8 Pasangan Artis Ini Menikah Lewat Taaruf, Saling Menjaga Sampai Menikah!

Dalam agama Islam, taaruf adalah bentuk upaya yang dilakukan oleh wanita dan pria yang ingin mengenal satu sama lain untuk tujuan pernikahan yang sesuai dengan syari'at Islam.

Berbeda dengan pacaran, proses ta'aruf umumnya dilakukan melalui atau melibatkan pihak ketiga, misalnya keluarga atau pemuka agama untuk memastikan proses tersebut berjalan sesuai aturan agama.

Ta'aruf sendiri juga banyak dilakukan oleh kalangan artis yang menginginkan perkenalan lebih jauh tanpa pacaran demi hubungan yang jauh dari zina dan hal-hal yang menyimpang dari ajaran Islam.

Uniknya, proses ta'aruf menjadikan artis-artis berikut mantap memulai biduk rumah tangga bersama tanpa harus berlama-lama menjalin hubungan, geng.

Siapa aja, tuh? Simak ceritanya yuk, siapa tahu termotivasi!

1. Dinda Hauw dan Rey Mbayang

Dinda Hauw Rey Mbayang 89c81

Pernikahan Dinda Hauw dan Rey Mbayang pada tahun 2020 lalu cukup mengejutkan lantaran kedekatan keduanya bahkan tak terendus media.

Bahkan, diketahui Rey hanya mengirimkan pesan singkat dan menanyakan seperti apa suami idaman Dinda.

Tak disangka, Rey mengatakan ingin memantaskan diri untuk Dinda sampai-sampai meminta izin untuk menta'aruf Dinda langsung ke hadapan orang tuanya.

Dua insan muda itupun akhirnya melangsungkan pernikahan pada tanggal 10 Juli 2020 setelah melakukan pendekatan selama dua bulan lamanya.

2. Dude Harlino dan Alyssa Soebandono

Alyssa Soebandono Dude Harlino F83bc

Salah satu pasangan aktris dan aktor favorit masyarakat Indonesia, Dude Harlino dan Alyssa Soebandono juga sempat menjadi pejuang ta'aruf sebelum akhirnya sah menikah.

Sebelum menikah, Alyssa dan Dude tidak terburu-buru untuk cepat menikah, bahkan Dude membiarkan proses ta'aruf berjalan dengan baik seraya memasrahkan hasilnya kepada Yang Maha Kuasa.

Pria yang berusia 11 tahun lebih tua dari sang istri tersebut akhirnya menyudahi masa ta'aruf keduanya dengan meminang Alyssa pada tahun 2014.

3. Rezky Aditya dan Citra Kirana

Citra Kirana Rezky Aditya 070cc

Meski sempat menampik bahwa dirinya sedang dekat dengan Rezky Aditya, akhirnya Citra Kirana resmi menikah dengan sang aktor tersebut pada tahun 2019.

Berbeda dengan pasangan selebriti lainnya yang memilih berpacaran dan mengumbar ke ranah publik, Rezky dan Citra malah tidak mau menampilkan kedekatannya ke khalayak.

Bahkan, ayah Rezky mengakui bahwa gaya Rezky dan Citra dalam menjalin hubungan sebelum menikah berbeda dengan anak zaman sekarang, keduanya pun dikatakan saling menjaga hingga menjadi suami istri yang sah.

4. Kartika Putri dan Habib Usman bin Yahya

Kartika Putri Habib Usman 71711

Sempat dituding menjadi sebab perceraian Habib Usman bin Yahya dengan istrinya dahulu, ternyata Kartika Putri dan pendakwah tersebut dekat melalui proses ta'aruf.

Bukan hanya ta'aruf dengan Habib Usman, Kartika juga mendekatkan diri dengan ketiga anak Habib Usman dari pernikahan sebelumnya.

Menjelang pernikahan, Habib Usman rupanya hanya memberi Kartika waktu 14 hari untuk menjawab lamarannya dan juga memberi 10 syarat sebelum menikah.

Adapun syarat-syarat yang diajukan Habib Usman adalah yang berkenaan dengan agama, seperti mengikuti aturan Al-Qur'an dan hadist, menurut kepada suami, dan tidak boleh pergi tanpa seizin Habib Usman.

5. Fedi Nuril dan Vanny Widyasasti

Fedi Nuril Vanny B90dc

Tanggal 17 Januari 2016 silam bisa dikatakan sebagai hari patah hati se-Indonesia bagi fans wanita Fedi Nuril lantaran bintang Ayat-Ayat Cinta itu telah resmi beristri.

Fedi sendiri bertemu sang istri, Vanny Widyasasti melalui proses ta'aruf dan mengaku belum sepenuhnya mencintai Vanny, bahkan setelah proses ijab kabul selesai digelar.

Ia baru merasakan cinta yang begitu mendalam pada Vanny setelah menghabiskan malam pertama, bahkan ia mendorong teman-temannya yang masih melajang untuk menjalani ta'aruf agar dapat merasakan apa yang dirasakannya.

6. Oki Setiana Dewi dan Ory Vitrio

Oki Setiana Dewi Ory Vitrio 10172

Beberapa orang dapat menemukan jodoh dalam waktu yang begitu singkat, termasuk Oki Setiana Dewi yang dipersunting oleh Ory Vitrio hanya lima bulan setelah bertemu.

Keduanya pun melakukan ta'aruf setelah Ory terpikat dengan penampilan Oki di film "Ketika Cinta Bertasbih". Ta'aruf tersebut juga telah disetujui oleh ayah Oki.

Menurut Oki, ayahandanya itu begitu selektif ketika memberikan restu kepada laki-laki yang ingin meminangnya, tetapi berbeda dengan Ory yang langsung disetujui oleh sang ayah.

7. Anisa Rahma dan Anandito Dwis

Anisa Rahma Anandito Dwis 82513

Mantan personil girlband Cherrybelle, Anisa Rahma resmi menikah pada 16 September 2018 lalu setelah melalui proses ta'aruf dengan seorang selebgram bernama Anandito Dwis.

Awalnya, Anisa dan Dito bertemu saat menjadi pengisi acara dalam Seminar Pra Nikah Teladan Rasul dan Teladan Cinta pada Februari 2018 hingga terlibat dalam projek film pendek bersama.

Dari situlah, Dito akhirnya mengutarakan niatnya untuk berta'aruf dan keduanya mulai bertukar biodata untuk saling mengenal.

Tak butuh waktu lama, Anisa mantap menerima lamaran Dito karena merasa cocok dengan kepribadian Dito yang menurutnya sudah seperti cerminan dirinya sendiri.

8. Vebby Palwinta dan Razi Bawazier

Vebby Palwinta Razi Bawazier 7ad1b

Sempat menjalin hubungan pacaran dengan sederet artis ganteng tanah Air, Vebby Palwinta ternyata menemukan pelabuhan cintanya di hati Razi Bawazier melalui proses ta'aruf.

Awal mulanya, Razi tak sengaja melihat foto Vebby di Instagramnya dan berusaha memulai percakapan dengan mengucap salam di DM Vebby dan meminta tolong salah satu kerabatnya yang mengenal Vebby untuk menyampaikan salamnya.

Sejak saat itu, mereka pun mengobrol di Instagram hingga Razi meminta izin kepada orang tua Vebby untuk mendekati putrinya hingga mantap menikah pada 18 April 2020 lalu.

Akhir Kata

Wah, menginspirasi sekali perjalanan cinta pasangan artis di atas ya, geng. Di saat artis-artis lain memilih tenggelam dalam romantisme pacaran, mereka memilih untuk menjaga satu sama lain hingga janur melengkung.

Bahkan mereka juga tak butuh bertahun-tahun untuk meyakini jodoh yang telah ditentukan dengan setuju mengarungi hidup bersama setelah saling mengenal untuk beberapa bulan saja.

Kalau kamu gimana nih, geng? Tertarik nggak untuk ta'aruf?

Baca juga artikel seputar Artis Indonesia atau artikel menarik lainnya dari Ayu Kusumaning Dewi.

Simak juga beberapa artikel menarik lainnya dari Jalan Tikus berikut ini:

7 Film Perjalanan Terbaik yang Wajib Kamu Tonton, Penuh Pelajaran Hidup!

Kecil-kecil Cabe Rawit, Inilah 7 Negara Terkaya di Dunia | Ada Negara Tetangga!!

Nama Besar Tak Menjamin, 7 Artis Ini Bisnisnya Bangkrut | Sampai Rugi Miliaran!

Salju Abadi di Papua Diperkirakan akan Segera Menghilang, 2021 Cair Seluruhnya?

ARTIKEL TERKAIT
Untitled Design 2021 03 29t092922 980 672b1
Nama Besar Tak Menjamin, 7 Artis Ini Bisnisnya Bangkrut | Sampai Rugi Miliaran!
Untitled Design 2021 03 24t225217 497 E4dee
Bukannya Malu, 5 Artis Ini Malah Blak-Blakan Ngaku Selingkuh | Ada yang Gak Nyesel!
Untitled Design 2021 03 24t182450 826 4af08
12 Potret Busana Cantik Para Artis di Rangkaian Acara Aurel-Atta, Glamor dan Elegan!
Untitled Design 2021 03 23t152021 011 2c1c1
Akrab Banget, Ternyata 14 Artis Ini Bersahabat Sejak Kecil | Ada Yang Dikira Pelakor!
Untitled Design 2021 03 19t124752 468 Aecd0
Potret 25 Selebriti Cantik Waktu Masih Kecil, Aura Artisnya Sudah Terpancar!
Untitled Design 2021 03 19t093741 899 601b1
Ini Pekerjaan Pertama 7 CEO Sukses Indonesia | Dari Sales Sampai Penjaga Warnet!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal