15 Film Komedi Netflix Belum Banyak yang Tahu Padahal Bagus!

Default

Film komedi Netflix memang jadi salah satu genre paling dicari di situs nonton film terbaik ini.

Tentunya nonton film komedi yang lucu dan juga punya berbagai elemen cerita lainnya yang seru dan menarik bisa jadi pilihan tepat menghabiskan waktu luangmu.

Pilihan film komedi Netflix banyak banget, geng. Mulai dari film dokumenter, hingga film yang menang Oscar.

Terlepas dari film komedi yang terkenal, ada juga film komedi underrated di Netflix yang tidak diketahui banyak orang. Padahal ceritanya bagus dan lucu!

Berikut adalah kumpulan film komedi Netflix yang mungkin tidak diketahui banyak orang, tetapi mendapat banyak pujian dari kritikus maupun penonton.

Tidak ada salahnya kamu menonton judul-judul film komedi Netflix yang underrated di bawah ini untuk membuat harimu semakin menyenangkan!

1. "Bad Trip" (2021)

Kamu suka acara komedi kocak yang melibatkan jebakan prank dan direkam menggunakan kamera tersembunyi? Berarti cocok banget nonton "Bad Trip" ini, geng.

Film ini mengikuti petualangan dua sahabat, Chris dan Bud, yang melakukan road trip dari Florida ke New York City agar salah satunya bisa menyatakan cinta pada gebetan jaman SMA-nya.

Namun tentu saja mereka memiliki tantangan berat. Mereka juga sedang dikejar oleh adik Bud yang seorang penjahat bernama Trina karena mobilnya dicuri oleh Bud dan Chris untuk melakukan perjalanan tersebut.

2. "Mahasiswi Baru" (2019)

"Mahasiswi Baru" adalah film komedi Indonesia yang sudah tayang di Netflix sejak 2020 lalu. Sebelumnya, film ini sudah tayang di bioskop pada tahun 2019.

Film Indonesia ini bercerita tentang seorang nenek berusia 70 tahun bernama Lastri (Widyawati) yang jadi mahasiswi baru (maba) di sebuah perguruan tinggi. Di sana, ia berteman dengan sekelompok maba dan membentuk geng yang suka membuat onar.

Selain lucu, kamu juga bisa menantikan elemen dramatis yang cukup menguras emosi nih. Apalagi akting para pemainnya mumpuni banget. Perpaduan tepat antara aktris senior dan para aktor muda berbakat. Segar banget rasanya!

3. "Mindhorn" (2016)

Selanjutnya ada "Mindhorn" yang mengangkat genre spy berpadu dengan komedi yang kocak banget.

Film ini menceritakan tentang seorang aktor lawas yang dulu sempat memerankan karakter detektif bernama Bruce Mindhorn di serial TV tahun 80-an.

Suatu ketika, ia terpaksa kembali jadi sosok Mindhorn di dunia nyata ketika ada seorang kriminal yang percaya Mindhorn adalah orang asli. Si penjahat pun mengajak si aktor untuk bermain kejar-kejaran yang tentunya punya elemen cukup menegangkan.

4. "A Futile and Stupid Gesture" (2018)

Rekomendasi film komedi Netflix underrated lainnya adalah "A Futile and Stupid Gesture".

Film Netflix satu ini punya genre biografi, komedi, drama, dan diadaptasi dari buku berjudul sama karya Josh Karp.

Berkisah tentang Douglas Kenney, seorang penulis komedi. Kita akan diajak mengikuti jatuh bangun Douglas membangun "National Lampoon" sebuah majalah humor Amerika yang terbit pada 1970-1998.

5. "Happy Anniversary" (2018)

Kamu penggemar film komedi romantis yang gak biasa? Apa kamu pernah mendengar film Netflix berjudul "Happy Anniversary" ini?

Film ini berkisah tentang krisis yang sedang dialami pasangan kekasih ketika sedang merayakan hari jadi mereka yang ketiga. Mereka harus memutuskan mau dibawa ke mana hubungannya itu, apakah harus putus atau dilanjutkan.

6. "The Fundamentals of Caring" (2016)

Film ini punya segalanya, cerita yang menarik dan menyentuh hati, humor yang kocak, serta akting para cast-nya yang keren-keren banget.

Paul Rudd, Craig Roberts, dan Selena Gomez tampil bareng dalam film yang diadaptasi dari novel berjudul The Revised Fundamentals of Caregiving karya Jonathan Evison.

Bercerita tentang seorang penulis yang berganti karier jadi caregiver untuk seorang remaja dengan disabilitas. Mereka melakukan road trip berkeliling Amerika, di mana mereka bakal dibuat mengerti arti harapan dan persahabatan.

7. "The Package" (2018)

Film komedi remaja Netflix ini kayaknya bakal sukses bikin penonton ketawa ngakak, geng. Premisnya aja unik banget.

Kisah yang diangkat adalah tentang seorang cowok yang gak sengaja memotong alat kelaminnya sendiri di hutan. Alhasil, para sahabatnya yang saat itu ada di sana harus berjuang mencari "benda" tersebut di hutan yang lebat agar bisa menyelamatkan temannya.

8. "The Edge of Seventeen" (2017)

Rekomendasi film komedi Netflix underrated selanjutnya ada The Edge of Seventeen yang dibintangi aktris muda Hailee Steinfeld.

Berkisah tentang Nadine yang punya masalah dengan ibu dan kakaknya setelah sang ayah meninggal tiba-tiba. Hidupnya jadi makin berantakan ketika sahabatnya, Krista, mulai berkencan dengan kakaknya.

9. "Deidra & Laney Rob A Train" (2017)

Apa jadinya kalau komedi terbaik dicampur oleh tema kriminal dalam film? Itulah premis yang ada di film "Deidra and Laney Rob a Train" yang dirilis pada tahun 2017 di Netflix.

Mengisahkan tentang dua kakak beradik, Deidra dan Laney, yang mati-matian berusaha membebaskan ibu mereka dari penjara dan membayar pembebasannya.

Putus asa, keduanya merampok kereta api dan menghidupkan kembali hubungan keluarga yang sempat renggang, sambil dibuntuti seorang detektif. Meskipun awalnya diremehkan, tapi film ini benar-benar menampilkan chemistry persaudaraan antara Ashleigh Murray dan Rachel Crow.

10. "Win It All" (2017)

Dibintangi oleh Jake Johnson, beserta Keegan-Key, dan Joe Lo Truglio, Win It All merupakan film komedi underrated Netflix yang mengangkat tema perjudian.

"Win It All" menceritakan Johnson yang merupakan seorang penjudi kecil-kecilan yang diberi tugas untuk menjaga tas ransel penuh uang setelah pemiliknya dipenjara.

Alih-alih menjaga tas tersebut, Johnson malah tidak bisa menahan keinginannya untuk mempertaruhkan semua uang tersebut. Alhasil, ia terjebak dalam serangkaian kejadian yang tidak menguntungkan.

11. "War Machine" (2017)

"War Machine" merupakan salah satu film Netflix yang lumayan mengundang kontroversi dan tanggapan saat pertama kali dirilis karena menyindir upaya militer Amerika Serikat di Afghanistan.

Terlepas dari hal itu, film yang dibintangi Brad Pitt ini mengisahkan tentang jenderal bintang empat yang menghadapi berbagai rintangan dari rekan-rekannya dan seorang jurnalis berencana untuk mengeksposnya dibalik kampanyenya.

Walau bergenre comedy, tapi War Machine juga mengangkat tema-tema serius seperti moralitas konflik dan kekerasan.

12. "Little Evil" (2017)

Sekilas, "Little Evil" sangat mirip dengan film horor legendaris yang berjudul "Omen". ceritanya tentang anak kecil yang dipercaya sebagai jelmaan setan atau iblis.

Adam Scott berperan sebagai seorang pria bernama Gary yang menikahi seorang ibu tunggal bernama Samantha yang diperankan oleh Evangeline Lily.

Awalnya, ia mencoba untuk membangun ikatan persahabatan dengan Lucas, anak tirinya yang misterius dan pendiam. Namun, seiring berjalannya waktu, ia mulai yakin bahwa Lucas mungkin saja Antikristus.

13. "Paddleton" (2019)

Mark Duplass dan Ray Romano berperan sebagai tetangga lajang paruh baya yang menjalin persahabatan yang lebih dalam ketika salah satu dari mereka didiagnosis menderita kanker.

Narasi dalam film Netflix ini sudah sering digunakan, tetapi chemistry yang sempurna di antara kedua pemeran utamanya menambahkan sentuhan segar dan tulus pada formula cerita slice-of-life.

Tidak hanya sekedar film komedi yang mengundang banyak tawa, tapi film ini juga hadir dengan nilai-nilai persahabatan dan pesan moral yang menginspirasi.

14. "The Incredible Jessica James" (2017)

Penggemar film romantis dan komedi wajib menonton "The Incredible Jessica James" yang menghadirkan kisah cinta yang unik. Lain dari biasanya, kisah cinta yang diangkat bertemakan pasca hubungan.

Mengisahkan tentang seorang penulis drama yang baru pulih dari perpisahan ketika dia menemukan seorang pria yang juga baru pulih dari perceraian.

Film ini juga sangat realistis, mengingat mudahnya menjalin hubungan saat ini berkat kemajuan teknologi, seperti lewat sosial media ataupun aplikasi cari jodoh online.

15. "I Don't Feel At Home in This World Anymore" (2017)

Dibintangi oleh Melanie Lynskey dan Elijah Wood, film thriller komedi ini mengisahkan seorang wanita yang depresi karena rumahnya dirampok habis-habisan.

Oleh karena itu, ia pun memutuskan untuk bergabung dengan tetangganya yang nakal untuk mencari pelaku yang merampok rumahnya. Di sepanjang perjalanan, mereka justru bertemu berbagai kriminal berbahaya.

Film ini berhasil memenangkan Grand Jury Prize untuk U.S. Dramatic Competition dan Austin Film Award untuk Austin Film Critics Association.

Akhir Kata

Sekian dari kumpulan film komedi Netflix yang underrated dari Jaka. Walaupun judul-judul tersebut jarang terdengar, tapi kualitasnya tidak kalah dengan film-film komedi yang terkenal, kok! Selamat menonton film-film di atas ya!

Baca artikel mengenai Film atau artikel menarik lainnya dari Michelle Cornelia.

ARTIKEL TERKAIT
Film Yang Sebenarnya Tidak Selesai Saat Rilis Banner D1f73
7 Film yang Sebenarnya Tidak Selesai Saat Rilis, Malah Jadi Lebih Bagus?
Film Dengan Judul Paling Pendek Di Dunia Banner 38314
7 Film dengan Judul Paling Pendek di Dunia, Ada yang Cuma Satu Huruf!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal