Nonton Film Menjelang Magrib (2022) Full Movie, Mengungkap Misteri Pasien Gangguan Jiwa

Default

Film "Menjelang Magrib" (2022) menjadi salah satu film horor Indonesia terseram yang menghiasi layar bioskop di pertengahan tahun ini. Film tersebut baru saja rilis dan siap menemani ngabuburit kamu di bulan Ramadan.

Sejak awal tahun lalu 2022, ada banyak judul film yang ditawarkan oleh para sineas film Indonesia. Mulai dari film yang romantis sampai horor seperti "Menjelang Magrib".

"Menjelang Maghrib" atau "Before Night Falls" merupakan film karya sutradara terbaik spesialisasi horor, yakni Helfi Kardit. Semua film horor hasil sentuhan tangannya tak hanya menawarkan cerita yang menarik, tetapi kengerian yang disajikan pasti berhasil bikin bulu kuduk bergidik.

Nah, sebelum kamu menonton film "Menjelang Maghrib" sedang tayang di bioskop, ada baiknya baca dulu sinopsis dan fakta menarik dari filmnya di bawah ini. Jaka sudah mengulas lebih dalam mengenai film tersebut biar kamu bisa siap-siap menonton. Yuk, disimak.

Sinopsis Film "Menjelang Magrib" (2022)

Film Menjelang Maghrib Berapa Jam Tayangnya 82881
Sumber foto: Instagram @menjelangmagribmovie

Diceritakan bahwa ada tiga orang mahasiswa jurusan Ilmu Psikologi yang sedang mengadakan penelitian skripsi mengenai kejiwaan seseorang. Mereka adalah Thalia (Annette Edoarda), Erian (Jeffry Reksa), dan Ahmad (Fajar Kurniawan).

Kala itu, mereka memutuskan untuk meneliti Nina (Novia Bachmid) sebagai objek penelitian skripsi. Nina adalah pasien gangguan jiwa yang punya rekam medis yang mengerikan.

Gangguan jiwa yang dialami Nina sangat tragis. Bahkan, ketika gangguan itu kambuh, Nina selalu bertingkah laku aneh dan di luar nalar. Penyakit tersebut kambuh setiap sore alias menjelang magrib. Lantaran hal itulah, pihak rumah sakit memasung Nina sebelum Magrib tiba agar ia tidak melukai dirinya maupun orang sekitar.

Melihat tingkah Nina yang aneh, beberapa pihak rumah sakit pun percaya kalau penyakit yang Nina alami nggak murni disebabkan oleh gangguan kesehatan jiwanya saja. Akan tetapi, ada hal-hal mistis yang nggak bisa dijelaskan oleh sains dan logika manusia.

Tanpa disadari, di tengah serunya penelitian skripsi itu, Thalia dan kawan-kawan pun masuk ke dalam situasi yang mengerikan. Banyak kejadian aneh dan berbahaya yang menimpa diri mereka.

Lantas, apakah ketiganya berhasil merampungkan skripsi dan lulus dengan predikat memuaskan atau malah harus membayar mahal dengan mengorbankan nyawanya?

Jajaran Pemain "Menjelang Magrib" Movie

Menjelang Magrib Movie Eecd8
Sumber foto: Foto: IG @helfikardit - Film "Menjelang Magrib" Movie Terbaru 2022

Didikung dengan naskah yang apik, film "Menjelang Maghrib" juga punya cast yang berhasil membuat film ini nampak makin hidup. Akting dari para aktor-aktris ini nggak perlu diragukan lagi.

Meskipun nama-nama mereka mungkin belum familiar di telinga kamu, tetapi aktingnya sangat totalitas dan patut diacungi jempol. Kira-kira siapakah mereka? Berikut film 'Menjelang Magrib" cast yang wajib kamu ketahui.

  • Annette Edoarda (sebagai Thalia)
Menjelang Margrib Cast 3382b
Sumber foto: Instagram/@annetteedoarda
  • Novia Bachmid (sebagai Nina)
Film Menjelang Magrib Cast Novia Bachmid B3e04
Sumber foto: Instagram/Noviabachmid
  • Jeffry Reksa (sebagai Erlan)

    Menjelang Magrib 0ad95
    Sumber foto: Instagram @jeffryreksa[/copright]
  • Fajar Kurniawan (sebagai Ahmad)

  • Tien Kadaryono (sebagai Nenek)
  • Yannie Sukarya (sebagai Ayu)
  • Reza Pramez (sebagai Harun)
  • Iting Tintin (sebagai Nenek bongkok)

Fakta Menarik Film "Menjelang Magrib" Terbaru 2022

Fakta Menarik Menjelang Magrib 203ca
Sumber foto: Suara.com

Banyak fakta menarik dari tayangnya film ini, geng. Selain terinspirasi dari kisah nyata, film tersebut juga membawa segudang fakta yang bikin kamu makin penasaran buat menontonnya, lho.

Apa sajakah fakta menarik dari "Menjelang Magrib" yang berdurasi 1 jam 42 menit itu? Berikut ulasannya.

  • Digarap oleh sutradara terkenal yang selalu menangani film horor, yaitu Helfi Kardit. Helfi adalah sutradara terkenal yang sukses menggarap film "Lantai 13" dan "Hantu Bangku Kosong" pada beberapa tahun silam. Berbekal kesuksesan itu, karya Helfi Kardit di film "Menjelang Maghrib" (2022) ini begitu ditunggu-tunggu oleh pecinta film horor Tanah Air.

  • Usut punya usut, "Menjelang Magrib" tak hanya diproduksi oleh rumah produk Indonesia, Helroad Films", saja. Akan tetapi, proyek film tersebut juga dinaungi oleh rumah produksi asal Inggris bernama Silent D Pictrues.

  • Selain itu, film "Menjelang Magrib" (2022) banyak mengangkat isu budaya dan tradisi Indonesia. Hal tersebut bisa kamu temui pada sikap Nina yang "kesurupan" jelang magrib dan ritual mistis yang dilakukan kepadanya. Oleh karena itu, melalui film ini, kamu bakalan diajak buat melihat fenomena supranatural yang ada di sekitar masyarakat kita.

  • Novia Bachmid merupakan artis Indonesia yang memulai kariernya dari ajang pencarian bakat. Film "Menjelang Magrib" 2022 merupakan film horor perdananya yang sangat menantang karena harus berperan sebagai Novia, pasien gangguan jiwa yang sering melakukan hal-hal aneh saat magrib tiba.

Nonton Film "Menjelang Magrib

Judul "Menjelang Magrib"
Tayang 31 Maret 2022
Durasi 1 jam 42 menit
Produksi Helroad Films & Silent D Pictures
Sutradara Helfi Kardit, Novia Bachmid
Pemain Novia Bachmid, Annette Edoarda, Jeffry Reksa, Fajar Kurniawan, dan masih banyak lagi
Genre Horor

Karena belum lama tayang, "Menjelang Magrib" full movie masih bisa kamu saksikan di bioskop, nih, geng. Kamu bisa datang bersama teman-teman atau sama gebetan buat menyaksikan film tersebut.

Download Film "Menjelang Magrib" Full Movie

Film Menjelang Maghrib Kapan Tayang 3f2e8
Sumber foto: bacatimes.com

Kalau enggan berkunjung ke bioskop lantaran masih khawatir berada di ruang publik, Jaka sarankan agar kamu tetap bersabar menunggu film "Menjelang Magrib" turun layar, ya. Biasanya, film bioskop akan turun layar sekitar 45 hari setelah tayang di layar lebar.

Jadi, tahan dulu buat menonton film tersebut. Jangan sampai malah menonton film "Menjelang Magrib" full movie di LK21, Bioskopkeren, dan situs nonton film ilegal yang jelas-jelas "haram" karena bisa merugikan pihak produksi dan para pemain.

Sembari menunggu film ini ada di platform streaming kesayangan, kamu bisa saksikan film Indonesia terbaik sepanjang masa sebagai gantinya, geng. Kamu bisa dapatkan daftar film Indonesia terbaik 2021 dan terbaru 2022 di bawah ini.

Film Indonesia Terbaik 2022 7b2c1
51 Rekomendasi Film Indonesia Terbaik Sepanjang Masa (Update 2022)
Berikut ini film Indonesia terbaik sepanjang masa hingga 2022 (genre action, romantis, comedy, dll). Simak selengkapnya di sini!
LIHAT ARTIKEL

Akhir Kata

Film "Menjelang Maghrib" (2022) sangat menarik buat disaksikan. Film tersebut bakalan mengajakmu menelusuri budaya dan tradisi (yang berkaitan dengan hal-hal mistis) di Indonesia. Selain dapat insight, kamu juga bisa membawa pulang pesan moral yang ditawarkan di film itu sebagai tuntunan dalam menjalani kehidupan.

Jadi, semoga dengan membaca artikel ini kamu makin tertarik buat nonton film "Menjelang Magrib", ya, geng. Ayo, kita dukung film Indonesia biar makin maju dan berkembang!

Baca juga artikel seputar Mengenal e-Faktur dan Cara Update e-Faktur 3.2, 10 Hal-Hal yang Membatalkan Puasa, atau artikel Film lainnya dari Rismawati Idris.

ARTIKEL TERKAIT
Sinopsis Link Nonton Film The Other Side 2022 Terbaru 57a2d
Nonton Film The Other Side (2022), Perjalanan Move On yang Kompleks
Nonton Serial Balika Vadhu 2022 Tradisi Nikah Muda Yang Mengguncang Mental Remaja 7470a
Nonton Serial Balika Vadhu (2022), Tradisi Nikah Muda yang Mengguncang Mental Remaja
20 Film Islami Terbaik Yang Menyentuh Hati Seru Ditonton A22aa
15 Film Islami Terbaik yang Menyentuh Hati & Seru Ditonton
Film Horor Terbaru 2022 35c03
40 Film Horor Terseram dan Terbaru 2022, dari Berbagai Negara!
Pengabdi Setan 2 Communion 7119d
30+ Rekomendasi Film Horor Indonesia Terbaik & Terbaru 2022, Jangan Nonton Sendirian!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal