15 Film Disney Live-Action Terbaik dan Terbaru 2021, Dijamin Seru!

Default

Film live-action Disney merupakan salah satu tontonan favorit bagi para pecinta film-film kartun buatan Disney yang seru dan fenomenal.

Disney memang terkenal sebagai salah satu produsen film terbaik. Banyak karakter yang melekat di benak kita hingga sekarang, mulai dari Cinderella sampai Putri Salju.

Tidak heran jika deretan film buatan Disney banyak digemari masyarakat, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. Apakah kamu salah satunya, geng?

Menariknya, beberapa film kartun dari Disney mulai dibuat versi live-action . Berikut ini daftar rekomendasi film live-action Disney terbaik sepanjang masa! Simak, yuk!

1. Cruella

Pada 17 Februari 2021, Disney merilis trailer film live-action terbarunya yang berjudul Cruella. Film ini rencananya baru akan rilis pada Mei 2021 mendatang.

Film ini sebenarnya merupakan prekuel 101 Dalmatians versi live-action yang rilis pada tahun 1996. Jadi jangan heran jika Cruella menampilkan sudut pandang yang lebih mendalam.

Pasalnya, film Disney live action terbaru ini benar-benar berfokus pada perjalanan Cruella de Vil yang terobsesi dengan kulit anjing Dalmatian.

Menariknya lagi, karakter utama film ini diperankan oleh Emma Stone yang memenangkan Academy Award for Best Actress dari film La La Land (2016).

Detail Keterangan
Rating TBA
Durasi TBA
Genre Comedy, Crime
Tanggal Rilis 28 Mei 2021
Sutradara Craig Gillespie
Pemain Emma Stone, Mark Strong, Emma Thompson

2. Mulan

Tidak hanya memiliki jalan cerita kisah romantis antara putri dan pangeran, Disney juga mengangkat topik seputar ketangguhan perempuan melalui film Mulan.

Film ini berfokus pada aksi heroik Mulan (Liu Yifei) bersama teman-temannya sesama prajurit dalam membela tanah air mereka dari serangan bangsa asing.

Tapi, Mulan versi live-action tidak ber-genre musikal seperti versi animasinya. Karakter Li-Shang yang disukai oleh penggemar pun tidak muncul dalam film ini.

Sayangnya, Mulan merupakan film yang sempat diboikot karena syuting di beberapa wilayah China, termasuk Xinjiang, yang diduga merupakan lokasi kasus pelanggaran HAM yang serius.

Detail Keterangan
Rating 5.6 (116.710)
Durasi 1 jam 55 menit
Genre Action, Adventure, Drama
Tanggal Rilis 25 Maret 2020
Sutradara Niki Caro
Pemain Yifei Liu, Donnie Yen, Gong Li

3. The Lion King

Siapa yang nangis waktu melihat Simba yang mencoba membangunkan Mufasa setelah ia terjatuh? Wah, adegan ini epik sekaligus menyedihkan banget, sih.

Nah, sejak 2019, kamu sudah bisa menyaksikan The Lion King dalam versi live-action. Menggabungkan animasi dan live-action, film ini bakal bikin kamu ingat dengan trauma masa lalu.

Sayangnya, dengan CGI-nya yang mencoba untuk bikin film ini semirip asli dengan nyata, ekspresi para karakternya jadi kurang meyakinkan. Tapi, film ini tetap recommended, kok!

Detail Keterangan
Rating 6.9 (191,592)
Durasi 1 jam 58 menit
Genre Animation, Adventure, Drama
Tanggal Rilis 7 July 2019
Sutradara Jon Favreau
Pemain Donald Glover, Beyonce, Seth Rogen

4. Maleficent: Mistress of Evil

Maleficent: Mistress of Evil merupakan sekuel dari Maleficent yang rilis beberapa tahun sebelumnya. Film ini merupakan spinoff dari kisah Putri Tidur Disney yang melegenda.

Berlatar beberapa tahun setelah film pertamanya, ceritanya Putri Aurora akan menikah dengan Pangeran Phillip. Pertemuan Maleficent dengan keluarga sang pangeran ternyata melahirkan konflik baru.

Si ratu yang bakal jadi mertua Putri Aurora tersebut berencana untuk menghancurkan dunia peri yang dipimpin oleh Maleficent. Pertempuran pun tak terelakkan!

Detail Keterangan
Rating 6.6 (67,390)
Durasi 1 jam 59 menit
Genre Adventure, Family, Fantasy
Tanggal Rilis 18 October 2019
Sutradara Joachim Ronning
Pemain Angelina Jolie, Elle Fanning, Harris Dickinson

5. Lady and The Tramp

Film selanjutnya adalah Lady and The Tramp. Film Disney ini merupakan film yang mengangkat kisah karakter hewan yang menggabungkan CGI dengan live action.

Film ini menceritakan percintaan 2 hewan dengan kasta berbeda ala manusia. Satunya adalah anjing Cocker Spaniel dari keluarga kaya, satunya lagi anjing kampung yang hidup di jalanan.

Kalau kamu adalah penyuka film romantis, maka kamu nggak boleh melewatkan Lady and The Tramp, geng. Film ini sangat menghibur dan bisa ditonton semua umur.

Detail Keterangan
Rating 6.3 (12,579)
Durasi 1 jam 43 menit
Genre Adventure, Comedy, Drama
Tanggal Rilis 12 November 2019
Sutradara Charlie Bean
Pemain Tessa Thompson, Justin Theroux, Sam Elliott

6. The Jungle Book

Ketika pertama kali diumumkan, fans merasa sedikit ragu dengan versi live-action dari The Jungle Book. Apalagi, hewan-hewan yang menemani Mowgli hanya CGI.

Kenyataannya, Disney berhasil merekrut aktor yang pas untuk memerankan Mowgli. Selain itu, animasi yang ditampilkan juga luar biasa keren, loh!

The Jungle Book merupakan film Disney terbaik versi live-action dengan pemasukan tertinggi, yakni lebih dari 900 juta dolar AS, sebelum dipecahkan oleh Beauty and the Beast.

Detail Keterangan
Rating 7.4 (241.791)
Durasi 1 jam 46 menit
Genre Adventure, Drama, Family
Tanggal Rilis 15 April 2016
Sutradara Jon Favreau
Pemain Neel Sethi, Bill Murray, Ben Kingsley

Film Live-Action Disney Lainnya . . .

7. Beauty and the Beast

Hermione, maksud Jaka Emma Watson, dipilih untuk memerankan karakter Belle dalam film live-action Beauty and the Beast.

Film ini termasuk ke dalam jenis film musikal sehinggga kamu akan mendengar suara emas milik Emma Watson sepanjang film ini.

Pemasukan yang diraup Beauty and the Beast memecahkan rekor terbaru sebagai film live-action Disney dengan pemasukan tertinggi mencapai 1.2 miliar dolar AS!

Detail Keterangan
Rating 7.2 (240.267)
Durasi 2 jam 9 menit
Genre Family, Fantasy, Musical
Tanggal Rilis 17 Maret 2017
Sutradara Bill Condon
Pemain Emma Watson, Dan Stevens, Luke Evans

8. Enchanted

Film ini mungkin tidak seterkenal putri Disney yang lain, tapi Enchanted merupakan salah satu film adaptasi terbaik yang pernah diproduksi oleh Disney.

Ceritanya sama dengan cerita standar Princess Disney, gadis biasa yang bertemu dengan pangeran tampan dan memiliki musuh penyihir licik.

Diperankan oleh Amy Adams, film ini menyuguhkan banyak lagu latar yang catchy dengan alur cerita yang cukup memuaskan.

Detail Keterangan
Rating 7.1 (165.684)
Durasi 1 jam 47 menit
Genre Animation, Comedy, Family
Tanggal Rilis 14 Desember 2007
Sutradara Kevin Lima
Pemain Amy Adams, Susan Sarandon, James Marsden

9. Cinderella

Siapa yang tidak kenal dengan Cinderella? Kisahnya begitu melegenda dan banyak anak perempuan yang berkhayal menjadi putri yang fenomenal ini.

Sayangnya, ketika diangkat ke versi live-action, film ini kehilangan unsur musikalnya sehingga terasa ada yang hilang. Meski begitu, film ini cukup sukses di pasaran.

Fokus dari fim ini adalah membawa kisah Cinderella klasik terlihat nyata, sehingga kamu tidak akan menemukan plot twist atau alur cerita yang benar-benar baru.

Detail Keterangan
Rating 6.9 (143.863)
Durasi 1 jam 45 menit
Genre Drama, Family, Fantasy
Tanggal Rilis 27 Maret 2015
Sutradara Kenneth Branagh
Pemain Lily James, Cate Blanchett, Richard Madden

10. Aladdin

Sempat menjadi kehebohan karena pemilihan aktor kawakan Will Smith untuk memerankan Genie, nyatanya film Aladdin mendapatkan respons yang cukup positif.

Jalan cerita dari film Disney baru ini mengacu kepada versi aslinya. Soundtrack lagu Aladdin yang sangat terkenal, A Whole New World juga dibuat versi barunya.

Ketika menonton film ini, kamu akan merasa sedang menonton film India karena banyak penari yang diiringi oleh lagu.

Detail Keterangan
Rating 7.4 (79.554)
Durasi 2 jam 8 menit
Genre Adventure, Comedy, Family
Tanggal Rilis 22 Mei 2019
Sutradara Guy Ritchie
Pemain Will Smith, Mena Massoud, Naomi Scott

11. Christopher Robin

Suka nonton film kartun Winnie the Pooh waktu kecil? Kalau iya, kamu wajib nonton film Disney berjudul Christopher Robin ini, geng!

Robin yang merupakan teman masa kecil Pooh kini telah beranjak dewasa dan memiliki keluarga. Nahas, ia kehilangan kebahagiaan karena penatnya rutinitas.

Kemudian, ia bertemu Pooh dan kawan-kawan untuk menemukan kembali kebahagiaan yang telah lama hilang. Apakah ia berhasil menjalani hidup yang diinginkan?

Detail Keterangan
Rating 7.3 (54.332)
Durasi 1 jam 44 menit
Genre Adventure, Comedy, Drama
Tanggal Rilis 16 Agustus 2018
Sutradara Marc Forster
Pemain Ewan McGregor, Hayley Atwell, Bronte Carmichael

12. Mary Poppins Returns

Marry Poppins Return merupakan film live-action kedua untuk serial kartun Marry Poppins. Film pertamanya telah dirilis pada tahun 1960-an.

Buat yang belum tahu, Marry Poppins adalah salah satu karakter Disney yang terkenal karena turun dari langit menggunakan payung.

Aktris Emily Blunt menjadi pemeran karakter Marry Poppins. Kalau kamu penasaran dengan versi aslinya, kamu bisa menanyakannya kepada orang tuamu.

Detail Keterangan
Rating 6.9 (54.053)
Durasi 2 jam 10 menit
Genre Comedy, Family, Fantasy
Tanggal Rilis 21 Desember 2018
Sutradara Rob Marshall
Pemain Emily Blunt, Lin-Manuel Miranda, Ben Whishaw

13. Dumbo

Dalam film Dumbo, kamu akan melihat petulangan si gajah berkuping lebar ini bersama Rong Rong. Ups, salah cerita, itu mah Bona!

Dumbo adalah seekor gajah sirkus yang memiliki kemampuan untuk terbang. Ia terpisah dari ibunya dan bergabung dengan rombongan sirkus.

Versi adaptasi ini terkesan lebih dark jika dibandingkan dengan versi aslinya. Apalagi, karakter-karakter hewannya juga tidak bisa bicara seperti di versi kartun.

Detail Keterangan
Rating 6.4 (34.536)
Durasi 1 jam 52 menit
Genre Adventure, Family, Fantasy
Tanggal Rilis 29 Maret 2019
Sutradara Tim Burton
Pemain Colin Farrell, Michael Keaton, Danny DeVito

14. Alice in Wonderland

Film Disney live-action selanjutnya adalah Alice in Wonderland. Alice, seorang remaja harus masuk ke dalam dunia fantasi yang warna warni.

Film ini dibintangi oleh banyak aktor terkenal seperti Johnny Deep yang memerankan karakter Mad Hat dan Helena Bonham Carter sebagai Red Queen.

Selain itu, ada pula Anne Hathaway yang menjadi White Queen dan aktor legendaris Alan Rickman sebagai Blue Caterpillar.

Alice in Wonderland memiliki sekuel yang rilis pada tahun 2016 dengan judul Alice Through the Looking Glass. Ceritanya pun nggak kalah seru!

Detail Keterangan
Rating 6.5 (359.951)
Durasi 1 jam 48 menit
Genre Adventure, Family, Fantasy
Tanggal Rilis 5 Maret 2010
Sutradara Tim Burton
Pemain Mia Wasikowska, Johnny Depp, Helena Bonham Carter

15. Maleficent

Maleficent yang diadaptasi dari kartun klasik Sleeping Beauty ini dianggap sebagai salah satu film yang sangat sayang untuk kamu lewatkan!

Berbeda dengan judul lainnya, film ini mengambil sudut pandang dari sisi penjahatnya, yakni Maleficent yang diperankan oleh Angelina Jolie.

Film ini menyajikan plot twist yang mengejutkan sekaligus kontroversial, karena ternyata Maleficent yang dianggap jahat adalah seorang tokoh protagonis!

Detail Keterangan
Rating 7.0 (307.216)
Durasi 1 jam 37 menit
Genre Action, Adventure, Family
Tanggal Rilis 28 Mei 2014
Sutradara Robert Stromberg
Pemain Angelina Jolie, Elle Fanning, Sharlto Copley

Akhir Kata

Itulah daftar rekomendasi film Disney live-action terbaik dan terbaru 2021 yang wajib untuk ditonton jika kamu adalah penggemar film Disney.

Menonton film-film tersebut tentu akan membawa kenangan masa kecil kita. Mau tidak mau, penonton akan selalu membandingkan versi mana yang lebih bagus.

Kalau kamu suka nonton yang mana aja nih, geng? Tulis di kolom komentar, ya!

Baca juga artikel seputar Disney atau artikel menarik lainnya dari Fanandi Ratriansyah.

ARTIKEL TERKAIT
Film Live Action Terburuk A54a5
8 Film Live-Action Adaptasi Anime Ini Gagal Total! (Ada Dragon Ball Juga)
Disney Akan Merilis 63 Film Hingga 2027 Banner 8021f
Disney Akan Merilis 63 Film Hingga 2027, Marvel Universe Berakhir Tahun 2022?
Film Animasi Terbaik F8ba5 8fdf0 E1362
25+ Film Animasi Terbaik & Terbaru 2021 | Dari yang Kocak Sampai Bikin Banjir Air Mata
Teori Film Disney 0205f
10 Teori Film Disney yang Paling Mencengangkan | Karakter Boo di Monster Inc. Adalah Penyihir?
Illuminati Di The Walt Disney 43cc0
6 Bukti Bahwa Disney Terlibat dalam Propaganda Illuminati | No.2 Jelas Banget!
Film Animasi Dengan Unsur Pornografi Banner Fad14
10 Film Animasi yang Diam-Diam Menyelipkan Unsur Pornografi, Banyak Ditonton Anak Kecil?
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal