5 Cerita Horor di Internet yang Harus Diadatapsi Jadi Film, Ada Desa Penari!

Default

Masih ingat dengan aneka cerita horor yang dulu sempat viral di internet? Mulai dari kisah lagu yang digarap seorang gadis sebelum bunuh diri, atau kisah KKN di sebuah desa berujung maut?

Jika dipikir-pikir, cerita-cerita tersebut punya nilai horor yang bisa 'dijual' dalam bentuk film horor terbaik. Nggak percaya?

Yuk, mari kita coba bedah satu-satu cerita horor di internet yang harus diadaptasi jadi film. Pastinya setelah kamu membaca hasil analisis Jaka di bawah ini, kamu langsung setuju!

Cerita Horor di Internet yang Harus Diadatapsi Jadi Film

Meskipun ada beberapa kisah horor berikut yang sudah diadaptasi sebagai karya sineas, Jaka rasa perlu memasukkannya ke sini karena masih bisa dikembangkan lebih jauh. Berikut ulasannya!

1. Gaby & Lagu "Tinggal Kenangan"

J1 Custom 5b650

Anak-anak generasi 90-an pastinya masih ingat betul gimana lagu ini menggemparkan jagad hiburan Tanah Air pada tahun 2000-an.

Jelas aja menggemparkan! Konon, lagu ini diciptakan oleh seorang gadis remaja bernama Gaby. Yang lebih ngeri, setelah merekam lagu ini, ia bunuh diri. Bahkan katanya, kita bisa mendengar suara rintihannya saat bunuh diri.

Usut punya usut, cerita tersebut hoaks, geng. Narasi horor sengaja dibuat demi kepentingan promosi lagu. Meskipun begitu, Jaka pikir nggak ada salahnya menjadikan cerita ini sebagai ide brilian untuk membuat film horor.

2. "KKN di Desa Penari"

J2 Custom 49a16

Kisah "KKN di Desa Penari" diawali dari sebuah thread Twitter yang ditulis oleh akun @SimpleM81378523 pada tanggal 24 Juni 2019. Secara garis besar, kisahnya berkutat pada para mahasiswa yang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di sebuah desa di ujung Jawa Timur.

Cerita makin menarik karena adanya berbagai macam kisah horor serta tragedi yang mewarnai KKN mereka. Bahkan, kisah ini dihubungkan dengan kejadian nyata di sebuah wilayah Jawa Timur, lengkap dengan foto orang-orang beserta tempat kejadian.

Pada akhirnya, cerita ini dijadikan film berjudul sama yang disutradarai Awi Suryadi. Meskipun baru rilis bulan Mei 2021, Jaka sebenarnya lebih setuju jika Joko Anwar yang jadi sutradaranya. Tahu sendiri kan, sutradara yang satu ini sudah terkenal dengan film-film terbaiknya.

3. "Rumah Pondok Indah"

J3 Custom C6090

Cerita horor yang satu ini juga santer banget di era 2000-an. Saking viralnya, ide cerita ini sampai dijadikan film berjudul sama yang rilis tahun 2006.

Kalau dari kisah aslinya, rumah ini jadi saksi pembunuhan 1 keluarga akibat dirampok. Anehnya, jasadnya nggak pernah ditemukan hingga saat ini.

Lalu pernah ada tukang nasi goreng yang kebetulan lewat sini, lalu dipanggil oleh pemilik rumah untuk masuk rumahnya. Yang ngeri, tukang nasi goreng beserta gerobaknya hilang tanpa sisa!

Mengingat filmnya punya konsep dan jalan cerita yang berbeda dengan kisah aslinya, Jaka pikir kenapa nggak dibuat film dengan jalan cerita yang sama persis? Pasti laku besar dan bisa masuk jajaran film horor terbaik Indonesia!

4. Panggilan Misterius 911

J4 Custom 785e8

Nah, kalau kisah horor yang berkaitan dengan telepon sudah cukup banyak tersebar di internet dengan jalan cerita yang berbeda-beda.

Salah satunya yang dulu viral adalah kisah seorang polisi yang menerima panggilan misterius via telepon. Ketika diangkat pun suaranya nggak ada, atau kadang ada suara rintihan nggak jelas.

Tak lama setelah itu, sang polisi mendapat serangkaian teror mengerikan, baik berupa penampakan makhluk menyeramkam ataupun benda-benda berjatuhan. Sang polisi kemudian tewas tanpa sebab. Jaka pikir ini bisa dijadikan ide film, loh!

5. Bus Hantu

J5 Custom 25308

Pernah mendengar kisah bus hantu? Kisah horor yang satu ini kerap mewarnai kegiatan mudik tahunan jelang Lebaran di Indonesia.

Intinya, bayangkan kamu naik bus random dari Banyuwangi ke Jakarta. Lalu entah bagaimana ceritanya, kamu merasa mengantuk dan tertidur selama perjalanan. Begitu bangun, kamu kaget setengah mati.

Tebak karena apa? Kamu terbangun bukan di dalam bus, tapi di pinggir jalan! Positifnya, kamu sudah berada di Jakarta, dan nggak dipungut biaya apapun alias gratis!

Konon, bus-bus hantu tersebut berasal dari bus yang pernah mengalami kecelakaan dan menewaskan hampir semua penumpangnya. Pergi dengan harapan pasti, tapi nggak pernah sampai dan jadi arwah penasaran ....

Akhir Kata

Itulah tadi deretan cerita horor di internet yang harus diadaptasi jadi film terkenal. Gimana menurutmu?

Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di artikel Jaka yang selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Untitled 4 3ea4f
Ssssstt....Ini 7 Rahasia Terbesar di Balik Adegan Film Terkenal
Untitled 3 Ccb77
7 Alur Cerita Paling Buruk & Ngaco di Film MCU, Bikin Fans Murka!
Page B05d7
7 Film Tanpa Adegan Romantis Sama Sekali, Tetap Seru & Menghibur!
Page 9bad8
7 Aktor Hollywood yang Mendadak Berhenti Main Film, Udah Gak Laku?
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal