7 Film Hollywood yang Lokasi Syutingnya di Indonesia, Ada Film Chris Hemsworth!

Indonesia yang kaya akan pulau eksotis dipadu dengan pemandangan yang mengagumkan tidak hanya menarik perhatian turis, tetapi juga pembuat film Hollywood.

Di tahun 2010 lalu, kita sempat dihebohkan dengan syuting film Eat, Pray, Love yang dibintangi oleh Julie Roberts di Bali. Tahukah kamu, bahwa Eat, Pray, Love bukannya satu-satu film Hollywood yang lokasi syutingnya di Indonesia?

Ada film Hollywood lainnya yang memilih lokasi syuting eksotis yang indah di Indonesia. Penasaran? Simak, film apa saja berikut!

Deretan Film Hollywood yang Lokasi Syutingnya di Indonesia

Film-film Hollywood berikut tentunya membuat kita sebagai orang Indonesia bangga karena menampilkan berbagai macam tempat di Indonesia.

Langsung aja yuk, simak film apa saja dan tepatnya di mana saja film tersebut difilmkan di Indonesia.

1. King Kong (2005)

Film Hollywood Yang Lokasi Syutingnya Di Indonesia King Kong 11695

Film petualangan King Kong sebenarnya merupakan remake dari film berjudul sama yang dirilis pada tahun 1933.

Menceritakan tentang pembuat film Carl Denham dan krunya yang bertemu dengan seekor kera raksasa di Pulau Tengkorak dan memenjarakannya untuk dibawa ke New York. Namun, masalah dimulai ketika kera raksasa tersebut terbebaskan di kota.

Di film King Kong ini, sutradara Peter Jackson membawa seluruh kru ke Pulau Mursala di Tapanuli Selatan, Sumatera Utara. Pulau itulah yang disebut sebagai Pulau Tengkorak di film ini.

2. Eat, Pray, Love (2010)

Film Hollywood Yang Lokasi Syutingnya Di Indonesia Eat Pray Love D4fd7

Film Eat, Pray, Love yang lokasi syutingnya di Ubud ini mendapat berbagai macam nominasi seperti People's Choice Award for Favorite Movie Actress, dan Satellite Award for Best Costume Design.

Dunia Elizabeth Gilbert yang sempurna runtuh saat dia bercerai. Dia kemudian memulai perjalanan ke seluruh dunia dalam upaya untuk menemukan kembali jati dirinya.Ryan Murphy menyutradarai film tersebut, sedangkan Brad Pitt adalah salah satu produsernya.

Diadaptasi dari novel laris dengan judul yang sama oleh Elizabeth Gilbert, film ini mungkin adalah salah satu film paling terkenal yang dibuat di Indonesia.

3. Savages (2012)

Film Hollywood Yang Lokasi Syutingnya Di Indonesia Savages 4db1f

Savages menceritakan tentang dua pedagang tembakau berkualitas tinggi dari AS yang mengandalkan seorang pejabat pemerintah anti-narkotika yang kontroversial untuk membebaskan pacar mereka yang diculik dari kartel narkoba Meksiko yang kejam.

Film yang dirilis 2012 lalu ini dibintangi sejumlah aktor Hollywood papan atas seperti John Travolta, Salma Hayek dan Blake Lively.

Ada adegan di film ini yang bertempat di Pulau Moyo, Nusa Tenggara Barat. Seluruh kru film menghabiskan waktu beberapa hari di pulau tersebut selama proses syuting film.

4. Java Heat (2013)

Film Hollywood Yang Lokasi Syutingnya Di Indonesia Java Heat 4dfdd

Film Java Heat yang bekerja sama dengan rumah produksi Amerika Serikat ini merupakan salah satu film Hot Indonesia yang bebas tayang di bioskop, geng.

Dirilis tahun 2013, Java Heat mengisahkan tentang Jake Travers yang dicurigai oleh Hashim, detektif Densus 88 karena menjadi saksi insiden serangan bom bunuh diri.

Banyak kejadian mengejutkan mengintai Jake dan Hashim selama penyelidikan yang membuat mereka harus bekerja dari komplotan teroris. Lokasi syuting di film ini ada di Yogyakarta.

5. Blackhat (2015)

Film Hollywood Yang Lokasi Syutingnya Di Indonesia Blackhat C7d7e

Tahukah kamu bahwa aktor film MCU Chris Hemsworth pernah berperan di film Hollywood yang lokasi syutingnya di Indonesia?

Film hacker Blackhat yang menceritakan mengenai konflik antara Amerika dan China ini mengambil adegan di Tanah Abang, Sunda Kelapa, bahkan di Monumen Nasional di Jakarta Pusat.

Selain itu, ada juga lokasi syuting yang diambil di Hong Kong dan Seri Manjung di Malaysia.

6. The Fall (2006)

Film Hollywood Yang Lokasi Syutingnya Di Indonesia The Fall B20f6

The Fall adalah film petualangan yang dirilis pada tahun 2006 lalu yang disutradarai oleh Tarsem Singh. Film ini memiliki rating yang lumayan tinggi, yaitu 7.9 menurut IMDB.

Mengisahkan tentang Alexandria, seorang anak yang baru sembuh dari patah lengan, bertemu Roy Walker, seorang stuntman film yang terluka, di rumah sakit. Dia bercerita tentang enam pahlawan yang sedang dalam pencarian untuk membunuh Odious, seorang penguasa jahat.

Salah satu lokasi syuting yang ada di film The Fall adalah Ubud, Bali, di mana adegan pemburu yang melewati persawahan dan pertunjukan tari Kecak oleh penari terkenal Bali, I Ketut Rina ditampilkan.

7. Alex Cross (2012)

Film Hollywood Yang Lokasi Syutingnya Di Indonesia Alex Cross Db3c4

Alex Cross menceritakan Psikolog detektif dan forensik Alex Cross sedang dalam misi terakhirnya untuk melacak pembunuh, Picasso, yang dikenal karena menyiksa dan membunuh pengusaha kaya di Detroit.

Film yang penuh action ini disutradarai oleh Rob Cohen yang sebelumnya pernah menggarap film The Mummy dan xXx. Beberapa adegan diambil di Kabupaten Karangasem Bali dan di Pulau Nusa Lembongan.

Kabarnya, villa yang ditampilkan di salah satu adegan film Alex Cross merupakan villa yang dimiliki oleh sang sutradara sendiri, geng.

Akhir Kata

Itu dia, geng, kumpulan film Hollywood yang lokasi syutingnya di Indonesia. Tentunya, hal ini membuat kita semakin bangga menjadi orang Indonesia, bukan?

Apalagi sejumlah film di atas sampai mendapat penghargaan Internasional, lho. Walaupun begitu, film Indonesia sendiri juga nggak kalah kok dengan film Hollywood yang syutingnya di Indonesia!

Baca artikel mengenai Film atau artikel menarik lainnya dari Michelle Cornelia.

ARTIKEL TERKAIT
Aktor Yang Nyaris Bunuh Diri Banner 92f56
7 Aktor yang Nyaris Bunuh Diri, Untung Nggak Jadi!
Pjimage 1 8f549
No Sensor! 7 Film Hot Indonesia yang Laku & Bebas Tayang di Bioskop
Aktor Yang Gak Cocok Dengan Karakternya Banner 1315c
7 Aktor yang Gak Cocok dengan Karakternya di Film, Joker Termasuk!
Film Kontroversial Di Era 90an Banner D5e81
5 Film Paling Kontroversial di Era 90an, Ada Yang Memicu Pembunuhan?
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal