10 Fakta Film Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore | Tayang April 2022

Default

Kamu pasti sudah gak asing lagi sama seri film Fantastic Beasts yang jadi lanjutan kisah dunia sihir Harry Potter karya J.K. Rowling.

Kini film ketiga Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore diumumkan bakal rilis tahun 2022 mendatang.

Film pertama Fantastic Beasts and Where to Find Them (2016) berhasil mencuri perhatian para penggemar dunia sihir Harry Potter. Menceritakan tentang petualangan sang magizoologist Newt Scamander di New York, Amerika Serikat.

Film keduanya, Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald juga disambut bahagia oleh para fans walaupun malah jadi flop. Apalagi film tersebut semakin mengeksplor sosok Grindelwald yang jahat dan misterius.

Beberapa waktu lalu, pihak studio merilis video teaser Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore ke sosial media mereka. Memperlihatkan logo film tersebut sekaligus waktu penayangannya, yakni 15 April 2022 mendatang.

Simak video teaser tersebut di bawah ini:

Sambil mempersiapkan diri sampai kamu bisa menyaksikan film Fantastic Beasts 3 ini, simak dulu yuk beberapa informasi serta fakta menarik terkait film ini yang sudah Jaka siapkan berikut ini.

Sinopsis Film Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore (2022)

Albus Dumbledore F2957

Film Fantastic Beasts 3 akan menceritakan tentang Professor Hogwarts Albus Dumbledore yang mengawasi pergerakan penyihir jahat Gellert Grindelwald yang ingin menguasai dunia sihir.

Tak mampu menghentikannya sendiri, Dumbledore meminta bantuan Magizoologist Newt Scamander untuk memimpin sekelompok penyihir dan juga 1 orang muggle pemberani, Jacob Kowalski.

Mereka berusaha menghentikan pasukan Grindelwald. Namun di tengah jalan, mereka juga harus berhadapan dengan banyak makhluk ajaib yang berbahaya maupun bersahabat.

Bisakah kelompok tersebut mempertahankan dunia sihir dari ancaman jahat Grindelwald?

Pemain Film Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore (2022)

Kalau kamu mengikuti franchise Fantastic Beasts, tentunya kamu bisa menantikan kembalinya para karakter favoritmu yang masih diperankan oleh aktor dan aktris sebelumnya.

Walaupun begitu, ada perubahan penting dari pemeran karakter penting dalam film Fantastic Beasts 3 ini, geng. Simak daftar lengkapnya berikut ini ya.

  • Mads Mikkelsen sebagai Gellert Grindelwald
Mads Mikkelsen Fb661
  • Jude Law sebagai Albus Dumbledore
Jude Law E2362
  • Ezra Miller sebagai Credence Barebone/Aurelius Dumbledore
Credence Barebone 06de4
  • Eddie Redmayne sebagai New Scamander
Eddie Redmayne Bfe3a
  • Kathrine Waterstone sebagai Tina Goldstein
  • Callum Turner sebagai Theseus Scamander
  • Dan Fogler sebagai Jacob Kowalski
  • Alison Sudol sebagai Queenie Goldstein
  • William Nadylam sebagai Yusuf Kama
  • Poppy Corby-Tuech sebagai Vinda Rosier
  • Jessica William sebagai Professor Eulallie Hicks

Fakta Menarik Film Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore (2022)

Link Nonton Fantasitc Beasts 3 565c6

Jadwal tayang film Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore (2022) memang masih agak lama. Tapi gak ada salahnya kan kalau kita tetap semangat menantikan film petualangan terbaik yang satu ini?

Simak dulu beberapa fakta menarik seputar film yang sempat diduga bakal gak laku ini yuk!

1. Jadwal rilis yang dimajukan

Jadwal rilis film Fantastic: The Secrets of Dumbledore (2022) dimajukan jadi tanggal 15 April 2022. Sebelumnya, film dijadwalkan rilis pada 15 Juli 2022.

2. Berfokus pada Dumbledore

Seperti judulnya, kamu mungkin bisa menebak bahwa film ketiga Fantastic Beasts ini akan berfokus pada sosok Dumbledore dan juga rahasia yang ia miliki.

Tenang saja, Newt Scamander juga masih akan muncul. Namun sepertinya ia akan jadi pemeran pendukung saja.

Spinoff Harry Potter ini akan menceritakan latar belakang Albus Dumbledore yang diperankan oleh Jude Law.

Hal ini konon dilakukan sebagai persiapan plot yang lebih besar mengenai pertarungan antara Dumbledore dan Grindelwald. Sekaligus menjawab berbagai plot hole yang sempat muncul di film sebelumnya.

Aurelius Dumbledore Dcdd3

3. Pergantian pemeran Grindelwald

Di dua film Fantastic Beasts sebelumnya, pemeran penyihir jahat Gellert Grindelwald diperankan oleh Johnny Depp. Namun di film ketiga ini Grindelwald akan ganti diperankan oleh Mads Mikkelsen.

Aktor Johnny Depp terpaksa keluar dari proyek ini setelah diminta mundur oleh production house Warner Bros pada November 2020 lalu.

Hal itu terjadi setelah Depp kalah gugatan hukum dari The Sun yang sempat menerbitkan artikel bahwa Depp menyiksa sang mantan istri, Amber Heard.

Makhluk Gaib Fantastic Beasts 3 C9656

4. Banyak fans yang kecewa

Beberapa keputusan seperti New Scamander yang tidak lagi jadi fokus cerita sempat membuat banyak fans kecewa.

Padahal awal mula franchise ini berfokus pada karakter Newt Scamander yang berkeliling dunia untuk menyelamatkan makhluk-makhluk ajaib.

Banyak fans yang berharap untuk bisa lebih banyak melihat karakter Newt dan juga lebih banyak makhluk-makhluk ajaib lainnya.

The Crimes Of Grindelwald 392d9

5. Nasib Aurelius

Di ending Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald, plot twist mengejutkan terungkap bahwa Credence Barebone (Ezra Miller) sebenarnya adalah seorang Dumbledore. Nama aslinya adalah Aurelius Dumbledore.

Namun tak diketahui siapakan Aurelius bagi Albus Dumbledore. Apakah ia saudaranya atau hanya bagian keluarga Dumbledore saja. Kamu bisa menemukan jawabannya di film Fantastic Beasts 3 ini, geng.

6. Ada jangka waktu beberapa tahun

Terungkap bahwa cerita dalam film Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore ini berjarak beberapa tahun dari cerita dalam film Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald.

7. Berlatar di dua kota berbeda

Setting Fantastic Beasts 3 akan bertempat di Rio de Janeiro, Brazil serta di Berlin, Jerman dan bersetting di tahun 1930-an.

Fakta Menarik Fantastic Beasts 3 74706

8. Perang Dunia II

Cerita dalam Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore akan menceritakan peran dunia sihir dalam Perang Dunia II para Muggle.

Dumbledore akan meminta Newt dan timnya untuk melakukan misi melawan tentara Grindelwald yang makin besar. Dumbledore pun terpaksa mengambil alih serta memiliki peran yang cukup besar dalam perang yang akan datang.

9. Ada rencana film keempat dan kelima

Dari awal franchise Fantastic Beasts diumumkan, J.K. Rowling mengatakan bahwa ia berniat membuatnya jadi 5 bagian film yang berlangsung dalam jangka waktu 19 tahun.

Spin-off ini direncanakan berakhir di tahun 1945, tahun yang sama ketika Albus Dumbledore berduel dengan Gellert Grindelwald dan berhasil mengalahkannya.

Ilvermorny 6fed7

10. Ada professor Ilvermorny

Kamu akan melihat lebih banyak penampakan sekolah sihir di Amerika Serikat, Ilvermorny. Salah satunya lewat sosok Professor Eulalie "Lally" Hicks, seorang profesor mantra di Ilvermorny. Sosoknya akan muncul lebih banyak di film Fantastic Beasts 3 ini.

Akhir Kata

Itulah tadi deretan fakta menarik seputar film Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald yang akan melengkapi seri film terpopuler yang diangkat dari novel terkenal, Harry Potter.

Apa sudah cukup bikin kamu makin penasaran sama proyek film ini? Sabar dulu ya, geng, karena Fantastic Beasts 3 baru akan tayang bulan April 2022 mendatang.

Kamu mau nonton dulu semua film Harry Potter yang pernah tayang, simak daftarnya berikut ya. Dilengkapi dengan sinopsis filmnya juga, loh. Selamat menonton!

Urutan Film Harry Potter 7d7b2
Urutan Film Harry Potter Dari Awal Hingga Akhir Plus Sinopsisnya
Lupa urutan film Harry Potter yang bener kaya gimana? Inilah urutan judul film Harry Potter paling lengkap di artikel Jaka yang satu ini.
LIHAT ARTIKEL

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Syifa Nuri Khairunnisa.

ARTIKEL TERKAIT
Aktor Benci Harry Potter Banner A075c
7 Aktor yang Benci Bermain di Harry Potter | Kok Bisa?
Banner 2d2d2
7 Deleted Scenes Film Harry Potter yang Berpotensi Mengubah Plot
Page 6811f
7 Hal Tersedih dalam Hidup Harry Potter, Jadi Yatim Piatu Sejak Bayi!
Untitled Design 2020 12 27t130534 909 37f4c
9 Guru Hogwarts dari Terburuk hingga Terbaik di Harry Potter, Dumbledore Gak Nomor Satu?
Harry Potter
NGERI! Begini Jadinya Jika 7 Seri Harry Potter Dijadikan Film Horor
Page 1ebf4
7 CGI Terburuk dalam Franchise Film Harry Potter, Bikin J.K. Rowling Murka!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal