J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Harta Karun di Indonesia yang Belum Ditemukan | Beneran Ada!

Selasa, 9 Feb 2021, 19:00 WIB
Harta karun di Indonesia yang belum ditemukan ini ternyata beneran ada tetapi belum seluruhnya ditemukan. Tinggal menunggu waktu saja!

Mungkin kamu banyak mendengar rumor mengenai harta karun di Indonesia yang berasal dari kerajaan kuno maupun masa kolonial Belanda dan Jepang.

Berbagai harta karun ini berasal dari garis waktu sejarah yang berbeda-beda dan terkubur di lokasi tersembunyi yang hingga sekarang belum ditemukan seluruhnya, meski sudah ada sebagian kecil yang didapatkan.

Tak diragukan lagi, berbagai harta karun tersebut akan mengubah sejarah dan menjadi sumber pengetahuan bagi kita semua. Sayangnya, harta-harta tersebut belum ditemukan bahkan setelah beberapa kali usaha pencarian harta karun dilakukan.

Sebenarnya ada banyak sekali, harta karun di Indonesia yang belum ditemukan. Berikut Jaka merangkum daftarnya agar bisa kamu simak di sini.

1. Perairan Pulau Bangka dan Belitung

Cara Mengetahui Tanah Yang Ada Harta Karun Ba9da

Wilayah ini adalah titik sasaran perburuan harta karun dikarenakan banyaknya kapal yang karam sejak zaman kerajaan dahulu kala.

Apalagi wilayah ini sejak lama merupakan jalur pelayaran internasional yang ramai. Menurut catatan kuno, ada sekitar 30 ribu kapal tenggelam dan karam di perairan ini.

Jangan salah! Ini bukan hanya rumor isapan jempol, pasalnya sudah banyak harta karun ditemukan dan setidaknya sudah ada dua orang yang divonis karena mencuri harta karun tersebut!

2. Harta Karun Kerajaan Singosari

Peta Harta Karun Di Indonesia 33a0b

Sempat beredar isu ada harta karun tersembunyi di Malang yang merupakan peninggalan Kerajaan Singosari yang merupakan salah satu kerajaan terbesar yang pernah ada di Nusantara.

Kota Malang menjadi lokasi ditemukannya daun emas yang konon berasal dari zaman Singosari. Berbeda dengan yang lain, harta karun ini bernuansa mistis karena konon dijaga oleh ribuan prajurit tak kasat mata.

Jika kamu ingin menemukan harta karun ini, pastikan kamu membawa seekor anjing hitam legam untuk mengendus dan membongkar tanah seperti yang dianjurkan kepala para prajurit Singosari tak kasat mata itu.

3. Harta Karun VOC di Pulau Onrust

Peta Harta Karun Yang Belum Terpecahkan Di Indonesia 6b769

Saat kalian sedang liburan ke Kepulauan Seribu, sempatkan untuk mampir ke pulau Onrust. Inilah pulau yang digunakan Belanda sebagai benteng pertahanan selama masa kolonial.

Selain itu, juga sebagai tempat untuk menyimpan harta jarahan VOC berupa emas dan perhiasan selama 3,5 abad menjajah Indonesia! Jumlah harta karunnya terbilang tak ternilai!

Banyak rumor beredar bahwa adanya terowongan bawah laut dan ruang bawah tanah di pulau ini yang diduga sebagai tempat penyimpanan harta karun.

4. Harta Karun Hindu Kuno

Tempat Harta Karun Di Jawa Barat Ee087

Gunung-gunung yang dikabarkan memendam harta karun di Jawa Tengah adalah Gunung Payung, Gunung Rong, dan Gunung Merbabu. Pada tahun 2004 atau 2005, seorang warga menemukan prasasti yang kemudian diketahui berasal dari tahun 612 M yaitu pada zaman Hindu Kuno.

Selain itu, benda-benda seperti koin emas kuno, cincin tembaga, maupun sendok garpu kuno juga ditemukan sepanjang aliran sungai Banjaran yang berhulu di Gunung Payung tersebut.

Penemuan-penemuan tersebut mungkin hanya sebagian kecil saja dari harta karun zaman Hindu Kuno yang terpendam.

5. Harta Karun Kerajaan Majapahit

Harta Karun Indonesia Ada Dimana 39321

Bisa dibilang Kerajaan Majapahit merupakan kerajaan terbesar yang pernah ada di Indonesia. Kerajaan ini memiliki kekayaan yang begitu besar hingga kerajaan itu runtuh.

Setelah keruntuhannya kekayaanya pun jadi buruan banyak orang. Kekayaan Kerajaan Majapahit berupa koin emas serta perabotan yang juga semuanya terbuat dari emas. Kekayaan yang besar ini sayangnya terkubur di beberapa tempat di reruntuhan kerajaan.

Harta karun terbesar Majapahit sampai saat ini masih menjadi misteri. Beberapa yang ditemukan kini disimpan di dalam museum.

6. Harta Karun Kapal Flor Do Mar

Ciri Ciri Tanah Yang Menyimpan Harta Karun 710d0

Kapal Flor do Mar adalah kapal milik Portugis yang berlayar di Selat Malaka dengan membawa banyak sekali barang jarahan. Diperkirakan ada sekitar 60 ton emas, berlian, dan juga permata.

Sayangnya, kapal itu justru karam di Selat Malaka dan sampai sekarang belum ditemukan lagi bangkai kapalnya. Harta yang ditemukan di kapal ini diperkirakan bernilai sekitar 60 miliar dolar! Sebuah angka yang fantastis sehingga membuat para pemburu harta karun terobsesi untuk mencarinya.

Namun, pencarian yang dilakukan selalu berakhir dengan kekecewaan. Seperti yang terjadi pada Robert Marc, pria ini telah menghabiskan total 200 miliar rupiah untuk melakukan misi pencarian yang gagal ini.

7. Harta Karun Kerajaan Sriwijaya

Hukum Menemukan Harta Karun Di Indonesia 28f9b

Pada tahun 2009 lalu, sebongkah patung emas dengan nilai 4 miliar rupiah ditemukan di Sungai Musi. Akibatnya, banyak warga yang mulai ikut-ikutan mencari harta yang konon berasal dari Kerajaan Sriwijaya yang sangat mahsyur di masa lalu.

Konon sungai ini banyak sekali menyimpan harta-harta yang dibuang di masa lalu. Bahkan pemerintah Kota Palembang melakukan kerja sama dengan pihak swasta untuk melakukan eksplorasi.

Sayangnya, selama eksplorasi itu dilakukan belum ada lagi harta karun Kerajaan Sriwijaya yang ditemukan.

Akhir Kata

Sejumlah harta karun di atas hanyalah secuil dari banyak harta di Indonesia yang belum ditemukan.

Tak selalu berbentuk emas berlian, barang-barang berharga yang mampu membawa kita mengikuti jejak-jejak sejarah ini juga akan mampu memberi titik terang akan berbagai peristiwa bersejarah di masa lampau.

Menurutmu, apakah harta karun tersembunyi yang ada di Indonesia ini akan dapat ditemukan suatu saat nanti?

Simak juga artikel mengenai misteri tak terungkap yang dijadikan film dalam artikel berikut:

Film Tentang Kode Rahasia 1d165
5 Misteri Tak Terungkap Yang Bisa Dibikin Film | Lebih Greget
Misteri tak terungkap yang bisa dibikin film ternyata cukup menarik dan pastinya bisa menggelitik penonton untuk menduga jawaban dari misteri itu.
LIHAT ARTIKEL

Baca juga artikel seputar Out of Tech atau artikel menarik lainnya dari Ilham Fariq Maulana.

ARTIKEL TERKAIT
Harta Karun Dibelakang Rumah Banner
5 Harta Karun yang Ditemukan Di Belakang Rumah, Nomor 2 Paling Wow
Inovasi Drone Paling Unik Banner 0a89f
7 Inovasi Drone Ini Sangat Unik dan Tidak Biasa, Bisa Cari Harta Karun!
445671 Picsay B6c17
7 Harta Karun Melegenda yang Hingga Kini Masih Terus Diburu
10 Film Sejarah Terbaik Sepanjang Masa Belajar Sejarah Gak Pake Ngantuk 930d3
10 Film Sejarah Terbaik Sepanjang Masa, Belajar Sejarah Gak Pake Ngantuk!
Gambar Sejarah Banner
20 Foto Bersejarah yang Pasti Belum Pernah Kamu Lihat
Bencana Alam Paling Mematikan Dalam Sejarah Banner Ffbc2
5 Bencana Alam Paling Mematikan Dalam Sejarah, Banyak Korban Berjatuhan!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal