7 Hal Tersedih dalam Hidup Harry Potter, Jadi Yatim Piatu Sejak Bayi!

Default

"The boy who lived, come to die." Kalimat ini terkenal banget setelah diucapkan Lord Voldemort sebelum membunuh Harry Potter dengan mantra mematikan Avada Kedavra.

Entah sudah berapa kali Harry Potter mendengar mantra mengerikan ini dari telinganya sendiri, seolah-olah mengamini bahwa kehidupannya diliputi dengan kesedihan dan peneritaan.

Sampai kekalahan Voldemort, hidup Harry Potter memang terbilang struggle banget. Di sini, Jaka bakal mengurutkan aneka hal tersedih dalam hidup Harry. Berikut ulasan lengkapnya!

Hal Tersedih dalam Hidup Harry Potter

Meskipun ia mengawali 17 tahun pertamanya secara tragis, Harry Potter berhasil bangkit dan mengalahkan seluruh unsur kejahatan di sekitarnya sehingga sukses jadi auror hebat di masanya.

Bagi para Potterhead, artikel ini bakal makin memotivasimu untuk meneladani sifat Harry yang gigih dan pantang menyerah. Selamat membaca!

1. Sudah Yatim Piatu Sejak Bayi

1 Custom Cc34a

Seperti yang kamu tahu, Harry Potter sudah jadi yatim piatu sejak bayi gara-gara Voldemort menyatroni rumah mereka dan membunuh kedua orang tuanya, James dan Lily.

Yang lebih tragis, hal tersebut terjadi karena sahabat 1 circle mereka, Petter Pettigrew berkhianat dan menyerahkan keluarga Potter ke Voldemort.

Padahal, mereka sudah sengaja disembunyikan ke tempat rahasia yang nggak banyak diketahui orang dan dilindungi mantra tertentu.

2. Diasuh Oleh Paman dan Bibinya yang Jahat

2 Custom 13393

Setelah pembunuhan kedua orang tuanya, hak asuh Harry diserahkan pada paman dan bibinya, Petunia Evans dan Vernon Dursley. Petunia sendiri merupakan saudari kandung dari Lily Evans, ibunya Harry.

Meskipun diasuh oleh mereka nggak menjamin kehidupan Harry damai-damai saja. Sebaliknya, mereka sering banget menganiaya Harry secara verbal.

Bukan hanya itu. Ia juga sering dibully oleh sepupunya, Dudley. Selama 11 tahun Harry juga harus puas tidur di bawah tangga yang dingin dan berdebu.

3. Punya Bibi Lainnya yang Lebih Jahat

3 Custom Bb0bf

Kalau kamu memperhatikan urutan film Harry Potter, kamu bakal menyadari betapa Harry berusaha bersabar atas perlakuan keluarga Dursley padanya.

Namun, saat saudara pamannya yang bernama Bibi Marge datang dan menghina keluarga Potter, Harry pun nggak tinggal diam.

Ia pun secara alam bawah sadar membuat Bibi Marge menggelembung dan mengacaukan jamuan makan yang diadakan keluarga Dursley. Pembalasan yang bagus!

4. Tidak Punya Kehidupan yang Damai

4 Custom 0a392

Diperankan oleh Daniel Radcliffe, Harry Potter nyaris nggak bisa menikmati kehidupannya dengan damai dan tenang.

Selama masa mudanya, terutama dari kecil hingga ia berusia 17 tahun, ia nggak sempat memiliki masa muda yang normal karena sibuk melawan musuh-musuhnya terutama Lord Voldemort.

Dengan kata lain, sebelum sang You-Know-Who dikalahkan oleh Harry sendiri, Harry harus terbiasa menghadapi kehidupan yang penuh ancaman.

5. Ditinggal Teman-Teman Baiknya

5 Custom Bf773

Seperti yang kamu tahu, Harry berteman baik dengan Ron dan Hermione. Namun, ada kalanya persahabatan mereka nggak berjalan dengan mulus.

Ron sendiri diduga cemburu dengan Harry, dan ia beberapa kali meninggalkan Harry. Salah satunya, ia menduga Harry menaruh namanya di Goblet of Fire.

Selain itu, mereka juga pernah berselisih paham mengenai cara melawan Voldemort yang paling tepat. Untungnya, mereka bisa cepat akur dan kembali melawan Pasukan Pelahap Maut dengan sukses.

6. Melihat Sirius Black Mati

6 Custom B3118

Harry kehilangan banyak sekali orang-orang yang ia cintai. Namun, salah satu yang paling sedih adalah ketika ia melihat dengan mata kepalanya sendiri bagaimana Sirius Black tewas.

Sirius yang merupakan ayah baptis Harry dibunuh oleh Bellatrix Lestrange saat bertarung di dalam gedung Kementerian Sihir.

Yang lebih tragis, Harry diduga mengambil peran dalam terbunuhnya Sirius, mengingat Voldemort diduga masuk ke mimpinya dan mengetahui posisi Harry saat itu.

7. Harry Kehilangan Banyak Orang Baik

7 Custom 207d4

Sepanjang seri Harry Potter, kita tahu berapa banyak pahlawan Dunia Sihir yang harus menumbangkan nyawa karena bertarung dengan Pelahap Maut.

Apalagi, Harry nggak memiliki teman-teman dekat yang begitu banyak. Alhasil, kepergian orang-orang di sekitarnya jadi pukulan telak.

Mulai dari Lupin, Dobby, bahkan peliharaannya sendiri, Hedwig. Bahkan, ia juga kehilangan mentor andalannya, Profesor Dumbledore.

Akhir Kata

Itulah tadi deretan hal tersedih dalam hidup Harry Potter yang tragis dan bikin kita menangis. Gimana pendapatmu, geng?

Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di artikel Jaka yang selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Untitled 4 3ea4f
Ssssstt....Ini 7 Rahasia Terbesar di Balik Adegan Film Terkenal
Untitled 3 Ccb77
7 Alur Cerita Paling Buruk & Ngaco di Film MCU, Bikin Fans Murka!
Page B05d7
7 Film Tanpa Adegan Romantis Sama Sekali, Tetap Seru & Menghibur!
Page 9bad8
7 Aktor Hollywood yang Mendadak Berhenti Main Film, Udah Gak Laku?
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal