J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Artis Indonesia yang Kehilangan Orang Tuanya di Usia Muda, Jadi Yatim Piatu!

Rabu, 14 Apr 2021, 19:15 WIB
Meskipun ditinggal wafat orang tuanya, namun mereka berhasil bangkit dan memberikan kontribusi terbaik bagi dunia hiburan.

Semua anak pasti mendambakan keluarga yang lengkap, di mana ayah dan ibu hadir dalam setiap perkembangan hidup sang anak hingga dewasa.

Namun, seperti yang pernah tertulis dalam sebuah ungkapan, umur manusia ada di tangan Tuhan. Orang tua bisa saja meninggalkan sang anak dalam usia berapapun, termasuk saat usia muda.

Hal ini juga dirasakan oleh beberapa artis Indonesia terkenal. Mereka telah kehilangan orang tua saat masih berusia muda. Siapa sajakah para artis tersebut? Berikut ulasan Jaka selengkapnya!

1. Rizky Febian

Artis Orang Tua Meninggal 1 D7ab5

Buat kamu yang gemar mendengarkan deretan lagu galau Indonesia terbaik, pastinya familiar dengan sosok Rizky Febian. Penyanyi idola kelahiran Cileunyi, 25 Februari 1998 ini merupakan buah hati komedian Sule dan Lina Jubaedah.

Kehidupan Rizky pun tak mudah. Ia harus menyaksikan kedua orang tuanya bercerai pada tahun 2018. Padahal selama ini di depan media, keduanya selalu nampak harmonis.

Belum usai, Rizky Febian kembali harus dirundung duka setelah sang ibu, Lina Jubaedah meninggal mendadak pada tanggal 4 Januari 2020 akibat penyakit asam lambung.

Rizky pun masih sempat berinteraksi dengan sang ibunda setelah salat Subuh, sebelum tiba-tiba mengalami kejang dan dilarikan ke rumah sakit. Lina Jubaedah pun wafat tak lama setelah itu, menyisakan duka mendalam pada keluarga Rizky.

2. Tasya Kamila

Artis Orang Tua Meninggal 2 5bf2b

Sejak kecil, aktris yang lahir di Jakarta, 22 November 1992 ini sudah terkenal berkat lagu-lagu dan akting yang kocak dan jenaka. Tentunya sebagai anak generasi 1990-an kamu masih ingat, kan?

Walaupun banyak orang mengatakan hidupnya nyaris sempurna dan bahagia, namun pernikahannya yang dilangsungkan pada tanggal 5 Agustus 2018 lalu tidak sempat disaksikan sang ayah.

Hal ini disebabkan ayahnya, Gatot Permadi Joewono, menghembuskan napas terakhir pada tanggal 24 Maret 2017, setahun sebelum sang anak sempat dipersatukan dalam pernikahan.

Sang ayah wafat karena mengalami serangan jantung mendadak saat berada di rumahnya. Sayangnya, karena Tasya masih berada di Amerika Serikat, ia hanya bisa mendoakan sang ayah dari jauh.

3. Mikha Tambayong

Artis Orang Tua Meninggal 3 1b1b3

Aktris, model, dan penyanyi kelahiran Jakarta, 15 September 1994 ini juga mengalami dukacita yang mendalam akibat kabar kematian ibu tercintanya.

Sang ibu, Deva Malaiholo wafat pada tanggal 3 Maret 2019 akibat penyakit autoimun yang sudah lama diderita. Menurut Mikha, sang ibu sudah menderita penyakit ini sejak setahun sebelum wafat.

Di samping itu, menurut paman Mikha sekaligus penyanyi senior, Harvey Malaiholo, Mikha sebenarnya rutin menjaga ibunya saat dirawat di rumah sakit.

Namun sayangnya, di akhir-akhir hidup sang ibu, Mikha yang pernah keracunan makanan ini justru tidak bisa menemaninya karena sedang sibuk mempersiapkan performance di acara jazz. Tentu saja ini meninggalkan duka yang mendalam.

4. Dea Annisa

Artis Orang Tua Meninggal 4 5fb11

Sama halnya seperti Tasya, Dea Annisa juga harus kehilangan ayahnya saat usia muda. Saat sang ayah wafat, aktris kelahiran Jakarta, 29 Februari 1996 ini sedang menempuh pendidikan di Korea Selatan.

Sang ayah, Indra Kusuma, menghembuskan napas terakhr pada tanggal 6 Agustus 2016 akibat penyakit stroke. Sang ayahpun sebelumnya sempat dirawat secara intensif di rumah sakit selama 2 minggu.

Dea sendiri sebenarnya mendapatkan pesan dari sang ayah supaya tidak menikah dulu sebelum ayahnya sembuh. Sayangnya, pesan tersebut tak bisa terwujud karena ayahnya sudah wafat.

Tercatat, Dea Annisa dekat dengan beberapa pria. Yang terakhir, Dea dikabarkan sempat menjalin hubungan dengan seorang pria sebelum akhirnya putus di pertengahan tahun 2020.

5. Raffi Ahmad

Artis Orang Tua Meninggal 5 E016f

Artis kelahiran Bandung, 17 Februari 1987 ini terkenal sebagai sosok artis sukses dan influencer tersohor yang sangat berpengaruh di Indonesia.

Sayangnya, kesuksesan Raffi tak sempat disaksikan oleh ayahnya, Munawar Ahmad. Ia wafat jauh sebelum nama Raffi begitu melambung seperti sekarang, yakni tanggal 11 Juli 2006.

Waktu itu, Raffi masih berusia 19 tahun. Wafatnya sang ayah membuat Raffi akhirnya bertanggung jawab untuk membiayai hidup keluarganya, termasuk pada kedua adik perempuannya, Syahnaz Sadiqah dan Nisya Ahmad.

Raffi pun mengakui bahwa ia masih menyimpan perasaan kangen pada ayahnya. Bahkan, menurutnya, jika ayahnya masih hidup sampai sekarang, ia bakal bangga banget dengan Raffi.

Akhir Kata

Itulah tadi deretan artis Indonesia yang harus kehilangan orang tuanya di usia muda. Meskipun ditinggal wafat orang tuanya, namun mereka berhasil bangkit dan memberikan kontribusi terbaik bagi dunia hiburan.

Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di artikel Jaka yang selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Artis atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

BACA JUGA

7 Artis Indonesia yang Terlihat Bodoh Padahal Pintar, Menipu Banget!

5 Artis Indonesia yang Suka Naik Angkutan Umum, Padahal Punya Mobil Mewah!

Bukan Ulah Alien, Misteri Segitiga Bermuda Akhirnya Berhasil Dipecahkan!

Dari Raisa Hingga Marion Jola, Ini Foto 13 Artis Cantik Ternama Saat Masih Sekolah!

5 Artis Indonesia yang Pernah Bekerja Jadi Pembantu, Sekarang Kaya Raya!

ARTIKEL TERKAIT
Ttt C9045
7 Artis Indonesia yang Memutuskan Ganti Gender
Page4 C5b0a
5 Artis Terkaya Indonesia yang Punya Orang Tua Sederhana, Bagai Bumi & Langit!
Page3 0d5ca
5 Artis Indonesia yang Pernah Bekerja Jadi Pembantu, Sekarang Kaya Raya!
Pernikahan Artis Indonesia Yang Disiarkan Di Tv Banner Ed5ae
11 Pernikahan Artis Indonesia yang Disiarkan di TV, Heboh dan Mewah!
Page1 9abc1
5 Artis Indonesia dengan Jumlah Pembantu Terbanyak, Ada yang Sampai 20 ART?
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal