9 Fakta Film Spider-Man: No Way Home (2021) | Petualangan Peter Parker di Ranah Multiverse

Default

Salah satu film baru di Marvel Cinematic Universe (MCU) yang paling ditunggu-tunggu adalah film Spider-Man: No Way Home.

Walaupun baru dijadwalkan akan rilis pada 17 Desember 2021 mendatang, tapi beragam spekulasi mengenai film yang menampilkan hero yang sempat dikabarkan cabut dari MCU ini udah berseliweran di sosial media sejak lama.

Banyak fans Marvel yang membuat berbagai spekulasi menarik. Mulai dari munculnya beberapa villain sekaligus hingga rumor kemunculan versi lain Spider-Man, yakni versi Tobey Maguire dan Andrew Garfield di film Spider-Man: No Way Home (2021).

Berikut ini Jaka jabarkan beberapa fakta menarik yang meliputi pembuatan film Spider-Man: No Way Home ini, geng. Bisa jadi bekal amunisi kamu membuat aneka spekulasi mengenai film superhero terbaik ini nih. Disimak ya!

Sinopsis Film Spider-Man: No Way Home (2021)

Spider Man No Way Home Sony Pictures 85c85

Sebelum membahas berbagai fakta menarik tentang film Spider-Man: No Way Home, kamu harus tahu juga kira-kira seperti apa jalan cerita yang dihadirkan di film ini.

Spider-Man: No Way Home (2021) langsung melanjutkan cerita dari akhir film Spider-Man: Far From Home (2019).

Di ending penuh plot twist tersebut diketahui bahwa identitas Peter Parker (Tom Holland) sebagai Spider-Man sudah terungkap akibat ulah Mysterio (Jack Gylenhaal).

Setelah kejadian itu, kehidupan Peter berubah drastis. Reputasinya pun hancur karena ia dituduh sudah membunuh Mysterio.

Merasa frustrasi karena kehidupan pribadinya rusak, ia pun meminta bantuan Dr. Strange (Benedict Cumberbatch) untuk memulihkan rahasianya sebagai Spider-Man ini dengan sihir yang ia miliki.

Namun aksi yang mereka lakukan ini ternyata punya dampak besar yang berbahaya buat dunia. Peter pun terpaksa harus belajar apa arti menjadi Spider-Man sebenarnya.

Beberapa waktu lalu, Marvel sudah merilis trailer resmi dari film Spider-Man: No Way Home. Cuman berselang 1 hari aja dari trailer versi resolusi rendah yang bocor di media sosial. Simak trailer-nya berikut.

Pemain Film Spider-Man: No Way Home (2021)

Di seri ketiga Spider-Man versi MCU ini, banyak nama karakter yang kembali muncul dari seri pertama serta keduanya. Namun ada juga nama-nama baru yang hadir. Berikut ini daftar lengkapnya:

  • Tom Holland sebagai Peter Parker
Tom Holland 7136b
  • Zendaya sebagai MJ
Zendaya C0ff4
  • Benedict Cumberbatch sebagai Dr. Stephen Strange
Benedict Cumberbatch Sebagai Dr Strange Sony Pictures 4f4b1
  • Jon Favreu sebagai Happy Hogan
  • Jacob Batalon sebagai Ned Leeds
  • Marisa Tomei sebagai May Parker
  • Benedict Wong sebagai Wong
  • Alfred Molina sebagai Otto Octavius atau Doctor Octopus
  • Jamie Fox sebagai Max Dillon atau Electro

Fakta Menarik Film Spider-Man: No Way Home (2021)

Seperti yang tadi Jaka jelaskan, banyak spekulasi hadir jelang rilisnya film Spider-Man: No Way Home (2021).

Beberapa spekulasi udah dijawab sama MCU melalui trailer yang dirilis beberapa waktu lalu. Namun begitu, ada pula rumor yang sampai sekarang belum terjawab.

Daripada menduga-duga, mendingan kamu simak dulu deretan fakta menarik yang udah terkonfirmasi seputar film Spider-Man: No Way Home yang sudah Jaka rangkum berikut ini.

1. Trailer yang sempat bocor

Spider Man No Way Home Sony Pictures 3 E2922

Sebelum resmi dirilis sama Sony Pictures, publik sudah lebih dulu heboh dengan kebocoran trailer Spider-Man: No Way Home di internet.

Trailer tersebut pertama kali tersebar di media sosial TikTok dan Twitter, lalu menyebar ke semua tak lama kemudian.

Menyikapi hal ini, Sony Pictures langsung gerak cepat menghapus semua video tersebut dari internet karena dianggap sudah melanggar hak cipta.

Sehari kemudian, mereka langsung merilis trailer resminya. Ternyata semua adegan yang muncul dalam trailer yang bocor itu benar-benar terlihat di trailer, geng.

2. Spider-Man jadi public enemy

Peter Parker Public Enemy Sony Pictures A4c1e

Selain mengalami kebocoran identitas, cobaan Peter Parker juga makin berat. Pasalnya, ia dianggap jadi public enemy nomor 1 karena difitnah sebagai sosok yang membunuh Mysterio.

Drone yang jadi penyebab munculnya monster di film sebelumnya juga disebut sebagai milik Spider-Man.

3. Ada multiverse

Sebelumnya, multiverse di MCU udah lebih dulu muncul sejak ending plot twist serial Loki. Namun kemunculannya di Spider-Man: No Way Home terlihat benar-benar berpengaruh pada plot ceritanya.

Konsep multiverse sebelumnya juga udah pernah muncul dalam sebuah film Spider-Man. Tepatnya Spider-Man: Into the Spider-Verse, film animasi dari Sony Pictures yang rilis tahun 2018.

Apakah film Spider-Man: No Way Home ini bakal nyambung juga sama film animasi terbaik tersebut?

4. Sihir yang kacau

Mantra Dr Strange Sony Pictures 2d880

Peter diperlihatkan meminta bantuan Dr. Strange untuk membuat semua orang di dunia lupa bahwa ia adalah Spider-Man. Namun ia tetap menginginkan orang-orang terdekatnya untuk tahu bahwa dia Spider-Man.

Hal itu membuat sihir Dr. Strange kacau. Di trailer terlihat bahwa dinding Sanctum mulai retak dan hancur. Hal ini diduga sebagai sebab terbukanya pintu multiverse lebih jauh lagi.

5. Kemunculan Doctor Octopus

Alfred Molina Sony Pictures 320f7

Dalam trailer Spider-Man: No Way Home juga terlihat sosok Doctor Octopus yang diperankan sama Alfred Molina muncul dan menyapa Peter. Sebelumnya, sosok Doctor Octopus muncul di film Spider-Man 2 (2004) karya Sam Raimi.

6. Rumor villain dari multiverse

Bola Bom Green Goblin Sony Pictures A6321

Selain Doctor Octopus, ada pula rumor yang mengatakan bahwa musuh-musuh Spider-Man dari film-film sebelumnya di luar MCU juga akan muncul di film ini.

Di antaranya Green Goblin dari Spider-Man (2002), Sand Man dari Spider-Man 3 (2007), dan Electro dari The Amazing Spider-Man 2 (2014) juga akan muncul.

Untuk rumor Electro, sepertinya akan jadi kenyataan. Karena sang pemeran, Jamie Foxx, sudah membocorkan bahwa dia dipastikan tampil dalam film Spider-Man: No Way Home ini, geng.

Sementara sosok Green Goblin masih berada di awang-awang. Namun di trailer terlihat penampakan bom berbentuk bola khas milik Green Goblin dan juga suara tawanya. Apakah itu jadi tanda munculnya villain ini?

7. Munculnya Spider-Man versi lain

Spider Man News 18 8e136

Gak cuman villain dari dunia Spider-Man lain aja yang bakal muncul, tapi juga ada rumor mengenai kemunculan semua Spider-Man versi lain.

Para penggemar menduga bahwa Tobey Maguire yang memerankan Spider-Man di trilogi karya Sam Raimi dan Andrew Garfield yang memerankan manusia laba-laba ini di The Amazing Spider-Man bakalan muncul di film ini.

Namun Andrew Garfield sempat membantah rumor ini. Sony Pictures dan Marvel juga tidak berkomentar apa pun. Tapi dengan adanya multiverse di film Spider-Man: No Way Home ini, kayaknya bukan gak mungkin ya kalau rumor itu bakal terwujud?

8. Jembatan dengan Sony Pictures

Film Spider-Man: No Way Home dikabarkan bakal jadi jembatan untuk film-film di semesta Marvel versi Sony Pictures.

Fans bakal bisa menemukan keterkaitan antara film ini dengan film-film Sony selanjutnya termasuk juga yang bakal tayang dalam waktu dekat, seperti Venom: Let There Be Carnage dan juga Morbius.

9. Kostum baru

Kostum Baru Spider Man Sony Pictures 0302e

Dalam trailer yang baru tersebut, terlihat juga kalau Peter Parker bakal dapat kostum baru. Ia terlihat mengenakan kostum Spider-Man berwarna hitam-emas yang keren banget.

Akhir Kata

Itu tadi deretan fakta menarik dan juga rumor yang meliputi film Spider-Man: No Way Home (2021). Gimana, bikin makin gak sabar buat nonton filmnya kan?

Sekarang kamu jadi punya tambahan bahan obrolan bareng teman-temanmu seputar film terbaru MCU ini nih. Selamat menunggu ya sampai film ini tayang di bioskop!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Syifa Nuri Khairunnisa.

ARTIKEL TERKAIT
Karakter Spider Man Banner 040a5
10 Karakter Spider-Man Selain Peter Parker, Bakal Muncul di Spider-Man: Far from Home?
Musuh Spiderman Terkuat Banner3 105d4
13 Musuh Spider-Man Paling Berbahaya | Siapa yang Terkuat?
Film Tom Holland Banner 02161
7 Film Tom Holland Terbaik Sepanjang Masa, Enggak Cuma Spider-Man!
Hal Paling Menyedihkan Yang Dialami Spider Man Banner Ffc8d
Tragis! Ini 7 Hal Paling Menyedihkan yang Pernah Dialami Spider-Man
8 Rumor Terheboh Seputar Sekuel Spider Man 3 Makin Gak Sabar Buat Nonton 083d3
8 Rumor Terheboh Seputar Sekuel Spider-Man 3, Gak Sabar Buat Nonton!
Spiderman Cabut Dari Mcu Banner 8ab2b
Spider-Man Cabut dari MCU! Bagaimana Dengan Masa Depan Spider-Man?
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal