7 Makanan Termahal di Dunia, Cuma Elon Musk yang Mampu Beli!

Default

Makan merupakan salah satu upaya pemenuhan kebutuhan manusia yang paling utama. Namun, kalau hanya makan saja tentu gak puas, dong?

Bahan makanan berkualitas dan bumbu-bumbu yang pas bakal bikin makanan jadi terasa lebih enak. Gak cuma rasanya, value makanan tersebut pun semakin meningkat.

Daging sapi Wagyu yang terkenal karena kelezatannya pun memiliki harga yang sangat mahal. Hal itu berkat proses pengembangbiakan yang sangat kompleks.

Dalam artikel ini, Jaka bakalan kasih tau kamu mengenai 7 makanan yang paling mahal di dunia. Saking mahalnya, kayanya cuma Elon Musk dan kawan-kawannya yang bisa beli.

Check it out!

1. Keju Pule

1 706e7

Siapa di sini yang suka makan keju? Jaka yakin semua pasti suka, apalagi jika keju tersebut adalah mozarella yang meleleh di atas permukaan pizza.

Namun, Mozarella gak ada apa-apanya dibandingkan keju satu ini. Keju Pule merupakan keju khas Serbia yang diolah dari susu keledai Balkan yang sangat langka.

Keju ini diproses oleh satu-satunya penangkaran keledai Balkan di dunia. Jumlah keledai di penangkaran tersebut pun kini hanya sekitar 130-an saja, lho.

Dibutuhkan sekitar 25 liter susu untuk menghasilkan 1 Kg keju Pule. Gak heran kalau harga keju yang katanya sangat gurih dan berlemak ini bisa mencapai Rp14,3 juta per Pon (lbs).

2. Saffron

2 47dca

Bunga Saffron merupakan salah satu bahan makanan termahal di dunia. Saking mahalnya, sampai-sampai bunga ini dijuluki Red Gold atau emas merah.

Bunga yang umum digunakan sebagai bumbu di kuliner Timur Tengah ini harganya mencapai Rp72 juta per Kg! Wajar sih, soalnya Saffron langka banget, geng.

Dua ratus ton Saffron yang dipanen setiap tahunnya di seluruh dunia dihasilkan oleh 30 miliar tangkai bunga yang harus dipetik dengan tangan.

Kebayang dong langkanya bunga satu ini? Apalagi, dibutuhkan waktu yang cukup panjang untuk menanam Saffron hingga siap dipanen.

3. Ham Iberico

3 8216b

Ham Iberico merupakan daging ham yang dipanen dari kaki babi hitam Iberia asal Spanyol. Namun, gak semua babi hitam Iberia bisa diolah menjadi Ham Iberico.

Hanya babi hitam Iberia yang memakan biji pohon Ek seumur hidupnya saja yang bisa diproses. Selain itu, babi tersebut juga gak boleh stres dan harus hidup di ekosistem yang nyaman.

Jika memenuhi kriteria, babi tersebut akan dipotong dan diambil kakinya, lalu kemudian digarami dan diawetkan selama minimum 3 tahun.

Tingkat kesuksesan dari proses pengaweran ini pun terbilang sangat rendah. Daging ham yang katanya sangat lembut dan gurih ini memiliki harga sekitar Rp65 juta per kaki.

4. Truffle Putih Alba

4 A3fac

Pernah makan jamur crispy yang dijual di pinggir jalan? Selain rasanya enak, harganya pun sangat murah. Beda jauh deh sama jamur yang satu ini.

Truffle Putih Alba seringkali digunakan sebagai garnish makanan kelas atas dengan cara diiris setipis kertas. Jamur ini gak bisa dikembangbiakan dan hanya bisa ditemukan di alam liar, terutama di area Piedmont, Italia utara.

Selain sangat sulit ditemukan, Truffle Putih Alba juga tumbuh gak mengikuti musim. Makanya, jangan heran kalau Truffle Putih Alba kini dihargai Rp18,5 juta per Pon (lbs).

5. Sup Sarang Burung Walet

5 C74ff

Kalau kamu sering mengunjungi restoran China kelas atas, pasti kamu sudah gak asing dengan hidangan ini. Sesuai namanya, sup ini memiliki bahan utama sarang burung Walet.

Burung Walet membuat sarangnya dari lumut, rumput laut, ranting, dan bulu yang kemudian direkatkan oleh air liur burung Walet.

Mengambil sarang burung ini sangatlah membahayakan nyawa. Pasalnya, burung Walet hanya bersarang di ujung tebing atau goa yang sangat tinggi. Salah sedikit, bisa-bisa nyawa si pemanen bakal melayang, geng.

Selain sulit didapatkan, sarang burung walet juga dipercaya memiliki khasiat yang baik untuk tubuh. Harganya? Rp14 - 43 juta per Kilogram.

6. Kaviar Beluga

6 6bb75

Ada banyak faktor yang bikin kaviar alias telur ikan memiliki harga yang sangat mahal, salah satunya adalah karena bahan makanan ini sangatlah langka.

Contoh saja kaviar Beluga albino. Agar bisa dipanen, ikan beluga tersebut harus berusia 100 tahun dulu, geng! Produksi kaviar pun bikin ikan ini jadi semakin langka.

Kaviar paling mahal saat ini berasal dari ikan Iranian Beluga yang harganya mencapai Rp496 juta per Kilogram. Harga kaviar ini sampai dicatat di Guinness Book of World Record, lho!

7. Edible Gold

7 203e1

Kalau keenam bahan makanan di atas bikin kamu kaget, entry terakhir dari daftar ini bisa bikin kamu loncat dari kursi. Pasalnya, bahan makanan ini berasal dari emas murni, geng!

Edible Gold yang secara harfiah diartikan sebagai emas yang bisa dimakan, merupakan emas 23 - 24 karat yang diproses sedemikian rupa. Edible gold memiliki kandungan kalsium dan zat besi yang baik untuk tubuh.

Meskipun demikian, edible gold sama sekali gak bikin makanan kamu menjadi lebih enak. Memiliki harga Rp215 juta per Pon (lbs), rasanya cuma orang super kaya dan gak waras saja yang mau makan makanan satu ini.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 makanan termahal di dunia. Melihat harganya saja, Jaka sudah geleng-geleng kepala. Mendingan uangnya ditabung untuk investasi saham saja, geng!

Sampai jumpa lagi di artikel menarik berikutnya!

Baca juga artikel seputar Out of Tech atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Action Figure Termahal Banner 83acb
10 Action Figure dan Boneka Termahal Sepanjang Masa, No. 2 Mewah Banget!
Hp Termahal Dan Tercanggih Di Dunia 2020 Banner Eb6a4
12 HP Termahal di Dunia Terupdate 2020, Sobat Misqueen Minggir!
Item Game Termahal Banner Beecc
10 Item Termahal yang Pernah Dibeli di Game, Bisa Buat Beli Rumah!
Domain Mahal
10 Nama Domain Termahal Sepanjang Masa
636518958643769410 Epa File Usa Economy Ebay 81477693 4241d
7 Benda Absurd yang Terjual dengan Harga Fantastis di Ebay | Nomor 3 Bikin Geleng-Geleng Kepala!
Produk Apple Termahal Di Dunia Banner
10 Produk Apple Termahal yang Pernah Dijual (Hingga Rp20 Miliar)
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal