Nonton Gretel & Hansel (2020), Film Adaptasi Dongeng Brothers Grimm Lagi Tayang di Bioskop

Default

Kamu familiar dengan dongeng Hansel and Gretel karya Brothers Grimm? Kali ini dongeng tersebut diadaptasi lagi jadi sebuah film baru berjudul "Gretel & Hansel" yang bisa kamu saksikan di bioskop.

"Gretel & Hansel" (2020) adalah sebuah film bergenre dark fantasy horor. Kisah dalam dongeng yang sudah cukup gelap, dikemas dengan lebih gelap dan mengerikan. Unsur horornya jadi begitu menonjol.

Sepanjang sejarah, sudah ada lebih dari 20 film yang diadaptasi dari dongeng tersebut. Masing-masing punya keunikan tersendiri. Lantas, apa yang berbeda dari film satu ini?

Lebih lengkapnya Jaka bakal mengulasnya buat kamu. Simak artikel ini sampai habis ya!

Sinopsis Gretel & Hansel

Nonton Gretel And Hansel 1b84c

Gretel & Hansel 2021 menceritakan tentang Gretel (Sophia Lillis), gadis berusia 16 tahun, dan adiknya Hansel (Sam Leakey) berusia 8 tahun yang terpaksa masuk ke hutan untuk mencari pekerjaan dan makanan.

Namun di tengah jalan, mereka justru melihat sebuah pondok di tengah hutan. Hansel tertarik masuk ke dalamnya karena terdapat bau kue yang begitu kuat dari dalam rumah tersebut.

Ternyata, rumah tersebut adalah milik Holda (Alice Krige). Tanpa mereka ketahui, Holda adalah seorang penyihir jahat kanibal yang sering memangsa anak-anak.

Hansel berada di bawah kendali Holda. Sementara Gretel hanya mencurigainya saja. Gretel pun mencari cara untuk menguak siapa sebenarnya Holda dan apa niatnya pada ia dan Hansel.

Gretel pun harus berpacu dengan waktu untuk bisa keluar dari rumah Holda sebelum ia dan adiknya jadi korban sang penyihir berikutnya.

Di sisi lain, Gretel juga mengetahui kalau ia memiliki kekuatan sebagai penyihir. Bisakah ia memanfaatkan kekuatan barunya itu untuk mengalahkan Holda?

Pemain Film Gretel and Hansel

Film horor terbaru satu ini punya cerita yang cukup menarik kan, geng? Selain cerita yang seru, para kritikus juga banyak memuji penampilan para aktor dan aktrisnya loh. Siapa saja kah mereka?

  • Sophia Lillis sebagai Gretel
Sophia Lillis 92795
  • Sam Leakey sebagai Hansel
Sam Leakey Beff8
  • Alice Krige sebagai Holda atau sang penyihir
Alice Krige 5b000
  • Jessica De Gouw sebagai Holda muda
  • Charles Babalola sebagai pria pemburu
  • Fiona O'Shaughnessy sebagai ibu Gretel dan Hansel
  • Donncha Crowley sebagai Master Stripp
  • Melody Carrillo sebagai Enchantress
  • Jonathan Delaney Tynan sebagai ayah

Fakta Menarik Film Gretel & Hansel

Fakta Menarik Gretel And Hansel A47fd

Sebelum nonton online Gretel and Hansel, Jaka masih punya beberapa fakta menarik tentang film fantasy satu ini, geng. Simak selengkapnya di sini ya.

  • Gretel & Hansel full movie pertama kali dikembangkan pada 2018 dan syuting pun dilakukan di tahun tersebut.

  • Film ini sebenarnya sudah ditayangkan di negara-negara lain sejak 31 Januari 2021 lalu. Namun mengalami penundaan di berbagai negara, termasuk Indonesia. Akhirnya baru bisa ditayangkan di bioskop Indonesia pada Maret 2022 ini.

  • Gretel and Hansel 2022 mendapatkan penghasilan 22 juta Dollar AS di seluruh dunia serta mixed reviews dari para kritikus. Banyak yang memuji aspek visual, sinematografi, elemen horor, dan aktingnya. Namun mengritik pacing filmnya.

  • Film ini cukup berbeda dari cerita adaptasi dongeng lainnya. "Gretel & Hansel" 2013 misalnya, yang lebih menekankan elemen action-fantasy dan membuat dua bersaudara tersebut sebagai pemburu penyihir. Ada pula film lainnya yang berfokus pada genre fantasy-comedy.

  • Selain diadaptasi jadi film, dongeng tersebut juga sudah diadaptasi jadi opera hingga video game.

  • Judul asli dongengnya adalah Hansel and Gretel movie. Namun, film ini diubah jadi nama Gretel lebih dulu karena ceritanya akan berfokus pada sosok Gretel yang diceritakan lebih tua dari Hansel.

  • Menurut sutradara dan co-writer Oz Perkins, hal itu sengaja ia lakukan untuk memberikan elemen coming-of-age pada ceritanya. Tentang proses tumbuh besar seorang remaja.

  • Film ini menampilkan beberapa elemen dari film dan dongeng lain. Di antaranya dari dongeng "The Juniper Tree" yang juga karya Brothers Grimm. Lalu ada juga yang terinspirasi "Alice in Wonderland" dan "The Wizard of Oz".

Nonton Film Gretel and Hansel

Judul Gretel & Hansel
Tayang 2 Maret 2022 (Indonesia)
Durasi 1 jam 27 menit
Produksi Orion Pictures, Automatik Entertainment, Bron Creative
Sutradara Oz Perkins
Pemain Sophia Lillis, Sam Leakey, Alice Krige, Jessica De Gouw
Genre Horor, Dark Fantasy
Rating 5.4/10 (IMDb)

63% (RottenTomatoes)

Sudah gak sabar buat nonton "Gretel & Hansel" 2020 sub Indo? Kalau gitu langsung aja datang ke bioskop terdekat karena film ini sudah tayang di layar lebar mulai 2 Maret 2022.

Jadi gak perlu bertanya-tanya lagi ya, "Gretel and Hansel" 2021 kapan tayang di Indonesia.

Buat kamu yang mau streaming aja di rumah, sudah ada beberapa situs nonton film terbaik yang menayangkan film ini. Di antaranya adalah Hulu dan Amazon Prime Video.

>>>Nonton Gretel and Hansel 2021 di Hulu<<<

>>>Nonton Gretel and Hansel 2021 di Prime Video<<<

Namun kamu harus menggunakan VPN ya untuk mengaksesnya. Baca tentang cara menggunakan VPN untuk nonton film selengkapnya di artikel berikut ini.

Untitled 3 81e34
6 Cara Menggunakan VPN Terlengkap 2021 | Android, IPhone, PC
Cara menggunakan VPN terlengkap (Android, iPhone, PC) untuk membuka situs-situs yang diblokir oleh pemerintah atau operator seluler.
LIHAT ARTIKEL

Download Gretel and Hansel 2020

Download Gretel And Hansel 219ae

Buat kamu yang gak mau nonton di bioskop dan juga susah buat streaming film online, Jaka punya solusinya. Kamu bisa download film "Gretel and Hansel" 2021 sub Indo di situs download film berikut ini demi nonton yang hemat kuota.

Situs Download Film Legal 0fcb3
15 Situs Download Film Terbaik & Legal 2021, Lengkap Banget!
Situs download film terbaik kini semakin banyak jumlahnya. Biar tidak bingung, simak daftar web download film terbaik di sini. Dijamin legal dan tidak akan terblokir!
LIHAT ARTIKEL

Akhir Kata

Nah, itu dia yang bisa Jaka sampaikan tentang film bioskop terbaru "Gretel & Hansel" yang sudah bisa kamu saksikan di bioskop kesayanganmu. Buat kamu yang lagi mencari tontonan horor-thriller mengerikan, bisa banget nih dicoba.

Jaka imbau agar buat kamu yang mau nonton di bioskop agar tetap menjaga protokol kesehatan ya. Jaga jarak dan kenakan masker agar semua orang tetap aman. Selamat menonton!

Baca juga artikel seputar Film, Texas Chainsaw Massacre, Clash of Magic MOD APK, atau artikel menarik lainnya dari Syifa Nuri Khairunnisa.

ARTIKEL TERKAIT
Chateau De Chambord In France 268ad
5 Tempat dalam Film Kartun Disney yang Bisa Ditemukan di Dunia Nyata, Seperti Dalam Dongeng!
Klise Film Horror Yang Bodoh Main Img 0bd47
10 Adegan Gak Masuk Akal yang Selalu Ada di Film Horor, Bikin Penonton Ikut Putus Asa!
10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata Jangan Nonton Sendirian 2dec1
10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata, Jangan Nonton Sendirian!
Untitled Design 66 4d392
10 Film HOROR Ini Bisa Bikin Kamu MERINDING Dalam 14 Detik, Awas Gak Bisa Tidur!
Saw
10 Film Horor Ini Menginspirasi Pembunuhan Nyata
Film Horor Dilarang Tayang Banner 3477e
10 Film Horor yang Dilarang Tayang, Adegannya Terlalu Sadis dan Menjijikkan!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal