Mengenal Sosok Moon Knight yang Baru Tayang, Punya Kekuatan Super dari Dewa Mesir!

Default

Setelah berhasil dengan serial "Hawkeye" yang rilis di akhir 2021 kemarin, Marvel kembali dengan proyek terbaru mereka, yakni "Moon Knight" series.

Serial TV terbaru dari Marvel ini sudah tayang mulai 30 Maret 2022 di platform streaming Disney_ Hotstar, geng.

Bagi kamu penggemar Marvel Cinematic Universe (MCU), tentunya udah nonton episode 1 Moon Knight.

Namun buat kamu yang belum familiar sama sosoknya, tenang aja. Jaka bakal bahas tuntas tentang Moon Knight origin, apa aja kekuatannya, serta apa yang bakal kamu saksikan dari serial yang satu ini!

Siapa Moon Knight?

Siapa Moon Knight 2d55c
Sumber foto: Marvel

Moon Knight adalah seorang vigilante yang unik. Ada beberapa kepribadian sekaligus yang berada di balik topeng Moon Knight, salah satu karakter superhero yang paling underrated ini.

Terlahir sebagai seorang pria bernama Marc Spector, ia mengalami masalah mental yang tidak stabil dan membuatnya jadi kecanduan obat-obatan. Tepatnya dissociative identity disorder, di mana ia memiliki beberapa identitas sekaligus.

Selain Marc Spector, ia juga punya identitas sebagai miliuner Steven Grant dan supir taksi Jake Lockley.

Dirangkum dari Marvel.com, Marc Spector lahir dari keluarga kelas menengah dengan kehidupan yang sulit. Ia sempat jadi petinju, tentara, dan agen CIA.

Namun karena berbagai kejadian, ia akhirnya kehilangan moralnya dan menjadi seorang pembunuh bayaran. Di pekerjaannya ini, ia bertemu dengan sahabatnya Jean-Paul "Frenchie" DuChamp dan Marlene Alraune.

Suatu saat, ia berurusan dengan teroris bernama Bushman yang mengkhianatinya. Bushman meninggalkan Spector untuk mati di tengah gurun Mesir.

Namun, saat itu ia berhasil sampai di makam dewa bulan Mesir Khonshu. Sebelumnya, Spector sudah sering berinteraksi dengan Khonshu karena dipercaya ia adalah orang yang bisa melayani sang Dewa.

Hingga akhirnya, sang Dewa benar-benar menyelamatkan hidup Marc dan membuatnya jadi ksatria bulan atau Moon Knight.

Setelah mendapatkan kembali hidupnya yang kini disertai kekuatan supernatural, Moon Knight kembali ke New York dan beraksi jadi vigilante, yaitu seseorang yang menegakkan hukum dengan caranya sendiri. Menarik, bukan?

Kepribadian Moon Knight

Steven Grant Moon Knight Cc07a
Sumber foto: Marvel

Salah satu identitas Moon Knight adalah Steven Grant, seorang miliuner playboy. Maka dari itu, banyak penggemar yang menganggap kalau Moon Knight adalah versi Marvel dari karakter ikonik DC, Batman.

Karakter Steven Grant ini juga muncul di serial Moon Knight sejak detik pertama trailer, tapi ada yang berbeda dari penggambaran karakter ini dalam serialnya.

Selain itu, ada pula karakter Marc Spector. Moon Knight sebenarnya terlahir dalam identitas Marc Spector, mantan tentara yang berubah jadi pembunuh bayaran.

Terakhir ada Jake Lockley, seorang supir taksi. Moon Knight sering menggunakan identitas Jake ketika butuh mengumpulkan informasi penting di jalanan.

Kekuatan Moon Knight

Poster Moon Knight 9a323
Sumber foto: Marvel

Tak seperti Batman, Moon Knight benar-benar memiliki kekuatan supernatural. Ia juga punya hubungan dengan Dewa Mesir bernaha Khonshu.

Di Marvel Universe, Khonshu adalah dewa bulan dan pelindung mereka yang bepergian di malam hari.

Khonshu berpenampilan sebagai seorang berpakaian putih dengan kepala tengkorak burung yang besar. Sang Dewa inilah yang memberi kekuatan supernatural pada Marc Spector untuk jadi Moon Knight.

Kekuatan Moon Knight bermacam-macam dalam komik. Sering kali ia diperlihatkan memiliki kekuatan dan stamina super yang datang dan menghilang seiring dengan fase bulan.

Moon Knight punya tingkat ketahanan terhadap rasa sakit yang sangat tinggi, serta tahan terhadap upaya telepati.

Ia juga punya kemampuan bertarung tingkat tinggi berkat pengalamannya sebagai petinju, tentara, dan pembunuh bayaran. Moon Knight juga seorang pilot yang jago. Ia ahli dalam menyelidiki sesuatu, dan seorang ahli interogasi.

Tak itu saja, Moon Knight juga seorang penembak jitu. Ia bisa menembakkan proyektil apa pun dengan bidikan yang tepat. Moon Knight juga ahli senjata, berbagai pedang, pisau, rantai, shuriken, bumerang, dan apa pun itu.

Karakter dalam Moon Knight Series

Arthur Harrow Ethan Hawke Cc3a1
Sumber foto: Marvel

Selain sosok vigilante Moon Knight/Steven Grant/Marc Spector yang udah dikonfirmasi bakal hadir, ada juga beberapa karakter ikonik yang sudah dikonfirmasi atau diduga bakal muncul di serial ini, geng.

Salah satunya ada sosok villain Arthur Harrow yang diperankan sama Ethan Hawke. Sosok ini hanya sekali muncul di komik Moon Knight: Fists of Konshu #2 tahun 1985. Ia adalah seorang ilmuwan gila.

Selanjutnya, ada juga aktris May Calamawy yang dirumorkan bakal berperan jadi Marlene Alraune. Sosok tersebut merupakan love interest dari Marc Spector a.k.a Moon Knight.

Terlebih lagi, mendiang Gaspard Ulliel juga tampil di serial ini sebagai Anton Mogart alias Midnight Man.

Rumor terakhir adalah hadirnya sosok Sharon Carter yang diperankan Emily VanCamp. Ia terakhir kali muncul di serial "The Falcon and the Winter Soldier".

Rumor kencang berhembus kalau Sharon Carter bakal kembali di Moon Knight. Namun belum diketahui apa dia bakal punya peran besar atau sekadar sebagai kameo aja.

Berbeda dari versi komik?

Sebelumnya, sneak peek dari Moon Knight dapat kamu saksikan melalui trailer yang sudah diunggah pada bulan Januari lalu, geng. Ini dia videonya:

Buat kamu para penggemar, tentunya bisa melihat ada beberapa perbedaan antara Moon Knight versi serial dengan versi komiknya. Berikut beberapa di antaranya:

Karakter Steven Grant

Oscar Isaac Moon Knight 2b2dd
Sumber foto: Marvel

Dalam komik, identitas awal Moon Knight adalah Marc Spector. Namun di serial ini, dari awal terlihat kalau karakter yang muncul adalah Steven Grant.

Selain itu, Steven Grant di sini juga tidak diceritakan sebagai seorang miliuner, geng, melainkan seorang pria Inggris biasa yang bekerja di toko suvenir museum.

Dalam trailer tersebut juga Marvel belum menyebutkan tentang identitas lain dari Moon Knight, yakni Jake Lockley.

Masalah mental

Terlihat pula kalau Steven Grant belum mengetahui pasti kondisi mentalnya seperti apa. Namun ia sudah berusaha mencegah apa pun kejadian buruk yang bisa terjadi.

Mulai dari berusaha tidak tidur atau meninggalkan apartemennya. Sepanjang series tersebut, barulah Steven menyadari betapa kacaunya kehidupannya yang lain.

Ia diperlihatkan sempat menjawab ponsel Marc, tapi ia tidak tahu siapa itu Marc. Serta adanya suara perempuan di seberang telepon, yang bisa diduga sebagai sosok Marlene Alraune.

Scene lain memperlihatkan identitas Steven Grant yang mengambil alih di tengah-tengah misi Marc Spector, dan ia pun terlihat kebingungan berada di sebuah truk memegang pistol dengan tubuh orang yang gak sadarkan diri di belakangnya.

Kostum Moon Knight

Moon Knight Marvel 22667
Sumber foto: Marvel

Ada perbedaan juga terkait kostum Moon Knight di serial dan komiknya. Dalam versi komik, Moon Knight mendesain kostumnya sendiri dengan gadget canggih yang membantunya melawan penjahat.

Namun dalam versi serial, terlihat dalam trailer kalau kostumnya benar-benar muncul begitu saja dari udara kosong. Kostum supernatural ini sekilas terlihat macam kain yang menutupi mumi Mesir.

Tanggal Rilis Moon Knight

Kamu yang bertanya Moon Knight kapan rilis, Disney+ Hotstar sudah mulai menayangkannya sejak 30 Maret 2022 lalu, loh.

Selain itu, kamu juga mungkin kepo Moon Knight berapa episode. Nah, Moon Knight bakal memilik 6 episode yang akan dirilis satu per satu setiap minggunya, geng.

Belum nonton Moon Knight sub Indo dan ingin menyaksikannya sekarang juga? Silakan main ke artikel nonton Jaka yang satu ini, geng:

Link Nonton Moon Knight Sub Indo 31b0f
Nonton Moon Knight (2022) Sub Indo, Superhero Baru MCU Yang Soroti Budaya Mesir Kuno!
Kabar baik nih buat penggemar MCU, karena serial Moon Knight Sub Indo sudah bisa kamu saksikan secara streaming lewat link berikut ini!
LIHAT ARTIKEL

Baca juga artikel seputar Film, Anime, Drama Korea, atau artikel menarik lainnya dari Syifa Nuri Khairunnisa.

BACA JUGA

Film Pengabdi Setan 2 Dipastikan Tayang Tahun ini, Joko Anwar: Dia Datang Lagi!

Nama Putri Tanjung Jadi Trending Karena Ucapannya Soal Bisnis, Netizen: Enak Punya Privilege!

Kenapa Orang India Hobi Mandi di Sungai Paling Kotor di Dunia? Sampai Gak Peduli COVID-19!

12 Potret Orang Lagi Liburan di Pantai Ini Kocak Banget, Banyak Momen Tak Terduga!

5 Pesepak Bola Top yang Kecanduan Berhubungan Badan, Ada yang Tiduri 700 Wanita!

Tentang Fetish Formikofilia yang Dikaitkan dengan Video Belatung Viral, Kelainan?

ARTIKEL TERKAIT
Aktor Marvel Dc Banner 41a27
10 Aktor yang Bermain untuk Film Marvel dan DC, Pindah Karena Gagal?
Anggota Eternals Lengkap F551a
10+ Anggota The Eternals yang Muncul di Marvel Cinematic Universe (MCU) Phase 4
Banner 387df
7 Acara TV yang Batal Tayang di Disney+, Serial MCU Ada yang Gagal Tayang?
Paket Disney Plus Hotstar Banner B42b6
Cara Daftar dan Berlangganan Paket Disney+ Hotstar Telkomsel, Murah!
Senjata Terkuat Mcu Banner 3a0c2
10 Senjata Terkuat di Marvel, Bisa Mengalahkan Thanos?
Superhero Belum Muncul Di Mcu Banner 3aa51
9 Superhero yang Belum Muncul di MCU, Ada yang Filmnya Siap Rilis?
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal