sekali pun.

Penasaran seperti apa? Simak ulasan Jaka di bawah ini ya! Buat yang bertanya-tanya film "Umma" kapan tayang juga bakal ada penjelasannya di sini.

Sinopsis Film Umma

Sinopsis Umma 0765a
Sumber foto: Sony Pictures

Berkisah tentang Amanda (Sandra Oh), seorang imigran asal Korea Selatan yang tinggal terisolasi di sebuah peternakan lebah bersama putrinya, Chris (Fivel Stewart).

Keduanya sangat dekat karena hidup tanpa teknologi modern. Alasannya, Amanda memiliki "alergi" terhadap segala benda elektronik.

Dunia mereka yang tenang-tenang saja berubah mengerikan ketika paman Amanda datang dari Korea membawa abu jenazah ibu Amanda yang baru meninggal. Ia harus melakukan ritual Korea untuk melepaskan arwah sang ibu ke alam lain.

Sejak itu, teror mengerikan mulai terjadi. Keberadaan abu jenazah sang ibu membuat trauma masa lalu Amanda kembali dan membahayakan hubungannya dengan Chris.

Ternyata, itu semua berhubungan dengan arwah jahat sang ibu dalam wujud rubah ekor sembilan yang berniat mengambil tubuh Amanda untuk dirinya sendiri.

Lantas, bagaimana Amanda dan Chris bisa bertahan dari serangan arwah jahat tersebut?

Pemain Film Umma 2022

Seperti yang tadi Jaka sebutkan, "Umma" movie dibintangi Sandra Oh yang merupakan penerima penghargaan Golden Globe dan nominasi Emmy Awards. Jadi, urusan akting ya gak perlu kamu ragukan deh!

Selain itu, ada juga Fivel Stewart yang mungkin kamu kenal dari serial Netflix terbaik, "Atypical". Berikut daftar lengkap cast "Umma".

  • Sandra Oh sebagai Amanda
Sandra Oh A3deb
Sumber foto: Sony Pictures
  • Fivel Stewart sebagai Chris
Fivel Stewart B10bf
Sumber foto: Sony Pictures
  • Dermot Mulroney sebagai Danny
  • Odeya Rush sebagai River
  • MeWha Alana Lee sebagai ibu Amanda
  • Tom Yi sebagai paman Amanda

Fakta Menarik Film Umma

Fakta Menarik Film Umma Be153
Sumber foto: Sony Pictures

Tentunya, sebagai salah satu Film hantu Korea yang dinantikan, film "Umma" 2022 punya banyak fakta menarik di balik layar yang sayang untuk kamu lewatkan. Berikut beberapa di antaranya:

  • Sandra Oh dan Fivel Stewart punya darah Korea yang cukup kental. Hal itu membuat proses pembuatan film ini sangat personal bagi mereka.

  • Film ini tak hanya membicarakan soal teror arwah jahat aja, tapi juga trauma dalam diri yang bisa terus bertahan bertahun-tahun. Bahkan bisa juga diturunkan ke anak sendiri, alias trauma antar-generasi.

  • Film ini berusaha mengeksplorasi ungkapan "berubah jadi ibu sendiri" atau "turning into one's mother" yang seringkali coba dihindari.

  • Sosok yang menghantui Amanda dan Chris adalah Kumiho atau roh rubah berekor sembilan yang sosoknya erat dengan kematian.

  • Salah satu produser dalam film ini adalah Sam Raimi, yang jadi sutradara trilogi Spider-Man dan juga berbagai film box office lainnya.

  • Sementara bagi sang sutradara, Iris K. Shim, ini adalah debut film panjangnya.

Nonton Film Umma Sub Indo

Judul Umma
Tayang 23 Maret 2022
Durasi 1 jam 23 menit
Produksi Stage 6 Films, Raimi Productions, Starlight Media
Sutradara Iris K. Shim
Pemain Sandra Oh, Fivel Stewart
Genre Horor, Supernatural
Rating 5.3/10 (IMDb)

25% (RottenTomatoes)

Seperti yang sudah Jaka sebutkan di atas, bahwa film ini sudah tayang di bioskop seluruh Indonesia sejak 23 Maret 2022. Jadi, buat kamu yang mau nonton film "Umma" sub Indo, langsung aja datang ke bioskop terdekat sebelum film ini turun layar.

Sayangnya, sampai sekarang belum ada informasi apakah kamu bisa nonton film ini di situs streaming film yang legal atau gak. Jadi, Jaka juga belum bisa kasih informasi apakah "Umma" Netflix akan tersedia di sana atau gak ya.

Jaka ingatkan agar gak mengakses "Umma" movie streaming secara ilegal, misalnya dengan mengakses situs nonton film ilegal atau pun download melalui Telegram. Itu sangat merugikan semua pihak yang terlibat dalam pembuatan filmnya, loh.

Download Umma Movie

Download Film Umma 3947c
Sumber foto: Sony Pictures

Sayangnya, karena belum tersedia di platform streaming film mana pun, Jaka juga belum bisa kasih informasi terkait link download film "Umma" sub Indo.

Untuk sementara, kamu bisa pantengin dulu situs download film berikut ini; siapa tahu bakalan tersedia di sana dalam waktu dekat.

Situs Download Film Legal 0fcb3
15 Situs Download Film Terbaik & Legal 2021, Lengkap Banget!
Situs download film terbaik kini semakin banyak jumlahnya. Biar tidak bingung, simak daftar web download film terbaik di sini. Dijamin legal dan tidak akan terblokir!
LIHAT ARTIKEL

Akhir Kata

Nah, itu tadi ulasan Jaka tentang film horor terseram 2022 "Umma". Saksikan horornya sosok ibu yang menghantui dari generasi ke generasi.

Sudah siap nonton film ini? Jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan ketika nonton film di bioskop ya, geng. Cuci tangan, pakai masker, dan jaga jarak agar semua tetap aman. Selamat menonton!

Baca juga artikel seputar Film, Nonton 17 Selamanya, Cara Melihat Kode Voucher Lazada, atau artikel menarik lainnya dari Syifa Nuri Khairunnisa.

ARTIKEL TERKAIT
Klise Film Horror Yang Bodoh Main Img 0bd47
10 Adegan Gak Masuk Akal yang Selalu Ada di Film Horor, Bikin Penonton Ikut Putus Asa!
10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata Jangan Nonton Sendirian 2dec1
10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata, Jangan Nonton Sendirian!
Saw
10 Film Horor Ini Menginspirasi Pembunuhan Nyata
Pengabdi Setan 2 Communion 7119d
30+ Rekomendasi Film Horor Indonesia Terbaik & Terbaru 2022, Jangan Nonton Sendirian!
Film Korea Romantis Terbaik E383a
10 Film Korea Romantis Terbaik Wajib Tonton, Bikin Jomlo Baper!
Film Korea Terpopuler D78d1
18 Film Korea Terbaik & Terbaru 2021, Rating Tinggi!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal