J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film Horor yang Terlalu Lebay, Jadi Cringe Abis!

Rabu, 25 Nov 2020, 17:00 WIB
Film horor ini seharusnya bisa bikin penonton ketakutan jika nggak ada adegan atau aksi lebay. Berikut ulasan selengkapnya!

Banyak penggemar film horor sepakat bahwa sebuah film horor yang bagus nggak selalu menampilkan setan, jumpscare, hal-hal mistis, dan sebagainya.

Dengan kata lain, semuanya harus seimbang dengan dialog maupun plot yang disajikan. Hanya saja, ada beberapa film horor yang terlalu lebay karena nggak berhasil menyeimbangkan poin-poin yang sudah Jaka sebut tadi.

Dalam artikel ini, Jaka secara khusus bakal membahas daftar film horor yang terlalu lebay hingga dianggap cringe oleh penontonnya sendiri. Yuk disimak bersama!

Film Horor yang Terlalu Lebay

Berbeda dengan artikel film horor terseram dan terbaik yang pernah Jaka tulis sebelumnya, film horor di bawah ini bakal bikin kamu terheran-heran karena plot ataupun adegannya yang terlalu lebay. Berikut daftarnya!

1. The Village (2004)

1 Custom 1fa41

Secara plot cerita, sebenarnya film horor ini terlihat menjanjikan, dengan latar abad ke-19 di New England di sebuah desa dekat hutan yang dihuni oleh sosok misterius.

Apalagi saat kamu coba menonton trailernya, film ini serasa memberi janji manis bagi penggemar horor. Sayang, semuanya rontok saat kamu coba nonton filmnya karena menyajikan plot twist yang murahan abis.

Mulai dari identitas sosok misterius yang malah sudah terungkap di awal film hingga drama romantis yang terlalu lebay bikin film garapan Night Shyamalan ini banyak dihujat.

2. Insidious (2010)

2 Custom 04cfc

Siapa sih yang nggak tahu dengan film Insidious? Franchise horor yang terkenal menakutkan abis ini dirilis pertama kali di tahun 2010 dan langsung menyedot perhatian massa.

Sayang, film ini memulai perkenalannya dengan adegan-adegan yang dirasa nggak masuk akal dan lebay dalam kacamata penonton. Salah satunya saat karakter Peter Wilson masuk ke dalam dimensi hantu.

Meskipun begitu, film ini patut diapresiasi karena memberikan sudut pandang yang berbeda tentang film horor.

3. Don't Be Afraid Of The Dark (2010)

3 Custom 520d2

Film Don t Be Afraid of the Dark yang dirilis tahun 2010 ini merupakan remake dari film produksi ABC dengan judul sama yang rilis di tahun 1973.

Digarap oleh Guillermo del Toro, film horor ini malah dianggap cringe oleh orang-orang karena adegannya banyak yang lebay dan terlalu khayal.

Salah satunya adalah keberadaan makhluk-makhluk kecil dan aneh yang membunuhi orang-orang hingga bersimpah darah. Padahal, film horor bisa sukses tanpa perlu adanya adegan sadis penuh darah!

4. Sinister (2012)

4 Custom Eca48

Meskipun menyajikan deretan adegan jumpscare yang luar biasa menyeramkan, film Sinister yang dirilis tahun 2012 ini masih menyisakan ganjalan bagi para penontonnya.

Salah satunya yang bikin cringe adalah penampilan sang antagonis yang bukannya menakutkan malah sedikit kocak karena emo style nya.

Bahkan banyak yang memberi lelucon bahwa sang antagonis ini lebih menyerupai pria kantoran yang sedang mabuk di tengah malam. Waduh!

5. Mama (2013)

5 Custom A75ae

Meskipun banyak yang mengatakan bahwa film ini penuh dengan ketegangan, banyak juga yang merasa terganggu dengan adegan-adegannya yang dirasa cukup cringe.

Mulai dari aksi sang Mama yang nampak menggunakan seluruh kekuatannya untuk mencapai keinginannya hingga efek CGI yang murahan abis.

Tapi sebenarnya, yang memang paling mengganggu adalah efek CGI nya, geng. Jika produser mau effort mengeluarkan budget lebih, pastinya sosok sang Mama bakal terlihat lebih menakutkan.

6. Annabelle: Creation (2017)

6 Custom 233f1

Setelah para penggemarnya dikecewakan dengan film Annabelle pertama yang rilis tahun 2013, penonton dibikin puas banget sama prekuelnya yang rilis tahun 2017 ini.

Hanya saja, para penonton masih merasa terganjal dengan beberapa adegan dalam film ini yang dianggap terlalu lebay, terutama dari segi dialog yang cukup cringe dan monoton.

Biarpun begitu, plot cerita film ini sudah cukup rapi dibanding film sebelumnya, dan penonton bisa merasakan ketakutan yang prima setelah menyaksikannya.

7. The Ritual (2017)

7 Custom D538c

The Ritual merupakan film horor original garapan Netflix yang rilis pada 8 September 2017. Secara garis besar, film ini mampu membuat para penonton tegang dengan adegan-adegan awalnya.

Hanya saja, begitu film mulai menuju ending, aneka makhluk-makhluk beserta adegan lebay muncul dalam layar. Salah satunya makhluk berkepala yang menyeruak dari batang pohon eik.

Pada akhirnya, walau film ini cukup bisa dinikmati penonton, The Ritual tetap memberi ganjalan tersendiri yang dirasa malah menghancurkan keseluruhan filmnya.

Akhir Kata

Itulah tadi deretan film horor yang cringe abis karena adegannya terlalu lebay. Gimana menurutmu, geng?

Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di artikel Jaka yang selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Untitled 4 3ea4f
Ssssstt....Ini 7 Rahasia Terbesar di Balik Adegan Film Terkenal
Untitled 3 Ccb77
7 Alur Cerita Paling Buruk & Ngaco di Film MCU, Bikin Fans Murka!
Page B7b12
7 Film Indonesia dengan Biaya Produksi Termahal, Gak Balik Modal?
Page B05d7
7 Film Tanpa Adegan Romantis Sama Sekali, Tetap Seru & Menghibur!
Page 9bad8
7 Aktor Hollywood yang Mendadak Berhenti Main Film, Udah Gak Laku?
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Film Horor yang Penuh Adegan Dewasa | Dijamin Gak Kuat Nontonnya
7 Film Horor yang Penuh Adegan Dewasa | Dijamin Gak Kuat Nontonnya
7 Film Horor yang Bikin Trauma Waktu Kecil, Bikin Gak Bisa Tidur!
7 Film Horor yang Bikin Trauma Waktu Kecil, Bikin Gak Bisa Tidur!
7 Film Horor Arab yang Harus Kamu Tonton, Dijamin Auto Tegang!
7 Film Horor Arab yang Harus Kamu Tonton, Dijamin Auto Tegang!
7 Film Horor Mengerikan Tanpa Ada yang Mati Satupun, Kok Bisa?
7 Film Horor Mengerikan Tanpa Ada yang Mati Satupun, Kok Bisa?

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal