10 Film Tentang Ganasnya Hiu yang Meneror Lautan, Dijamin Menegangkan!

Default

Ada banyak sekali rekomendasi film tentang hiu paling seram dan menegangkan. Apalagi, hewan laut ini sudah lama dikenal sangat agresif dan menyerang manusia jika posisinya terancam.

Seperti halnya film-film bertemakan hewan buas, di sini kamu bisa menyaksikan perpaduan CGI, special effect, dan akting mengagumkan para aktornya yang membuat film makin menakutkan dan penuh dengan teror.

Buat kamu yang penasaran dengan film hiu terbaik yang bisa kamu tonton di tahun 2021, silakan simak daftar yang sudah Jaka kumpulkan di bawah ini.

1. Jaws (1975)

Siapa sih yang tidak familiar dengan film satu ini? Didaulat sebagai film hiu terbaik sepanjang masa, Jaws berhasil mendobrak Hollywood dengan teror hewan buasnya yang melegenda dan ikonik, bahkan hingga kini.

Dirilis pada tahun 1975, Jaws terinspirasi dengan peristiwa serangan hiu di Jersey Shore tahun 1916. Apalagi setelah seekor hiu pembunuh lepas di Pantai Amity, situasi di sekitar sana menjadi mencekam.

Kamu juga bakal makin dibuat kagum berkat akting mengagumkan Roy Scheider sebagai kepala polisi Martin Brody hingga Robert Shaw sebagai pemburu hiu, Quint.

Judul Jaws
Tayang 26 Desember 1975
Durasi 2 jam 4 menit
Produksi Zanuck/Brown Productions, Universal Pictures
Sutradara Steven Spielberg
Cast Roy Scheider, Robert Shaw, Richard Dreyfuss, dkk
Genre Adventure, Thriller
Rating 98% (RottenTomatoes.com)

8.0/10 (IMDb.com)

2. Deep Blue Sea (1999)

Dirilis pada tahun 1999, film Deep Blue Sea mengisahkan dua ilmuwan andal yang berusaha melakukan penelitian tentang obat alzheimer, yakni Dr. Susan McAlester (Saffron Burrows) dan Jim Whitlock (Stellan Skarsgard).

Untuk melancarkan penelitian mereka, seekor hiu Mako menjadi subjek uji coba klinis. Sayangnya, hiu tersebut lepas dari pusat penelitian dan melakukan serangan mematikan terhadap penduduk sekitar.

Yang lebih berbahaya, hiu tersebut telah bermutasi menjadi monster laut buas yang tak terkendali. Berhasilkah mereka menaklukkannya sebelum memakan lebih banyak korban?

Judul Deep Blue Sea
Tayang 15 Oktober 1999
Durasi 1 jam 45 menit
Produksi Warner Bros., Village Roadshow Pictures, Groucho III Film Partnership
Sutradara Renny Harlin
Cast Thomas Jane, Saffron Burrows, Samuel L. Jackson, dkk
Genre Action, Adventure, Sci-Fi
Rating 59% (RottenTomatoes.com)

5.9/10 (IMDb.com)

3. Open Water (2003)

Open Water adalah film bergenre horor survival yang dirilis pada tahun 2003. Disutradarai oleh Chris Kentis, film ini diadaptasi dari kisah nyata sepasang suami istri.

Singkatnya, Susan (Blanchard Ryan) dan Daniel (Daniel Travis) sedang berlibur untuk istirahat dari kesibukan duniawi. Pilihan aktivitas pun jatuh pada kegiatan menyelam bersama.

Tapi siapa sangka, liburan mereka berbuah petaka saat keduanya terjebak di sebuah pulau yang dikelilingi hiu-hiu ganas. Berhasilkah mereka lolos dari maut?

Judul Open Water
Tayang 10 September 2004
Durasi 1 jam 19 menit
Produksi Plunge Pictures LLC
Sutradara Chris Kentis
Cast Blanchard Ryan, Daniel Travis, Saul Stein, dkk
Genre Adventure, Drama, Horror
Rating 71% (RottenTomatoes.com)

5.7/10 (IMDb.com)

4. The Reef (2010)

Dirilis pada tahun 2010, film Reef mengambil latar belakang lautan Australia yang terkenal dengan ombak besarnya yang cantik. Namun di balik keindahannya, tersimpan teror ikan hiu yang ganas dan agresif.

Film ini dimulai saat Luke menyambut temannya, Matt beserta pacarnya, Suzie untuk menjelajahi pantai di sekitar Queensland. Tanpa disadari, seekor hiu putih sedang mengikuti mereka dari belakang.

Konflik dimulai saat kapal yang mereka tumpangi menabrak karang sehingga membuat mereka terdampar di tempat antah berantah. Berpacu dengan waktu, mereka harus bisa kembali ke pantai Queensland dengan selamat.

Judul The Reef
Tayang 17 Maret 2011
Durasi 1 jam 34 menit
Produksi Lightning Entertainment, Screen Australia, Screen NSW
Sutradara Andrew Traucki
Cast Damian Walshe-Howling, Gyton Grantley, Adrienne Pickering, dkk
Genre Adventure, Drama, Horror
Rating - (RottenTomatoes.com)

*4.3/10** (_IMDb.com_)

5. Dark Tide (2012)

Kamu sedang mencari film tentang ikan hiu putih? Coba tonton Dark Tide yang dirilis pada tahun 2012 ini. Konflik cerita yang dibangun begitu hidup sehingga membuat para penontonnya ketakutan.

Semua berawal dari seorang penyelam bernama Kate Mathieson yang sangat tertarik melakukan pendekatan dengan hiu putih. Namun siapa sangka, aksinya ini mendapat protes dari suaminya.

Nantinya di sepanjang film, kamu bakal disuguhkan aneka jenis drama yang menarik. Dijamin, film Dark Tide sangat worth it untuk ditonton bersama teman-teman!

Judul Dark Tide
Tayang 12 April 2012
Durasi 1 jam 34 menit
Produksi Alliance Cinema, Magnet Media Group, Magnet Media Productions
Sutradara John Stockwell
Cast Halle Berry, Olivier Martinez, Ralph Brown, dkk
Genre Action, Adventure, Drama
Rating - (RottenTomatoes.com)

4.3/10 (IMDb.com)

6. Bait (2012)

Film Bait memadukan teror binatang buas dengan bencana alam tsunami yang penuh dengan ketegangan dan teror mengerikan dari hiu di sekitar lokasi kejadian.

Bagaimana tidak, kesibukan harian orang-orang yang ada di sekitar pantai berubah saat sebuah tsunami besar setinggi 12 meter datang dan menerjang pesisir.

Beberapa orang berhasil selamat setelah terjebak di dalam supermarket yang nyaris hancur. Namun, mereka dibayang-bayangi dengan teror ikan hiu yang muncul. Bagaimana mereka bisa selamat?

Judul Bait
Tayang 19 April 2013
Durasi 1 jam 33 menit
Produksi Bait Productions, Media Development Authority (MDA), Pictures in Paradise
Sutradara Kimble Rendall
Cast Xavier Samuel, Sharni Vinson, Adrian Pang, dkk
Genre Action, Adventure, Drama
Rating - (RottenTomatoes.com)

5.2/10 (IMDb.com)

7. The Shallows (2016)

Didaulat sebagai salah satu film survival terbaik, The Shallows mengisahkan perjuangan Blake Lively untuk menyelamatkan diri dari serangan ikan hiu putih ganas.

Dalam film ini, Lively berperan sebagai Nancy Adams, seorang peselancar profesional yang mengalami insiden di laut dan terjebak sejauh 180 meter dari pantai.

Uniknya, selama terdampar, ia ditemani oleh seekor burung camar. Ending film tersebut sama sekali tak terduga! Kamu harus menontonnya sampai habis.

Judul The Shallows
Tayang 12 Agustus 2016
Durasi 1 jam 26 menit
Produksi Columbia Pictures, Weimaraner Republic Pictures, Ombra Films
Sutradara Jaume Collet-Serra
Cast Blake Lively, Oscar Jaenada, Angelo Josue Lozano Corzo, dkk
Genre Action, Drama, Horror
Rating 78% (RottenTomatoes.com)

6.3/10 (IMDb.com)

8. The Meg (2018)

Film The Meg yang dirilis pada tahun 2018 mengisahkan tentang mantan anggota khusus Amerika bernama Jonas Taylor (Jason Statham). Ia memutuskan pensiun setelah mengalami peristiwa kelam saat bertugas.

Namun siapa sangka, ia diminta oleh James Mack Rides (Cliff Curtis) dan Dr. Minway Zhang (Winston Chao) untuk membantu misi penyelamatan kapal selam yang tenggelam di Palung Mariana.

Di tengah misi, mereka dikejutkan dengan serangan monster laut berwujud hiu raksasa yang ganas dan siap memangsa mereka. Berhasilkah mereka menyelamatkan kru yang terjebak?

Judul Under the Open Sky
Tayang 10 Agustus 2018
Durasi 1 jam 53 menit
Produksi Apelles Entertainment, Di Bonaventura Pictures, Flagship Entertainment
Sutradara Jon Turteltaub
Cast Jason Statham, Bingbing Li, Rainn Wilson, dkk
Genre Action, Horror, Sci-Fi
Rating 45% (RottenTomatoes.com)

5.6/10 (IMDb.com)

9. 47 Meters Down: Uncaged (2019)

Dirilis pada tahun 2019, film tentang hiu ini mengisahkan 4 orang remaja perempuan yang sedang berlibur dan melakukan kegiatan penyelaman di reruntuhan kota bawah air.

Tamasya mereka berubah menjadi bencana setelah ombak besar datang dan mengisap mereka hingga terjebak di gua-gua bawah air. Usaha penyelamatan mereka pun tak mudah karena gua tersebut merupakan habitat hiu-hiu ganas.

Nantinya, kamu akan melihat perjuangan mereka berenang melewati labirin yang sesak sambil berusaha menghindari serangan hiu paling mematikan di wilayah tersebut.

Judul 47 Meters Down: Uncaged
Tayang 23 August 2019
Durasi 1 jam 30 menit
Produksi Entertainment Studios Motion Pictures, thefyzz
Sutradara Johannes Roberts
Cast Sophie Nelisse, Corinne Foxx, Brianne Tju, dkk
Genre Adventure, Drama, Horror
Rating 45% (RottenTomatoes.com)

5.0/10 (IMDb.com)

10. Deep Blue Sea 3 (2020)

Melanjutkan kesuksesan sekuel sebelumnya, Deep Blue Sea 3 mengisahkan tentang aktivitas tim peneliti iklim yang dipimpin oleh Dr. Emma Collins (Tania Raymonde).

Namun, semua berubah ketika mantan pacarnya, Richard Lowell datang bersama dengan timnya. Ia mengaku sedang memburu 3 hiu banteng yang kabur dari suatu perusahaan farmasi.

Film ini mampu menonjolkan hiu banteng yang punya kemampuan cerdas untuk memburu mangsanya secara berkelompok. Kombinasi konflik dan alur cerita yang rapi membuat film Deep Blue Sea 3 layak ditonton.

Judul Deep Blue Sea 3
Tayang 29 Juli 2020
Durasi 1 jam 40 menit
Produksi Roserock Films
Sutradara John Pogue
Cast Tania Raymonde, Nathaniel Buzolic, Emerson Brooks, dkk
Genre Action, Horror, Sci-Fi
Rating 71% (RottenTomatoes.com)

4.7/10 (IMDb.com)

Akhir Kata

Nah itulah beberapa rekomendasi film tentang hiu yang ganas dan menakutan. Dari beberapa film di atas, mana yang paling membuat kamu tertarik nih? Yuk share pada kolom komentar di bawah.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Situs Download Drama Korea 36874
15 Situs Download Drama Korea Terbaru 2021 | Ada Subtitle Indonesia!
Drama Korea Action Terbaru Dan Terbaik 8297d
12+ Drakor Action Terbaik dan Terbaru 2021, Tegang Sekaligus Baper!
Film Kore Romantis Terbaik Dan Terbaru Bf8c8
11 Film Korea Romantis Terbaik Wajib Tonton, Bikin Jomlo Baper!
Film Korea Terpopuler 2436d
10+ Film Korea Terbaik & Terbaru 2021, Rating Tinggi!
Drama Korea Terbaru 688e2
19 Drama Korea Terbaru Juni 2021, Pencinta Drakor Wajib Nonton!
Banner 0d6bf
7 Film Horror Jepang Terbaik, Sampai Ditiru Hollywood!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal