5 Artis yang Melahirkan di Usia 40 Tahun ke Atas | Lewati Program Bayi Tabung Hingga Mati Suri

Default

Memiliki seorang anak tentunya merupakan kebahagiaan dan simbol rejeki tersendiri bagi sepasang orang tua, terutama bagi mereka yang telah lama menantikan datangnya keturunan.

Namun, menurut medis mengandung anak di usia kepala empat memiliki risiko yang lebih tinggi baik dalam menjalani kehamilan maupun proses persalinan yang akan datang.

Maka dari itu, tak semua orang berani untuk mengambil keputusan hamil di usia lebih dari 40 tahun - meski demikian, anugerah memiliki anak justru dirasakan di usia yang tak muda lagi oleh beberapa selebriti.

Mereka harus melalui perjuangan demi menimang buah hati di usia lebih dari 40 tahun, yang dibayar dengan kebahagiaan tiada tara.

Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

Andi Soraya

Andi Soraya 64ad0

Melahirkan anak ketiganya di usia 42 tahun, Andi Soraya telah mengetahui konsekuensinya sebelum memutuskan untuk menambah seorang momongan lagi.

Ia dan sang suami, Ali Gaffar menjalani serangkaian pemeriksaan medis dan rutin melakukan cek ke dokter untuk memastikan kondisi keduanya.

Wanita yang kini berusia 45 tersebut mengaku mudah merasa kelelahan di kehamilan ketiganya sehingga ia banyak bersantai di rumah hingga waktunya melahirkan.

Ketika hendak melaksanakan persalinan dalam hitungan hari, ia baru mengetahui bahwa bayinya tak dapat dilahirkan secara normal karena posisinya sungsang.

Untuk mempersiapkan diri, Andi sempat bertanya ke orang-orang yang pernah menjalani operasi caesar, termasuk rasanya dibius dan lama pemulihan pasca operasi.

Paramitha Rusady

Paramitha Rusady D20d2

Aktris dan penyanyi kawakan Paramitha Rusady melahirkan di usia 41 tahun, tepatnya pada tanggal 14 Mei 2007 melalui operasi caesar.

Anak lelakinya itu diberi nama Adrian Tegar Maharaja Bago.

Upaya Paramitha untuk memiliki seorang anak dapat dibilang sulit, bahkan ia juga pernah keguguran di kehamilan pertamanya saat kandungannya memasuki usia 4 bulan.

Pasca melahirkan buah hatinya dengan Nenad Bago tersebut, Paramitha dikabarkan pernah mengalami mati suri setelah mengalami pendarahan hebat.

Saat itu, dokternya bahkan sudah menghadapkan keluarga Mitha ke pilihan yang sulit yakni antara menyelamatkannya atau sang bayi. Beruntung, keduanya selamat.

Siti Nurhaliza

Siti Nurhaliza 17d77

Penyanyi kondang Malaysia berusia 42 tahun ini baru saja melahirkan anak keduanya pada 19 April 2021 lalu melalui operasi.

Sebelumnya, istri dari Khalid Mohd Jiwa tersebut melahirkan anak pertamanya, Siti Aafiyah Binti Khalid pada tahun 2018 silam.

Kedua anak Siti sendiri lahir berkat program bayi tabung.

Meski melahirkan di usia yang tak bisa dibilang muda lagi, Siti dan bayinya dilaporkan tak menghadapi kesulitan apapun, keduanya menyelesaikan proses persalinan dengan selamat dan sehat.

Rachel Maryam

Rachel Maryam A11e0

Perjuangan Rachel Maryam dalam melahirkan anak keduanya ke dunia bukan hanya soal usia, namun juga komplikasi kehamilan yang mengharuskannya menjalani proses persalinan dengan metode caesar.

Dilaporkan mengalami pendarahan hebat hingga rahimnya harus diangkat, bintang sinetron Strawberry tersebut pernah diisukan koma hingga berita itu kemudian ditepis oleh pihak keluarganya.

Bayi laki-laki yang lahir pada 3 Oktober 2020 lalu itu bernama Muhammad Eijaz Mata Air. Walau harus melalui perjuangan luar biasa, Rachel bahagia karena dapat melahirkan anaknya itu dengan sehat wal afiat.

Eva Arnaz

Eva Arnaz diketahui pernah lima kali menikah, namun dirinya baru dikaruniai seorang anak di usia 49 tahun, 7 tahun setelah pernikahan kelimanya.

Aktris yang kerap membintangi film-film Warkop DKI tersebut memiliki seorang anak bernama Samir Amin yang lahir pada tahun 2007.

Eva diketahui pernah menikah dengan Kiki Saelan, Barry Prima, Adi Bing Slamet, dan Dedy Omar Hamdun yang hilang dalam rangkaian skandal penculikan aktivis 1997/1998.

Namun, hajatnya untuk memiliki keturunan baru bisa dicapai di pernikahan kelimanya dengan seorang pria berdarah Arab.

Akhir Kata

Pengalaman para artis di atas dalam mendapatkan momongan di usia yang sudah menginjak 40 tahun lebih membuktikan bahwa tidak ada kata terlambat untuk menimang buah hati, asalkan kesehatan ibu selalu dipantau oleh dokter.

Walau beberapa dari mereka harus melalui penantian panjang dan prosedur berliku, tentu semua itu bukanlah apa-apa jika dibandingkan dengan kehadiran sang bayi yang telah dinanti-nantikan.

Baca juga artikel seputar Artis Indonesia atau artikel menarik lainnya dari Ayu Kusumaning Dewi.

BACA JUGA

Pria Ganteng Ini Terobsesi Jadi Alien Sampai Nekat Rombak Tubuhnya, Potong Bibir dan Hidung!

5 Orang Super Tajir yang Ogah Wariskan Harta Kekayaan untuk Anaknya

Tdomino Boxiangyx: Link Download & Cara Daftar Mitra Higgs Domino

Download Alight Motion Pro MOD APK v3.8.0 Terbaru 2021 | Free & No Watermark!

10 Potret Artis Indonesia yang Ngaku Jalani Operasi Dada | Makin Mantul

ARTIKEL TERKAIT
Anak Andhika Pratama 23305
10 Potret Elea, Anak Ussy dan Andika Pratama yang Mirip Cewek Korea, Kalem dan Lembut!
Untitled Design 2021 07 05t144634 211 48521
10 Potret Amaira, Putri Farah Quinn yang Imut Bak Boneka Hidup | Fashionable Banget!
Untitled Design 2021 07 12t172606 693 Af77b
8 Potret Aksa, Anak Bujang Soimah yang Ganteng dan Kece Abis | Mirip Angga Yunanda?
Untitled Design 2021 06 04t181845 360 351a4
Sienna, Putri Marshanda yang Cantiknya Bikin Netizen Heboh | Makin Pintar Bergaya!
Anak Artis Indonesia Punya Banyak Haters 66db5
7 Anak Artis Indonesia yang Punya Banyak Haters, Iri Bilang Bos!
Untitled Design 2021 03 05t151209 463 Fb77b
20 Potret Artis dan Anaknya yang Malah Mirip Kakak Beradik, Kompak dan Awet Muda!
Tags Terkait: selebselebritis
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal