9 Film & Drama Kim Seon Ho Terbaik yang Wajib Ditonton

Default

Akhir-akhir ini nama aktor Korea Selatan Kim Seon Ho sedang banyak diperbincangkan akibat skandal pemaksaan aborsi yang diungkap oleh mantan pacarnya.

Setelah membangun kariernya dari nol sejak bertahun-tahun yang lalu, rasanya sayang ya karier Kim Seon Ho akan hancur begitu saja akibat skandal yang ia lakukan.

Namun di balik itu semua, Kim Seon Ho adalah seorang aktor berbakat yang sudah membintangi banyak film dan drama hits Korea loh, geng. Sebelumnya ia juga aktif di dunia teater Korea.

Kamu mungkin mengenal beberapa di antaranya. Salah satunya drama Korea terbaru dan terpopuler yakni Hometown Cha-Cha-Cha yang baru saja selesai tayang di Netflix, dan ada juga Start-Up yang sempat viral beberapa waktu lalu.

Buat kamu yang ingin mengenal lebih jauh Kim Seon Ho di layar kaca, bisa juga mulai nonton film dan drama Kim Seon Ho terbaik yang daftarnya sudah Jaka rangkum di bawah ini, geng. Simak artikelnya sampai habis ya!

1. Hometown Cha-Cha-Cha (2021) Drama Terbaru Kim Seon Ho

Drama Korea Hometown Cha-Cha-Cha merupakan drakor Netflix terbaru yang baru saja selesai tayang, geng.

Di drakor ini, Kim Seon Ho beradu akting sama aktris Shin Min Ah dan membuatnya semakin banyak dibicarakan orang berkat aktingnya yang brilian.

Kim Seon Ho berperan sebagai Hong Du Sik, seorang pemuda desa yang berbakat. Ia sigap membantu warga desa dan bekerja sebagai apa pun, mulai dari barista hingga makelar properti. Pokoknya serba bisa, deh!

Sementara Shin Min Ah berperan sebagai Yoon Hye Jin, seorang dokter gigi yang dulunya tinggal di kota besar.

Namun akibat sebuah kejadian, ia memutuskan pindah ke sebuah desa tepi pantai bernama Gongjin. Ia bertemu dengan Hong Du Sik dan juga penduduk desa lainnya yang unik. Tak butuh waktu lama untuk mereka berdua saling jatuh cinta.

Judul Hometown Cha-Cha-Cha
Rilis 28 Agustus - 17 Oktober 2021
Jumlah Episode 16 Episode
Durasi 60 menit per Episode
Sutradara Yu Je Won
Produksi Studio Dragon, GT:st
Distribusi tvN, Netflix
Cast Shin Min Ah, Kim Seon Ho, dkk
Genre Drama, Romantis, Komedi
Rating 78.9/10 (IMDb)

9.0/10 (MyDramaList)

2. Start-Up (2020)

Sebelum Hometown Cha-Cha-Cha, drama Korea paling populer dari Kim Seon Ho adalah Start-Up. Lewat drama ini, nama Kim Seon Ho benar-benar langsung melejit, geng. Apalagi ia beradu akting sama Bae Suzy dan juga Nam Joo Hyuk.

Kim Seon Ho berperan sebagai Han Ji Pyeong. Ketua tim di SH Venture Capital. Ia lalu memutuskan mendirikan startup untuk melunasi hutang-hutangnya.

Kecakapan Han Ji Pyeong dalam bekerja membuatnya dijuluki sebagai Gordon Ramsay dalam investasi.

Ketiganya berusaha mengejar mimpi masing-masing di Sandbox, Silicon Valley-nya Korea Selatan. Tak itu saja, ada juga kisah cinta segitiga antara Dal Mi, Do San, dan Ji Pyeong yang bikin tegang penonton.

Judul Start-Up
Rilis 17 Oktober - 6 Desember 2020
Jumlah Episode 16 Episode
Durasi 1 jam 25 menit per Episode
Sutradara Oh Choong Hwan
Produksi HiSTORY D&C
Distribusi tvN, Netflix
Cast Bae Suzy, Nam Joo Hyuk, Kim Seon Ho, Kang Han Na, dkk
Genre Drama, Romantis, Komedi, Bisnis
Rating 8.1/10 (IMDb)

8.1/10 (MyDramaList)

3. Catch The Ghost (2019)

Kim Seon Ho berperan sebagai seorang polisi muda yang tampan bernama Go Ji Seok. Ia bekerja sama dengan polisi muda lainnya, Yoo Ryeong (Moon Geun Young).

Keduanya punya sifat yang bertolak belakang. Go Ji Seok sangat mematuhi aturan, sementara Yoo Ryeong melawan aturan demi mencapai keadilan.

Keduanya sering bertengkar, tapi lama kelamaan malah cocok bekerja sama. Mereka pun saling membantu untuk menemukan saudara kembar Yoo Ryeong yang hilang diculik oleh "Hantu Subway".

Judul Catch The Ghost
Rilis 21 Oktober - 10 Desember 2019
Jumlah Episode 16 Episode
Durasi 1 jam 5 menit per Episode
Sutradara Sin Yoon Seob
Produksi Logos Film
Distribusi tvN
Cast Moon Geun Young, Kim Seon Ho, dkk
Genre Drama, Romantis, Komedi, Kriminal
Rating 7.5/10 (IMDb)

8.1/10 (MyDramaList)

4. Welcome to Waikiki 2 (2019)

Selanjutnya ada Welcome to Waikiki 2 yang merupakan sekuel untuk drakor Welcome to Waikiki yang tayang pada 2018.

Ceritanya melanjutkan dari musim sebelumnya, di mana para pemilik Waikiki Guesthouse mulai pergi satu per satu kecuali Lee Joon Ki (Lee Yi Kyung).

Walaupun didera masalah kebangkrutan, ia tak menyerah untuk tetap menghidupkan guesthouse. Ia pun dibantu oleh beberapa teman masa SMA-nya yang berinvestasi di sana.

Dalam sekuel ini, Kim Seon Ho berperan sebagai Cha U Sik, salah satu teman SMA Lee Joon Ki yang berinvestasi di Waikiki Guesthouse.

Ia bermimpi untuk menjadi musisi dan berusaha segiat mungkin untuk meraih mimpinya. Mulai dari jadi penyanyi pernikahan, guru les vokal, dan lainnya yang ia jalani dengan senang hati.

Judul Welcome to Waikiki 2
Rilis 25 Maret - 14 Mei 2019
Jumlah Episode 16 Episode
Durasi 1 jam 10 menit per Episode
Sutradara Lee Chang Min
Produksi C-JeS Entertainment, Drama House (jtbc)
Distribusi jTBC Viki
Cast Lee Yi Kyung, Kim Seon Ho, Shin Hyun Soo, Moon Ga Young, dkk
Genre Drama, Komedi
Rating 8.3/10 (IMDb)

8.2/10 (MyDramaList)

5. 100 Days My Prince (2018)

Kim Seon Ho juga pernah membintangi drama sageuk loh. Judulnya 100 Days of My Prince yang mengisahkan tentang putra mahkota kerajaan bernama Lee Yool (Do Kyung Soo) yang sempat menghilang 100 hari dari istana akibat terjatuh dari tebing dan mengalami amnesia.

Kim Seon Ho berperan sebagai Jong Jae Yoon, salah satu hakim kerajaan yang rendah hati dan berbaur dengan warga. Ia juga jenaka dan menawan.

Ia juga menjadi penasihat rahasia putra mahkota dan jatuh cinta pada Yeon Hong Shim, wanita yang sempat membantu Lee Yool. Sayangnya cintanya ini bertepuk sebelah tangan.

Judul 100 Days My Prince
Rilis 10 September - 30 Oktober 2018
Jumlah Episode 16 Episode
Durasi 1 jam 15 menit per Episode
Sutradara Lee Jong Jae, Nam Sung Woo
Produksi AStory
Distribusi tvN
Cast Do Kyung Soo, Nam Ji Hyun, Jo Sung Ha, Kim Seon Ho, dkk
Genre Drama, Romantis, Sageuk
Rating 7.2/10 (IMDb)

8.4/10 (MyDramaList)

6. Two Cops (2017-2018)

Drama Two Cops bergenre rom-com dan mengisahkan tentang Cha Dong Tak (Jo Jung Suk), seorang detektif kriminal yang sedang memecahkan sebuah kasus. Namun tak disangka, tubuhnya ditempati oleh jiwa seorang penipu bernama Gong Su Chang.

Kim Seon Ho berperan sebagai Gong Su Chang, penipu yang jiwanya menempati tubuh Cha Dong Tak. Alhasil mereka berdua harus bekerja sama untuk memecahkan kasus yang sedang dihadapi. Keadaan makin rumit ketika sang detektif jatuh cinta pada seorang reporter.

Judul Two Cops
Rilis 27 November 2017 - 16 Januari 2018
Jumlah Episode 32 Episode
Durasi 35 menit per Episode
Sutradara Oh Hyun Jong
Produksi People Story Company
Distribusi MBC
Cast Jo Jung Suk, Lee Hye Ri, Kim Seon Ho, dkk
Genre Komedi, Romantis
Rating 7.2/10 (IMDb)

7.9/10 (MyDramaList)

7. You Drive Me Crazy (2018)

Setelah bermain di Two Cops, Kim Seon Ho bermain juga di drama You Drive Me Crazy di tahun yang sama. Mini series berjumlah 4 episode ini mengusung kisah friendzone antara Han Eun Sung (Lee Yoo Young) dan Kim Rae Wan (Kim Seon Ho).

Mereka berdua sudah bersahabat selama 8 tahun. Namun semuanya berubah ketika mereka tidur bersama. Seketika hubungan mereka berbeda, dan keduanya pun mulai mengingat kejadian dan perasaan mereka di masa lalu.

Judul You Drive Me Crazy
Rilis 7 Mei - 8 Mei 2018
Jumlah Episode 4 Episode
Durasi 35 menit per Episode
Sutradara Hyun Sol Ip
Produksi MBC Drama Production
Distribusi MBC
Cast Lee Yoo Young, Kim Seon Ho, Kim Sung Joo, Kwon Do Woon, dkk
Genre Drama, Romantis
Rating 7.5/10 (IMDb)

8.2/10 (MyDramaList)

8. Strongest Deliveryman (2017)

Strongest Deliveryman jadi kesempatan debut Kim Seon Ho sebagai peran utama. Ia berperan sebagai Oh Jin Kyu, putra orang kaya yang merupakan mantan Kepala Manajer Jung Family Seollongtang. Karakternya keras kepala, tapi perlahan berubah.

Drama ini menceritakan Choi Kang Soo (Go Kyung Pyo), seorang petugas pengantar barang yang punya ambisi untuk jadi CEO perusahaan pengantar barang miliknya sendiri. Deliveryman mengisahkan perjuangannya mencapai mimpinya itu.

Judul Strongest Deliveryman
Rilis 4 Agustus - 23 September 2017
Jumlah Episode 16 Episode
Durasi 52 menit per Episode
Sutradara Kim Shin Il, Jeon Woo Sung
Produksi Jidam Inc., Web TV Asia
Distribusi KBS
Cast Go Kyung Pyo, Chae Soo Bin, Kim Seon Ho, Ko Won Hee, dkk
Genre Drama, Romantis, Slice of Life
Rating 7.3/10 (IMDb)

7.9/10 (MyDramaList)

9. Good Manager (2017)

Drama tentang kehidupan perkantoran, Good Manager, jadi debut Kim Seon Ho di layar kaca. Ia berperan sebagai Sun Sang Tae, salah satu karyawan di departemen operasi bisnis TQ Group.

Kim Seon Ho beradu akting dengan aktor-aktor besar seperti Namkoong Min, Nam Sang Mi, Lee Jun Ho, dan Jung Hye Sung.

Good Manager berkisah tentang Kim Sung Ryong (Namkoong Min), seorang akuntan di Gunsan. Ia adalah kepala departemen keuangan di TQ Company. Drama ini mengisahkan kehidupan kariernya dan juga orang-orang yang bekerja di TQ Company.

Kim Seon Ho tampil cukup beda di drama ini, geng. Sun Sang Tae diceritakan sebagai sosok pekerja kelas yang polos dan masih sangat muda. Ia juga baik dan berjiwa romantis, memiliki rambut bowl cut dan memakai kacamata.

Judul Good Manager
Rilis 25 Januari - 30 Maret 2017
Jumlah Episode 20 Episode
Durasi 60 menit per Episode
Sutradara Lee Jae Hoon, Choi Yoon Suk
Produksi Logos Film
Distribusi KBS2
Cast Namkoong Min, Nam Sang Mi, Kim Seon Ho, Lee Jun Ho, dkk
Genre Drama, Komedi, Kriminal
Rating 7.8/10 (IMDb)

8.6/10 (MyDramaList)

Akhir Kata

Itu dia deretan film dan drama yang dibintangi sama Kim Seon Ho. Cocok banget buat kamu yang mau melihat penampakan aktor yang lagi viral ini di layar kaca.

Beberapa drama di atas bisa ditonton di situs nonton drama korea terbaik seperti Netflix, Viu, dan iQIYI ya, geng. Selamat menonton!

Baca juga artikel seputar Drama Korea atau artikel menarik lainnya dari Syifa Nuri Khairunnisa.

ARTIKEL TERKAIT
Drama Korea Netflix A3106
10 Drama Korea Netflix Terbaik 2020, Pecinta Drakor Wajib Nonton!
Drama Korea Jang Nara Fbb06
10 Drama Korea Jang Na-ra Terbaik dan Terbaru 2021 | Wajib Tonton!
Untitled 1 7e274
10 Film & Drama Korea Park Seo Joon Terbaik 2020, Mana Favorit Kamu?
Situs Download Drakor Sub Indo B432a
15+ Situs Download Drama Korea Terbaru 2021 | Ada Subtitle Indonesia!
Aplikasi Nonton Drakor Gratis Terbaik 04c4a
11 Aplikasi Nonton Drama Korea (Drakor) Gratis Sub Indo Terbaik 2021
Darama Korea Tentang Hacker 8b233
5 Drama Korea Tentang Hacker Terbaik 2020, Wajib Tonton!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal