15 Film India Terbaik & Terbaru 2021, dari Kisah Nyata hingga yang Menguras Air Mata

Default

Film India mampu memikat banyak orang untuk menyaksikannya dengan soundtrack dan juga ceritanya yang khas, berbeda dari film Hollywood dan film Indonesia pada umumnya.

Keunikan ini membuat deretan film India terbaru selalu diburu oleh banyak orang sebagai bahan tontonan pengusir penat kesibukan sehari-hari.

Konsistensi industri film Bollywood dalam memproduksi jajaran film baru setiap tahunnya nggak perlu dipertanyakan lagi. Deretan judul terbaru selalu hadir setiap tahun.

Nah, buat kamu yang mencari film Bollywood untuk ditonton saat waktu luang, berikut Jaka ulas rekomendasi film India terbaik dan terbaru 2021. Cek, yuk!

1. Ajeeb Daastaans (2021)

Ajeeb Daastaans adalah film India terbaru 2021 yang bisa kamu saksikan di Netflix. Ini merupakan film antologi yang terdiri dari empat segmen film pendek yang diproduksi oleh Karan Johar dan Netflix.

Keempat film pendek yang memiliki durasi total 142 menit. Film pendek tersebut antara lain Majnu (Kekasih), Khilauna (Toy), Geeli Pucchi (Ciuman Ceroboh), dan Ankahi (Unspoken).

Menariknya, antologi empat cerita film pendek ini berkisah tentang hubungan antar-personal yang retak akibat berbagai isu sosial di sekelilingnya. Film-film tersebut juga mengeksplorasi ruang baru yang belum pernah dijalani karakter utamanya.

Judul Ajeeb Daastaans
Tayang 16 April 2021
Durasi 2 jam 22 menit
Produksi Dharmatic Entertainment
Sutradara Shashank Khaitan, Raj Mehta

Neeraj Ghaywan, Kayoze Irani
Cast Fatima Sana Shaikh, Nushrat Bharucha

Konkona Sen Sharma, Shefali Shah
Genre Drama, Romance
Rating 6.7/10 (IMDb.com)

Tonton di sini.

2. Skater Girl (2021)

Film India Terbaik 2021 Skater Girl F8416
Sumber foto: Skatepark Films

Skater Girl adalah film India terbaru 2021 bertema olahraga yang hadir di Netflix. Kisahnya tentang perjuangan gadis muda bernama Prerna yang ingin menggapai mimpinya.

Salah satu yang ditunggu-tunggu adalah Skater Girl disebut sebagai film skateboard pertama di India. Film ini ditulis oleh Manjari Makijany, yang sebelumnya pernah terlibat dalam film Dunkirk (2017) dan Wonder Woman (2017).

Film ini bercerita seorang gadis suku Rajasthan yang jatuh cinta pada skateboard atau papan seluncur setelah seorang gadis blasteran Inggris-India memperkenalkannya di sebuah desa.

Melalui film Bollywood ini, terdapat pesan tentang kepercayaan diri dan keberanian tentang meraih impian. Kamu bisa nonton film India terbaru 2021 ini di platform streaming Netflix untuk subtitle Indonesia.

Judul Skater Girl
Tayang 11 Juni 2021
Durasi 1 jam 49 menit
Produksi Skatepark Films, Mac Productions
Sutradara Manjari Makijany
Cast Rachel Saanchita Gupta, Amy Maghera, Shafin Patel
Genre Family, Drama, Sport
Rating 6.6/10 (IMDb.com)

Tonton di sini.

3. Saina (2021)

Film India terbaru 2021 satu ini merupakan biopik olahraga dari atlet bulutangkis ternama yakni Saina Nehwal yang akan diperankan oleh Parineeti Chopra. Saina digarap oleh sutradara Amole Gupte yang sudah rilis sejak April 2021.

Pembuatan Saina sudah mulai dirintis sejak 2017, lho. Namun karena ada beberapa kendala, produksinya sempat mundur beberapa kali. Sebelum Chopra, Shraddha Kapoor ditunjuk sebagai pemeran utama. Namun ia mundur karena masalah kesehatan.

Para pecinta olahraga di Indonesia mungkin sudah familiar dengan Saina Nehwal. Ia adalah pebulutangkis tunggal putri India yang sempat menjadi peringkat satu dunia. Saina juga menjadi pebulutangkis pertama India yang membawa pulang medali Olimpiade.

Buat kamu pecinta bulutangkis, kamu wajib menonton perjuangan Saina Nehwal dalam film biopik satu ini.

Judul Saina
Tayang 26 Maret 2021
Durasi 2 jam 1menit
Produksi Front Foot Pictures, T-Series
Sutradara Amole Gupte
Cast Parineeti Chopra, Mukesh Agrohari, Olga Anand dkk
Genre Biography, Drama, Sport
Rating 4.3 (IMDb.com)

Tonton di sini.

4. The White Tiger (2021)

Film India yang tayang di platform streaming Netflix Indonesia ini dimeriahkan deretan bintang sebagai pemeran utama, yakni Adarsh Gourav, Priyanka Chopra, dan Rajkummar Rao.

Diangkat dari novel berjudul sama, kisah dalam The White Tiger ini berkutat tentang seorang pria bernama Balram, seorang pria miskin dari sebuah desa di India dan memanfaatkan kecerdikannya untuk keluar dari kemiskinannya.

Film garapan sutradara oleh Ramin Bahrani, sutradara yang berasal dari Amerika Serikat berdarah Iran. Salah satu film dengan genre drama ini masuk dalam nominasi Piala Oscar 2021 dalam kategori Naskah Adaptasi Terbaik, lho.

The White Tiger menjadi salah satu film India terbaru 2021 yang sempat populer saat perilisannya. Bahkan, Adarsh Gourav sebagai pemeran utama berhasil dapat berbagai nominasi.

Judul The White Tiger
Tayang 13 Januari 2021
Durasi 2 jam 5 menit
Produksi Lava Media, ARRAY Filmworks, Netflix
Sutradara Rahmin Bahrani
Cast Adarsh Gourav, Rajkummar Rao, Priyanka Chopra, dkk
Genre Crime, Drama
Rating 7.1 (IMDb.com)

Tonton di sini.

5. The Girl on the Train (2021)

Film India satu ini wajib buat kamu yang suka dengan genre misteri dan thriller. Kisah film ini diangkat dari novel Paula Hawkins yang terbit pada 2015 silam.

Di sini, aktor didapuk Parineeti Chopra sebagai pemeran utama. Ia berperan sebagai janda bermasalah dan alkoholik bernama Mira Kapoor. Dalam film ini, ia pun terlibat dalam investigasi sebuah pembunuhan. The Girl on the Train juga dibintangi oleh Avinash Tiwary, Aditi Rao Hydari, dan Kirti Kulhari.

Kamu mungkin pernah menonton versi Inggrisnya. Dalam versi itu yang tayang 2016 silam, aktris Emily Blunt berperan sebagai tokoh utama.

Judul The Girl on the Train
Tayang 26 Februari 2021
Durasi 2 jam 5 menit
Produksi Reliance Entertainment
Sutradara Ribhu Dasgupta
Cast Aditi Rao, Parineeti Chopra, Kirti Kulhari, dkk
Genre Crime, Drama, Mystery
Rating 4.4 (IMDb.com)

Tonton di sini.

6. Radhe (2021)

Salman Khan kembali hadir dengan merilis film terbarunya yang berjudul Radhe.

Film genre action ini dibumbui kisah romantis dan unsur komedi. Ada juga sejumlah lagu yang diaransemen oleh duo musisi langganan Salman, Sajid-Wajid.

Radhe merupakan film kolaborasi ketiga Salman Khan dengan sutradara Prabhu Deva. Mereka sebelumnya bekerjasama dalam Wanted (2009) dan Dabangg 3 (2019).

Judul Radhe
Tayang 13 Mei 2021
Durasi 2 jam 30 menit
Produksi Salman Khan Films, Sohail Khan Productions
Sutradara Prabhu Deva
Cast Salman Khan, Disha Patani, Pravessh Rana, dkk
Genre Action, Crime, Thriller
Rating TBA

7. Ramprasad Ki Tehrvi (2021)

Selanjutnya ada film India terbaru yang dirilis awal tahun 2021, yakni Ramprasad Ki Tehrvi yang disutradarai oleh sutradara kawakan Seema Pahwa.

Dirilis 1 Januari 2021, film ini mengisahkan perjuangan sebuah keluarga menghadapi persoalan politik dan konflik internal yang menyelimuti.

Saat menonton film ini, kamu akan disuguhkan dengan pesan moral tentang pentingnya orang-orang terdekat dalam hidup, khususnya keluarga.

Judul Ramprasad Ki Tehrvi
Tayang 1 Januari 2021
Durasi 1 jam 55 menit
Produksi Drishyam Films, Jio Studios
Sutradara Seema Bhargava
Cast Manoj Pahwa, Deepika Amin, Ninad Kamat, dkk
Genre Comedy, Drama
Rating 7.8/10 (IMDb.com)

8. Dia (2020)

Film India berbahasa Kanada, Dia, disutradarai oleh K. S. Ashoka dan dibintangi oleh Kushee Ravi, Pruthvi Ambaar, serta Dheekshith Shetty.

Dia (Kushee Ravi) adalah seorang mahasiswi dengan kepribadian tertutup yang jatuh hati pada seniornya, Rohith (Dheekshith Shetty).

Tapi, Dia memilih untuk memendam perasaannya. Bahkan setelah berpisah dan bertemu kembali 3 tahun kemudian, Dia masih tidak sanggup mengutarakan isi hatinya.

Karena termasuk film India sedih, jadi kamu harus siap menyaksikan kisah cinta mereka meskipun sebenarnya Rohith menaruh rasa yang sama.

Judul Dia
Tayang 7 Februari 2020
Durasi 2 jam 16 menit
Produksi Sri Swarnalatha Productions
Sutradara K.S. Ashoka
Cast Kushi, Kushee Ravi, Pruthvi Amber, dkk
Genre Drama, Romance
Rating 8.1/10 (IMDb.com)

Tonton di sini.

9. Tanhaji: The Unsung Warrior (2020)

Tanhaji: The Unsung Warrior mengambil tema jaman kerajaan India terdahulu. Film ini dibintangi aktor India kawakan Ajay Devgn dengan kualitas akting yang memukau.

Tanhaji bercerita mengenai seorang pejuang di India yang berusaha merebut benteng yang dikuasai musuh. Tapi, jumlah pasukannya jauh lebih sedikit ketimbang musuh.

Film India terbaik ini menyuguhkan berbagai adegan aksi yang membuat banyak orang terpesona. Tidak heran jika film India terbaru 2020 ini mendapatkan rating 8/10 di IMDb.

Judul Tanhaji: The Unsung Warrior
Tayang 10 Januari 2020
Durasi 2 jam 15 menit
Produksi Ajay Devgn Ffilms & T-Series
Sutradara Om Raut
Cast Ajay Devgn, Saif Ali Khan, Sharad Kelkar, dkk
Genre Action, Biografi, Drama
Rating 8/10 (IMDb.com)

Tonton di sini.

10. Bhoot Part One: The Haunted Ship (2020)

Bhoot Part One: The Haunted Ship mencoba untuk mengambil tema yang berbeda dari kebanyakan film India lainnya.

Film horor ini bercerita mengenai sebuah kapal misterius yang terdampar di pinggir pantai. Kapal ini ternyata dihantui oleh sosok roh jahat yang tak segan untuk melukai siapa pun.

Film yang baru dirilis pada Februari 2020 ini merupakan karya pertama dari franchise horor buatan Bollywood dengan pola yang mirip dengan franchise The Conjuring.

Judul Bhoot: Part One - The Haunted Ship
Tayang 21 Februari 2020
Durasi 2 jam 25 menit
Produksi Dharma Productions & Zee Studios
Sutradara Bhanu Pratap Singh
Cast Vicky Kaushal, Bhumi Pednekar, Ashutosh Rana, dkk
Genre Horror
Rating 6.2/10 (IMDb.com)

Tonton di sini.

Film India Terbaru Lainnya

Chhichhore 087ac

11. Angrezi Medium (2020)

Angrezi Medium menceritakan hubungan ayah dan anak perempuannya. Di film ini kalian akan menyaksikan perjuangan seorang ayah dalam mewujudkan cita-cita putrinya.

Tema yang menyentuh ini dibalut dengan unsur komedi yang akan membuat kalian merasakan rollercoaster emotion ketika menontonnya.

Pesan yang diangkat di dalam film garapan Homi Adajania ini juga sangat menyentuh dan bisa banget bikin baper para penontonnya.

Judul Angrezi Medium
Tayang 13 maret 2020
Durasi 2 jam 25 menit
Produksi Maddock Films & London Calling Productions
Sutradara Raj Mehta
Cast Irrfan Khan, Radhika Madan, Kareena Kapoor, dkk
Genre Komedi, Drama
Rating 8/10 (IMDb.com)

Tonton di sini.

12. Jawaani Jaaneman (2020)

Jawaani Jaaneman bercerita mengenai seorang PlayBoy berusia 40 tahunan yang tiba-tiba menemukan fakta bahwa dia memiliki seorang anak perempuan.

Anak perempuannya ini datang ke kehidupannya yang terkesan bebas dan tidak beraturan, memberikan shock tersendiri bagi sang ayah.

Tidak sampai di situ, fakta lebih mengejutkan diungkapkan oleh sang anak bahwa ia ternyata sedang hamil!

Jawaani Jaaneman ini dibumbui banyak komedi di dalamnya, sehingga proses penyampaian pesan dari film ini tidak terkesan menggurui dan lebih ringan untuk dicerna.

Judul Jawaani Jaaneman
Tayang 31 Januari 2020
Durasi 2 jam 25 menit
Produksi Pooja Entertainment, Black Knight Films & Northern Lights Films
Sutradara Nitin Kakkar
Cast Saif Ali Khan, Tabu, Alaya Furniturewala, dkk
Genre Komedi
Rating 7.2/10 (IMDb.com)

Tonton di sini.

13. Good Newwz (2019)

Buat kalian yang butuh hiburan ringan dan bisa bisa bikin ketawa, film India romantis komedi berjudul Good Newwz ini bisa jadi pilihan.

Good Newwz bercerita mengenai dua pasangan yang berusaha untuk memiliki anak melalui proses bayi tabung. Sayangnya, terjadi kesalahan yang menyebabkan sperma kedua pasangan ini tertukar.

Meskipun ber-genre komedi, Good Newwz ini mengandung pesan yang mendalam dan pengemasan ceritanya pun dibuat sangat menarik.

Judul Good Newwz
Tayang 27 Desember 2019
Durasi 2 jam 14 menit
Produksi Zee Studios, Dharna Productions & Cape of Good Films
Sutradara Raj Mehta
Cast Akshay Kumar, Kareena Kapoor, Diljit Dosanjh, dkk
Genre Komedi, Drama
Rating 7.2/10 (IMDb.com)

Tonton di sini.

14. Chhichhore (2019)

Chhichhore bercerita mengenai persahabatan sekelompok pemuda yang dicap sebagai kumpulan pecundang. Mereka bertemu di universitas yang sama.

Mereka berjuang, jatuh cinta bersama, dan berusaha sekuat tenaga untuk melepaskan diri dari stigma pecundang yang melekat pada diri mereka.

Film India romantis ini dibumbui oleh berbagai konflik dan drama, termasuk drama percintaan. Ceritanya semakin menarik dengan unsur komedi yang mengocok perut.

Judul Chhichhore
Tayang 6 September 2019
Durasi 2 jam 23 menit
Produksi Nadiadwala Grandson Entertainment
Sutradara Nitesh Tiwari
Cast Sushant Singh Rajput, Shraddha Kapoor, Varun Sharma, dkk
Genre Romantis, Komedi, Drama
Rating 8.1/10 (IMDb.com)

Tonton di sini.

15. Super 30 (2019)

Film India lama ini bercerita mengenai seorang ahli matematika yang berusaha untuk mengubah hidup sekelompok anak kurang beruntung dengan melatih mereka.

Super 30 mengambil premis yang mirip dengan salah satu film Indonesia terbaik, Laskar Pelangi. Kalian akan dibawa untuk bermimpi dan mengejar cita-cita yang lama terkubur.

Super 30 juga merupakan film yang terinspirasi dari kisah nyata. Cerita di Super 30 ini pastinya bakal memberikan nuansa tersendiri untuk para penontonnya.

Judul Super 30
Tayang 12 Juli 2019
Durasi 2 jam 23 menit
Produksi Phantom Films, Nadiadwala Grandson Entertainment,

Reliance Entertainment & HRX Films
Sutradara Vikas Bahl
Cast Hrithik Roshan, Mrunal Thakur, Nandish Singh, dkk
Genre Biografi, Drama
Rating 8/10 (IMDb.com)

Tonton di sini.

Akhir Kata

Itu dia rekomendasi film india terbaru dan terbaik 2021 yang bisa kalian nikmati. Judul film di list ini dijamin bisa menghibur kalian di waktu senggang.

Daftar 2021 film India yang Jaka bikin kali ini juga mendapatkan respon yang cukup baik ketika ditayangkan, jadi kalian enggak akan ngerasa zonk ketika menontonnya.

Semoga artikel Jaka kali ini bisa menjadi referensi yang berguna buat kalian, dan sampai jumpa di lain kesempatan.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

ARTIKEL TERKAIT
Film Lucu Indonesia 01 Ffb7f
10 Film Lucu Indonesia Terbaik & Terbaru (Update 2021) | Kocak Abis!
Film Korea Romantis Terbaik E383a
10 Film Korea Romantis Terbaik Wajib Tonton, Bikin Jomlo Baper!
Film Kartun Anak Banner3 0dec5
Daftar Film Kartun Anak Terbaik| Update Desember 2018!
Poster Dune 29f19
30+ Film Action Terbaik & Terbaru 2021, Seru dan Menegangkan!
Rekomendasi Film Romantis Indonesia Terbaru E7c2d
30+ Film Romantis Indonesia Terbaik & Terbaru 2021, Bikin Baper!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal