5 Artis Indonesia Keturunan Belanda | Rela Kalau Hati Ini Dijajah!

Default

Setiap kali kamu nmenyaksikan deretan film dan sinetron Indonesia, seperti sinetron Indonesia terpanjang, kamu bakal dihibur oleh aktor dan aktrisnya yang rupawan dan ikonik.

Sederet artis ini tidak hanya datang dari latar belakang bangsa Indonesia saja. Ada juga yang datang dari latar belakang budaya ras bangsa lain, salah satunya yang kali ini Jaka akan bahas adalah ras atau bangsa Belanda.

Indonesia juga memiliki sederet aktris yang memiliki keturunan Belanda, entah dari orang tuanya, kakek-neneknya, atau leluhur di atasnya. Bahkan mereka dikenal sebagai selebritis yang sukses di Indonesia!

Nah, kali ini Jaka bakal kasih tahu aktris Indonesia yang berdarah Belanda. Siapa sajakah mereka? Simak ulasan berikut ini!

1. Paula Verhoeven

Keturunan Belanda Di Indonesia C705c
Sumber foto: Instagram/@paula_verhoeven

Paula Verhoeven terlahir pada 18 Sepetember 1987. Ia adalah putri pasangan Eddy Verhouven seorang pria keturunan Belanda-Tionghoa. Ibunya, Herlina T. Verhoeven adalah seorang wanita keturunan Jawa dan Semarang.

Penggemar sinetron Indonesia tentu juga sudah tidak asing lagi dengan suami dari Paula yakni Baim Wong.

Siapa sangka, pertemuan Baim dengan Paula Verhoeven yang dicomblangin Teuku Zacky justru berhasil dan mereka berdua memutuskan untuk membangun rumah tangga.

Baim sendiri mengaku bahwa ia adalah orang yang mencomblangi Teuku Zacky dengan istrinya, Ilmira Usmanova. Hal ini justru dibalas dengan Teuku Zacky yang membuat Baim Wong menemukan tambatan hatinya.

2. Nafa Urbach

Daftar Artis Indonesia Keturunan Habib 4b45b
Sumber foto: Instagram/@nafaurbach

Aktris yang satu ini terkenal memiliki suara emas. Tak heran, mengingat ia mengawali kariernya sebagai penyanyi rock. Bahkan, dirinya sempat digadang-gadang sebagai penerus almarhum Nike Ardilla, loh!

Namun, ia jauh lebih tertarik dengan dunia akting ketimbang dunia tarik suara. Ia pun sudah membintangi puluhan sinetron terkenal di era 1990an, mulai dari Deru Debu (1994), Bidadari yang Terluka (1997), Takdir, Pertalian (1999), sampai Si Cecep (2004).

Nafa Urbach terlahir pada tanggal 15 Juni 1980. Wanita cantik ini merupakan putri dari pasangan Ronald Urbach dan Neneng Kusuma. Artis asal Magelang ini memiliki campuran keturunan Belanda-Jerman-Yahudi-Jawa. Wow!

3. Arumi Bachsin

Artis Indonesia Keturunan Israel Afc05
Sumber foto: Instagram/@arumi_arumi_94

Arumi Bachsin adalah seorang artis Indonesia kelahiran 19 Februari 1994. Ia juga Istri dari Emil Dardak yang merupakan anak dari seorang arsitek, Rudy Bachsin dan Maria Lilian Pesch.

Arumi Bachsin memiliki darah campuran Indonesia (Bengkulu-Palembang) dan Jerman-Belanda. Menikah dengan Emil Dardak, Arumi Bachsin memutuskan untuk pensiun dari dunia hiburan. Suaminya tersebut merupakan anak dari mantan Wakil Menteri Pekerjaan Umum.

Artis Indonesia blasteran Jerman ini memulai kariernya sebagai model dan mulai dikenal publik saat membintangi beberapa sinetron. Seperti salah satunya Putih Abu-Abu dan Sepatu Kets (2009).

Sekarang, artis yang pernah berseteru dengan orang tuanya ini memang masih sangat muda saat menikah, yaitu 19 tahun.

Meskipun memutuskan untuk fokus mengurus keluarga dan mendampingi suaminya bertugas, tetapi ia mengaku kangen berprofesi sebagai artis.

4. Jessica Mila

Artis Indonesia Keturunan Lebanon Ad658
Sumber foto: Instagram/@jscmila

Saat nonton film "Imperfect", mungkin beberapa dari kita menyangka bahwa yang memerankan karakter Rara dengan tubuh gemuk, kulit sawo matang, dan keriting adalah seorang pemeran pengganti.

Padahal bukan sama sekali. Itu benar-benar Jessica Mila! Dirinya mengaku butuh waktu kurang lebih satu bulan untuk menaikkan berat badannya hingga hampir 10 kilogram.

Jessica Mila merupakan wanita kelahiran 3 Agustus 1992. Ia berasal dari Kota langsa, Aceh. Ayah Jessica Mila berdarah Jawa sedangkan ibunya berdarah Belanda-Manado.

Tidak asal-asalan menaikkan bobot dengan makan sesuka hati, ia melakukan prosedur weight training, menjaga nutrisi, serta berkonsultasi dengan ahli gizi.

5. Suzanna

Artis Indonesia Keturunan Korea F449c

Suzzanna Martha Frederika Van Osch atau yang akrab dipanggil Suzanna terlahir pada tanggal 13 Oktober 1942. Ia merupakan anak dari Johanna Van Osch dan Willem Van Osch. Keluarga Suzanna, murni, berdarah Belanda.

Suzanna memiliki tiga orang anak yang bernama Arie Adrianus, Kiki Maria, serta Rama Yohannes. Sang anak sulung, Arie Adrianus wafat di usia muda, sementara Kiki Maria memilih karier yang juga berbeda dengan sang ibu.

Rama Yohannes memilih menempuh karier di bidang militer dan saat ini mendapat tugas khusus di Kalimantan. Sejak tahun 2015, ia sudah menyandang pangkat Sersan Dua (Serda).

Ia pun beberapa kali sempat mengucapkan syukur karena boleh dididik dalam keluarga Suzanna. Berkatnya, ia bisa sukses di bidang militer seperti sekarang. Ia merupakan anak angkat dari Sang Ratu Horor Indonesia, Suzanna dengan suami keduanya, Clift Sangra.

Akhir Kata

Itulah tadi sederet artis Indonesia yang berasal dari ras atau bangsa Belanda. Siapa yang jadi aktris favoritmu?

Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di artikel Jaka yang selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Hiburan atau artikel menarik lainnya dari JalanTikus.com.

BACA JUGA

Kisah 2 Orang Indonesia yang Sukses Jadi Petani Ganja di Luar Negeri

Download Alight Motion Pro MOD APK v3.7.1 Terbaru 2021 | Free & No Watermark!

Waduh, Roket China Seberat 21 Ton Bakal Hantam Bumi!

Download KineMaster Pro MOD APK Terbaru 2021 | No Watermark + Unlimited Feature Unlocked!

7 Artis Indonesia yang Diam-diam Ditaksir Artis Lain | Gagal Dipepet!

ARTIKEL TERKAIT
Parasite Movie Banner 41e24
Parasite: Film Terbaik 2019, Wajib Tonton!
Aktor Marvel Dc Banner 41a27
10 Aktor yang Bermain untuk Film Marvel dan DC, Pindah Karena Gagal?
Film Barat Terbaru Terbaik Ec14d 0a94c
20+ Film Barat Terbaru dan Terbaik Tahun 2021, Semuanya Wajib Nonton!
Film Detektif Terbaik A19d3
15 Film Detektif Terbaik & Terbaru 2021, Menguras Otak!
Film Terburuk Yang Dibintangi Aktor Terkenal 44df8
7 Film Gagal Total yang Dibintangi Aktor Terkenal | Rugi Bandar!
Banner C22bb
7 Film Gagal yang Membuat Studionya Bangkrut, Terlalu Ambisius!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal