8 Karakter Cowok yang Diperankan Aktris Cantik | Gak Nyangka, Nipu Banget!

Default

Salah satu alasan mengapa seorang artis bisa dibayar setinggi langit adalah karena mereka diharuskan mampu memerankan berbagai macam karakter dengan baik, geng.

Kalau sampai tidak bisa, alamat jadi film yang gagal gara-gara aktornya deh.

Tetapi bayangin deh, gimana ya rasanya memerankan karakter yang berbeda gender di dunia nyata? Misalnya cewek jadi cowok atau sebaliknya.

Hebatnya, aktris-aktris berikut berhasil membuktikan bahwa hal tersebut bukannya tak mungkin untuk dilakukan dengan sangat mengesankan - bahkan sampai bisa menipu mata penonton!

Yakin, kamu sudah tahu sebelumnya kalau karakter-karakter berikut diperankan oleh seorang wanita?

1. Dr. Ovid (Cloud Atlas) - Halle Berry

Halle Berry 61ac2

Film Cloud Atlas yang dirilis pada tahun 2012 memang menggunakan banyak artis wanita untuk berperan sebagai karakter pria, salah satunya karakter Dr. Ovid.

Dr. Ovid diceritakan sebagai dokter Korea yang ada di Neo Seoul. Uniknya, karakter ini tadinya akan diperankan oleh Tom Hanks, namun aktor tersebut menolaknya, geng.

Akhirnya, Halle Berry yang mengambil peran itu. Beda banget kan, dengan penampilan Berry yang asli?

Menurut aktris kelahiran 14 Agustus 1966 itu, anak perempuannya sangat takut tatkala melihat ibunya berada dalam balutan kostum Dr. Ovid.

2. Yosouf Suleiman (Cloud Atlas) - Susan Sarandon

Susan Sarandon 2ec0c

Selain Halle Berry, film Cloud Atlas juga menyulap aktris kawakan Susan Sarandon menjadi seorang pria. Pangling banget deh, geng.

Yosouf Suleiman, karakter yang diperankan Sarandon adalah seorang pengungsi di Danau Baikal dengan brewok dan kumis tebal, berkacamata, dan nyaris botak di bagian depan kepalanya.

Seperti pemeran lainnya dalam Clous Atlas, Sarandon juga menjadi karakter lain seperti Abbess, Madame Horrox, dan Ursula.

3. Bob Dylan (I'm Not There) - Cate Blanchett

Cate Blanchett 07afb

Film yang terinspirasi dari Bob Dylan berjudul I'm Not There membutuhkan enam orang aktor untuk memainkan berbagai inkarnasi dari musisi Amerika tersebut.

Semua dari pemerannya merupakan laki-laki, tetapi ada satu orang pemeran yang sebenarnya adalah wanita, yaitu Cate Blanchett.

Blanchett menjadi inkarnasi Dylan yang bernama Jude Quinn dalam film tahun 2007 tersebut.

Tak sia-sia, penampilannya itu membawanya memenangkan the Golden Globe Award dalam kategori Best Supporting Actress dan nominasi Oscar untuk kategori yang sama.

Ternyata bukan hanya sekali Blanchett berakting sebagai karakter pria, ia juga pernah jadi karakter Hobo di film Manifesto, loh.

4. Sebastian (She's The Man) - Amanda Bynes

Amanda Bynes 75f80

Pada tahun 2006, Amanda Bynes memerankan karakter Viola yang berpura-pura menjadi cowok bernama Sebastian dalam film She's The Man.

Meski ia dapat memerankannya dengan baik, pada tahun 2018 Bynes mengaku ia sempat mengalami depresi dan tidak suka melihat dirinya memerankan Sebastian, geng.

Bynes mengalami tekanan tersebut selama empat sampai enam bulan. Kasihan juga, ya.

5. Brandon Teena (Boys Don't Cry) - Hilary Swank

Hilary Swank 13ae9

Brandon Teena dikisahkan sebagai seorang pria transgender yang mengalami serangkaian peristiwa pilu dalam hidupnya. Nggak kebayang juga bahwa aktris kenamaan Hilary Swank-lah yang mengambil peran tersebut.

Film Boys Don't Cry yang meluncur pada tahun 1999 tersebut menjadi jalan bagi Swank untuk meraih piala Oscar pertamanya.

Meski begitu, Swank sempat mengatakan seharusnya seorang pria transgender sungguhan digandeng untuk memerankan Brandon Teena.

Bukan menyesal sih, mungkin maksudnya supaya lebih 'dapet' ya, geng.

6. Ray (3 Generations) - Elle Fanning

Elle Fanning C204b

Mirip dengan karakter yang diperankan Hilary Swank, di film 3 Generations, Elle Fanning ditantang untuk menjadi seorang cowok transgender bernama Ray.

Film ini menggambarkan bagaimana keluarga Ray menghadapi transisi gender yang dialami sebagai hasil dari operasi gender yang dilakukannya.

Fanning mendapatkan banyak pujian karena berakting dengan baik dalam 3 Generations, meski ada beberapa pihak sempat menyayangkan karena peran utama tersebut tak diperankan oleh transgender sungguhan.

7. Xu Xian (Pendekar Ular Putih) - Cecilia Yip

Cecilia Yip 33ab7

Ternyata, Xu Xian, sosok di balik karakter suami si Ular Putih dalam film Pendekar Ular Putih adalah seorang aktris terkenal asal Hong Kong, Cecilia Yip.

Film yang tenar pada tahun 90-an tersebut menggambarkan beberapa adegan mesra sepasang suami istri, salah satunya tarik menarik di atas jembatan sambil berseru, "Suamikuuu!" dan "Istrikuuu!"

Dipikir-pikir kocak juga ya geng, melihatnya. Tetapi, wajah cantik Yip sebenarnya masih kelihatan sangat jelas loh, walau sudah dibikin mirip cowok. Iya, nggak?

8. Dicky Chow (CJ 7) - Xu Jiao

Xu Jiao C5e9f

Pada umur berapa kamu tahu bahwa pemeran Dicky Chow, karakter utama di film CJ 7 sebenarnya adalah seorang gadis cantik?

Kalau diingat-ingat, karakter Dicky Chow ini begitu malang ya, geng. Bocah tersebut dirundung oleh teman-temannya, ia juga harus merasakan kehilangan teman aliennya.

Untuk mengambil adegan-adegan sedih itu, Xu Jiao mengaku bahwa sang sutradara, Stephen Chow, meminta ibunya untuk memukul Xu Jiao agar bisa menangis.

Ia mengaku sempat trauma dengan proses syuting tersebut, namun ia senang karena film yang dibintanginya sukses besar dan bersyukur bisa belajar dengan Chow.

Akhir Kata

Itu dia geng, karakter-karakter cowok yang diperankan dengan luar biasa oleh aktris-aktris kondang pada zamannya.

Yang mana yang bikin kamu kaget dan nggak nyangka?

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Ayu Kusumaning Dewi.

BACA JUGA

7 Artis Dadakan yang Kini Menghilang | Kini Hidupnya Miris!

Higgs Domino RP APK Versi Lama & Terbaru 2021, Dapat Koin Melimpah!

Kisah Jerome Kerviel, Orang Termiskin di Dunia | Terjerat Hutang Rp90 Triliun Sejak Muda

20 Drama China Romantis Terbaru & Terbaik 2021, Bikin Meleleh!

Ilmuwan Sebut Rotasi Bumi Makin Cepat | Ancaman Bahaya Bagi Manusia?

ARTIKEL TERKAIT
Film Terburuk Yang Dibintangi Aktor Terkenal 44df8
7 Film Gagal Total yang Dibintangi Aktor Terkenal | Rugi Bandar!
Banner 98272
7 Film yang Memakan Korban Jiwa Saat Proses Syuting, Kru Tidak Profesional?
Film Terburuk Dari Novel Banner 47ee2
7 Film Terburuk yang Diangkat dari Novel Best-Seller, Tidak Sesuai Ekspektasi!
Banner Fb 2 1aa97
7 Film Populer yang Gak Layak Buat Ditonton, Bikin Kecewa Berat!
Banner Fb 1 2baef
7 Plot Hole Film yang Paling Gak Masuk Akal, Ngerusak Cerita!
Film Buruk Yang Disutradarai Sutradara Terkenal 39640
7 Film Terburuk yang Disutradarai Sutradara Terkenal, Gak Layak Tonton!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal