7 Fakta Aneh Tentang Kim Jong-un | Gak Butuh Toilet dan Pernah Sekolah di Swiss!

Default

Jika ditanya siapa saja pemimpin negara paling terkenal saat ini, Jaka yakin salah satu jawabanmu adalah Kim Jong-un.

Bukan hanya negaranya yang bikin penasaran, sosok Supreme Leader Korea Utara tersebut juga selalu mengundang perhatian, dari tindak-tanduk hingga penampilannya.

Jong-un yang masuk ke deretan pemimpin negara terkaya di dunia bareng ayahnya ini ternyata punya beberapa hal unik mengenai dirinya, loh.

Kalau kamu belum tahu, beragam fakta aneh tentang Kim Jong-un berikut pasti bikin kamu terkesima!

Biar nggak penasaran, langsung scroll sampai habis, ya!

1. Tanggal lahirnya tidak diketahui secara pasti

Fakta Aneh Tentang Kim Jong Un 2ef55

Jika biasanya hari lahir seorang kepala negara dapat diketahui, bahkan dirayakan oleh banyak orang, tidak sama halnya dengan Kim Jong-un.

Kim Jong-un diberitakan lahir pada tanggal 8 Januari, eh 6 Juli, deh. Nggak tahu juga yang mana yang benar, geng.

Untuk tahun kelahirannya, menurut sumber dari Korea Utara, ia lahir pada 1982. Sementara itu, informasi yang didapat dari Korea Selatan mengatakan 1983 adalah tahun yang benar.

Sedangkan, intelijen Amerika Serikat mengatakan ia lahir pada tahun 1984. Jadi, mana yang benar, nih?

2. Kim Jong-un memilih anggota girl band di Korea Utara

Kehidupan Kim Jong Un D4814

Meski sibuk dengan urusan kenegaraan, Kim Jong-un selalu sempat untuk menyisihkan waktunya demi menyeleksi cewek-cewek yang akan menjadi anggota girl band.

Nggak kalah sama Korea Selatan, negara komunis ini juga punya girl band yang siap memperkenalkan indahnya kehidupan di Korea Utara, loh.

Salah satu girl band paling terkenal milik Korut adalah Moranbong. Udah pernah nonton, belum?

3. Pernah sekolah di Swiss menggunakan identitas palsu

Kim Jong Un Korea Utara E2901

Sejarah mencatat adanya seorang siswa asal Korea Utara yang terdaftar di sebuah sekolah di dekat Bern, Swiss dari tahun 1998 hingga 2000.

Orang-orang yang dulunya satu kelas dengan siswa tersebut sangat yakin bahwa itulah Kim Jong-un Korea Utara yang kini telah menjadi pemimpin besar.

Konon, Kim Jong-un kecil didaftarkan sebagai anggota kedutaan dan tak pernah menyebutkan nama aslinya.

Katanya sih, anak yang disinyalir sebagai Kim Jong-un itu lucu, lebih suka olahraga ketimbang politik, dan, ehem, kurang pintar. Kalau sekarang?

4. Tak perlu buang air dan bisa menyetir mobil sejak dini

Kim Jong Un Meme Dbc33

Penduduk Korea Utara meyakini pimpinan tertingginya itu terlalu sempurna sehingga bahkan tak perlu buang air layaknya manusia pada umumnya.

Selain itu, rakyat juga percaya bahwa Kim Jong-un sudah bisa mengendarai mobil sejak usia tiga tahun, bahkan doktrin ini disampaikan di sekolah-sekolah.

Kalau kamu waktu usia batita bisa ngapain aja, geng?

5. Punya rambut yang mirip gaya hipster

Rambut Kim Jong Un 82c79
Sumber foto: Brightside

Walaupun rambutnya yang ikonik ini sering mendorong netizen untuk membuat Kim Jong-un meme yang kocak, sebenarnya nggak ada yang salah dengan gaya rambut anak Kim Jong-il ini.

Potongan rambutnya itu disebut military haircut dan cukup lumrah, kamu bahkan bisa melihat Brad Pitt dan jutaan kaum hipster di dunia ini punya gaya rambut yang sama.

Sayangnya, Kim Jong-un tampaknya menyisir rambutnya ke arah yang salah.

Udah gitu, banyak rumor mengatakan dirinya nggak percaya tukang cukur sehingga memilih potong rambut sendiri. Jago juga, ya.

6. Suka banget basket hingga berteman dengan Dennis Rodman

Fakta Kim Jong Un 4e319

Jangan salah, Kim Jong-un sangat menggemari basket, terutama tim Chicago Bulls yang pada tahun 1995-1998 digawangi oleh Dennis Rodman dan Michael Jordan.

Pada tahun 2013, Rodman dan Jong-un bertemu di tengah kunjungannya ke Korut. Sejak saat itulah mereka jadi sohib banget, geng.

Bahkan, Presiden AS Donald Trump sempat hendak mengutus Rodman untuk berdialog dengan pemimpin Korea Utara tersebut mengenai pencabutan sanksi dan pelucutan senjata nuklir.

Hal ini karena Kim Jong-un lebih mempercayai dan menyukai Rodman. Waduh, malah jadi strategi politik.

7. Kim Jong-un pernah diberitakan meninggal

Kim Jong Un Meninggal F1be2
Kim Jong Un Meninggal F1be2

Hilangnya batang hidung Kim Jong-un dari publik sejak tanggal 11 April 2020 memunculkan spekulasi bahwa ia sudah meninggal.

Pasalnya, ia bahkan tak menghadiri peringatan kematian ayah dan kakeknya pada 15 April 2020. Padahal, bagi orang Korea, penghormatan kepada leluhur adalah hal yang sangat penting.

Itu sebabnya ia dikabarkan sedang dalam kondisi kritis akibat gagal menjalani operasi jantung dan tutup usia.

Namun, semua anggapan itu salah karena dirinya kembali terlihat pada tanggal 1 Mei 2020 dalam acara potong pita di peresmian sebuah pabrik pupuk.

Akhir Kata

Nah, itu dia fakta aneh tentang Kim Jong-un yang akhirnya kamu ketahui. Gak nyangka kan, kalau Kim Jong-un ternyata cukup unik?

Ngomong-ngomong kalau kamu punya kesempatan jalan-jalan ke Korea Utara, apa yang akan kamu lakukan, geng? Diskusi di kolom komentar, yuk!

Baca juga artikel seputar Out of Tech atau artikel menarik lainnya dari Ayu Kusumaning Dewi.

ARTIKEL TERKAIT
Banner Wired Kimjongun
Ngakak Parah! 10 Meme Kim Jong Un Ini Bisa Bikin Perang Dunia
Fakta Kehidupan Korea Utara
10 Fakta Mencengangkan Kehidupan Masyarakat Korea Utara
Banner Korut
5 Hal Terlarang yang Tidak Boleh Kamu Lakukan di Korea Utara
Foto Terlarang Korea Utara
15 Foto Terlarang yang Tidak Boleh Kamu Ambil di Korea Utara
Peraturan Teknologi Korea Utara Banner 64944
10 Peraturan Teknologi Aneh di Korea Utara, Gak Boleh Punya HP?
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal