7 Film Al Ghazali, Lengkap dari Horor, Action, hingga Romantis!

Default

Al Ghazali merupakan salah satu aktor tampan Indonesia yang multi talenta. Gak hanya seorang musisi, tapi ia juga sudah membintangi banyak judul film Indonesia dari berbagai genre. Mulai dari action, horor, hingga drama romantis.

Putra musisi Ahmad Dhani dan Maia Estianty ini bisa berperan jadi sosok remaja laki-laki tampan yang kharismatik, penulis novel yang cool, hingga seseorang yang jago bela diri. Pokoknya paket lengkap, deh!

Buat kamu para penggemar pria kelahiran 1 September 1997 ini, Jaka bakal kasih 7 rekomendasi film Al Ghazali terbaik dan terbaru paling update 2021 yang gak boleh kamu lewatkan. Simak ya!

1. Aku Tahu Kapan Kamu Mati (2020)

Salah satu film horor terbaru Indonesia, Al Ghazali berperan sebagai sosok Brama dalam film Aku Tahu Kapan Kamu Mati. Ia beradu akting dengan aktris Natasha Wilona dan juga Ria Ricis.

Diceritakan Brama adalah kakak kelas dari Siena (Natasha Wilona). Mereka berdua menyukai satu sama lain. Namun Siena menyimpan rahasia mengerikan.

Siena bisa melihat pertanda orang yang akan mati setelah mengalami mati suri. Ia juga melihat tanda-tanda kematian Brama tak lama lagi. Siena pun harus berusaha mengagalkan kematian tersebut.

Detail Keterangan
Durasi 1 jam 34 menit
Genre Horor
Tanggal Rilis 5 Maret 2020
Sutradara Hadrah Daeng Ratu
Pemain Natasha Wilona, Al Ghazali, Ria Ricis, dkk
Rating 5.2 (IMDb)

2. Dignitate (2020)

Di film drama romantis Indonesia terbaru ini menceritakan sosok Alfi yang diperankan oleh Al Ghazali serta Alana (Caitlin Halderman).

Alfi adalah sosok yang dingin dan galak. Wajahnya yang tampan membuat Alfi diidolai oleh semua wanita di sekolahnya. Kecuali Alana. Ia tidak menyukai sifat Alfi yang dingin.

Awalnya mereka saling bertengkar. Namun lama kelamaan, malah tumbuh perasaan yang berbeda di antara keduanya.

Kamu bisa nonton film Dignitate di aplikasi nonton film terbaik Netflix ya, geng.

Detail Keterangan
Durasi 1 jam 49 menit
Genre Drama, Romantis, Remaja
Tanggal Rilis 23 Januari 2020
Sutradara Fajar Nugros
Pemain Al Ghazali, Caitlin Halderman, Giorgino Abraham, dkk
Rating 7.7 (IMDb)

3. 13 The Haunted (2018)

Film 13 The Haunted merupakan film horor pertama Al Ghazali. Ia memerankan sosok Rama dan beradu akting dengan aktor serta aktris muda berbakat lainnya. Seperti Valerie Thomas, Endy Arfian, Atta Halilintar, Marsha Aruan, Steffi Zamora, dan Mumuk Gomez.

Diceritakan Rama dan teman-temannya datang ke Pulau Ayunan, sebuah pulau misterius yang katanya memiliki resort mewah terbengkalai. Mereka ingin membuat sebuah vlog horor untuk menyaingi popularitas The Jackal, duo vlogger horor yang sedang hits.

Mereka memang berhasil menemukan situasi janggal untuk diabadikan dalam vlog mereka. Namun mereka juga harus berhadapan dengan para roh jahat yang mengerikan bersembunyi di balik keindahan pulau tersebut.

Detail Keterangan
Durasi 1 jam 47 menit
Genre Horor
Tanggal Rilis 26 Juli 2018
Sutradara Rudi Soedjarwo
Pemain Al Ghazali, Valerie Thomas, Endy Arfian, Atta Halilintar, dkk
Rating 5.7 (IMDb)

4. Kembalinya Anak Iblis (2019)

Al Ghazali kembali berperan sebagai Rama dalam sekuel film 13 The Haunted ini. Dalam Kembalinya Anak Iblis, Rama dan teman-temannya yang selamat dari kejadian horor di film pertama memutuskan kembali ke Pulau Ayunan.

Mereka ingin mencari jenazah teman-temannya yang masih tertinggal dan belum bisa ditemukan di Pulau Ayunan. Sekaligus juga menghentikan teror arwah penasaran yang ada di sana.

Detail Keterangan
Durasi 1 jam 24 menit
Genre Horor
Tanggal Rilis 5 September 2019
Sutradara Rudi Soedjarwo
Pemain Al Ghazali, Mikha Tambayong, Atta Halilintar, dkk
Rating 4.5 (IMDb)

5. LDR (2015)

Rekomendasi film Al Ghazali terbaik lainnya adalah LDR yang bergenre drama romantis remaja. Kekasih Alyssa Daguise ini berperan sebagai Paul, seorang penulis novel yang punya sikap dingin dan cuek.

Film LDR mengisahkan awal mula kisah cinta antara Paul, Demas (Verrel Bramasta), dan Carrie (Mentari de Marelle) yang berlatar di Verona, Italia.

Peran Al Ghazali di film ini memang belum terlalu banyak, tapi cukup mencuri perhatian, geng. Sosok Paul benar-benar memiliki kharisma memikat yang berbeda.

Detail Keterangan
Durasi 1 jam 30 menit
Genre Drama, Romantis
Tanggal Rilis 13 Mei 2015
Sutradara Guntur Soeharjanto
Pemain Mentari de Marelle, Verrel Bramasta, Al Ghazali, dkk
Rating 6.9 (IMDb)

6. Where is My Romeo (2015)

Film LDR dilanjutkan dengan sekuelnya yang berjudul Where is My Romeo LDR Part 2 yang sama-sama dirilis di tahun 2015. Al Ghazali masih menjadi sosok Paul di sini.

Kali ini, perannya jadi jauh lebih besar karena mengisahkan kisah cinta antara Paul dan Carrie yang perlahan mulai tumbuh. Setelah Carrie berusaha move on dari Demas, ia mulai jatuh hati pada Paul.

Karakter awal Paul yang dingin dan cuek pun berubah jadi manis dan hangat, khususnya pada Carrie. Al Ghazali bisa memerankan versi Paul yang ini dengan cukup baik.

Detail Keterangan
Durasi 1 jam 22 menit
Genre Drama, Romantis
Tanggal Rilis 23 September 2015
Sutradara Guntur Soeharjanto
Pemain Mentari de Marelle, Al Ghazali, Verrel Bramasta, dkk
Rating 7.0 (IMDb)

7. Runaway (2014)

Film Runaway adalah film pertama Al Ghazali. Film ini punya genre action dengan sedikit selipan drama-romantis. Kamu bisa melihat aksi keren Al Ghazali bertarung dengan para penjahat.

Al Ghazali berperan sebagai sosok bernama Musa, anak dari pengusaha kaya bernama Surya Djatmoko (Ray Sahetapy).

Ketika sedang ikut perjalanan bisnis sang ayah di Hong Kong, Musa bertemu dengan gadis Indonesia bernama Tala (Tatjana Saphira). Tala terpaksa menetap di Hong Kong karena tidak bisa pulang akibat paspor yang bermasalah. Ibunya juga sakit keras.

Tala mencopet dompet Musa. Itu jadi awal perkenalan mereka. Lama kelamaan, mereka jadi semakin sering bertemu dan mengenal. Musa yang awalnya hidup dalam kebosanan jadi melihat harapan setelah bertemu Tala.

Namun keduanya sadar bahwa mereka berasal dari dunia yang berbeda. Belum lagi Tala yang ternyata terlibat masalah dengan mafia Hong Kong yang kejam, membuat Musa terpaksa terlibat juga di dalamnya.

Detail Keterangan
Durasi 1 jam 30 menit
Genre Drama, Romantis
Tanggal Rilis 24 Juli 2014
Sutradara Guntur Soeharjanto
Pemain Al Ghazali, Tatjana Saphira, Edward Akbar, dkk
Rating 6.9 (IMDb)

Akhir Kata

Nah itu dia deretan rekomendasi film Al Ghazali terbaru dan terbaik dari Jaka. Mudah-mudahan kamu menyukainya ya. Film-film di atas wajib banget deh ditonton sama kamu yang ngaku ngefans banget sama Al Ghazali.

Selain film-film di atas, Al Ghazali saat ini juga sedang terlibat dalam proyek web series original WeTV berjudul Little Mom bersama Natasha Wilona dan Teuku Rasya loh. Gak kalah seru, geng!

Kamu bisa menontonnya di beberapa situs nonton film Indonesia terbaik. Jangan lupa berikan komentar ya untuk film mana yang paling kamu suka!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Syifa Nuri Khairunnisa.

ARTIKEL TERKAIT
Film Indonesia Sedih 35b23
12 Film Indonesia Paling Sedih Ini Bikin Nangis & Banjir Air Mata
Ciuman Indonesia A2963
10 Adegan Ciuman Bibir Terbaik di Film Indonesia, AADC Termasuk!
Film Indonesia Dengan Plot Twist Terbaik Banner B14d0
5 Film Indonesia dengan Plot Twist Terbaik, Endingnya Bikin Shock!
Film Indonesia Romantis Yang Bikin Nangis Bc1e4
5 Film Indonesia yang Bikin Kangen Masa SMA, Serunya Bikin Rindu!
Film Indonesia Terlaris 7f483
5 Film Indonesia Remake yang Gagal Total dan Gak Laku Ditonton!
Film Indonesia Di Netflix B7dc1 2 5e6e4
5 Rekomendasi Film Indonesia di Netflix | Drama, Komedi, sampai Action Wajib Nonton!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal