15 Potret Desain Rumah Terunik dan Anti-Mainstream di Dunia, Bikin Beda Dari Tetangga!

Default

Memiliki rumah yang unik dan berbeda dari orang pada umumnya tentu adalah kebanggaan tersendiri. Unik bisa berarti macam-macam, mulai dari rumah yang terletak di dua negara hingga rumah seng berfasilitas jempolan.

Nah, kali ini Jaka akan membahas soal rumah dengan bentuk paling unik yang ada di berbagai belahan dunia. Desainnya benar-benar out of the box, geng!

Aneh bin ajaib sekaligus menakjubkan, rumah-rumah ini bisa jadi inspirasi kamu yang eksentrik jika ingin membangun rumah baru. Cekidot!

1. Kamu yang menggilai teori tentang alien beserta UFO-nya bakal suka rumah berbentuk piring terbang yang satu ini. Bakal jadi yang paling keren di komplek, geng!

Rumah Ufo 644f1

2. Rumah transparan di Jepang ini terkesan minimalis dan hemat listrik di siang hari, tapi kamu nggak bisa galau di pojokan karena minim privasi banget, geng.

Rumah Transparan 01c79

3. Nah, desain unik yang satu ini mungkin sudah pernah kamu lihat sebelumnya, geng. Memang cukup banyak desain rumah terbalik yang unik banget dan selalu jadi perhatian. Dalamnya juga terbalik, loh!

Rumah Terbalik E4a3e

4. Jika ada udang di balik batu, ada pula orang yang tinggal di bawah batu - salah satunya rumah batu di Portugal ini. Walau terbuat dari batu, rumah ini tetap punya pintu, jendela, hingga cerobong asap.

Rumah Batu Fb0c7

5. Rumah yang satu ini berada di Huainan, China pada tahun 2007 dan sekarang menjadi sebuah showroom pameran. Cocok banget buat pecinta musik klasik, nih!

Rumah Piano 96f4c

6. Menjadikan Airbus A380 sebagai modelnya, rumah berbentuk pesawat ini berada di Miziara, Lebanon pada tahun 2015. Wuih... Bisa terbang beneran nggak, ya? Hehehe.

Rumah Pesawat Ee084

7. Di Meksiko, ada rumah kerang yang dihiasai kaca berwarna-warni dan punya interior yang unik ala bagian dalam kerang. Rumah ini dihuni oleh keluarga dengan 2 orang anak. Pasti bangga kalau ada tamu!

Rumah Kerang Cba4c

8. Atap rumah ini tampak seperti habis diserang hiu berukuran 7,5 meter! Mencolok dan beda banget ya, geng. Kurir paket pasti langsung hafal sama rumahmu kalau atapnya begini.

Rumah Hiu 7a8c9

9. Terlihat internasional banget, bangunan ini sebetulnya berbentuk toilet. Rumah nyeleneh itu dirancang oleh Sim Jae-duck, walikota di Suwon, Korea Selatan untuk merayakan kelahiran Asosiasi Toilet Dunia pada tahun 2007.

Rumah Toilet 5d433

10. Hunian mewah yang satu ini didesain mirip gelombang air laut yang indah. Atap kanopinya itu bisa dibuka dan ditutup, serta akan membuka otomatis jika temperatur di rumah terdeteksi cukup panas. Canggih!

Rumah Atap Kanopi B5540

11. Berani nginep di the Cabin yang ada di Swedia ini? Mengusung konsep rumah pohon, bangunan yang sebenarnya adalah hotel ini cocok untuk kamu yang berjiwa petualang... Asalkan nggak takut hantu ya, hihi.

Rumah Di Hutan Ba793

12. Kamu nggak salah, rumah yang dimaksud adalah yang putih dan menempel di sela-sela dua bangunan lainnya itu. Karena ukurannya, rumah di Polandia ini dinobatkan jadi rumah paling slim di dunia. Cara masuknya gimana ya, geng?

Rumah Sempit D4788

13. Rumah berbentuk sepatu cukup populer di berbagai belahan dunia dari AS, Cina, hingga India. Salah satunya rumah yang tampaknya adalah sebuah penginapan ini, geng.

Rumah Sepatu 110e3

14. Disebut sebagai Krzywy Domek, rumah bengkok di Polandia ini terinspirasi dari ilustrasi dongeng dari Jan Marcin Szancer dan Per Dahlberg. Pusing nggak geng, lihatnya?

Rumah Bengkok 820d5

15. Kamu penggemar mobil Volkswagen Bug alias VW kodok? Rumah ini tentu adalah rumah impianmu. Bukan cuma anti-mainstream, hunian tersebut juga punya fitur hemat energi, loh!

Rumah Mobil 1cec5

Akhir Kata

Nah itu dia geng potret rumah-rumah unik di seluruh dunia. Ada nggak yang bikin kamu ingin membangunnya juga? Yah, siapa tahu biar viral, geng!

Baca juga artikel seputar Rumah atau artikel menarik lainnya dari Ayu Dewi.

ARTIKEL TERKAIT
Untitled Design 29 5d1ef
Gak Nyangka, Rumah Sederhana Ini Punya Kamar Tidur Mewah Nan Modern!
Untitled Design 2021 07 27t213351 857 588da 6fc1e
Tak Pernah Pamer, Intip 6 Penampakan Rumah Mewah dan Aesthetic Nicholas Saputra
Untitled Design 2021 07 27t180259 807 9e07c
7 Nama Anak Kembar Artis Indonesia yang Bisa Jadi Inspirasi, Anti Mainstream dan Bermakna!
Untitled Design 2021 07 23t204202 156 Adae8 Ad0ba
15 Potret Rumah Manoj Punjabi, Bos MD Entertaiment | Super Mentereng, Fasilitas Ala Mall!
Untitled Design 2021 07 22t185955 590 41d88
Bikin Salfok, 6 Foto Artis Ini Masuk Soal Ujian | Ada Babang Tamvan Hingga Girl Band Korea!
Untitled Design 2021 07 22t170159 232 76ff8 2 C26e8
Pangling! Dulunya Tomboi, 7 Artis Cantik Ini Sekarang Jadi Hot Mama yang Mempesona
Tags Terkait: LifeStyleMedia Sosial
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal