7 Film Tahun 80an yang Underrated, Lebih Bagus dari Film Zaman Now!

Default

Ada banyak banget film terbaru dan terbaik, baik itu produksi sineas Barat maupun produksi sineas Tanah Air Indonesia yang memiliki kualitas bagus dan layak buat ditonton.

Namun ternyata, ada juga film-film jadul yang memiliki kualitas bagus meskipun nggak begitu populer dan terkenal, salah satunya adalah film di era 1980an.

Saat ini, Jaka secara khusus akan memberikan penghormatan dengan membahas film tahun 80an yang underrated. Siapa tahu daftar film di bawah ini bisa kamu masukkan ke dalam_ watch list_ mu dan jadi inspirasi.

Film Tahun 80an yang Underrated

Di bawah ini adalah daftar film produksi 80an berkualitas bagus dan mendapat respon positif dari para kritikus yang kurang populer di kalangan penonton. Berikut daftarnya!

1. Nighthawks (1981)

1 Custom 0ff10

Bagi generasi milenials awal pasti tahu film Nighthawks. Film ini berhasil mempertahankan nama Sylvester Stallone yang sebelumnya sukses dengan film Rocky franchise.

Stallone sendiri berperan sebagai Deke DaSilva, polisi senior yang bertugas membasmi teroris internasional yang mengancam keselamatan jiwa orang sipil.

Sayangnya, saat dirilis tahun 1981, film ini hanya mampu meraih pendapatan box office sekitar 19 Juta USD karena kurangnya pemasaran, padahal skor di Rotten Tomatoes mencapai 70%.

2. Vigilante (1983)

2 Custom 8ef6e

Dirilis tahun 1983, Vigilante ini berhasil mendapat rating yang cukup tinggi dari penonton berdasarkan situs Rotten Tomatoes, yakni 69%.

Film ini sendiri mengisahkan tentang pencarian jati diri seseorang yang bergabung bersama para penjahat yang mengacaukan kota.

Hanya saja, film ini nggak begitu bisa sukses karena dirilis bebarengan dengan deretan film action terbaik di tahun 1980an. Meskipun begitu, film ini tetap worth it buat ditonton, kok!

3. Police Story (1985)

3 Custom Fcbff

Didaulat sebagai salah satu **film Jackie Chan terbaik sepanjang masa**, film Police Story yang dirilis tahun 1985 ini mendapat respon positif di _Rotten Tomatoes_ hingga mencapai skor 88%.

Di sini, kamu akan menemukan adegan action yang dicampur dengan kungfu khas Jackie Chan, membuat film ini sangat mengasyikan untuk ditonton.

Hanya saja, ketika film ini dirilis di Amerika, konsepnya nggak masuk di penonton Barat. Akhirnya, film ini "hanya" meledak di kawasan Asia, termasuk Indonesia.

4. Heartbreak Ridge (1986)

4 Custom 273ab

Heartbreak Ridge dirilis pada tahun 1985 dan berhasil mendapatkan review positif dari kritikus. Buktinya, situs Rotten Tomatoes memasukkan nilai rating sebesar 73%.

Salah satu film tentang peperangan terbaik ini disutradarai dan diperankan oleh aktor legendaris, Clint Eastwood, mengisahkan suasana perang yang menegangkan sekaligus penuh drama.

Sayangnya, dikarenakan kurang pemasaran, antusiasme penonton Amerika terhadap film ini sangat minim. Bahkan, film ini terlupakan di antara deretan film terbaik Eastwood.

5. Red Heat (1988)

5 Custom F02ad

Dirilis tahun 1988, Red Heat ini merupakan duet maut Arnold Schwarzenegger dan Jim Belushi dalam melawan musuh dan mafia narkoba yang kejam.

Dengan rating Rotten Tomatoes 64%, film ini bisa dikategorikan cukup worth it buat kamu tonton, apalagi buat kamu yang gemar menonton film action.

Hanya saja, film aktor Hollywood yang kontroversial ini nggak begitu booming karena konsep dan plot ceritanya yang bagi para penonton membosankan.

6. Tango & Cash (1989)

6 Custom 2f9b2

Biarpun mendapatkan rating 30% di Rotten Tomatoes, film Tango & Cash tetap Jaka rekomendasikan sebagai film underrated terbaik yang harus kamu tonton.

Film ini sendiri mengisahkan dua aktor action terbaik, Sylvester Stallone dan Kurt Russell yang berperan sebagai duo polisi yang bersahabat.

Nantinya, mereka ditugaskan untuk membasmi penjahat. Dibumbui humor yang kocak dan aksi yang keren, film ini harus jadi watch list wajibmu!

7. Licence To Kill (1989)

7 Custom C6d81

Licence To Kill adalah salah satu film James Bond terbaik yang wajib kamu tonton. Serial ini menjadi titik balik kejayaan franchise James Bond setelah popularitasnya pudar di awal 1980-an.

Hal ini terbukti dari perolehan rating film Licence To Kill di situs Rotten Tomatoes yang mencapai 78% dan mendapat cukup banyak apresiasi dari penonton.

Hanya saja, sama seperti film tahun 1980an lainnya, film ini mulai tenggelam popularitasnya di era 1990an karena banyaknya film yang lebih cocok dengan selera pasar.

Akhir Kata

Itulah tadi deretan film tahun 80an yang underrated abis. Gimana menurutmu, geng?

Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di artikel Jaka yang selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Untitled 4 3ea4f
Ssssstt....Ini 7 Rahasia Terbesar di Balik Adegan Film Terkenal
Untitled 3 Ccb77
7 Alur Cerita Paling Buruk & Ngaco di Film MCU, Bikin Fans Murka!
Page B05d7
7 Film Tanpa Adegan Romantis Sama Sekali, Tetap Seru & Menghibur!
Page 9bad8
7 Aktor Hollywood yang Mendadak Berhenti Main Film, Udah Gak Laku?
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal