J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Film Gagal yang Justru Menyalahkan Penontonnya, Gak Tahu Malu!

Sabtu, 16 Jan 2021, 18:00 WIB
Siapa sangka, film-film yang nggak laku berikut justru menyalahkan penonton karena kerugiannya. Kok bisa? Simak di sini!

Kenyataan yang tidak menguntungkan bekerja di industri film adalah, pada titik tertentu, kamu harus siap menghadapi kegagalan besar.

Entah itu kekecewaan finansial, kritik yang menghancurkan, atau tanggapan yang mengecewakan dari para penggemar, hanya ada sedikit pembuat film dalam sejarah yang memiliki catatan kesuksesan yang sangat bersih.

Alasan utama kegagalan tidak terhindarkan adalah bahwa ada begitu banyak faktor yang dapat mengakibatkannya, dan banyak yang berada di luar kendali pembuat film. Namun, alih-alih mencerminkan kesalahan sendiri, film-film berikut justru menyalahkan penontonnya karena gagal!

Kumpulan Film Gagal yang Justru Menyalahkan Penontonnya

Ada berbagai macam faktor yang dapat membuat suatu film gagal, entah itu aktingnya yang buruk, cerita yang membosankan, atau terlalu banyak adegan dewasa yang tidak penting.

Seharusnya, para pembuat film bisa belajar dari kesalahan mereka lewat kritik penonton, tetapi sepertinya hal tersebut berbanding terbalik dengan film-film gagal yang menyalahkan penontonnya di bawah ini.

1. Superman Returns

Film Gagal Yang Justru Menyalahkan Penontonnya Superman Returns 63902

Film Superman Returns yang dirilis pada tahun 2006 bukanlah film yang benar-benar buruk, namun tetap saja film ini menjadi salah satu kekecewaan finansial Warner Bros.

Menurut sutradara film ini, Superman Returns tidak laku karena tidak ditonton banyak wanita. Pada saat yang bersamaan saat Superman Returns rilis, The Devil Wears Prada juga sedang tayang.

Wajar, mengingat film ini bukanlah tipe film yang cocok dengan semua tipe masyarakat. Terlebih lagi film ini bersaingan dengan The Devil Wears Prada yang terinspirasi dari cerita nyata.

2. Jennifer's Body

Film Gagal Yang Justru Menyalahkan Penontonnya Jennifers Body Aee94

Akhir tahun lalu, sutradara Karyn Kusama dan penulis skenario Diablo Cody membahas kegagalan film horor tersebut dalam sebuah wawancara dengan Buzzfeed News.

Mereka memberikan beberapa wawasan mengapa mereka pikir itu tidak berhasil - dan Cody secara khusus tidak terlalu senang dengan kerumunan film tahun 2009.

Berkat penekanan yang kuat pada gambar Megan Fox yang berpakaian minim, mereka mencatat bahwa itu dipasarkan hanya untuk pria, padahal mereka sebenarnya membuat film untuk gadis remaja.

3. The Heartbreak Kid

Film Gagal Yang Justru Menyalahkan Penontonnya The Heartbreak Kid E5085

Pada tahun 2007, dengan game online dan YouTube yang melonjak dengan cepat, setiap orang harus mulai sedikit lebih selektif dengan waktu senggang mereka. Akibatnya, beberapa film menderita, dan The Heartbreak Kid karya Ben Stiller adalah salah satunya.

Film ini dibuka pada 5 Oktober, dan diharapkan meraup keuntungan sebesar $ 20 juta - $ 25 juta dalam beberapa hari pertama. Namun, itu hanya berhasil $ 14 juta.

Anehnya, banyak eksekutif film yang menyalahkan kegagalan film pada game FPS Halo 3. Game tersebut diluncurkan hanya beberapa hari sebelum The Heartbreak Kid dibuka, memecahkan rekor penjualan dalam prosesnya, dan akibatnya, industri film yakin bahwa orang-orang di rumah memainkan game tersebut.

4. Solo: A Star Wars Story

Film Gagal Yang Justru Menyalahkan Penontonnya Solo 66c86

Hingga rilisnya, setiap film Disney Star Wars telah meraup lebih dari satu miliar dolar di seluruh dunia (dengan The Force Awakens mencapai dua miliar), tetapi spin-off Han Solo bahkan tidak mencapai $ 400 juta.

Ada beberapa faktor yang berkontribusi terhadap hasil yang buruk ini, seperti produksi film yang bermasalah. Tapi reaksi dari penggemar adalah yang paling menonjol, dan bahkan ada gerakan substansial untuk memboikot film tersebut.

Pembuat film tersebut menyematkan angka box-office filmnya yang mengecewakan pada "penolakan" dari penggemar Star Wars yang membenci The Last Jedi, mencatat bahwa gerakan online untuk mencoba dan mengisi film adalah alasan utama di balik kegagalannya.

5. Brothers

Film Gagal Yang Justru Menyalahkan Penontonnya Brothers Dec42

Drama perang yang diremehkan Brothers keluar pada tahun 2009, dan dibintangi oleh Tobey Maguire dan Jake Gyllenhaal sebagai saudara kandung yang berurusan dengan konsekuensi fisik dan emosional yang sangat besar dari layanan Maguire di Afghanistan.

Film ini memiliki tema yang berat, hampir tidak seperti film lainnya yang menarik banyak uang box-office. Sekalipun penuh dengan aksi dan ledakan, film perang cenderung tidak menghasilkan banyak uang.

Alih-alih berjuang menarik lebih banyak penonton, sutradara film ini justru berkomentar bahwa alasan Brothers gagal adalah karena orang Amerika berpikir tidak ada perang dan mereka yang menyangkal tidak akan menghabiskan waktu menonton film ini.

Akhir Kata

Sekian dari 5 film gagal yang justru menyalahkan penontonnya. Padahal, sebagian besar faktor yang menyebabkan film tersebut gagal adalah teknik pemasarannya yang kurang baik ataupun tanggal rilis yang kurang tepat!

Baca artikel mengenai Film atau artikel menarik lainnya dari Michelle Cornelia.

ARTIKEL TERKAIT
Pjimage 1 8f549
No Sensor! 7 Film Hot Indonesia yang Laku & Bebas Tayang di Bioskop
Game Paling Mengecewakan 2020 Marvels Avengers Banner 55457
5 Game Paling Mengecewakan di 2020, Avengers dan Cyberpunk 2077 Termasuk?
Aktor Yang Mendapat Kutukan Oscar Banner Fa9ed
7 Aktor yang Mendapat Kutukan Oscar, Bukan Cuma Mitos!
Peran Paling Memalukan Yang Dibintangi Aktor Ternama Banner 95073
7 Peran Paling Memalukan yang Dibintangi Aktor Ternama, Nyesel Abis!
Aktor Indonesia Yang Dicap Sombong Banner A3f57
7 Aktor Indonesia yang Dicap Sombong oleh Banyak Orang, Lupa Daratan?
Aktor Yang Benci Ciuman Dengan Lawan Mainnya Banner 226d9
7 Aktor yang Benci Ciuman dengan Lawan Mainnya, Aslinya Jijik!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal