Nonton Film The Woman King (2022), Kisah Nyata Perjuangan Prajurit Wanita Afrika

Default

Buat yang suka film-film epik berlatar peperangan macam Braveheart (1995) dan _Gladiato_r (2000), kayaknya kamu wajib ke bioskop buat nonton film barat terbaru 2022 yang lagi hits, _The Woman King_ (2022).

Mengisahkan tentang pasukan Agojie, prajurit wanita dari Kerajaan Dahomey di Afrika Barat yang harus berjuang mempertahankan kehidupan mereka dari serangan bangsa Eropa penjajah.

Kalau kamu suka aksi para wanita Afrika kuat seperti para Dora Milaje di film Black Panther (2018), pastinya bakalan suka banget sama film yang terinspirasi dari kisah nyata ini.

Masih ragu buat nonton? Simak dulu ulasan Jaka tentang sinopsis, fakta menarik, trailer The Woman King, sampai link nonton dan cara download filmnya lengkap ada di artikel berikut ini.

Sinopsis Film The Woman King, Perjuangan Prajurit Wanita di Afrika Lawan Penjajah

Sinopsis The Woman King
Sumber foto: Sony Pictures - The Woman King bercerita tentang pasukan khusus wanita Agojie milik Kerajaan Dahomey

The Woman King menceritakan tentang Agojie, unit pasukan khusus wanita yang melindungi Kerajaan Dahomey di Afrika Barat tahun 1820-an dan dipimpin oleh Jenderal Nanisca (Viola Davis). Kekuatan mereka tidak ada duanya, bahkan jauh melampaui prajurit pria yang ada.

Suatu ketika, Kekaisaran Oyo yang jadi tetangga Dahomey, menculik para perempuan Dahomey untuk dijual sebagai budak. Pasukan Agojie pun berhasil membebaskan para tawanan.

Namun, Raja Ghezo (John Boyega) dari Dahomey merasa marah dan akhirnya memulai perang dengan Oyo. Nanisca pun diminta untuk mempersiapkan generasi baru prajurit Agojie untuk bisa terjun ke perang terbesar yang pernah ada.

Ancaman tak hanya datang dari tetangga, tapi juga dari pedagang budak asal Portugis, Santo Ferreira (Hero Fiennes Tiffin) yang datang untuk bekerja sama dengan Oyo.

Bisakah Nanisca dan pasukan Agojie-nya mempertahankan negara dan rakyat mereka dari serangan penjajah?

Pemain Film The Woman King, Bertabur Bintang!

Tak hanya dibintangi oleh pemenang Piala Oscars, Viola Davis, tapi The Woman King movie juga dibintangi sama bintang-bintang Hollywood yang sering muncul di banyak film blockbuster. Nggak heran banyak kritikus yang memuji penampilan akting mereka dalam film action terbaru ini.

Salah satu bintang The Woman King adalah Hero Fiennes Tiffin yang digemari banyak remaja wanita berkat kemunculannya di franchise film After.

Selain mereka berdua, siapa saja para aktor dan aktris yang aksinya bisa kamu saksikan di sini?

  • Viola Davis sebagai Jenderal Nanisca, pimpinan Agojie.
Viola Davis
Sumber foto: Sony Pictures
  • Thuso Mbedu sebagai Nawi, prajurit baru yang sedang berlatih untuk jadi Agojie.
Thuso Mbedu
Sumber foto: Sony Pictures
  • Lashana Lynch sebagai Izogie, prajurit senior Agojie.
Lashana Lynch
Sumber foto: Sony Pictures
  • John Boyega sebagai Raja Ghezo.
  • Hero Fiennes Tiffin sebagai Santo Ferreira.
  • Jimmy Odukoya sebagai Jenderal Oba Ade.
  • Jordan Bolger sebagai Malik.
  • Sheila Atim sebagai Amenza.

Fakta Menarik The Woman King Movie, Diangkat dari Kisah Nyata

Fakta Menarik The Woman King
Sumber foto: Sony Pictures - Kisah nyata The Woman King sedikit berbeda dari yang diceritakan di film

Tentunya, bukan hanya cerita dan para cast saja yang jadi daya tarik The Woman King film. Namun, masih ada banyak lagi fakta menarik yang bisa diulik tentang film sejarah satu ini, loh. Apa saja, ya?

  • The Woman King 2022 diangkat dari kisah nyata prajurit Agojie di Kerajaan Dahomey yang benar-benar ada di Afrika Barat era 1600-1904. Kini, kerajaan tersebut sudah berubah menjadi negara Benin.

  • Ada beberapa kontroversi The Woman King yang beredar. Di cerita aslinya, Dahomey adalah kerajaan militer yang sering berperang dengan negara tetangga. Mereka menculik anak-anak, wanita, dan pria dari negara lawan untuk dijual sebagai budak di jalur perdagangan budak Atlantic untuk mendapatkan barang-barang Eropa seperti senjata, bubuk mesiu, kain, tembakau, hingga alkohol.

  • Mereka bahkan memperbudak tahanan sesama orang Afrika untuk bekerja di perkebunan kerajaan. Para budak tersebut juga sering dieksekusi dalam jumlah besar sebagai bentuk persembahan manusia ketika selebrasi festival tahunan.

  • Sejarah kelam dari Dahomey dan prajurit Agojie ini membuat aktris Lupita Nyong'o menolak peran Nanisca yang awalnya ditawarkan kepadanya.

  • Walaupun diangkat dari kisah nyata, tak semua karakter benar-benar ada dalam sejarah. Nanisca dan Santo Ferreira misalnya, adalah karakter fiksi. Sementara Raja Ghezo benar-benar sosok asli. Itu membuat film ini agak berbeda dengan kisah nyata.

  • Ide cerita berasal dari penulis skenario Maria Bello setelah ia mengunjungi Benin, lokasi masa kini yang dulunya adalah Kerajaan Dahomey. Ia belajar banyak tentang sejarah Agojie yang asli.

  • Walaupun terdengar luar biasa, tapi banyak studio yang sempat menolak memproduksinya karena khawatir tentang faktor keuangan. Film epik macam ini memang nggak bisa diproduksi dengan budget pas-pasan.

  • Film The Woman King pertama kali premiere di Toronto International Film Festival pada 9 September 2022 lalu. Ternyata, banyak kritikus yang memujinya berkat penampilan para aktor dan aktrisnya, terutama Viola Davis. Koreografi aksinya juga dianggap sangat luar biasa.

  • Berbeda dari kebanyakan film perang terbaik yang menonjolkan karakter pria, film ini benar-benar memberikan panggung pada sekelompok karakter wanita kuat. Kamu bisa melihatnya dalam The Woman King poster yang memperlihatkan keganasan para prajurit wanita tersebut.

  • Selain penuh adegan aksi dan intrik politik, film ini juga kental dengan aspek drama yang cukup pelik dan emosional. Banyak karakter yang punya trauma masa lalu dan perasaan bersalah yang sangat menarik buat diikuti.

Link Nonton The Woman King Streaming

Judul The Woman King
Rilis 5 Oktober 2022
Durasi 2 jam 15 menit
Sutradara Gina Prince-Bythewood
Produksi TriStar Pictures, Welle Entertainment, JuVee Productions,

Entertainment One, TSG Entertainment II
Pemain Viola Davis, Thuso Mbedu, Lashana Lynch, Sheila Atim, John Boyega
Genre Action, History, Epic, Drama
Rating 6.3/10 (IMDb)

94% (RottenTomatoes)

Untuk sementara, kamu baru bisa menyaksikan film The Woman King Sub Indo di layar bioskop seluruh Indonesia saja. Film dengan tokoh utama wanita ini sejak 5 Oktober 2022 kemarin.

Sayangnya, The Woman King Netflix belum tersedia karena belum masuk dalam library platform streaming film terbaik tersebut. Tunggu dulu beberapa waktu lagi ya, geng.

Langsung aja klik link nonton film bioskop legal di bawah ini aja.

>>>Nonton The Woman King Full Movie<<<

Biar menghindari antrean beli tiket, sebaiknya kamu pesan tiket nonton The Woman King lewat aplikasi online, geng. Sudah tahu caranya? Kalau belum, simak artikel di bawah ini, ya.

Cara Beli Tiket Bioskop Online Mudah 90289
Penjelasan Lengkap Cara Beli Tiket Bioskop Online, Mudah & Banyak Diskon
Cara beli tiket Bioskop Online saat ini mudah dan cepat. Tak perlu antre dan banyak diskonnya!
LIHAT ARTIKEL

Link Download The Woman King Sub Indo

Nonton The Woman King
Sumber foto: Sony Pictures - jadwal tayang The Woman King di bioskop

Seperti yang tadi Jaka sebutkan, film ini baru tersedia di jaringan bioskop CGV, Cinepolis Indonesia, dan Cinema XXI. Jadi, langsung saksikan The Woman King full movie hanya di layar bioskop terdekat, ya.

Jangan malah download filmnya di situs download film ilegal ya, geng. Selain melanggar hukum pembajakan, kamu juga bakal merugikan para pembuat filmnya.

Sebaiknya tunggu sekitar 45 hari lagi karena biasanya film bioskop akan tersedia juga di aplikasi nonton film seperti Netflix, Disney+ Hotstar, Amazon Prime Video, dan lainnya.

Akhir Kata

Nah, itu tadi ulasan Jaka tentang The Woman King (2022), film action epik berlatar sejarah yang diangkat dari kisah nyata perjuangan prajurit wanita lawan serangan penjajah.

Biar nggak kehabisan, langsung aja datang ke bioskop terdekat di kotamu untuk menontonnya. Ingat ya, jangan pernah nonton film di sumber ilegal seperti BioskopKeren, IDLIX, Rebahin, LK21, atau yang lainnya!

Baca juga artikel seputar Hiburan, Viral, atau artikel menarik lainnya dari Syifa Nuri Khairunnisa.

ARTIKEL TERKAIT
10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata Jangan Nonton Sendirian 2dec1
10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata, Jangan Nonton Sendirian!
Ridley Scott Alien Sequel Ai 88be1
10 Film Alien Terbaik Paling Seru & Menegangkan, Dari Kisah Nyata?
Film Penculikan Berdasarkan Kisah Nyata A59c1
5 Film Tentang Penculikan Berdasarkan Kisah Nyata, Bisa Bikin Trauma!
Medium Com D6362
7 Anime yang Terinspirasi dari Kisah Nyata, No. 4 Bikin Nangis Kejer!
Film Horor Indonesia Berdasarkan Kisah Nyata 13f49
7 Film Horor Indonesia yang Diangkat dari Kisah Nyata | Bikin Merinding!
Film Makhluk Mengerikan Terinspirasi Kisah Nyata Cd3e5
7 Film tentang Makhluk Mengerikan yang Terinspirasi dari Kisah Nyata
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal