8 Artis Indonesia yang Main di Film Hollywood

Default

Hollywood merupakan industri film terbesar yang terkenal dengan karya-karya besarnya yang mendunia. Reputasi Hollywood inilah yang membuatnya menjadi tujuan impian banyak artis dari berbagai negara, salah satunya Indonesia.

Tentu tak mudah untuk menggapai standar Hollywood hingga dilirik untuk bergabung dalam suatu film, tetapi artis-artis Indonesia berikut membuktikan bahwa hal tersebut tidaklah mustahil dilakukan.

Yang terbaru, ada Christine Hakim. Aktris senior Indonesia ini main di serial Hollywood, The Last of Us. Kehadirannya trending di sosial media dan jadi pembicaraan netizen.

Selain Christine Hakim, siapa sajakah artis-artis yang telah mengukir namanya di film-film Hollywood? Berikut ulasannya!

1. Iko Uwais

Star Wars The Force Awakens Iko Uwais 64ed9

Aktor laga yang dulu sempat menjadi supir truk ini tak hanya diperhitungkan di dunia perfilman Indonesia, melainkan juga di kancah internasional.

Setelah sukses membuktikan kualitas aktingnya di film The Raid, Iko Uwais mulai melenggang ke film-film Hollywood seperti Star Wars: The Force Awakens, Mile 22, dan Man of Tai Chi.

Tentunya bakat akting suami Audi Item tersebut semakin lengkap berkat ditunjang dengan kemampuan pencak silat dan ilmu bela diri lainnya.

2. Yayan Ruhian

Ymq10c5f84131 D3992

Master bela diri lainnya yang juga berhasil menembus pasar Hollywood adalah aktor Yayan Ruhian.

Aktor yang sering tampil di film laga Indonesia bersama Iko Uwais ini kembali beradu akting dengan rekannya itu di Star Wars: The Force Awakens.

Tak hanya itu, ia juga membintangi seri yang menampilkan Keanu Reeves sebagai tokoh utama, John Wick, tepatnya di film ketiga yang berjudul John Wick: Chapter 3 - Parabellum.

3. Cinta Laura

The Ninth Passenger 072018 2ba6d

Aktris blasteran yang sudah lekat dengan citra bule ini juga pernah berperan di berbagai judul film Hollywood seperti The Philosophers/After the Dark dan The Ninth Passenger.

Kesempatan emas tersebut didapatkan Cinta Laura kala dirinya sedang menyelesaikan pendidikannya di Amerika Serikat.

Yup, tak cuma belajar, ia juga getol mencari celah untuk masuk ke industri Hollywood. Sambil menyelam minum air!

4. Joe Taslim

017 Joe Taslim As Jah 28aaa

Aktor yang merupakan atlet Judo Joe Taslim mendapat tawaran membintangi film Hollywood untuk pertama kalinya pada tahun 2013, tepatnya di film Fast and Furious 6.

Sukses meraih kesempatan pertamanya, ia juga digaet untuk beradu akting dalam film Star Trek Beyond.

Pada tahun 2021 ini, ia juga akan membintangi film Mortal Kombat sebagai karakter Sub Zero. Wah, ditunggu, nih!

5. Christine Hakim

Main List Image 41a08c21 D25c 4ae0 A6fd 46efa08a20e2 4 D3819

Nama Christine Hakim yang telah malang melintang di dunia hiburan selama berpuluh-puluh tahun juga terkenal hingga mancanegara, lho.

Aktris senior ini pernah membintangi film Hollywood berjudul Eat, Pray, Love pada tahun 2010 bersama Julia Roberts.

Dalam film tersebut, ia memerankan karakter Wayan yang merupakan sahabat dari karakter yang diperankan Roberts, Elizabeth Gilbert.

6. Yoshi Sudarso

Kodahenshin 82357

Yoshi Sudarso merupakan satu dari sekian banyak orang Indonesia yang jadi artis di luar negeri dan sukses membangun karier di Hollywood.

Yoshi memulai kariernya menjadi stuntman di sejumlah film layar lebar dan acara TV seperti The Maze Runner dan Agents of S.H.I.E.L.D.

Berbagai peran telah ia cicipi di industri Hollywood, dari menjadi figuran di Easy A hingga mendapatkan peran utama sebagai Koda si ranger biru di serial Power Rangers Dino Charge. Pengalaman banget!

7. Christine Hakim

Christine Hakim
Sumber foto: Christine Hakim

Christine Hakim sendiri merupakan aktris ternama di Indonesia. Ia telah membintangi berbagai film dan drama televisi selama bertahun-tahun, seperti film Perempuan Tanah Jahannam (2019) dan Just Mom (2021).

Sebelumnya, pada tahun 2021, kantor Kementerian Kesehatan Republik Indonesia juga sempat muncul sebagai lokasi syuting serial The Last of Us. Hal ini diketahui melalui unggahan Fan Page The Last of Us HBO via Twitter, yang bisa dilihat di link berikut.

Adegan tersebut dikonfirmasi pada awal The Last of Us episode 2. Selama sekitar 10 menit, Christine Hakim berperan sebagai ilmuan Mikologi yang meneliti spesimen jamur Cordyceps, jamur yang beracun dan mematikan yang dapat menyebabkan infeksi otak Cordyceps (CBI).

8. Yayu Unru

Yayu Unru
Sumber foto: Yayu Unru

Selain Christine Hakim, aktor senior Yayu Unru juga hadir dalam The Last of Us. Yayu Unru berperan sebagai personel TNI bernama Agus Hidayat yang sedang mencari cara guna selamatkan kota dari wabah virus yang melanda.

Diceritakan dalam serial tersebut Yayu Unru muncul ketika hendak meminta tolong kepada Christine untuk menjelaskan situasi dunia yang sedang terkena wabah. Namun sayangnya Ratna justru mengatakan kalau tidak ada obat yang dapat menyembuhkan wabah tersebut kecuali satu-satunya jalan dengan sebuah ledakan besar.

Akhir Kata

Bangga banget deh, sama kemampuan akting para artis kebanggaan Tanah Air yang begitu pantas disandingkan dengan bintang papan atas Hollywood.

Selain terkenal di Hollywood, beberapa artis Indonesia juga terkenal di Korea Selatan dan memiliki banyak fans di sana, lho!

Baca juga artikel seputar Artis Indonesia atau artikel menarik lainnya dari Ayu Kusumaning Dewi.

ARTIKEL TERKAIT
Untitled Design 2021 01 18t115840 201 44019
7 Artis Indonesia Ini Pindah Agama di Tahun 2020 | Demi Pasangan?
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal