5 Artis Indonesia Hidupnya Berubah Total, Hilang Kekayaan sampai Miskin!

Default

Hidup bagaikan roda yang berputar. Terkadang, kita bisa berada di atas, terkadang juga bisa berada di bawah.

Hal ini juga dialami oleh para artis. Meskipun memiliki kekayaan dan ketenaran yang luar biasa, namun nyatanya tidak semua artis dapat mempertahankan hal tersebut.

Ada sebagian artis yang lambat laun menghilang dari TV, bahkan dilupakan masyarakat. Apa yang sebenarnya terjadi pada mereka?

Kalau kamu penasaran, simak deretan artis Indonesia yang hidupnya jadi miris setelah tidak terkenal lagi di bawah ini.

1. Urip Arpan

Urip Arpan adalah artis veteran Indonesia yang sudah meniti kariernya di bidang perfilman sejak tahun 1975.

Di tahun 2014, artis senior ini terakhir kali menampakkan dirinya di layar TV lewat sinetron Emak Ijah Pengen ke Mekah.

Sejak saat itu, nama Urip Arpan seakan-akan dilupakan masyarakat. Kenapa bisa begitu? Rupanya, ia pernah terjerat kasus pelecehan seksual yang membuat dirinya tak lagi dihormati dan karirnya merosot drastis.

Di usianya yang sudah tua, kehidupan artis ini jauh dari kata mewah. Kabar terbarunya, ia tinggal di kontrakan kecil dan menderita penyakit stroke.

2. Revi Mariska

Kalau kamu suka banget nonton sinetron kolosal era tahun 2000an, pasti sering banget melihat artis satu ini tampil di TV.

Revi Mariska memang seringkali mendapat peran putri kerajaan maupun ratu. Lama tidak terlihat di TV, ternyata Revi Mariska mengalami depresi setelah putus cinta.

Bahkan, ia dikabarkan sering mengunggah foto vulgar atau postingan yang isinya marah-marah. Netizen menyangka bahwa ia patah hati karena Temmy Rahadi ternyata sudah menikah.

Penderitaannya yang lain juga pernah diumbar di media sosial, di mana ia mengalami pelecehan seksual dan mengadukan hal tersebut ke polisi. Kini, Revi sudah menempuh hidup yang lebih baik dengan pria lain.

3. Bobby Joseph

Masih ingat dengan sinetron Candy yang tayang pada tahun 2007 lalu? Bobby Joseph, salah satu aktor yang membintangi sinetron tersebut dulunya diidolakan banyak orang karena wajahnya yang super ganteng.

Sayangnya, ketenarannya tersebut tidak bertahan lama. Kabarnya, Bobby menjadi seorang driver ojek online agar bisa mencukupi kebutuhan keluarganya.

Ia juga mengaku jualan jersey ke teman-teman artis. Setelah kabar tersebut viral, Bobby kembali mendapatkan kesempatan untuk membintangi sejumlah sinetron lagi.

4. Hendrik Ceper

Hendrik Ceper memang dikenal dengan postur tubuhnya yang istimewa. Lewat sejumlah sinetron, dirinya sempat menjadi tenar.

Sayangnya, sebelum meninggal pada tahun 2016, ia menghabisi detik-detik terakhirnya dengan sangat miris. Karena sepi tawaran film, Hendrik dikabarkan sempat menjadi pengemis di Jakarta Timur.

Selain itu, ia juga menyambung kebutuhan hidup dengan bekerja serabutan. Istrinya mengungkap bahwa Hendrik sampai-sampai bekerja sebagai buruh di pabrik tekstil.

5. Rony Dozer

Rony Dozer adalah artis Indonesia yang pernah mewarnai sinetron Tuyul dan Mbak Yul Reborn. Lama tak muncul di layar kaca, ternyata Rony memilih jadi driver taksi online.

Meski begitu, nyatanya menjadi driver taksi online membuat dirinya bisa bertemu banyak orang dan bertukar pengalaman.

Karena banyak berita lebay yang mengungkit hal tersebut dan kasihan dengan keluarganya, ia pun memutuskan untuk kembali berjuang mendapat peran sebagai pemain sinetron.

Hal yang sama pula yang terjadi pada deretan selebriti terkenal, khususnya aktor dan aktris jadul.

Ketika nama mereka masih berjaya di masa lalu, mereka dikenal sebagai pesohor dengan harta melimpah dan kekayaan yang begitu besar. Sayang, seiring berjalannya waktu, nama mereka pun tenggelam, begitu pula dengan penghasilan mereka.

Jaka berhasil mengumpulkan deretan aktor jadul terkenal Indonesia yang kini hidup sederhana dan miskin, kontras dengan kehidupannya di masa lalu.

1. M. Amin

Bagi kamu yang gemar nonton serial TV Jin dan Jun di era 1990an pasti sangat familiar dengan M. Amin. Ialah pemeran Om Jin yang kocak dan mampu mengocok perut para penonton.

Sayangnya, kejayaannya nggak bertahan lama. Begitu serial TV tersebut mulai berganti konsep, perannya pun digantikan dengan sosok yang lebih energik dan segar.

Pria keturunan Pakistan ini pun mulai hidup pas-pasan dan memutuskan untuk tinggal di kawasan rumah padat penduduk di Rawa Belong, Jakarta Barat. Kondisinya pun memprihatinkan bahkan sampai ia wafat di tahun 2013.

2. Aminah Cendrakasih

Aminah Cendrakasih adalah aktris cantik yang terkenal lewat film-film terkenalnya. Memasuki masa tua, ia berperan sebagai Mak Nyak dalam salah satu sinetron dengan episode terpanjang di Indonesia berjudul Si Doel Anak Sekolahan.

Di sini, ia benar-benar mampu berakting secara totalitas. Logat Betawi nya yang kental serta gesture nya yang khas bikin para penonton terhibur dengan aksinya.

Sayang, seiring berjalannya waktu, kariernya mulai meredup. Bahkan kini ia hidup dalam keterbatasan secara ekonomi dan fisik karena menderita glukoma.

3. Laila Sari

Laila Sari mengawali karier sebagai pemain sandiwara dan penyanyi yang cukup terkenal. Namanya pun kian melonjak dengan bermain dalam puluhan judul film layar lebar di era 1970 hingga 1990-an.

Karena kemampuan aktingnya yang luar biasa energik dan mampu menghibur penonton dengan keceriaannya, ia pun berhasil survive di dunia akting dengan eksis sebagai pemain sinetron.

Sayang, kejayaan aktris 3 zaman ini harus terhenti dengan beberapa musibah yang menimpa keluarganya. Mulai dari suami dan ibundanya yang sakit bersamaan hingga job yang kian sepi. Jelang akhir hidupnya pun, ia harus membuka warung serta meminjam uang ke keponakannya agar bisa bertahan hidup.

4. Bambang Triyono

Bambang Triyono sudah memainkan beberapa film serta sinetron Indonesia yang kocak dan menghibur. Salah satunya yang paling terkenal adalah sinetron Tuyul dan Mbak Yul.

Sebagai pemeran Kentung, teman si Ucul, ia selalu berhasil bikin para penonton tertawa terbahak-bahak dengan aktingnya yang totalitas. Sinetron Tuyul dan Mbak Yul pun sukses di pasaran.

Sayang, memasuki tahun 2000, kejayaan sinetron-sinetron hiburan mulai meredup, dan Bambang pun harus hidup dalam kondisi prihatin karena kurang job. Pria jenaka ini pun menghembuskan napas terakhir di tahun 2015.

5. Tessy Srimulat

Siapa sih yang gak familiar dengan Tessy? Aktor sinetron dan panggung sandiwara ini terkenal karena selalu berakting menggunakan pakaian dan gesture wanita.

Nah, sayangnya, setelah ada larangan dari ormas dan pemerintah untuk menggunakan pakaian ala-ala wanita, karier Tessy pun meredup dengan sangat drastis.

Bahkan, ia sampai tersandung kasus narkoba dan harus mendapat rehabilitasi. Semoga Tessy bisa beraksi di depan layar lagi, ya, mengingat banyak yang rindu dengan aktingnya yang totalitas!

6. Ken Ken

Bagi kamu yang gemar menonton film atau sinetron superhero Indonesia, pastinya kamu familiar dengan karakter Wiro Sableng. Nah, generasi 1990an mengenal karakter ini diperankan pria bernama Ken Ken.

Dalam masa keemasannya bermain Wiro Sableng, ia berhasil membeli rumah dan mobil mewah. Sayang, ia sempat tersandung narkoba dan harus kehilangan seluruh pekerjaannya.

Saat ini, ia memilih untuk hidup sederhana dan bertani di daerah Bogor. Biarpun sempat jatuh miskin, ia berhasil bangkit dan sukses di bidang pertanian.

Akhir Kata

Deretan artis Indonesia yang dulunya terkenal ini mengalami hidupnya yang berubah 180 derajat.

Meski begitu, sebagian dari mereka memutuskan untuk memperjuangkan kembali karir mereka sebagai seorang artis.

Baca artikel mengenai Film atau artikel menarik lainnya dari Michelle Cornelia.

ARTIKEL TERKAIT
Adegan Yang Wajib Ada Di Sinetron Indonesia Banner 11ea2
8 Adegan yang “Wajib” Ada di Sinetron Indonesia, Enggak Habis Pikir!
Film Yang Seru Meski Ditonton Berulang Banner D5e48
7 Film yang Tetap Seru Meski Ditonton Berulang, Gak Bosen-bosen!
Artis Indonesia Yang Cuek Makan Di Warteg Banner Ef444
5 Artis Indonesia yang Cuek Makan di Warteg, Bosan Makan di Restoran?
Tags Terkait: artis
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal