10 Fakta Film Eternals (2021) | Munculnya Ras Abadi yang Lindungi Bumi dari Serangan Deviants

Default

Marvel Studios bakal segera merilis film terbaru mereka berjudul Eternals yang akan masuk dalam Marvel Cinematic Universe (MCU) Phase 4 pada tanggal 5 November 2021 mendatang.

Setelah merilis Black Widow, Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings, serta Spider-Man: No Way Home mendatang, film ini jadi film keempat dalam MCU Phase 4.

Setelah sempat diundur berkali-kali dari tanggal awal penayangan pada November 2020, akhirnya Marvel memastikan kalau Eternals bakal tayang pada November 2021 mendatang dan bisa disaksikan di bioskop terdekat.

Film ini disutradarai sama Chloe Zhao dan ditulis sama Matthew dan Ryan Firpo.

Sebagai persiapan menonton film superhero terbaik, mungkin kamu bisa menyimak lebih dulu beberapa informasi mengenai film Eternals (2021). Termasuk juga fakta-fakta menarik yang ada di balik pembuatan film ini.

Sinopsis Film Eternals (2021)

Poster The Eternals D042d

Film ini bercerita tentang ras abadi berkekuatan dewa bernama Eternals. Mereka muncul untuk menyelamatkan dunia ketika musuh abadi mereka, para Deviants, kembali muncul.

Salah satu penyebab Deviants muncul adalah kembalinya populasi manusia yang sempat dihapus oleh Thanos di Avengers: Infinity War. Tumbuhnya populasi manusia memberikan energi baru untuk kemunculan Deviants.

Film ini akan melanjutkan kisah dari Avengers: End Game, dan menceritakan pertarungan ras Eternals dengan kemampuan unik mereka masing-masing melindungi Bumi dari serangan Deviants.

Beberapa waktu lalu, Marvel sudah merilis trailer resmi dari film tersebut. Simak trailernya berikut ini.

Pemain Film Eternals (2021)

Film superhero Marvel terbaik ini dibintangi sama deretan nama besar di dunia film loh. Jejeran cast-nya gak main-main, geng. Simak aja nama-namanya berikut ini.

  • Angelina Jolie sebagai Thena
Angelina Jolie B6a35
  • Richard Madden sebagai Ikaris
Richard Madden Daf76
  • Kumail Nanjiani sebagai Kingo
Kumail Nanjiani Cb04c
  • Salma Hayek sebagai Ajak
Salma Hayek 8bd64
  • Gemma Chan sebagai Sersi
Gemma Chan Baa28
  • Lauren Ridloff sebagai Makkari
  • Don Lee sebagai Gilgamesh
  • Brian Tyree Henry sebagai Phastos
  • Lia McHugh sebagai Sprite
  • Barry Keoghan sebagai Druig
  • Kit Harington sebagai Dane Whitman

Fakta Menarik Film Eternals (2021)

Semakin mendekati tanggal rilisnya, semakin banyak orang yang berspekulasi tentang cerita film terbaru MCU ini.

Sudah banyak informasi mengenai fakta-fakta menarik yang meliputi pembuatan film Eternals termasuk juga sosok Eternals itu sendiri, berikut ini Jaka jabarkan ya deretan faktanya.

1. Awal mula Eternals

Celestials Di Guardian Of The Galaxy 1ca66

Eternals adalah sekumpulan makhluk hidup yang jadi hasil eksperimen Celestials. Celestials merupakan makhluk hidup pertama yang diciptakan di alam semesta. Mereka bertubuh raksasa dan memiliki kemampuan dalam penciptaan.

Kamu mungkin familiar dengan nama Celestials. Yap, Celestials pernah muncul di Guardians of the Galaxy Vol. 2. Ayah Peter Quill alias Star Lord adalah seorang Celestial.

Selain menciptakan Eternals, Celestials juga menciptakan makhluk bernama Deviants yang punya sifat bertolak belakang sama Eternals.

Pada dasarnya, Deviants adalah makhluk jahat dan Eternals bertugas melindungi Bumi dari serangan para Deviants.

2. Thanos adalah keturunan Eternals

Thanos 8e36c

Kalau kamu perhatikan, ras Eternals udah pernah disinggung sejak film Avengers: Infinity War, loh. Saat Thanos mencari Soul Stone, ia disambut oleh Red Skull yang menyebutnya sebagai 'Putra A'lars'.

Thanos merupakan salah satu keturunan Eternals bernama A'lars dan Sui-San. Namun villain yang mengaku memiliki tujuan baik ini terlahir dengan sifat-sifat Deviants sehingga jadi sosok yang haus darah.

3. Sosok yang abadi

Eternals bisa hidup abadi akibat energi kosmis yang menyelimuti tubuh mereka. Eternals gak gampang lelah, kebal terhadap penyakit dan racun, serta kebal terhadap cuaca ekstrem. Mereka juga punya kemampuan regenerasi jika terluka.

4. Punya beragam kemampuan

Ikaris A6003

Energi kosmis tersebut juga membuat Eternals memiliki kemampuan yang beragam. Ada Sersi yang bisa memanipulasi materi, Ikaris yang bisa terbang dan memproyeksikan sinar kosmis dari mata serta kekuatan tak terbatas.

Juga ada Sprite yang bisa menciptakan ilusi, Makkari dengan kecepatan supernya, Druig yang bisa mengontrol pikiran, Gilgamesh yang punya fisik paling kuat, dan lainnya.

5. Munculnya Eternals setelah Endgame

Lantas, kalau memang ras Eternals kuat banget kenapa mereka gak muncul sebelumnya di film MCU ya? Terutama saat dunia hancur akibat ulah Thanos?

Ternyata hal itu sempat disebutkan dalam trailer film Eternals (2021). Mereka memutuskan untuk gak mau ikut campur dalam urusan manusia lagi setelah ribuan tahun lalu sempat membantu kemajuan peradaban manusia.

Namun tragedi di Avengers: Endgame lah yang jadi salah satu hal yang memaksa para anggota Eternals untuk keluar dari persembunyian mereka untuk melawan musuh kuno mereka, para Deviants.

6. Dibintangi jejeran bintang Hollywood

Cast The Eternals 2021 633d0

Film ini dibintangi sama aktor dan aktris papan atas mulai dari Angelina Jolie, Richard Madden, Kit Harington, Salma Hayek, Gemma Chan, Kumail Nanjiani, Don Lee, dan masih banyak lagi.

7. Ada pahlawan tuna rungu

Di film Eternals (2021) ini, Marvel untuk pertama kalinya akan memunculkan sesosok pahlawan speedster dengan kondisi tuna rungu.

Ini jadi yang pertama kali dilakukan Marvel dalam seluruh film MCU. Karakter tersebut bernama Makkari dan diperankan sama Lauren Ridloff.

8. Ada pahlawan gay pertama

Phastos Abe5f

Film ini ternyata juga menampilkan superhero gay pertama di MCU, yakni sosok Phastos. Pada Februari 2020, aktor Haaz Sleiman mengonfirmasi bahwa dirinya akan berperan sebagai suami Phastos di Eternals.

9. Punya latar dengan waktu berbeda

Film ini akan menampilkan latar waktu yang berbeda, mulai dari masa lalu hingga masa kini. Pasalnya, Eternals merupakan makhluk abadi.

Itu bisa terlihat di trailer terbaru film ini. Para Eternals terlihat ada di zaman yang berbeda-beda. Mulai dari zaman primitif hingga modern dan masih memiliki wujud fisik yang sama.

10. Disutradarai sama sutradara pemenang Oscars

Chloe Zhao Dan Kevin Feige C37ef

Film Eternals (2021) jadi film MCU pertama yang disutradarai sama sosok sutradara pemenang penghargaan Oscars, geng. Yap, sutradaranya adalah Chloe Zhao.

Disebutkan bahwa Chloe nantinya akan membawa perbedaan besar pada Eternals.

Termasuk juga penampakan filmnya yang akan punya gaya khas Chloe Zhao. Ia juga disebut gak menggunakan terlalu banyak green screen dan memilih syuting di tempat asli.

Akhir Kata

Nah itu tadi deretan fakta menarik seputar film Eternals (2021) dan juga informasi lengkap soal sinopsisnya. Bikin makin gak sabar buat nonton film ini ya, geng?

Seperti yang kita tahu, Marvel selalu ngasih kejutan dan misteri besar yang keren dalam film-film mereka. Kita nantikan bersama ya, semoga pada waktunya bioskop-bioskop di Indonesia sudah kembali diizinkan beroperasi.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Syifa Nuri Khairunnisa.

ARTIKEL TERKAIT
Superhero Belum Muncul Di Mcu Banner 3aa51
10 Superhero yang Belum Muncul di MCU | Lebih Kuat dari Captain Marvel?
Momen Terbaik Mcu Banner 2a25e
10 Momen Terbaik MCU, Bikin Marvel Menang Telak Lawan DC!
Daftar Anggota Eternals Phase 4 Banner 6e9e2
8 Anggota The Eternals yang Bakal Muncul di Marvel Cinematic Universe (MCU) Phase 4
Artis Indonesia Terlibat Di Marvel 1d500
15 Artis Indonesia yang Pernah Terlibat di Marvel | Ada yang Pernah Main di MCU!
Untitled Design 2021 05 25t163505 235 9d8c2
37 Urutan Film Marvel Cinematic Universe (MCU) Komplit, Sampai Akhir Phase 4!
Banner De459
5 Alasan Kenapa MCU Phase 4 Akan Berantakan, Nggak Ada Iron Man?
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal