J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film Animasi yang Gak Cocok Ditonton Anak-Anak | Khusus Orang Dewasa!

Selasa, 20 Apr 2021, 13:45 WIB
Identik sebagai tontonan anak-anak, ternyata ada juga lho deretan film animasi yang justru nggak cocok ditonton anak. Cek di sini untuk melihat daftarnya!

Film animasi memang sejatinya sangat lekat dengan anak-anak. Maka, tak heran jika film animasi dianggap sebagai salah satu tontonan yang paling aman bagi anak usia dini.

Namun, apa jadinya kalau film yang identik untuk anak-anak satu ini justru malah tidak disarankan untuk ditonton oleh mereka? Pastinya mengundang tanda tanya besar dong?

Yup! Meskipun umumnya dihadirkan untuk menghibur anak-anak, namun ternyata ada beberapa film animasi yang sepertinya memang khusus hanya bisa ditonton oleh orang dewasa saja, geng.

Lantas, apa saja ya film animasi yang nggak cocok ditonton anak? Berikut adalah daftar selengkapnya.

1. "Sausage Party" (2016)

Film Animasi Ga Cocok Untuk Anak C3a25
Sumber foto: BASABASI

Mengisahkan tentang sekelompok makanan yang bisa hidup, berbicara, dan berperilaku seperti manusia, "Sausage Party" ternyata merupakan salah satu film animasi yang nggak cocok ditonton anak-anak nih, geng.

Bukan tanpa alasan, soalnya film animasi asal Amerika Serikat ini mengandung cukup banyak visual yang mengarah kepada hal vulgar.

Misalnya saja para karakternya yang memiliki bentuk ambigu seperti sosis, roti hot dog berlubang, dan sebagainya yang seolah memiliki konteks seksual.

Tak hanya itu saja, beberapa adegan seperti saat karakter makanan dicincang, dibakar, hingga direbus pun dinilai cukup mengerikan untuk ditonton anak-anak. Maka, tak heran jika akhirnya film ini memiliki rating R.

Namun, menariknya "Sausage Party" justru menjadi salah satu film yang dicintai kritikus, tapi dibenci penonton, lho.

2. "Frankenweenie" (2012)

Film Animasi Yang Tidak Layak Ditonton Anak C6aa3
Sumber foto: Whatsondisneyplus

Buat para pecinta film-film arahan sutradara terkenal Tim Burton, pastinya sudah nggak asing lagi dong dengan film animasi berjudul "Frankenweenie"?

Film yang bercerita tentang seorang anak kecil yang berusaha menghidupkan kembali peliharaan anjing kesayangannya ini, rupanya menambah deretan film animasi yang nggak layak ditonton anak-anak.

Alasannya, tentu saja karena banyaknya adegan kekerasan yang disuguhkan di dalam ceritanya. Salah satunya yaitu saat Victor Frankenstein menyengatkan listrik ke bangkai anjingnya.

Daripada khawatir akan ditiru oleh anak-anak, film ini pun diberi rating PG (Parental Guidance Suggested) yang berarti harus dengan bimbingan orang tua.

3. "Anomalisa" (2015)

Film Animasi Khusus Orang Dewasa 09a06
Sumber foto: MOVFREAK

Berikutnya ada film animasi komedi berjudul "Anomalisa" yang dirilis pada tahun 2015 silam.

Film ini bercerita tentang seorang pria yang melihat semua orang dengan rupa dan suara sama, termasuk saat melihat istri dan anaknya. Hingga pada suatu hari, dia bertemu dengan wanita yang memliki rupa dan suara berbeda.

Dari premis tersebut, mungkin terdengar tak ada yang aneh dari film animasi satu ini ya, geng?

Namun, sayangnya film ini justru dinilai nggak layak ditonton oleh anak karena ternyata memiliki beberapa adegan vulgar di dalam ceritanya. Waduh, bisa bahaya nih!

Untungnya, film animasi yang dibuat untuk orang dewasa ini sudah diberi rating R.

4. "Fritz the Cat" (1972)

Film Animasi Tidak Layank Tonton Untuk Anak F251d
Sumber foto: Midnight Only

Diadaptasi dari komik Robert Crumb, "Fritz the Cat" juga ternyata merupakan salah satu film animasi anak yang justru malah nggak cocok ditonton anak-anak.

Hal tersebut dikarenakan karakter kucing bernama Fritz yang dinilai dapat menjadi contoh buruk bagi anak-anak yang menontonnya.

Fritz sendiri digambarkan sebagai seekor kucing yang nakal karena suka menipu dan hanya menginginkan seks dengan hewan lain.

Oleh karena itulah, sejumlah adegan vulgar pun bakal kamu temukan di film ini yang pastinya nggak layak buat anak.

5. "Coraline" (2002)

Film Animasi Gak Cocok Ditonton Anak 3e652
Sumber foto: Zona Ilmu B

Mengusung genre family, rupanya nggak lantas membuat film animasi berjudul "Coraline" ini cocok untuk ditonton bersama anak-anak, lho.

Soalnya, film ini memilki beberapa adegan kekerasan seperti misalnya saat sesosok misterius berusaha mencongkel bola mata Caroline dan menggantinya dengan kancing.

Film "Caroline" sendiri mengisahkan tentang seorang gadis cilik yang merasa tidak pernah dapat perhatian lebih dari orang tuanya. Sampai akhirnya, dia bertemu dengan sosok yang mirip orang tuanya dan sangat perhatian.

Usut punya usut, sosok tersebut rupanya memiliki maksud jahat yaitu ingin merebut bola mata Coraline.

Film ini memang memiliki plot cerita yang dinilai cukup mengerikan untuk anak-anak. Maka, nggak heran jika film ini masuk dalam jajaran film animasi anak paling mengerikan.

6. "Grave of the Fireflies" (1988)

Film Animasi Yang Ternyata Bukan Untuk Anak Bd167
Sumber foto: LINE Today

Datang dari film animasi rilisan tahun 1988, "Grave of the Fireflies" rupanya masuk ke dalam daftar film animasi yang nggak cocok ditonton anak kali ini.

Film buatan Ghilbi Studio ini memusatkan cerita pada pasangan kakak-adik bernama Seita dan Ketsuko, yang harus bertahan hidup di tengah kota Kobe yang hancur setelah Perang Dunia II.

Bukan hanya mengadopsi kisah cerita yang pilu, beberapa adegan di film ini pun memperlihatkan betapa mirisnya kehidupan orang-orang kala itu. Sehingga, karena alasan ini lah kenapa film ini nggak laya ditonton anak, geng.

Meskipun begitu, sebenarnya "Grave of the Fireflies" adalah salah satu film bagus yang sayangnya akan membuatmu depresi setelah menontonnya.

7. "Wallace and Gromit" (2005)

Film Animasi Gak Layak Ditonton Anak 55e11
Sumber foto: Opinionated Movie-Goer

Terakhir, ada film "Wallace and Gromit" yang sempat juga ditayangkan di stasiun televisi nasional. Namun, siapa sangka kalau ternyata film ini ternyata nggak cocok ditonton anak-anak nih, geng.

Bahkan, di negara asalnya Amerika Serikat, film ini mendapat rating "Dewasa" setelah sebelumnya hanya dikategorikan sebagai film "Remaja".

Ternyata, hal tersebut terjadi lantaran ada banyak kalimat sarkas yang dinilai tidak baik didengar oleh anak-anak, serta adegan kekerasan.

Meskipun begitu, "Wallace and Gromit" menjadi salah satu film favorit yang disukai baik oleh kritikus maupun penonton. Terbukti, film ini berhasil meraih tomatometer sebesar 95% di situs Rotten Tomatoes, lho!

Akhir Kata

Itulah beberapa film animasi yang ternyata nggak cocok ditonton oleh anak-anak karena alasan-alasan tertentu, geng.

Namun, kebanyakan memang dikarenakan adanya adegan vulgar yang dinilai nggak pantas untuk ditonton oleh anak usia dini. Sementara alasan lainnya yaitu karena adanya adegan kekerasan.

Jadi, ternyata nggak semua film yang berbentuk animasi memang diperuntukkan buat anak-anak, ya.

Baca juga artikel seputar Out Of Tech atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita

BACA JUGA

20 Foto Terlarang Kehidupan Korea Utara yang Bocor ke Publik | Bikin Prihatin!

7 Anak Artis dengan Biaya Sekolah Termahal di Indonesia, Bisa Buat DP Mobil!

7 Artis Indonesia yang Gaet Anak Pejabat | Ada yang Berhenti dari Dunia Hiburan!

5 Artis Terkaya Indonesia yang Punya Orang Tua Sederhana, Bagai Bumi & Langit!

25 Quote Terbaru dan Terbaik Lord Fahri Skroepp, Dewa Bucin Panutan Netizen +62

ARTIKEL TERKAIT
Film Animasi Terbaik F8ba5
20+ Film Animasi Terbaik & Terbaru 2021, Dijamin Seru!
Film Animasi Erotis Nggak Cocok Ditonton Anak Anak 50740
Kacau! 7 Film Animasi Erotis yang Gak Sengaja Ditonton Anak-anak
Film Animasi Paling Mengerikan 8387d
7 Film Animasi Paling Mengerikan untuk Anak, Bikin Mimpi Buruk!
Film Aktor Tolak Peran Ikonik Disney 73bde
7 Aktor yang Tolak Peran di Film Disney, Gajinya Kurang Banyak?
Adegan Klise Di Film Animasi 36824
7 Adegan Klise yang Selalu Ada di Film Animasi, Kurang Ide?
Aktor Yang Melakukan Hal Ga Masuk Akal Demi Peran Film C9d77
7 Aktor yang Rela Lakukan Hal Gila & Terlarang di Film, Demi Uang?
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal