Kisah Pratama Arhan dengan Sepatu Bola Harga Rp25 Ribu, Kini Jadi Bintang Timnas!

Default

Sosok bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan, kini menjadi sorotan setelah ikut menjadi bintang kemenangan Garuda saat bersua Singapura di semifinal leg kedua Piala AFF 2020, Sabtu (25/12/2021).

Berkat gol yang dicetak pemain muda berusia 20 tahun itu, Indonesia pada akhirnya mampu menyamakan skor menjadi 2-2 saat menjelang babak kedua berakhir.

Skuad Garuda pun akhirnya berhasil mengalahkan Singapura 4-2 setelah melalui pertarungan menguras tenaga dan emosi selama 120 menit. Dengan hasil ini, Indonesia akan berjumpa dengan Thailand di partai final Piala AFF 2020.

Ibu Pratama Arhan 4f8cd

Sumber foto: TikTok/imamjuna

Saat Arhan berhasil membobol gawang Singapura, ibu Pratama Arhan, Surati, tampak tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya.

Seperti yang dilansir dari Brilio, Selasa (28/12/2021), Surati terlihat menunjukkan ekspresi bangga yang bercambur dengan tegang saat sang anak berhasil mencetak gol di penghujung pertandingan.

Namun, jauh sebelum momen membanggakan tersebut hadir, Surati memang menjadi salah satu sosok paling penting dari perjuangan Pratama Arhan untuk berkarier sebagai pesepak bola profesional.

Bahkan, tak sedikit yang tahu bahwa tersimpan sejumlah kisah mengharukan yang ikut mewarnai perjalanan Pratama Arhan dan keluarganya.

Surati kemudian menceritakan pengalaman dirinya yang terpaksa membelikan sepasang sepatu sepak bola murah agar Arhan bisa bermain bola.

Sayangnya, sepatu yang dibeli seharga Rp25 ribu itu justru langsung jebol sejak pertama kali dipakai. Sepatu itu pun akhirnya sudah tidak bisa digunakan lagi.

"Kan kami dari orang desa, orang miskin, punyanya cuman Rp25 ribu itu untuk Arhan, dan sekali pakai jebol, gak bisa dipakai lagi," kisah Surati, dilansir dari kanal YouTube Imam Juna, Selasa (28/12/2021).

Ibu Pratama Arhan 2 63d6d

Sumber foto: YouTube/Imam Juna

Meski begitu, perjuangan yang dialami Surati dan Pratama Arhan seolah terbayar melalui ajang Piala AFF 2020 yang sedang berlangsung.

Bagaimana tidak, Arhan kini dipercaya oleh pelatih Shin Tae-yong untuk menjadi pemain utama di posisi bek kiri tim Garuda. Ia pun menjawab kepercayaan pelatih tersebut dengan penampilan yang mengagumkan.

Surati kemudian tak lupa selalu memberikan doa kepada sang anak yang sekarang sedang berjuang bersama tim Garuda di Piala AFF 2020.

"Semoga Arhan tetap menjadi anak yang baik, yang sholeh, yang attitude-nya tetap dijaga, shalat lima waktunya jangan lupa dan terus berusaha, berjuang untuk Indonesia. Semoga Arhan bisa jadi yang terbaik," ucap Surati.

Usut punya usut, Pratama Arhan memang bukan berasal dari keluarga berada. Sang ibunda sehari-harinya hanya bekerja sebagai petani dan penjual sayur. Ia pun tinggal disebuah rumah sederhana yang hanya terbuat dari kayu.

Nah, bukan sekali itu saja Arhan mencetak gol untuk Timnas Indonesia di Piala AFF edisi kali ini, geng. Sebelumnya, ia juga menyumbangkan satu gol kala Indonesia mengalahkan Malaysia 4-1 di fase penyisihan Grup B.

Pratama Arhan Dan Sepatu Bola Murah Ff886

Sumber foto: Instagram/pratamaarhan8

Ketika itu, tendangan keras kaki kiri Arhan dari luar kotak penalti ternyata tidak mampu dibendung oleh kiper Malaysia, Khairul Fahmi. Gol itu juga disebut-sebut sebagai salah satu gol terbaik sepanjang Piala AFF 2020 berlangsung.

Sayangnya, Arhan dipastikan akan absen saat Indonesia melawan Thailand di partai final Piala AFF 2020 leg pertama, pada Rabu (29/12/2021) malam, karena terkena akumulasi kartu.

Ia baru bisa diturunkan kembali di final leg kedua yang akan berlangsung pada hari Sabtu (01/01/2021) malam, geng. Sebagai informasi, kedua pertandingan final itu akan berlangsung di Stadion National, Singapura.

Baca juga artikel seputar Sport atau artikel menarik lainnya dari Muhammad Irsyad.

BACA JUGA

Link Streaming Final Piala AFF 2020 Indonesia vs Thailand: Saatnya Jadi Juara!

10 Meme Lucu Asnawi dan Faris Ramli Ini Lagi Viral Banget, Ngakak Poll!

7 Fakta Menarik Usai Indonesia Lolos Ke Final Piala AFF 2020, Siap Juara!

Kriss Hatta Umumkan Pindah Agama Lagi Setelah Sempat Mualaf 4 Tahun

Salut! Bocah 6 Tahun Mampu Beli Rumah Rp9 Miliar dari Menyisihkan Uang Jajan

11 Potret Penumpang Ojek Online dengan Tingkahnya yang Ngawur, Bikin Ngelus Dada!

ARTIKEL TERKAIT
Bein Sports Jalantikus
10 Situs Live Streaming Bola Terlengkap, Full Bein Sports 1-3
Live Streaming Bola 7f2be
20 Situs Live Streaming Bola Terbaik dan Gratis 2022, Bisa Nonton Liga Inggris!
Nonton Live Streaming Liga Champions 2021 Gratis 0aa9f
Nonton Streaming Liga Champions Praktis dan Gratis, Lebih Seru!
15 Cara Memperkuat Sinyal Wifi Paling Mudah Dan Efektif Streaming Lancar Jaya 1b151
15 Cara Memperkuat Sinyal WiFi Paling Mudah, Streaming Lancar Jaya!
12121 F9fe7
10 Aplikasi Pengubah Suara Terbaik di Android, Buat Live Streaming!
Untitled 1 D4e32
10 Layanan Streaming Film 100% Gratis Untuk Menemani Libur
Tags Terkait: inspirasisepak bola
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal