7 Artis Indonesia yang Ubah Penampilan Demi Film | Beda Banget, Gak Kenal!

Default

Selain harus punya kemampuan akting yang mumpuni, seorang artis juga dituntut harus bisa menyesuaikan penampilan dengan karakter yang hendak diperankannya.

Terkadang, penampilan karakter yang mereka perankan memerlukan usaha ekstra untuk diciptakan, misalnya saja melalui riasan dan peralatan khusus - bahkan beberapa artis juga harus mengubah bentuk tubuhnya.

Maka dari itulah, usaha yang dilakukan oleh para pemain peran berikut patut diacungi jempol, geng! Soalnya bikin pangling banget!

Yakin kamu langsung kenal sama mereka saat pertama kali melihatnya dalam film?

1. Jessica Mila - "Imperfect"

Jessica Mila 9cf3b

Saat nonton film "Imperfect", mungkin beberapa dari kita menyangka bahwa yang memerankan karakter Rara dengan tubuh gemuk, kulit sawo matang, dan keriting adalah seorang pemeran pengganti.

Padahal bukan sama sekali, geng. Itu benar-benar Jessica Mila!

Aktris cantik tersebut mengaku membutuhkan waktu kurang lebih satu bulan untuk menaikkan berat badannya hingga hampir 10 kilogram.

Nggak asal-asalan menaikkan bobot dengan makan sesuka hati, ia melakukan prosedur weight training, menjaga nutrisi, serta berkonsultasi dengan ahli gizi.

Artis berusia 28 tahun tersebut kemudian hanya perlu menghabiskan satu bulan lagi untuk menurunkan berat badannya sebanyak 6 hingga 7 kilogram. Totalitas!

2. Aming Sugandhi - "Gundala"

Aming Sugandhi 0b206

Ketika Aming Sugandhi hadir di gala premier film "Gundala", banyak yang kaget karena tak menyadari bahwa ia ada dalam film tersebut.

Untuk menjawabnya, sang sutradara, Joko Anwar sampai-sampai harus mengungkapnya lewat akun Twitter resmi miliknya.

Aming diketahui memerankan karakter Sam Buadi alias sang pemahat berpenampilan gahar dengan rambut panjang dan kumis tebal.

Kemunculan Aming di film "Gundala" sukses bikin warganet kagum karena transformasinya yang benar-benar bikin pangling, geng. Kamu nyadar, nggak?

3. Reza Rahadian - "My Stupid Boss"

Reza Rahadian Df46b

Citra Reza Rahadian sebagai aktor serba bisa dilengkapi dengan parasnya yang tampan dan memikat di setiap film yang dibintanginya.

Namun, lain halnya dengan penampilan Reza untuk film "My Stupid Boss" di mana ia berperan jadi Bossman, atasan super nyebelin dengan perut buncit, kepala botak di tengah, kumis yang khas, sampai tawa yang menggelitik.

Supaya penampilannya sebagai bapak-bapak buncit lebih meyakinkan, Reza bahkan menaikkan berat badannya hingga 7 kilogram ditambah dengan memakai penambal perut sintetis, geng.

Tak lupa, kepalanya pun ditutupi dengan boldcap. Untuk membuat dandanan Bossman, dibutuhkan dua jam pengerjaan dan satu jam untuk melepasnya. Capek, ya?

4. Fedi Nuril - "DOA: Cari Jodoh"

Fedi Nuril 0b019

Yakin masih naksir sama Fedi Nuril kalau wajahnya benar-benar terlihat seperti karakter Doyok di film "DOA: Cari Jodoh"?

Demi tampil di film komedi tersebut, sosok Fedi yang kental dengan citra kalem dan dewasa harus dihancurkan begitu saja lewat dandanan super beda.

Ia diharuskan menggunakan gigi tonggos palsu yang membuat gusinya pegal dan sakit, sehingga Fedi terus melepaskannya setiap kali selesai mengambil adegan.

Memerankan karakter Doyok yang tak kunjung menemukan jodoh ternyata juga jadi kesulitan tersendiri bagi Fedi yang terbiasa memerankan tokoh yang digandrungi wanita.

5. Aliando Syarief - "Warkop DKI Reborn 3"

Aliando Syarief Bc574

Sakitnya menggunakan gigi palsu juga harus diakui oleh Aliando Syarief lewat pengalamannya dalam "Warkop DKI Reborn 3".

Aktor Ganteng-Ganteng Serigala itu memerankan Dono dengan gigi tonggosnya dan bahasa tubuh yang punya karakter tersendiri.

Aliando juga mengaku harus menyesuaikan cara bicaranya menggunakan gigi palsu selama beberapa bulan, dan tentu saja ia harus merasakan sakit setiap menggunakannya.

Pemilihan Aliando untuk memerankan karakter Dono juga sudah melalui penilaian dari Indro Warkop sendiri, loh.

6. Gading Marten - "London Virginia"

Gading Marten Ed385

Gading Marten juga jadi salah satu aktor yang sukses bikin penonton pangling lewat perannya di film "London Virginia" garapan Cheverely Amalia.

Dikisahkan dalam film, seorang pria bernama Candra rela menyamar jadi banci bernama Sandara untuk mendekati London, seorang model dan artis papan atas yang disukainya.

Yup, Gading harus memerankan tokoh Sandara lengkap dengan riasan, busana, dan gestur feminin. Beda banget, kan?

Itulah mengapa dalam sebuah wawancara, ayah dari Gempita Nora Marten ini menyebut peran yang ada dalam film tersebut sangat menantang untuknya.

7. Donny Damara - "Lovely Man"

Donny Damara 2088e

Nggak hanya Gading Marten yang merasakan bagaimana sulitnya berdandan seperti wanita, aktor senior Donny Damara juga tahu persis rasanya berakting sebagai transgender di film "Lovely Man".

Untuk menyajikan akting terbaik, Donny melakukan pendalaman khusus, terutama karena ia harus memahami dua pribadi yang ada dalam waria tersebut.

Diceritakan, karakter waria yang Donny perankan adalah sosok seorang ayah yang akhirnya bertemu kembali dengan anaknya setelah terpisah bertahun-tahun. Emosional banget, kan?

Perjuangan Donny tak sia-sia lantaran dirinya diganjar sebagai pemenang kategori Pemeran Utama Terbaik dalam ajang Festival Film Indonesia (FF1) 2012.

Akhir Kata

Wih, transformasinya memang beda banget dan bikin nggak kenal, geng!

Tetapi pengorbanan mereka untuk tampil beda demi peran nggak sia-sia lantaran filmnya booming, bahkan sampai membuahkan penghargaan. Keren abis!

Siapa lagi nih, artis lain yang rela mengubah penampilannya demi peran?

Baca juga artikel seputar Artis Indonesia atau artikel menarik lainnya dari Ayu Kusumaning Dewi.

BACA JUGA

5 Artis Indonesia yang Bersahabat dengan Artis Luar Negeri, Ada yang Deket Sama Miyabi!

Gara-Gara Sering Dihujat, 5 Selebgram Indonesia Ini Makin Tajir & Kaya Raya

7 Penemuan Ilmuwan Muslim yang Diklaim Barat | Fakta Sejarah Membuktikan!

Ratusan Warga Indramayu Tiba-tiba Jadi Miliarder Berkat Ganti Rugi, Cuan Banget!

ARTIKEL TERKAIT
Untitled Design 2021 04 14t105603 483 C845f
7 Anak Artis dengan Biaya Sekolah Termahal di Indonesia, Bisa Buat DP Mobil!
Artis Indonesia Terlihat Bodoh Padahal Pintar Banner 4796b
7 Artis Indonesia yang Terlihat Bodoh Padahal Pintar, Menipu Banget!
Untitled Design 2021 04 13t105934 713 9ed15
Gak Cuma Bisa Akting dan Nyanyi, 7 Artis Ini Juga Berprofesi Sebagai Dokter!
Untitled Design 2021 04 06t132042 784 32c5a
Sudah Tajir Melintir, 7 Artis Cantik Ini Ternyata Juga Juragan Kos-Kosan!
Untitled Design 2021 04 12t121108 159 9a081
7 Chef Paling Cantik, Seksi, dan Jago Masak! | Jadi Pengen Nyicip Makanannya~
Untitled Design 2021 04 07t183318 827 71584
8 Artis Indonesia yang Pernah Alami KDRT | Thalita Latief dan Yuyun Pilih Berpisah
Tags Terkait: indonesia
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal