Memalukan, 7 Artis Indonesia ini Terjerat Narkoba di Tahun 2020!

Default

Tahun 2020 nggak hanya dikenal sebagai tahun penuh musibah akibat pandemi COVID-19. Di tahun ini, banyak artis harus mendekam di balik jeruji besi akibat berbagai kasus, salah satunya adalah penyalahgunaan narkoba.

Nggak mengenal latar belakang maupun usia, para artis tersebut terbukti menggunakan narkoba untuk berbagai kepentingan.

Nah, kali ini Jaka berhasil mengumpulkan deretan artis terkenal Indonesia yang terjerat narkoba sepanjang tahun 2020. Selamat membaca!

Artis Indonesia yang Terjerat Narkoba di Tahun 2020

Tercatat ada belasan artis terkenal Indonesia yang berurusan dengan hukum akibat kasus penyalahgunaan narkoba. Berikut tujuh artis di antaranya!

1. Lucinta Luna

Q1 Custom E2efd

Artis yang memiliki masalah dengan Atta Halilintar ini menjadi artis pertama Indonesia yang terjerat kasus narkoba di tahun 2020.

Ia ditangkap pada 11 Februari 2020 dini hari dan langsung dibawa ke Polres Metro Jakarta Barat. Saat penggerebekan, polisi menemukan 2 butir ekstasi serta tramadol dan riklona.

Lucinta Luna pun ditetapkan sebagai tersangka setelah hasil tes urine nya positif mengonsumsi benzodiazepin yang masuk dalam golongan psikotropika.

2. Aulia Farhan

Q2 Custom F6896

Berselang seminggu setelah penangkapan Lucinta, polisi juga berhasil meringkus pesinetron muda Aulia Farhan di salah satu hotel di Jakarta Selatan pada tanggal 20 Februari 2020.

Saat itu, Aulia sedang mengambil paket sabu di lokasi kejadian. Setelah dites urine, ditemukan di dalam tubuhnya terkandung zat metafetamin dan amfetamin.

Saat ini, Aulia menjalani rehabilitasi dengan harapan bahwa ia akan sembuh dan bisa kembali memerankan sinetron-sinetron terbaik Indonesia.

3. Ririn Ekawati

Q3 Custom 1ff4b

Aktris dan pesinetron Ririn Ekawati juga nggak luput dari sasaran penangkapan polisi. Pada 7 Maret 2020, ia ditangkap bersama asistennya dengan barang bukti 38 butir pil Happy Five.

Pil ini termasuk dalam jenis psikotropika golongan IV, artinya meskipun efeknya lebih lemah dibandingkan ekstasi, tapi masih memiliki efek ketergantungan.

Biarpun begitu, Ririn akhirnya dilepas setelah hasil tes menunjukkan bahwa ia negatif mengonsumsi narkoba. Padahal, asistennya mengaku bahwa ia sempat memberikan pil tersebut pada Ririn.

4. Vanessa Angel

Q4 Custom F1653

Jika kamu sering menonton deretan sinetron terbaik Indonesia seperti Heart Series 2 (2013), pastilah sudah nggak asing dengan nama Vanessa Angel.

Aktris cantik ini ditangkap bersama suami dan asistennya di kawasan Kembangan, Jakarta Selatan pada tanggal 16 Maret 2020.

Dalam penggerebekan, polisi berhasil menemukan 15 butir pil Xanax di laci meja televisi kamar Vanessa dan 5 butir di dalam tas Vanessa. Ia mengaku mengonsumsi pil tersebut untuk meredakan stres.

5. Reza Alatas

Q5 Custom 37725

Aktor sekaligus pesinetron Reza Alatas juga ikut diringkus polisi akibat perbuatannya menyalahgunakan narkoba, yakni tanggal 10 April 2020 lalu.

Padahal, sebelumnya ia bersama rekannya, Riza Shahab pernah ditangkap karena kasus sama pada tahun 2018. Hanya saja karena kurang bukti, mereka dilepaskan.

Kali ini, Reza Alatas terbukti positif mengonsumsi tiga jenis narkoba, yaitu mengandung zat metamfetamin, amfetamin, serta benzo.

6. Tio Pakusadewo

Q6 Custom 4d8e1

Aktor senior Tio Pakusadewo adalah salah satu artis yang turut ditangkap karena kasus narkoba. Padahal, ia sempat ditangkap dan direhabilitasi di tahun 2017 lalu.

Kali ini, ia ditangkap pada tanggal 14 April 2020 lalu di Jakarta Selatan. Ironisnya saat ditangkap, ia dalam kondisi strok.

Dari hasil penangkapan tersebut, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa bong atau alat isap sabu beserta 18 gram sabu.

7. Roy Kiyoshi

Q7 Custom Cd3f1
Q7 Custom D1564

Pada tanggal 6 Mei 2020, artis, pembawa acara, sekaligus paranormal kondang Roy Kiyoshi ditangkap di kawasan kediamannya di Cengkareng.

Dalam penggerebekan tersebut, polisi berhasil menyita barang bukti berupa 21 pil psikotropika. Saat dilakukan tes urine, di dalam tubuh Roy Kiyoshi positif terkandung zat benzodizaepine.

Saat ini, Roy Kiyoshi sendiri sedang menjalani program rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur.

Akhir Kata

Itulah sederet artis terkenal Indonesia yang terjerat narkoba di sepanjang tahun 2020. Gimana menurutmu, geng?

Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di artikel Jaka yang selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Untitled 4 3ea4f
Ssssstt....Ini 7 Rahasia Terbesar di Balik Adegan Film Terkenal
Untitled 3 Ccb77
7 Alur Cerita Paling Buruk & Ngaco di Film MCU, Bikin Fans Murka!
Page B05d7
7 Film Tanpa Adegan Romantis Sama Sekali, Tetap Seru & Menghibur!
Page 9bad8
7 Aktor Hollywood yang Mendadak Berhenti Main Film, Udah Gak Laku?
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal