Mantap! Ivan Gunawan Rancang Kostum untuk Film Disney Cruella | Intip Desainnya!

Default

Siapa yang tidak mengenal sosok Ivan Gunawan, desainer kenamaan Indonesia juga National Director dari Yayasan Dunia Mega Bintang memiliki segudang talenta dan karya.

Apalagi dirinya kerap muncul di layar kaca Indonesia sebagai penata busana juga juri dalam sejumlah ajang pencarian bakat nasional.

Karya-karya mengagumkan yang ia miliki sudah ia tekuni semenjak masih di bangku SMA. Selama hampir dua dekade dirinya bergerak di dunia mode dan hiburan. Rancangan busana miliknya sudah tak perlu lagi diragukan.

Saking besar dan hebat kiprahnya dalam dunia desainer, Ivan Gunawan dikabarkan menjadi desainer dalam film milik Disney yang berjudul Cruella!

Film ini direncanakan akan tayang apda 26 Mei 2021 mendatang. Tak hanya satu kostum, dirinya bahkan disebut akan merancang dua busana sekaligus, mengagumkan bukan?

Selain itu karya-karya miliknya disebut bakal dipamerkan pada peragaan busana jelang perilisan film Cruella.

Pada konferensi press virtual, Ivan membenarkan kabar jika dirinya bekerja sama dengan Disney Indonesia. Pemilihan Ivan sejalan dengan tema film yang cukup lekat dengan fashion.

Terlebih lagi dirinya memeroleh kesempatan luar biasa, Ivan tak menampik jika dirinya merasa bangga mendapatkan kehormatan tersebut.

Apalagi ia jadi satu-satunya desainer Indonesia yang dipercaya dalam mempresentasikan tokoh Cruella dalam gaya busana.

Selain merancang kostum untuk karakter Cruella, ia juga bikin desain busana untuk karakter lain seperti Baroness Von Hellman.

Hanya Diberi Waktu Dua Minggu

Igun Rancang Kostum Film Disney 25b35
Sumber foto: instagram.com/disneyindonesia

"Instan. Saya gambar langsung di depan teman-teman Disney, gambar enggak ada lima menit aku bilang ini style versi Gunawan dan aku percaya banget sama goresan pertama gitu. Jadi buat aku ini benar-benar Masterpiece," celoteh Ivan seperti dinukil dari Kompas.com.

Hanya diberikan waktu dalam dua pekan, Ivan harus merampungkan kostum yang akan dikenakan dua karakter dalam film Disney ini.

Meski waktunya teramat pendek, kemampuan Ivan memang tak lagi bisa diragukan, ia berhasil menyelesaikannya. Bahkan dirinya merancang kostum Cruella tersebut hanya dalam waktu sehari.

Dalam waktu yang sangat terbatas itu, Ivan mengakui bahwa dirinya menyukai tantangan ini. Bahkan dengan tekanan yang seperti itu, justru membuatnya jadi jauh lebih kreatif.

Dirinya cukup bersyukur mengingat pihak Disney merespons dengan cukup cepat. Sehingga Ivan dapat membuat rencana cadangan apabila rancangan miliknya masih dinilai kurang sesuai dengan harapan.

Tantangannya tentu saja Ivan harus menyiapkan dua busana dengan gaya yang bertolak belakang, Ivan harus sanggup menonjolkan sisi dominan pada karakter Cruella dan Baroness.

Busananya Akan Ditampilkan Sebelum Penayangan Film

Igun Rancang Kostum Film Cruella 1c834
Sumber foto: instagram.com/disneyindonesia

Ivan turut memastikan busana yang dipakai oleh karakter Cruella dan Baroness berbeda. Pasalnya, kedua karakter ini punya sisi khas yang tak mirip atau serupa.

Sehingga dirinya pun merancang kostum ini sesuai dengan karakter tiap tokohnya. Ivan memilih perpaduan warna merah, hitam, dan putih untuk karakter Cruella yang menggambarkan sosok berani.

Selain itu kostum milik Cruella ini terbuat dari kain sintetis dan tulle. Sehingga bisa dikatakan kalau gaya busana milik Cruella ini terinspirasi dari revolusi punk rock tahun 1970-an.

Kemudian, Ivan memakai warna yang netral untuk karakter Baroness yang berperan jadi legenda mode dengan gaya elegan. Sehingga, ia terlihat mengenakai pakaian perpaduan warna putih, krem, dan emas.

Dua kostum tersebut bakal dipamerkan sebelum penayangan resmi dari film "Cruella". Pada pagelaran busana itu, rencananya busana Cruella ini akan dibawakan oleh Aurra Kharisma yang tak lain adalah Miss Grand Indonesia 2020 jebolan dari yayasan milik Ivan.

Busana Baroness sendiri bakal dibawakan oleh Sophia Rogan, Miss Grand Indonesia 2021, penerus dari Aurra Kharisma.

Ivan berharap kolaborasinya bersama Disney Indonesia bakal memberi warna juga cara baru dalam menikmati cerita atau karakter pada film terutama film milik Disney.

Baca juga artikel seputar Hiburan atau artikel menarik lainnya dari JalanTikus.com.

BACA JUGA

Fasih Berbahasa Indonesia, 6 Artis Asing Ini Kerap Dikira WNI!

Apa Itu Root Beserta Kelebihan & Kekurangannya Untuk Android Kamu

Jarang Muncul, Penampilan Anak Ariel NOAH di Lebaran Curi Perhatian

25+ Film Komedi Terbaik & Terbaru 2021 | Lucu & Menghibur!

Miris, Keturunan Asli RA Kartini Ternyata Hidup Jadi Tukang Ojek!

ARTIKEL TERKAIT
Parasite Movie Banner 41e24
Parasite: Film Terbaik 2019, Wajib Tonton!
Aktor Marvel Dc Banner 41a27
10 Aktor yang Bermain untuk Film Marvel dan DC, Pindah Karena Gagal?
Film Barat Terbaru Terbaik Ec14d
Daftar Film Barat Terbaru dan Terbaik di Tahun 2021, Wajib Nonton!
Film Detektif Terbaik A19d3
15 Film Detektif Terbaik & Terbaru 2021, Menguras Otak!
Film Terburuk Yang Dibintangi Aktor Terkenal 44df8
7 Film Gagal Total yang Dibintangi Aktor Terkenal | Rugi Bandar!
Banner C22bb
7 Film Gagal yang Membuat Studionya Bangkrut, Terlalu Ambisius!
Tags Terkait: Disney
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal