Demi Menghidupi Keluarga, 5 Artis Indonesia Alih Profesi Jadi Ojol

Menjadi artis belum tentu menjanjikan masa depan yang aman dan sejahtera. Pernah dikenal dan disukai banyak orang tak menjamin kelangsungan profesi ini. Banyak orang dari kalangan ini yang justru beralih ke profesi yang lain.

Apabila sang artis sendiri sudah dianggap tidak relevan dan tidak lagi memiliki pesona lagi di dunia showbiz. Bisa dipastikan mereka harus mencari cara agar pendapatan tetap bisa mereka terus dapatkan.

Seperti beralih menuju profesi lain yang penting mereka tetap bisa mendapatkan penghidupan bagi mereka sendiri ataupun bagi keluarga.

Berikut ini Jaka merangkum sejumlah artis Indonesia yang beralih profesi menjadi driver online. Pekerjaan itu dilakukan tanpa ada rasa malu demi memberi penghidupan bagi keluarga.

Siapa saja mereka dan bagaimana kisah mereka sehingga bisa beralih menuju profesi yang tengah tren di kalangan masyarakat ini? Berikut ini rangkumannya.

1. Aris Idol

Artis Indonesia Dengan Fashion Terbaik 83ca8

Siapa yang tidak kenal dengan Aris Idol? Juara kompetisi Indonesian Idol tahun 2008 ini ternyata sempat mengalami masalah perekonomian.

Dirinya sempat merasa panggilan kerja sebagai penyanyi tengah sangat sepi. Hal ini yang kemudian mendorongnya untuk menjadi seorang driver online atau sopir online.

Untungnya, profesi ini justru cukup membantunya dalam memenuhi kebutuhan dirinya dan keluarga. Tidak jarang Aris mengaku mendapatkan bonus dari penumpang.

2. Bobby Joseph

Artis Yang Menjadi Driver Online 642d0

Aktor tampan Indonesia, Bobby Joseph juga bercerita jika dirinya bekerja sebagai sopir taksi online. Hal ini ia lakukan demi menghidupi keluarganya.

Saat diwawancarai, Bobby Joseph menerangkan tidak ada panggilan kerja sebagai artis sehingga ia beralih profesi demi memberi makan keluarganya.

Bahkan melalui sambilannya sebagai taksi online, dirinya mendapatkan Rp1 juta per harinya. Wah, lumayan juga buat menghidupi keluarga, nih.

3. Dallas Pratama

Artis Indonesia Yang Menampilkan Mitra Driver Gojek Di Video Klipnya Bae7d

Pada tahun 2017 Dallas Pratama menjalani profesi sebagai driver online. Bahkan aktor film Serigala Terakhir ini sempat viral.

Tidak sedikit ada yang mengenali dirinya saat melakoni profesinya itu dan banyak juga penumpangnya yang memviralkan fotonya.

Bahkan karena viralnya foto tersebut dirinya dibanjiri dengan dukungan di media sosial kepada pria yang sempat koma lantaran penyakit hipertensi yang dideritanya.

4. Rony Dozer

Artis Iklan Gojek 02223

Aktor komedian Indonesia, Rony Dozer juga menyambi sebagai sopir taksi online di tengah kesibukannya melakukan syuting yang cukup padat.

Artis yang melambungkan namanya melalui acara komedi Extravaganza ini kerap dikenali dan disapa para penumpangnya, padahal Rony Dozer mengaku saat itu dirinya sudah menutup penampilannya dengan topi. Namun, siapa juga yang tidak bisa mengenali Rony dengan penampilannya yang khas itu?

5. Vico Rahman

Artis Yg Jadi Ojol 40409

Vico yang dikenal sebagai peniru dari karakter legendaris Mr. Bean ini diketahui sudah menjadi ojek online sejak di tahun 2018. Hal ini ia lakukan selepas kembali ke daerah asalnya di Jepara, Jawa Tengah.

Meski begitu selama berprofesi sebagai ojol atau ojek online, dirinya mengaku pandemi COVID-19 membuat pendapatannya menjadi turun drastis.

Tidak menyerah dengan keadaan, Vico pun menambah pendapatan dengan berjualan siomai sejak pertengahan tahun 2020 lalu. Salut banget, nih!

Akhir Kata

Itu dia aktor Indonesia yang alih profesi jadi ojek online. Meski tidak semuanya sampai benar-benar memutuskan untuk vakum dari dunia hiburan.

Apakah kamu masih ingat dengan para artis tersebut? Bagikan komentarmu di kolom komentar, ya! Jangan lupa simak terus informasi menarik lainnya dari JalanTikus.com.

Baca juga artikel seputar Hiburan atau artikel menarik lainnya dari JalanTikus.com.

ARTIKEL TERKAIT
Tarif Agnez Mo 05a6f
5 Sumber Kekayaan Agnez Mo | Gak Cuma Nyanyi & Akting!
Film Kolosal Sadis Bfcea
5 Film Terkenal yang Terang-Terangan Ngejiplak Film Lain
Tags Terkait: artiskerja
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal