J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film Perjalanan Terbaik yang Wajib Kamu Tonton, Penuh Pelajaran Hidup!

Selasa, 30 Mar 2021, 18:00 WIB
Kangen traveling dan hal-hal menarik di dalamnya? Tenang geng, film perjalanan terbaik berikut akan mengobatinya. Banyak pesan moral dan pelajaran hidup!

Traveling adalah satu kata yang dapat menghadirkan berjuta makna bagi yang melakoninya, karena suatu perjalanan bahkan mampu mengubah hidup seseorang selamanya.

Tak harus melakukan perjalanan sungguhan, bahkan menonton film bertemakan traveling juga bisa membuatmu belajar banyak hal baru dan ikut memetik nilai moral yang ada di dalamnya, loh.

Biasanya, film perjalanan terbaik menghadirkan cerita-cerita inspiratif yang bisa memotivasi kamu dalam kehidupan.

Berhubung kita belum bisa traveling secara bebas, yuk kita berpetualang sambil mengisi waktu luang dengan nonton film traveling terbaik berikut ini!

1. "Into the Wild" (2007)

Into The Wild 272d2

Meski sudah dirilis hampir 14 tahun lalu, "Into the Wild" tetaplah menjadi salah satu film perjalanan terbaik yang harus kamu tonton, geng.

Film ini juga diangkat dari sebuah kisah nyata seorang pria bernama Christopher McCandless* yang ingin **mengasingkan diri dan berbaur dengan alam karena muak dengan tingkah manusia di dekatnya.

Chris akhirnya berpetualang sendirian dan memasuki kehidupan alam yang liar, dihiasi dengan rangkaian peristiwa mengharukan, membingungkan, bahkan mencekam yang membuat kamu ikut deg-degan.

Kamu yang pecinta solo traveling pasti akan ikut merasakan naik turun perjalanan Chris di sepanjang film. Tambahkan ke watchlist mu, ya!

2. "Eat Pray Love" (2010)

Eat Pray Love 30b22

Ngomongin film perjalanan nggak lengkap tanpa menyertakan Eat Pray Love, sebuah kisah tentang pencarian jati diri seorang wanita yang rumah tangganya kandas akibat dirinya tak bisa hamil.

Demi mencari arti kebahagiaan dan menyembuhkan mentalnya, dikisahkan Elizabeth Gilbert (diperankan Julia Roberts) mengunjungi berbagai negara, salah satunya Indonesia.

Film ini sempat melakukan proses syuting di Bali, bahkan melibatkan aktris kawakan Christine Hakim yang berperan sebagai Wayan.

"Eat Pray Love" kemudian menjadi film yang direkomendasikan untuk para wanita yang lagi dilanda kesedihan atau kesulitan perihal karir dan percintaan, geng.

3. "The Secret Life of Walter Mitty" (2013)

The Secret Life Of Walter Mitty 9b040

Film yang dibintangi dan disutradarai oleh Ben Stiller ini nggak pernah absen dari daftar film traveling paling recommended untuk ditonton, geng.

Pasalnya, kamu akan diajak mengikuti kisah Walter Mitty, serang manajer majalah terkenal bernama Life yang kehidupannya sungguh membosankan.

Mitty yang memiliki imajinasi yang luar biasa kemudian memutuskan untuk mulai berpetualang keliling dunia ke berbagai negara, dari Islandia hingga Afganistan.

Penonton akan disajikan pemandangan menawan serta aneka soundtrack yang melengkapi lika-liku perjalanan Walter Mitty yang tak terduga, geng.

4. "Haji Backpacker" (2014)

Haji Backpacker 95990
Sumber foto: Tumblr

Kesulitan dan musibah bertubi-tubi ternyata dapat membuat seorang manusia murka kepada Sang Kuasa, seperti yang dirasakan oleh tokoh Mada dalam film "Haji Backpacker".

Kehilangan ibu dan cinta dalam hidupnya, Mada kemudian bertekad menjadi seorang backpacker dan hidup bebas yang ternyata membuat rohaninya terasa kosong.

Meski telah marah besar pada Tuhan, justru melalui perjalanan Mada itulah tangan Tuhan kembali membimbingnya kembali ke pelukanNya.

Tak main-main, film ini menampilkan perjalanan Mada ke 9 negara, yaitu Indonesia, Thailand, Vietnam, Tiongkok, India, Tibet, Nepal, Iran, dan Arab Saudi.

5. "A Walk in the Woods" (2015)

A Walk In The Woods 6c69e

Kebayang kan, betapa serunya mendaki gunung bareng sahabat lama? Nah, premis itulah yang ditawarkan oleh "A Walk in the Woods", film yang diangkat dari kisah nyata dalam sebuah buku tahun 1998, geng.

Dikisahkan, seorang karakter bernama Bill Bryson yang juga merupakan nama penulis buku aslinya, mengajak teman lamanya, Stephen Katz untuk mendaki gunung Appalachia.

Perjalanan dua pria berusia paruh baya tersebut nggak akan bikin penonton bosan karena dikemas dengan komedi super kocak dan plot yang akrab dengan kehidupan kita, geng.

Bahkan, CNN menobatkan "A Walk in the Woods" sebagai buku tentang traveling paling lucu yang pernah ada. Apalagi versi filmnya, kan?

6. "Trinity Traveler" (2019)

Trinity Traveler Ed979
Sumber foto: Detik

Selain "Haji Backpacker", Indonesia juga masih punya film perjalanan yang menarik lainnya geng, yaitu "Trinity Traveler".

Menurut Jaka, film ini sesuai banget dengan kamu-kamu yang lagi memasuki fase didesak untuk segera menikah oleh keluarga, padahal kamu juga punya passion yang masih ingin dikejar.

Sambil mengikuti perjalanan karakter Trinity yang diperankan oleh Maudy Ayunda, kamu juga bisa ikut menghayati setiap pergumulan batin dan lika-liku yang ada dalam film.

Dijamin bakalan relatable banget, apalagi bagi kamu yang memang hobi melancong!

7. "Raya and The Last Dragon" (2021)

Raya And The Last Dragon F5029
Sumber foto: MataMata

Peluncuran "Raya and The Last Dragon" pada awal Maret 2021 lalu cukup menarik perhatian masyarakat Indonesia lantaran banyaknya unsur Indonesia dalam film tersebut, geng.

Nah, selain dari aspek budaya, film Disney terbaru ini juga memiliki plot cerita dan pesan moral yang sangat baik meski ia merupakan film animasi.

Dikisahkan, seorang putri prajurit harus berkelana mencari naga terakhir untuk menyelamatkan dunia dari monster jahat bernama Druun.

Kalau belum nonton, wajib banget untuk menyaksikan perjuangan Raya sembari mengagumi animasi dan soundtrack-nya yang bisa memanjakan mata dan telingamu, geng!

Akhir Kata

Sudah cukup belum nih, rekomendasi Jaka untuk mengisi waktumu dengan nonton film perjalanan terbaik yang seru banget di atas?

Dari film Indonesia hingga film luar negeri, dari kisah nyata hingga animasi, semuanya memiliki nilai cerita sendiri yang dapat kita ambil hikmahnya, geng.

Mudah-mudahan film traveling yang Jaka sebutkan di atas dapat mengobati kerinduanmu untuk melancong ke berbagai tempat, ya.

Harapannya sih, kita bisa segera jalan-jalan kemana pun dengan bebas lagi seperti dulu!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Ayu Kusumaning Dewi.

Simak juga beberapa artikel menarik lainnya dari Jalan Tikus berikut ini:

12 Potret Busana Cantik Para Artis di Rangkaian Acara Aurel-Atta, Glamor dan Elegan!

8 Bencana Paling Mengerikan Akibat Ulah Manusia, Akibat Serakah dan Acuh!

7 Tradisi Unik Sambut Ramadhan di Nusantara, Dari Makan-Makan Hingga Lomba Dayung!

Salju Abadi di Papua Diperkirakan akan Segera Menghilang, 2021 Cair Seluruhnya?

ARTIKEL TERKAIT
Untitled Design 2021 03 18t162907 818 2978c
Ini 6 Alasan Kenapa Imperfect The Series Populer Banget, Se-Pecah Itu!
Page 29756
7 Aktor yang Gagal Memerankan Karakter Video Games, Malu-Maluin!
Aktor Yang Melakukan Hal Ga Masuk Akal Demi Peran Film C9d77
7 Aktor yang Rela Lakukan Hal Gila & Terlarang di Film, Demi Uang?
Banner 703a5
7 Film yang Bakar Duit untuk Hal Bodoh, No. 2 Filmnya Jadi Gagal Total?
Film Netflix Terbaik 98004
25+ Film Netflix Terbaru & Terbaik 2021, Ada yang Rating 100%!
Film Indonesia Terbaik E2050
25+ Rekomendasi Film Indonesia Terbaik Sepanjang Masa (Update 2021)
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal