Nonton Film Kukira Kau Rumah (2022), Angkat Tema Kesehatan Mental Diadaptasi dari Lagu Amigdala

Default

Pergi ke bioskop bisa jadi salah satu kegiatan yang bisa kamu lakukan di minggu ini, geng. Pasalnya, ada satu film Indonesia baru yang wajib kamu tonton, yakni film "Kukira Kau Rumah" (2022).

Ini adalah film drama Indonesia terbaru yang diadaptasi dari lagu berjudul sama dari musisi Amigdala.

"Kukira Kau Rumah" film cukup ditunggu-tunggu kehadirannya di bioskop setelah sebelumnya rilis di festival film JAFF pada 28 November 2021 lalu. Pasalnya, tema yang diangkat juga cukup menarik, yakni soal kesehatan mental. Tepatnya tentang bipolar disorder.

Kamu udah bisa menyaksikannya langsung di bioskop seluruh Indonesia mulai 3 Februari 2022 ini, geng.

Sebelum cus ke bioskop, mungkin kamu mau cari tahu lebih lanjut dulu soal film yang dibintangi sama Prilly Latuconsina dan Jourdy Pranata ini. Simak dulu selengkapnya di artikel berikut ini ya!

Kukira Kau Rumah Sinopsis, Kisah Cinta Gadis Bipolar dan Musisi Kesepian

Sinopsis Kukira Kau Rumah 5c2e2
Sumber foto: Instagram @officialkukirakaurumah

Pram (Jourdy Pranata) adalah seorang pemuda yang sering merasa kesepian semenjak ayahnya meninggal. Sang ibu tidak memperhatikannya karena sibuk bekerja.

Kekosongan hidupnya itu ia isi dengan bermain musik dan menciptakan lagu bagus, tapi tidak pernah didengar siapa pun.

Hingga suatu hari ia memutuskan untuk bekerja di sebuah kafe musik. Di sana, ia bertemu dan berkenalan dengan Niskala (Prilly Latuconsina).

Niskala adalah gadis yang menonjol. Semenjak bertemu dengan Niskala, hidup Pram berubah. Ia merasa Niskala bisa mengisi kekosongan hidupnya serta membantunya bermusik. Niskala pun merasakan hal yang sama.

Satu yang tidak Pram ketahui, Niskala adalah seorang penderita bipolar. Ia sering mengalami perubahan suasana hati secara drastis dan berlaku ekstrem.

Namun setelah mengetahui itu, Pram justru semakin jatuh cinta pada Niskala. Ternyata, selama ini Niskala berusaha menjalani kehidupannya diam-diam dari ayahnya yang overprotektif.

Ia kuliah diam-diam untuk membuktikan bahwa dirinya tetap bisa berprestasi. Semenjak kenal dengan Pram, Niskala pun jadi berubah. Ia sering kali melanggar peraturan dan janji yang telah disepakatinya dengan sang ibu dan sahabat-sahabatnya.

Film "Kukira Kau Rumah" bercerita tentang dua orang yang berharap suaranya didengar oleh keluarga mereka. Di tengah-tengah perjalanan tersebut, mereka saling menemukan dan jatuh cinta. Bisakah mereka terus bersama?

Pemain Film Kukira Kau Rumah

Seperti yang sudah Jaka sebutkan, film bergenre drama-psikologis ini dibintangi sama bintang-bintang muda papan atas Indonesia. Selain Prilly dan Jourdy, ada nama lainnya yang gak kalah menarik, geng. Kenalan dulu sama Kukira Kau Rumah cast, yuk.

  • Prilly Latuconsina sebagai Niskala
Prilly Latuconsina Dd2a0
Sumber foto: Instagram @officialkukirakaurumah
  • Jourdy Pranata sebagai Pram
Jourdy Pranata 5d7e6
Sumber foto: Instagram @officialkukirakaurumah
  • Shenina Cinnamon sebagai Dinda
  • Raim Laode sebagai Oktavianus
  • Kiki Narendra sebagai Dedi
  • Unique Priscilla sebagai Mella
  • Andi Rianto sebagai psikiater
  • Ence Bagus sebagai manajer kafe
  • Ruth Marini sebagai petugas perpustakaan
  • Fauzi Baadilla sebagai Wisnu
  • Mike Lucock sebagai Gilang
  • Emmie Lemu sebagai Ani
  • Ananta Rispo sebagai Miko
  • Totos Rasiti sebagai Bowo

Fakta Menarik Kukira Kau Rumah Film, Jadi Debut Umay dan Prilly di Balik Layar

Kukira Kau Rumah Bioskop 896f7
Sumber foto: Instagram @officialkukirakaurumah

Lebih lanjut tentang film yang mengangkat tema mental illness ini, Jaka sudah mengumpulkan beberapa faktanya buat kamu berikut ini.

  • Film ini merupakan film debut buat sutradara muda Umay Shahab yang masih berusia 20 tahun. Sebelumnya, kamu mungkin lebih mengenal Umay sebagai aktor muda yang sudah berkarier sejak kecil.

  • Selain jadi sutradara, Umay juga merangkap sebagai penulis skenario bersama Monty Tiwa dan Imam Salimy.

  • Ini jadi debut posisi produser buat Prilly.

  • Prilly mengaku sangat deg-degan selama menggarap film ini. Namun ia merasa bahwa proyek ini jadi salah satu kesempatan buat banyak orang belajar soal kesehatan mental.

  • Film ini diadaptasi dari lagu "Kukira Kau Rumah" Amigdala yang dirilis pada 2017 lalu.

  • Ceritanya memang cukup berat, mengangkat mental illness bipolar yang diderita oleh Niskala yang diperankan Prilly Latuconsina. Diceritakan sosok Niskala punya masalah yang cukup rumit dengan kehidupan sosialnya. Tema yang diangkat ini jadi salah satu hal yang dipuji oleh banyak reviewer film.

  • Dalam menulis ceritanya, Umay berkonsultasi dengan beberapa psikolog dan komunitas bipolar agar bisa menulis cerita yang realistis.

  • Akan ada adegan di luar naskah yang bisa kamu saksikan. Adegan itu saat Niskala kambuh saat depresi, dan diakui jadi salah satu adegan yang emosional.

  • Pada awalnya, film ini bakal dijadikan sebuah serial pendek. Namun setelah perbincangan dengan salah satu produser, Yahni Damayanti, akhirnya proyek ini dijadikan film panjang.

Nonton Kukira Kau Rumah Full Movie

Judul Kukira Kau Rumah
Tayang 3 Februari 2022
Durasi 1 jam 30 menit
Produksi Sinemaku Pictures
Sutradara Umay Shahab
Pemain Prilly Latuconsina, Jourdy Pranata, Shenina Cinnamon, dkk
Genre Drama, Psikologis
Rating TBA

Buat kamu yang bertanya-tanya film "Kukira Kau Rumah" kapan tayang, gak perlu nunggu lama lagi. Film ini sudah tayang mulai 3 Februari 2022 di bioskop seluruh Indonesia.

Sayangnya, sampai saat ini Jaka belum dapat informasi apakah film ini bakal tayang di situs streaming film Indonesia terbaik macam Netflix, Disney+ Hotstar, iFlix, WeTV, dan lainnya atau kah tidak.

Untuk saat ini, kamu benar-benar hanya bisa nonton film Indonesia terbaik ini di bioskop saja ya. Jaka tidak menyarankan kamu untuk nonton film ini secara ilegal ya, geng. Yuk, hargai para filmmaker dalam negeri.

Download Film Kukira Kau Rumah

Nonton Kukira Kau Rumah 841ae
Sumber foto: Instagram @officialkukirakaurumah

Karena belum tayang di aplikasi nonton film mana pun, Jaka juga belum bisa menyediakan link download "Kukira Kau Rumah" yang legal nih, geng.

Untuk sementara, kamu bisa tetap pantengin situs download berikut ini. Siapa tahu film ini bakal tersedia di sana dalam waktu dekat.

Situs Download Film Legal 0fcb3
15 Situs Download Film Terbaik & Legal 2021, Lengkap Banget!
Situs download film terbaik kini semakin banyak jumlahnya. Biar tidak bingung, simak daftar web download film terbaik di sini. Dijamin legal dan tidak akan terblokir!
LIHAT ARTIKEL

Akhir Kata

Jadi, gak perlu bertanya-tanya lagi kan "Kukira Kau Rumah" tayang dimana? Cus, langsung aja saksikan film ini di bioskop kesayanganmu ya.

Buat kamu yang memiliki masalah mental seperti bipolar, mungkin akan merasa triggered dengan beberapa adegan yang ada di film ini. Jadi, Jaka sarankan tetap berhati-hati saat menontonnya ya.

Baca juga artikel seputar Film, Anime, Drama Korea, atau artikel menarik lainnya dari Syifa Nuri Khairunnisa.

ARTIKEL TERKAIT
Film Karakter Kartun Mengidap Gangguan Mental 30cb5
Percaya, Gak? 7 Karakter Kartun Ini Katanya Punya Gangguan Mental!
Film Indonesia Sedih 35b23
12 Film Indonesia Paling Sedih Ini Bikin Nangis & Banjir Air Mata
Film Indonesia Dengan Plot Twist Terbaik Banner B14d0
5 Film Indonesia dengan Plot Twist Terbaik, Endingnya Bikin Syok!
5 Film Yang Dilarang Tayang Di Indonesia 8c395
5 Film Indonesia Kontroversial yang Dapat Penghargaan | Bikin Heboh!
Film Musikal Terbaik 6cbcf
10 Film Drama Musikal Terbaik Sepanjang Masa | Bikin Kamu Nangis Bombay!
Film Romantis Indonesia Terbaru B1034
35+ Film Romantis Indonesia Terbaik & Terbaru 2022, Seru & Bikin Baper!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal