J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

8 Artis Ini Ternyata Suka Pakai Barang Bekas, Hingga Belanja di Pasar Loak!

Selasa, 2 Mar 2021, 18:30 WIB
Punya banyak uang nggak lantas bikin artis-artis ini move on dari kegemaran belanja barang bekas, malah ada yang beli baju 10 ribu 3!

Barang-barang preloved alias bekas tak pernah kehilangan peminatnya sejak dulu, bahkan kini dijual luas secara online di media sosial dan berbagai aplikasi belanja.

Harga murah, kualitas bagus, dan model yang nggak pasaran membuat baju bekas jadi pilihan banyak orang - apalagi, tak jarang yang merupakan produk dari merek-merek mahal.

Namun, bagaimana kalau seorang artis yang biasanya lekat dengan penampilan glamor dan barang-barang branded malah gemar pakai barang bekas?

Dari baju sampai sepatu, ternyata artis-artis ini tetap pede tampil dengan barang bekas yang dibelinya dari berbagai tempat, bahkan pasar loak!

Kira-kira kenapa, ya? Langsung simak aja, geng!

1. Manohara

Manohara Bda4d

Menjadi seorang model papan atas yang bahkan sempat menikah dengan bangsawan tak membuat Manohara malu menggunakan item fashion bekas.

Ia mengaku jarang membeli barang baru dan lebih suka membeli aksesoris dan tas second karena harganya yang murah dengan kualitasnya yang tak kalah dengan barang baru di etalase toko.

Manohara juga menjauhi penggunaan kulit asli dalam dunia fashion karena kepeduliannya akan lingkungan, kecuali jika itu adalah barang bekas yang turun-temurun.

2. Andien

Andien 12c3e

Hobi belanja baju bekas, Andien bukan cuma mencoba menepis anggapan bahwa selebritis selalu hidup glamor dengan membeli baju bekas, tetapi ia ternyata sangat menikmatinya.

Salah satunya adalah ketika ia dapat mengombinasikan pakaian bekas yang dibelinya agar kelihatan lebih mahal dan keren dari harga yang sebenarnya.

Andien juga menyebutkan bahwa seni berbelanja baju preloved atau bekas adalah tentang mix and match baju-baju itu sendiri, agar baju harga 10 ribu rupiah bisa terlihat sama bagusnya dengan harga jutaan rupiah.

3. Liza Natalia

Liza Natalia Fc41d

Penyanyi dangdut yang juga merupakan instruktur senam ini memiliki alasan lain untuk membeli barang bekas ketimbang barang baru.

Bukan cuma karena harganya yang murah, Liza Natalia mengungkapkan bahwa sifat wanita yang terkadang mudah bosan dengan barang tertentu menjadi alasannya untuk beli barang second.

Liza biasanya membeli barang bekas untuk keperluan olahraganya, seperti sepatu, tas, dan jam tangan olahraga.

Bahkan ia tak hanya membeli, tapi juga menjual kembali barang-barang bekas dengan kualitas orisinil yang dibelinya. Biar cuan~

4. Nino RAN

Nino Ran 450f2

Pakaian yang kerap digunakan oleh para personel RAN senantiasa hits dan kekinian, tapi siapa sangka bahwa mungkin beberapa di antaranya adalah barang bekas?

Pasalnya, Nino RAN mengaku senang membeli pakaian bekas, bahkan ia tak malu untuk memamerkan harga pakaian yang dibelinya.

Bak kaos kaki di tukang kelontong, ia punya pakaian seharga 10 ribu 3, alias 10 ribu rupiah untuk 3 potong pakaian bekas!

Kalau pakaian yang seharga jutaan rupiah sih, biasanya ia gunakan untuk manggung, geng.

5. Vicky Shu

Vicky Shu 4b940

Vicky Shu rupanya juga tidak luput dari pesona barang-barang bekas impor sampai-sampai keranjingan membelinya saat ia masih kuliah.

Ia beralasan banyak jaket model Jepang dan Korea yang unik-unik sehingga senang mengoleksi barang-barang bekas tersebut sebelum terkenal jadi artis.

Sekarang, istri Pangeran Keraton Solo itu mengaku parno membeli baju bekas karena virus yang mungkin dibawanya, apalagi kita tak tahu siapa pemakainya sebelumnya.

Hmmm... Ada benarnya juga, geng.

6. Shareefa Daanish

Shareefa Daanish 001c4

Bintang sinetron Indonesia "Tukang Ojek Pengkolan" ini ternyata tidak terlalu mengikuti produk brand ternama meskipun ia kerap tampil stylish.

Shareefa Daanish berpendapat bahwa ia lebih suka ketika orang melihat barang yang ia gunakan lucu dan menarik meski murah, daripada membeli barang bermerek yang terlihat biasa saja.

Karena itulah, ia tak ragu menelusuri pasar loak demi berburu barang bekas. Salah satu pasar favoritnya adalah Pasar Gedebage, Bandung.

7. Aming

Aming B0f62

Bukan hanya Shareefa yang gemar menelisik Pasar Gedebage demi mendapat barang bekas dari brand papan atas, komedian Aming juga tak segan untuk berbelanja di pasar tersebut.

Memang, Pasar Gedebage tengah naik daun di awal tahun 2000-an termasuk di kalangan artis, salah satunya Aming.

Kira-kira, dengan selera berpakaian Aming yang berkarakter dan cenderung bold sekarang, ia masih berbelanja di sana tidak, ya?

8. Hannah Al Rashid

Hannah Al Rashid 370a0

Artis blasteran Hannah Al Rashid dikenal menjalani gaya hidup sederhana, misalnya saja ia lebih suka naik moda transportasi umum daripada kendaraan pribadi.

Usut punya usut, ia juga senang membeli barang bekas di Pasar Poncol.

Hannah bahkan pernah mendapat sebuah scarf dengan harga sekitar 10 ribuan saja dengan kualitas yang bagus.

Adalah kepuasan tersendiri bagi istri Nino Fernandez ini jika menemukan barang berkualitas bagus dengan harga yang sangat murah.

Akhir Kata

Itu dia geng, artis-artis yang nggak ragu membeli barang bekas untuk berbagai keperluan, dari jalan-jalan sampai olahraga.

Tetapi, meskipun murah dan berkualitas, kita harus tetap berhati-hati dalam membeli pakaian bekas karena bisa saja membawa masalah kesehatan seperti yang dikhawatirkan Vicky Shu.

Kalau kamu gimana? Suka nge-thrift agar dapat barang second yang kece badai, nggak?

Baca juga artikel seputar Artis Indonesia atau artikel menarik lainnya dari Ayu Kusumaning Dewi.

ARTIKEL TERKAIT
Artis Wibu Banner 6d755
15 Artis Indonesia dan Barat yang Ternyata Wibu, John Wick Termasuk!
Artis Indonesia Yang Paling Berpengaruh Di Dunia Digital Banner 13ab5
4 Artis Indonesia yang Paling Berpengaruh di Dunia Digital, Terbukti Berprestasi!
Artis Yang Nikah Cepat Setelah Bercerai 19964
5 Artis Indonesia yang Baru Cerai Langsung Nikah Lagi | Sudah Bahagiakah?
Artis Pindah Agama 2020 71c08
5 Artis Indonesia yang Beberapa Kali Ganti Agama | Sudah Mantap Dapat Hidayah?
Artis Indonesia Yang Menghilang Di Masa Kejayaannya Banner D1aa3
5 Artis Indonesia yang Menghilang dan Jarang Terlihat Lagi, Apa yang Terjadi?
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal