Daftar Film Upin dan Ipin, Lengkap dengan Link Nonton Serialnya

Default

Siapa sih yang gak tahu sosok Upin & Ipin? Yap, bocah kembar berusia 5 tahun ini adalah karakter utama dalam serial animasi populer asal Malaysia, Upin & Ipin yang sudah tayang sejak 2007 lalu hingga kini.

Kalau nonton serial yang diproduksi Les' Copaque Production ini sih, mungkin kamu sudah biasa ya, geng. Namun pernahkah kalian nonton film Upin & Ipin? Si kembar ini sudah jadi bintang dalam beberapa film animasi layar lebar loh.

Penasaran apa saja judul film yang menampilkan karakter Upin & Ipin serta keluarga dan teman-teman mereka seperti Mei Mei, Ehsan, Kak Ros, Tok Dalang, Jarjit, dan lainnya?

Tenang aja, Jaka bakal kasih daftar film Upin dan Ipin paling lengkap. Cek artikelnya sampai habis ya!

1. Geng: Pengembaraan Bermula (2009)

Film ini memang tidak menampilkan Upin & Ipin sebagai karakter utama. Tapi mereka tetap muncul dan sama menggemaskannya, kok! Film ini adalah film animasi 3D CGI pertama di Malaysia, dan berhasil jadi film ke-12 terlaris dalam sejarah perfilman Malaysia.

Geng: Pengembaraan Bermula bercerita tentang 2 sahabat bernama Badrol dan Lim yang sedang liburan ke Kampung Durian Runtuh. Namun liburan mereka terpotong karena ada penemuan petunjuk baru tentang misteri anggrek durian yang legendaris.

Petunjuk itu membawa petualangan mereka ke pedalaman hutan. Bersama teman-teman baru mereka, yakni Rajoo yang punya kemampuan berbicara dengan hewan. Juga Kak Ros dan kedua adik kembarnya yang jahil, Upin dan Ipin, mereka berusaha mengungkap rahasia di balik ketenangan Kampung Durian Runtuh.

Judul Geng: Pengembaraan Bermula
Tayang 12 Februari 2009
Durasi 1 jam 35 menit
Produksi Les' Copaque Production
Sutradara Mohd Nizam Abd Razak
Cast Amir Izwan Abdul Rahim, Kee Yong Pin, Nur Fathiah Diaz,

Kannan Rajan, Balqis, Mohd Syafiq
Genre Animasi, Petualangan, Komedi
Rating 6.2/10 (IMDb.com)

2. Upin & Ipin: Jeng Jeng Jeng (2016)

Selanjutnya ada Upin & Ipin: Jeng Jeng Jeng. Film ini menggabungkan animasi dengan live action atau akting di dunia nyata yang unik. Hal itu merupakan yang pertama kali dilakukan di Malaysia.

Film ini berkisah tentang Aqish (Putri Balqis), seorang anak yatim piatu yang menyukai karakter Upin dan Ipin. Ia suka menggambar mereka dan bercerita tentang hidupnya.

Suatu ketika, panti asuhan tempatnya tinggal dibeli oleh seorang yang jahat. Aqish pun merasa sedih karena akan kehilangan tempat tinggal. Kesedihan Aqish ini begitu menyentuh sampai membuat Upin dan Ipin dalam gambar Aqish jadi hidup.

Judul Upin & Ipin: Jeng Jeng Jeng
Tayang 24 November 2016
Durasi 1 jam 37 menit
Produksi Les' Copaque Production, KRU Studios
Sutradara Eirma Fatima
Cast Asyiela Putri, Puteri Balqiz Azizi, Sara Ali, Gambit Saifullah
Genre Animasi, Drama
Rating Belum Tersedia

3. Upin & Ipin: Keris Siamang Tunggal

Terakhir ada film Upin & Ipin: Keris Siamang Tunggal. Tahukah kamu kalau film ini membutuhkan waktu produksi sekitar 5 tahun dan melibatkan 140 kru! Naskahnya saja harus dikembangkan selama 4 tahun lamanya, geng.

Di film ini, kamu bisa bertemu dengan Upin dan Ipin serta sahabat-sahabatnya. Kali ini, mereka berpetualang ke sebuah dimensi fantasi yang misterius setelah menemukan keris sakti milik Tok Dalang.

Film ini menceritakan petualangan Upin dan Ipin serta keenam sahabatnya yakni Ehsan, Fizi, Mail, Jarjit, Mei Mei, dan Susanti. Mereka harus menyelamatkan kerajaan fantasi Inderaloka dari raja jahat, yakni Raja Bersiong.

Judul Upin & Ipin: Keris Siamang Tunggal
Tayang 9 Mei 2019
Durasi 1 jam 40 menit
Produksi Les' Copaque Production
Sutradara Adam Amiruddin, Ahmad Razuri Roseli,

Syed Khalid bin Syed Ibrahim
Cast Amir Izwan Abdul Rahim, Kee Yong Pin, Nur Fathiah Diaz,

Kannan Rajan, Balqis, Mohd Syafiq
Genre Animasi, Petualangan, Komedi
Rating 7.9/10 (IMDb.com)

>>>Nonton Film Upin & Ipin: Keris Siamang Tunggal<<<

BONUS: Nonton Serial Upin & Ipin

Link Nonton Serial Upin Ipin 52e39
Sumber foto: Les' Copaque Production

Gimana, geng, adakah film Upin & Ipin di atas yang sudah pernah kamu tonton? Kalau belum, langsung tonton aja filmnya ya! Link nonton film Upin & Ipin sudah Jaka sediakan juga di atas.

Sebenarnya masih ada satu lagi film Upin & Ipin, yakni berjudul Laksamana Upin & Ipin. Namun film yang dijadwalkan tayang pada 2012 tersebut terpaksa dibatalkan karena masalah finansial.

Selain nonton filmnya, kamu mungkin ingin nostalgia nonton serial Upin & Ipin. Tahukah kamu kalau awalnya, Upin & Ipin ini tidak dibuat untuk jadi serial panjang seperti sekarang?

Ternyata, karakter ini awalnya dirilis selama bulan Ramadhan untuk membuat anak-anak lebih mengerti tentang Ramadhan dan ibadah puasa.

Serial Upin & Ipin adalah proyek sampingan dari film Geng: The Adventure Begins yang tayang pada 2009 lalu. Namun karakter ini malah sukses besar.

Akhirnya serial yang menceritakan tentang kehidupan sehari-hari anak kembar ini beserta keluarga dan teman-teman mereka di Kampung Durian Runtuh pun terus dilanjutkan sampai sekarang. Kini, serial animasi Upin & Ipin sudah memasuki musim ke-15 loh, episode-nya banyak juga ya?

Buat kamu yang mau nonton serial Upin dan Ipin bareng anak atau keponakan, kamu kini bisa kok streaming Upin dan Ipin di situs streaming film terbaik Disney+ Hotstar.

Situs ini sudah menyediakan Upin & Ipin sampai season 12 loh. Cukup lengkap, kan? Langsung aja klik link-nya di bawah ini ya!

>>>Nonton Upin & Ipin Season 1<<<

>>>Nonton Upin & Ipin Season 2<<<

>>>Nonton Upin & Ipin Season 3<<<

>>>Nonton Upin & Ipin Season 4<<<

>>>Nonton Upin & Ipin Season 5<<<

>>>Nonton Upin & Ipin Season 6<<<

>>>Nonton Upin & Ipin Season 7<<<

>>>Nonton Upin & Ipin Season 8<<<

>>>Nonton Upin & Ipin Season 9<<<

>>>Nonton Upin & Ipin Season 10<<<

>>>Nonton Upin & Ipin Season 11<<<

>>>Nonton Upin & Ipin Season 12<<<

Selain di Disney+ Hotstar, kamu juga bisa nonton serial Upin & Ipin di platform RCTI+ secara gratis dan lengkap sampai season 15! Langsung aja klik link berikut ini ya.

>>>Nonton Upin & Ipin Lengkap di RCTI+<<<

Akhir Kata

Nah itu dia informasi lengkap yang bisa Jaka sampaikan seputar daftar film Upin dan Ipin, lengkap dengan link nonton serialnya. Semoga bermanfaat ya, geng. Sekarang gak perlu bingung lagi kalau mau nostalgia nonton bareng anak atau keponakan.

Butuh rekomendasi film animasi asli Indonesia yang pastinya gak kalah keren dari Upin & Ipin? Simak artikel berikut ini ya, geng!

Film Kartun Faeea
8 Film Animasi Indonesia Terbaik Dan Terbaru 2021, Tidak Kalah Dari Luar Negeri!
Bukan cuma Disney dan Studio Ghibli yang bisa menghasilkan film animasi berkualitas. Di sini, Jaka akan membahas 7 serial dan film animasi buatan Indonesia.
LIHAT ARTIKEL

Baca juga artikel seputar Film, Anime, Drama Korea, atau artikel menarik lainnya dari Syifa Nuri Khairunnisa.

ARTIKEL TERKAIT
20130319110726_799
10 Channel Animasi Original YouTube
Kesalahan Di Film Animasi Banner
10 Kesalahan di Film Animasi Terkenal yang Jarang Diketahui Orang-orang
10 Anime Terburuk Sepanjang Masa No 6 Banyak Unsur Hentai Tersembunyi Fdb89 65a1b
15 Anime Terburuk Sepanjang Masa, Animasi Jelek dan Cerita Gak Jelas!
4c0af49ea5f244c598ee39c9ebae63e9
5 Film Animasi Terbaik Dan Sarat Makna Untuk Menemani Liburan
Game Upin Ipin 5f931
Download 5 Game Upin Ipin Android & iOS Terlengkap & Terbaru 2021
Adit Sopo Jarwo
5 Fakta dari Animasi Adit dan Sopo Jarwo yang Pasti Belum Kamu Tahu
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal