Nonton Film Shin Ultraman (2022), Sajikan Pertarungan Lawan Monster dan Kemanusiaan

Default

Penggemar superhero klasik asal Jepang, Ultraman, pastinya senang banget setelah menunggu berbulan-bulan, film Shin Ultraman akhirnya resmi tayang di bioskop seluruh Indonesia!

Kali ini kembali mengikuti kedatangan sang alien superhero tersebut ke muka Bumi untuk membantu manusia melawan monster kaiju yang jahat.

Tak cuma punya banyak aksi pertarungan epik dengan nuansa sci-fi yang kental, tapi film action Jepang terbaru ini juga sarat akan pelajaran moral dan kemanusiaan, geng.

Udah nggak sabar buat nonton Shin Ultraman 2022 ini? Sebelumnya, simak dulu ulasan Jaka di artikel berikut ini, yuk!

Sinopsis Shin Ultraman, ketika sang pahlawan menyamar jadi manusia

Shin Ultraman Poster
Sumber foto: Toho Studios - Shin Ultraman (2022 full movie)

Film Shin Ultraman menceritakan tentang kemunculan para Kaiju alias monster raksasa bernama S-Class Species di Jepang. Mereka menghancurkan segalanya, dan sama sekali tidak bisa dihalau senjata manusia.

Akhirnya, pemerintah Jepang pun terpaksa membentuk tim khusus bernama S-Class Species Suppression Protocol (SSSP) yang beranggotakan ketua Fumio Tamura (Hidetoshi Nishijima), ahli strategi Shinji Kaminaga (Takumi Saitoh), ahli fisika Taki Akihisa (Daiki Arioka), ahli biologis Yume Funaberi (Akari Hayami), dan analis Hiroko Asami (Masami Nagasawa).

Tiba-tiba, sosok raksasa berwarna perak muncul secara misterius dari angkasa. Sosok tersebut ternyata malah membantu manusia melawan para kaiju. Asami menyebut makhluk tak dikenal itu sebagai Ultraman.

Walaupun terlihat sebagai sekutu, tapi SSSP sendiri masih ragu dengan motif sebenarnya dari Shin Ultraman figure. Apakah ia memang berniat membantu atau malah ternyata ancaman yang tersembunyi.

Apalagi, Ultraman Shin juga ternyata menyimpan rahasia. Ia menyamar menjadi Kaminaga karena satu hal fatal yang terjadi pada Kaminaga asli dan tak diketahui siapa pun.

Pertarungan pun berlanjut dengan semakin banyaknya ancaman yang datang. Ultraman dan para manusia pun harus bisa saling percaya demi menyelamatkan Bumi. Apakah mereka bisa melaluinya dengan selamat?

Daftar Cast Shin Ultraman

Tak cuma punya cerita yang seru, tapi Shin Ultraman full movie juga menyajikan penampilan bintang-bintang besar asal Jepang. Kamu mungkin salah satu penggemar mereka nih, geng. Kenapan dulu yuk, sama para pemain film superhero terbaru ini.

  • Takumi Saitoh sebagai Shinji Kaminaga/Ultraman.
Takumi Saitoh
Sumber foto: Toho Studios
  • Masami Nagasawa sebagai Hiroko Asami.
Masami Nagasawa
Sumber foto: Toho Studios
  • Hidetoshi Nishijima sebagai Kimio Tamura.
Hidetoshi Nishijima
Sumber foto: Toho Studios
  • Daiki Arioka sebagai Akihisa Taki.
  • Akarai Hayami sebagai Yuma Funaberi.
  • Tetsushi Tanaka sebagai Tatsuhiko Munakata.
  • Kyusaku Shimada sebagai Taishi Okuma.

Fakta Menarik Film Shin Ultraman, banyak easter eggs!

Sinopsis Shin Ultraman
Sumber foto: Toho Studios - Ultraman Shining Zero

Biar makin nggak sabar nonton pertarungan antara Shin Ultraman dan kaiju, simak dulu beberapa fakta menarik yang sudah Jaka rangkum tentang film action terbaru ini buat kamu, deh.

  • Film ini merupakan reboot kedua dari serial tokusatsu klasik setelah Shin Godzilla (2016) dan diikuti oleh Shin Kamen Rider (2023) yang diadaptasi oleh Hideaki Anno dan Shinji Higuchi.

  • Kalau membandingkan Shin Ultraman vs Shin Godzilla, Hideaki Anno berperan sebagai sutradara bareng Higuchi. Sementara di film ini, Anno menjadi penulis dan co-director saja.

  • Ultraman Shin adalah film ke-37 dalam franchise Ultraman keseluruhan.

  • Film alien terbaik ini sangat ditunggu-tunggu sama penggemar karena sempat mengalami penundaan jadwal tayang akibat pandemi Covid-19. Seharusnya, Shin Ultraman henshin dirilis pada awal musim panas 2021, tapi tertunda dan baru tayang pada Mei 2022 di Jepang.

  • Film Ultraman terbaru ini sempat menjadi film live-action Jepang paling laku di tahun 2022 sebelum disalip oleh film Kingdom !!: Harukanaru Daichi e.

  • Selain itu, film Jepang terbaru ini juga berhasil jadi film yang paling sukses secara komersial di franchise Ultraman, melewati film Superior Ultraman 8 Brothers (2008).

  • Soal Shin Ultraman review, banyak kritikus yang memuji ambisi, efek visual, dan adegan aksinya, mereka merasa film ini masih tidak sebagus sebelumnya. Apalagi banyak dialog soal moral dan kemanusiaan yang agak membosankan dan terasa terlalu berat buat anak-anak dan remaja.

  • Buat penggemar setia, kamu bakal bisa menemukan banyak referensi dan easter egg dari serial orisinalnya. Salah satunya adalah penggunaan Shin Ultraman OST dengan intro Ultraman Q.

  • Selain itu, para filmmaker juga menggunakan foto latar dari serial orisinal Ultraman: A Special Effects Fantasy Series (1966) sebagai storyboard ketika proses pembuatan.

  • Sementara banyak penggemar Indonesia yang bertanya-tanya kapan Shin Ultraman rilis, akhirnya film ini sudah meluncur ke seluruh bioskop jaringan CGV di Indonesia pada 5 Oktober 2022 kemarin. Sementara fans screening digelar pada 16 September 2022.

Link Nonton Shin Ultraman Movie

Judul Shin Ultraman
Rilis 5 Oktober 2022
Durasi 1 jam 52 menit
Sutradara Shinji Higuchi
Produksi Toho Studios, Cine Bazar
Cast Hideaki Anno, Kazutoshi Wadakura, Tekaehiko Aoki, dkk
Genre Action, Fantasy, Superhero, Kaiju
Rating 6.9/10 (IMDb)

100% (RottenTomatoes)

Gimana, geng? Udah merinding belum, nonton Shin Ultraman trailer di atas?

Nggak perlu lama-lama lagi nunggu buat nonton Shin Ultraman movie karena kamu bisa langsung nostalgia sama karakter hero raksasa favoritmu di seluruh bioskop CGV di Indonesia.

Langsung aja klik tautan di bawah ini untuk menontonnya. Tenang aja, sumbernya legal, kok. Jaka nggak pernah memberikan sumber berupa situs streaming film ilegal seperti IndoXXI, IDLIX, Rebahin, atau LK21, ya. Itu berbahaya, melanggar hukum, dan merugikan para pembuat film!

>>>Nonton Film Shin Ultraman Sub Indo<<<

Link Download Shin Ultraman Sub Indo

Shin Ultraman Kapan Tayang
Sumber foto: Toho Studios - Shin Ultraman release date

Nah, buat kamu yang sukanya download film Shin Ultraman, sayang banget sampai sekarang belum ada situs download film legal yang menyediakan film bioskop terbaru ini, geng.

Belum ada juga aplikasi nonton film seperti Netflix, Disney+ Hotstar, Amazon Prime Video, Vidio, dan lainnya yang menayangkan film ini secara resmi. Jadi, Jaka juga belum bisa memberikan link download Shin Ultraman Netflix atau dari situs mana pun yang legal buat kamu, nih.

Ingat ya, jangan download film dari situs ilegal yang jelas-jelas melanggar hukum. Lebih baik tunggu saja sampai resmi tayang di platform streaming kesayangan.

Akhir Kata

Nah, itu tadi ulasan Jaka tentang film Shin Ultraman 2022 yang bisa Jaka sampaikan. Kelanjutan ceritanya pasti seru diikuti. Apalagi kalau kamu memang suka dengan Ultraman. Semoga pembahasan ini berhasil bikin kamu makin penasaran buat nonton, ya.

Yuk, cepat datang ke bioskop terdekat sebelum film ini menghilang dari layar. Langsung aja pesan tiketnya secara online di salah satu aplikasi berikut ini biar nggak usah antre lagi!

Cats6 51b7b
8 Aplikasi Beli Tiket Bioskop Online Terbaik 2022, Nonton Film Jadi Gampang & Gak Antre!
Tak perlu repot lama antre dan berdesak-desakan, ini rekomendasi 8 aplikasi beli tiket bioskop online terbaik 2022. Pasti dapat posisi kursi ideal!
LIHAT ARTIKEL

Baca juga artikel seputar Hiburan, Viral, atau artikel menarik lainnya dari Syifa Nuri Khairunnisa.

ARTIKEL TERKAIT
Banner Jadi B2a18
5 Fakta Menarik Seputar Bergabungnya Ultraman dengan Marvel, Masuk MCU?
Ultraman Fighting Evolution Terbaru 2022 For Android Pc Laptop 06551
Download Ultraman Fighting Evolution PPSSPP ISO ROM Terbaru 2022 Android
Game Ultraman Mod Apk Banner F0bca
Download Ultraman Orb MOD APK Terbaru 2021, Unlock Semua Ultraman Gratis!
Ultraman Rumble 2 84b2f
Download Ultraman Rumble 2 MOD APK Terbaru 2022, Unlimited Money+Free Upgrade Skill!
Ultraman Fighting Heroes Mod Apk 3fc4f
Download Ultraman: Legend of Heroes MOD APK 1.3.1 Terbaru 2022, Unlimited Money
Serial Netflix April Banner 2ef3b
Serial Netflix Terbaru Bulan April 2019, Ada Ultraman dan Captain Marvel!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal