Nonton Drama Snowdrop (2021), Kisah Cinta Berlatar Sejarah Korea yang Kontroversial

Default

Drama Snowdrop (2021) adalah drama korea romantis terbaru 2021 yang saat ini sedang ramai dibicarakan di media sosial, geng.

Tak hanya karena dibintangi salah satu pentolan girl group Blackpink, Jisoo, tapi juga karena cerita yang diangkat dinilai sangat kontroversial, nih.

Drakor satu ini mengangkat kisah cinta antara sepasang kekasih yang berlatar di Korea Selatan tahun 1987, tepatnya saat terjadi gerakan pro-demokrasi tahun 1987 yang sangat mencekam.

Karena latarnya merupakan salah satu konflik berdarah dan penting dalam sejarah Korea Selatan, banyak pihak yang mengritik drama Korea Snowdrop ini. Salah satunya karena ketidakakuratan dalam naskahnya.

Namun tentu saja, semakin kontroversial drama ini, pasti kamu semakin penasaran 'kan, seperti apa kisahnya? Lebih baik langsung tonton aja deh. Jaka bakal bagikan link nonton drama Snowdrop sub Indo yang legal. Simak sampai habis ya!

Sinopsis Snowdrop

Sinopsis Snowdrop B1a61
Sumber foto: JTBC Studios

Saat itu tahun 1987, Im Soo Ho (Jung Hae In) dan Eun Young Ro (Kim Jisoo) adalah murid di sebuah universitas di Seoul. Mereka berdua pertama kali bertemu dalam kencan buta. Young Ro jatuh cinta pada Soo Ho pada pandangan pertama.

Young Ro adalah gadis yang periang dan mudah disukai. Sementara Soo Ho adalah laki-laki tampan, kharismatik, tapi terkesan sangat misterius.

Suatu hari, Soo Ho mendadak muncul di asrama putri tempat Young Ro tinggal dalam keadaan bersimbah darah. Young Ro pun membantu menyembunyikannya walaupun sangat berbahaya.

Apalagi ia juga harus memastikan agar Pi Seung Hee (Yoon Se Ah), ibu asramanya yang tegas tak mengetahui aksinya itu.

Di sisi lain, keadaan Korea Selatan saat itu sedang sama sekali tidak stabil. Pemerintah otoriter Korea Selatan sedang di ujung tanduk. Masyarakat membuat gerakan protes untuk memaksa mereka mengadakan pemilu yang adil.

Selain itu, ada pula beberapa karakter lain yang terlibat dalam kisruh politik Korea Selatan saat itu yang jadi latar kisah cinta Soo Ho dan Young Ro.

Di antaranya adalah Kye Boon Ok (Kim Hye Yoon), seorang operator telepon di asrama yang terpaksa tak bisa kuliah karena alasan ekonomi.

Ada pula Lee Kang Moo (Jang Seung Jo), kepala Tim 1 dari National Intelligence Service (NIS) yang selalu melakukan segala hal sesuai aturan.

Serta Kang Chung Ya (Yoo In Na), seorang dokter bedah yang cantik dan berbakat yang juga menyembunyikan suatu rahasia.

Pemain Drama Snowdrop, Debut Akting Jisoo Blackpink!

Salah satu yang menarik dari Snowdrop, drama ini jadi debut akting Jisoo Blackpink. Selain dirinya, ada beberapa aktor dan aktris papan atas Korea Selatan yang juga terlibat di sini. Kenalan sama mereka, yuk!

  • Jung Hae In sebagai Im Soo Ho
Jung Hae In Snowdrop A4214
Sumber foto: JTBC Studios
  • Kim Jisoo sebagai Eun Young Ro
Jisoo Snowdrop 35ddc
Sumber foto: JTBC Studios
  • Yoo In Na sebagai Kang Chung Ya
  • Jang Seung Jo sebagai Lee Kang Moo
  • Yoon Se Ah sebagai Pi Seung Hee
  • Kim Hye Yoon sebaga Kye Boon Ok
  • Jung Yoo Jin sebagai Jang Han Na
  • Heo Joon Ho sebagai Eun Chang Soo
  • Park Sung Woong sebagai Nam Tae Il
  • Jung Shin Hye sebagai Go Hye Rung
  • Kim Min Kyu sebagai Joo Gyeok Chan
  • Jang in Sub sebagai Eung Chul

Fakta Menarik Drakor Snowdrop, Penuh Kontroversi!

Fakta Menarik Snowdrop B576f
Sumber foto: JTBC Studios

Seperti yang sudah Jaka sebutkan di atas, drama korea Snowdrop ini penuh dengan kontroversi. Simak selengkapnya apa saja ya!

  • Snowdrop ternyata diadaptasi berdasarkan memoar seorang pria yang berhasil kabur dari kamp penjara politik di Korea Utara. Naskahnya sendiri dikembangkan selama 12 tahun terakhir.

  • Karena berlatar di peristiwa penting dalam sejarah Korea Selatan, banyak pihak yang khawatir dan memboikot drama ini karena dianggap menampilkan banyak aspek sejarah yang tidak akurat sehingga bisa menyesatkan para penonton. Khususnya untuk penonton global yang tidak paham sejarah Korea Selatan sebenarnya.

  • Kontroversi terkait drama ini sudah ada sejak Maret 2021. Banyak yang meminta agar drama ini dibatalkan. Hal serupa sudah pernah terjadi yang berakhir dengan pembatalan drama SBS berjudul "Joseon Exorcist".

  • Premis drama ini dikritik habis-habisan karena ber-setting di tahun 1980-an, yang merupakan dekade penting yang jadi dasar terbentuknya Republik Demokrasi Korea Selatan seperti sekarang ini.

  • Nama karakter yang diperankan Jisoo adalah Eun Young Ro. Sebelumnya, nama karakter dia adalah Eung Young Cho. Penggantian dilakukan karena kritikan bahwa nama itu sangat mirip dengan nama aktivis pro-demokrasi Chun Young Cho.

  • Akhirnya, muncul sebuah petisi online yang menuntut Blue House untuk menghentikan produksi Snowdrop. Sementara, rumah produksi tersebut menolak untuk melakukannya.

  • Setelah dirilis pun, petisi online tersebut sudah mendapatkan lebih dari 200.000 tanda tangan yang membuat banyak sponsor menarik iklan mereka dari produksi drama ini. Di antaranya Heungil Furniture, Ganisong, dan Hans Electronic.

Nonton Drakor Snowdrop Sub Indo, Eksklusif di Disney+ Hotstar!

Judul Snowdrop
Rilis 18 Desember 2021 (On Going)
Jumlah Episode 16 Episode
Durasi 1 jam 10 menit per episode
Sutradara Jo Hyun Tak
Produksi Drama House, JTBC Studios
Cast Jung Hae In, Jisoo, Yoo In Na, Jang Seung Jo, dkk
Genre Romantis, Melodrama, Politik
Rating 8.8/10 (IMDb)

8.4/10 (MyDramaList)

Buat kamu yang bertanya-tanya Snowdrop tayang di mana, Jaka bakal kasih jawabannya. Snowdrop tayang reguler di situs streaming film terbaik Disney+ Hotstar mulai 18 Desember 2021 lalu.

Hingga kini sudah ada 2 episode pertama dari drama ini yang sudah bisa kamu saksikan. Episode baru akan tayang setiap minggunya, yakni setiap Sabtu dan Minggu malam.

Buat nonton Snowdrop sub Indo secara legal, langsung aja klik tautan berikut ini, ya.

>>>Nonton Snowdrop Sub Indo di Disney+ Hotstar<<<

Download Snowdrop Sub Indo

Download Snowdrop Sub Indo F4679
Sumber foto: JTBC Studios

Kamu lagi hemat kuota? Atau kuota internet kamu gak stabil? Gak perlu bingung, kamu tetap bisa nonton drama ini dengan cara download drakor Snowdrop Sub Indo.

Caranya gampang, geng. Kamu bisa mengunduhnya langsung di aplikasi Disney+ Hotstar. Berikut cara download film di Disney+ Hotstar:

  1. Klik link streaming yang sudah tersedia di atas.
  2. Cari episode mana yang ingin kamu download.
  3. Klik ikon "Download" untuk setiap episode yang ingin kamu unduh.
  4. Tunggu hingga prosesnya selesai.
  5. Klik "Play" pada film yang ada di menu "Download" untuk menyaksikan film/drama yang telah diunduh.

Butuh rekomendasi drama korea romantis terbaik sepanjang masa lainnya? Simak rekomendasi Jaka dalam artikel berikut ini ya.

Drama Korea Romantis Terbaru 2021 6338d
13 Drama Korea Romantis Terbaik & Terbaru 2021, Bikin Baper Dan Terharu!
Rekomendasi drama korea romantis 2021 terbaru. Ada intrik cinta segitiga sampai kisah cinta menggemaskan yang bikin baper. Cek di sini!
LIHAT ARTIKEL

Akhir Kata

Nah, itu dia deretan informasi lengkap tentang drama Snowdrop. Drama korea terbaru nan kontroversial yang bisa kamu saksikan gratis dan legal di Disney+ Hotstar. Selamat menonton!

Baca juga artikel seputar Film, Anime, Drama Korea, atau artikel menarik lainnya dari Syifa Nuri Khairunnisa.

ARTIKEL TERKAIT
Drama Korea Netflix A3106
10 Drama Korea Netflix Terbaik 2020, Pecinta Drakor Wajib Nonton!
Untitled Design 2021 05 27t180515 817 9ae13
10 Web Drama Korea Terbaik dan Terbaru 2021 | Nonton Hemat Waktu, Tetap Seru!
Aplikasi Nonton Drakor Gratis Terbaik 04c4a
11 Aplikasi Nonton Drama Korea (Drakor) Gratis Sub Indo Terbaik 2021
Drakor Terbaru November 2021 50361
20+ Drama Korea Terbaru Bulan Oktober dan November 2021, Wajib Nonton!
Drama Korea Biaya Produksi Termahal 3562c
7 Drama Korea dengan Biaya Produksi Termahal, Banyak yang Gak Laku?
Film Disney Hotstar Terbaru 2021 Afb99
12 Rekomendasi Film Disney+ Hotstar Original Terbaik & Terbaru 2021
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal